Rekomendasi eddy lackmann 6MmfmBJd8PE unsplash

2 Jersey Basket Terbaik

Selain sepak bola, basket menjadi salah satu olahraga yang cukup  populer di berbagai negara, termasuk Indonesia, bahkan selalu ada di setiap sekolah sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler. seperti olahraga lain, basket juga memerlukan jersey yang proper untuk  dapat mendukung pergerakan pemain nya dengan cukup  nyaman, sekaligus mengurangi risiko terjadinya cedera. kalau anda tengah mencari jersey basket namun belum mendapatkan produk yang sesuai, yuk cari tahu rekomendasinya melalui artikel ini.

Perbedaan Jersey Basket dengan Jersey Lain

Terdapat beberapa perbedaan mendasar yang membuat jersey basket berbeda dari jersey lain nya. yuk kenali dulu beberapa perbedaan tersebut.

Pertama, jersey basket umumnya memiliki desain dan potongan yang cenderung lebih longgar dan memiliki lekukan pada bagian tertentu. Desain seperti ini memungkinkan pemain bergerak dengan bebas dan nyaman sepanjang pertandingan.

Kedua, jersey basket umumnya memiliki kerah yang lebih lebar dan lengan yang lebih longgar dibandingkan dengan jersey olahraga lain. Dengan demikian, pemain dapat melakukan dribbling, shooting, dan banyak gerakan lainnya dengan mudah.

Ketiga, nomor dan nama pada jersey basket sering dicetak di bagian depan dan belakang jersey. Ukurannya pun cenderung lebih besar dan mencolok daripada jersey olahraga lain, sehingga identifikasi pemain menjadi lebih mudah.

Tips Memilih Jersey Basket Berkualitas Bagus

Sebagai identitas dari sebuah tim, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli jersey basket. Berikut selengkapnya.

1. Memilih berdasarkan tipe jersey

Beberapa pemain NBA yang legendari, umumnya memiliki basis penggemar yang tetap setia walaupun pemain tersebut telah pensiun dan ingin mengenang pemainnya melalui jersey basket. NBA, atau National Basketball Association, merupakan liga basket profesional di Amerika sekaligus paling bergengsi sehingga penggemar kompetisi ini tersebar di berbagai negara.

Dari sekian merchandise yang ditawarkan oleh NBA, jersey basket menjadi salah satu merchandise yang diburu penggemar. Perlu diketahui, jersey NBA masih terbagi ke dalam beberapa tipe, yaitu authentic, swingman, dan replica. anda perlu mengenali ketiganya dengan baik supaya tidak salah pilih.

Authentic jersey merupakan produk yang paling menyerupai yang digunakan oleh pemain profesional, baik dari segi desain, bahan, hingga berbagai detailnya. Sayangnya, masih belum banyak toko yang menjualn jersey basket ini di Indonesia. Jadi kalau mau mengenakan authetic jersey, Anda perlu memesannya langsung di toko resmi NBA.

Baca Juga:  15 Tempat Wisata di Gianyar Bali Terbaru & Terhits Buat Liburan

Swingman jersey terlihat sangat mirip dengan jersey basket jenis asli, namun tidak mengandung bahan poliester mesh berbobot ringan seberat 190 gram. Dibandingkan dengan authentic jersey, ukuran tipe ini lebih beragam sehingga dapat digunakan oleh berbagai kalangan. Harganya pun tidak semahal jersey yang autentik, sehingga sering dijadikan diburu oleh penggemar basket yang fanatik.

Sementara itu, replica jersey merupakan jersey yang berasal distributor resmi, tetapi memiliki kualitas bahan di bawah jenis authentic dan swingman. Selain itu, nama pemain dan nomor pada jersey basket jenis ini menggunakan sablon biasa. Jika Anda ingin mengenakan jersey bertuliskan nama pemain favorit namun terkendala anggaran, replica jersey bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain jersey basket NBA, jersey IBL, atau Indonesian Basketball League, juga menarik untuk dikoleksi oleh setiap penggemar basket sejati. Jenis jersey IBL pun cukup beragam, baik itu skala nasional, klub, maupun untuk keperluan pertandingan internasional. Dari sekian produk yang dikeluarkan oleh IBL, jersey timnas untuk kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 menjadi salah satu yang terfavorit.

Di pasaran, Anda juga dapat menemukan beberapa jersey basket pemain lokal yang cukup terkenal, seperti Prastawa, Abraham Grahita, Ronny Gunawan, Mario Wuysang, dan Kelly Purwanto. Dari sisi klub, jersey Satria Muda, Aspac, dan Pelita Jaya menjadi produk yang paling dicari oleh penggemar IBL.

Kalau terlalu sayang memakai jersey basket NBA, IBL, atau timnas untuk outfit ketika bermain basket, Anda dapat memilih jersey netral yang tidak terafiliasi dengan pemain tertentu. Bagaimanapun, aktivitas di lapangan dapat menyebabkan kerusakan pada jersey, misalnya karena jatuh di lapangan atau terlibat fisik dengan pemain lawan.

Karena tidak terkait dengan klub atau pemain tertentu, jersey basket netral memiliki desain yang cenderung polos dan lebih cocok digunakan ketika sesi latihan atau pertandingan bersama teman. Harga jualnya pun lebih terjangkau dibandingkan jersey klub, walaupun ada juga merk yang membandrol jersey ini cukup tinggi, seperti Nike dan adidas.

2. Mengetahui karakteristik bahan jersey

Poliester menjadi bahan yang paling umum digunakan untuk membuat pakaian olahraga, termasuk jersey basket. Bahan ini memang dikenal sangat ringan, tahan lama, dan cepat kering, tetapi cenderung membuat tubuh merasa gerah karena tidak terlalu breathable seperti katun. Jadi untuk meningkatkan kenyamanannya, beberapa produsen mengembangkan teknologi khusus pada jersey, misalnya terobosan Dri-FIT dari Nike yang memungkinkan produk mereka menyerap keringat dan mengeringkannya lebih cepat. Di sisi lain, adidas juga memasangkan teknologi AEROREADY yang membuat jersey basket mencegah tubuh terlalu panas akibat keringat.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Asbak Terbaik untuk di Mobil

3. Membeli di official store atau toko terpercaya

Begitu populernya olahraga basket di dunia, banyak pihak yang membuat jersey basket tiruan atau KW, terutama untuk jersey yang terkait dengan pemain besar. Anda perlu waspada jika ada produk yang diklaim sebagai authentic jersey, namun harganya sangat murah, misalnya kurang dari 200 ribuan rupiah.

Dari segi kualitas, baik itu jahitan, logo, nama, dan nomor punggung sebenarnya juga bisa dibedakan. Jersey basket asli umumnya memiliki jahitan berpola zig-zag yang rapi dan terkadang terdiri dari beberapa lapisan supaya bisa tahan lama. Selain itu, nama dan nomor punggung dari produk asli juga dibuat dari tinta berkualitas tinggi atau bahkan dibordir, berbeda dengan produk palsu yang hanya menggunakan sablon berkualitas rendah dan mudah terkelupas.

Kalaupun Anda tidak capable untuk membeli jersey basket di toko resmi NBA, bisa pesan saja melalui reseller atau bahkan produsen jersey lokal yang terpercaya. Untuk menjamin kredibilitasnya, Anda dapat melihat review dulu dari pembeli sebelumnya. Kalau pembelian jersey akan dilakukan di marketplace, anda dapat memilih toko yang berlabel official store

Baik itu IBL maupun klub lokal, seperti Bali United, sudah ada yang memiliki official store untuk menjual berbagai merchandise-nya. Berikut rekomendasi beberapa jersey basket dari toko yang terpercaya seperti di bawah ini :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

3. PEAK Indonesia Jersey Basket

 

Rekomendasi PEAK

    ( Gambar Peak Indonesia Jersey Basket )

Produk jersey basket dengan kualitas terbaik kini telah hadir dari merk PEAK Indonesia. Produk jersey tersebut hadir dalam warna kuning dan merah dalam satu set yang sudah terdiri atas celana maupun baju. Ukuran dari produk jersey tersebut dimulai dari L hingga 4XL. Motifnya polos dan dibuat menggunakan bahan polyester terbaik serta premium. Alhasil, jersey untuk bermain basket ini terasa nyaman dan juga mampu memberikan kesan penampilan yang stylish untuk Anda. Cocok digunakan untuk pria ketika sedang bermain atau berlatih basket. Produk jersey khusus untuk bermain basket dari PEAK Indonesia ini dibanderol Rp299.000 dengan tekstur yang kuat, tahan lama, dan adem di kulit.

Lokasi : Komplek Puri Delta Mas Blok i No. 33, Pejagalan, Penjaringan, RT.2, RT.3/RW.1, Pejagalan, Penjaringan, North Jakarta City, Jakarta 14450

Baca Juga:  12 Merk Minyak Angin yang Anti Masuk Angin

Website :www.peaksport.co.id

4. Adidas BASKETBALL Sport Jersey

 

Rekomendasi adi

( Gambar Adidas Basket Ball Sport Jersey )

Warnanya memang merah muda, tapi potongan jersey basket ini sebenarnya disesuaikan dengan tubuh lelaki kok, Anda bisa memilihnya kalau memang tengah bosan dengan warna jersey yang cenderung gelap. Meski terlihat lebih mencolok dari produk lainnya, adidas tetap mengutamakan kenyamanan pada BASKETBALL Sport Jersey, dengan menggunakan material poliester mesh yang dilengkapi teknologi AEROREADY sebagai penyerap kelembaban. Produk ini mengambil ukuran standar US, mulai dari S hingga XL, dan bisa dipesan langsung melalui toko online resmi adidas dengan harga 950 ribuan rupiah.

Lokasi : Jl. Jenderal Sudirman A No.4 10, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250

Website : www.adidas.com.

Beberapa Aksesoris Basket Penting Lainnya

Selain jersey basket yang proper, dukungan terbaik terhadap performa Anda ketika bermain basket juga diberikan oleh aksesoris lain, seperti penyangga lutut, bantalan siku, atau headband. Berikut ini daftar beberapa aksesoris basket penting lainnya, selain jersey.

Headband

Headband berfungsi untuk mengatur rambut supaya tidak menghalangi pandangan ketika bermain basket. Sedangkan untuk yang berkepala botak, headband berfungsi untuk menyerap keringat di area kepala.

Shooting arm sleeve

Selain penggunaan jersey basket yang nyaman, shooting arm sleeve juga membantu para pemain basket untuk lebih mudah dribbling dan bergerak dalam menembak bola. Arm sleeve memang mampu menjaga kehangatan otot sehingga pemain lebih leluasa bergerak.

Leg sleeve

Leg sleeve atau leg pad juga memiliki fungsi yang mirip dengan arm sleeve, yaitu membantu pergerakan kaki agar lebih leluasa. Adanya aksesoris ini, selain jersey basket, memungkinkan untuk menghangatkan otot, menyerap dan mengeringkan keringat, membantu menghilangkan rasa sakit dari otot, hingga melatih lompatan saat latihan.

Grip powder

Apakah Anda pernah melihat pemain basket menaburkan semacam bedak ke tangannya sebelum bermain? Bubuk tersebut disebut grip powder, yaitu semacam bubuk kapur yang berfungsi untuk ‘mengeraskan’ telapak tangan, sehingga tangan tidak licin saat memegang bola.

Meskipun tidak sebanyak pada olahraga tinju, beberapa pemain basket saat ini ada juga yang menggunakan moutguard ketika bermain. Dengan menggunakan alat tersebut, cedera parah di area mulut dapat dihindari ketika terjadi benturan antar pemain sehingga Anda pun bisa merasa lebih aman sepanjang permainan. Jadi, aksesoris mana yang pernah Anda gunakan ketika bermain, selain jersey basket?

Kesimpulan

Pemilihan jersey berkualitas bagus sangat penting untuk menunjang pergerakan pemain, baik ketika berlatih maupun bertanding basket sungguhan. Pada artikel ini telah dibahas mengenai beberapa jersey basket berkualitas bagus, namun harganya masih tergolong affordable untuk kalangan awam maupun pelajar.