Rekomendasi muktasim azlan rjWfNR AC5g unsplash1

4 Jersey Badminton Pria Terbaik

Badminton merupakan salah satu olahraga yang sangat mengandalkan pada kecepatan gerak dan respon pemain, sehingga membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat dalam waktu cepat. Untuk mendukung performa di lapangan dengan baik, tanpa terganggu keringat dan kendala lain, dibutuhkan jersey yang memiliki kemampuan menyerap keringat dengan sangat baik. Jadi di sini, akan dibahas mengenai jersey badminton dari berbagai merk, seperti Li-Ning, Eagle, Yonex, dan Victor, lengkap dengan ulasan beberapa produk tersebut.

Tips Memilih Jersey Badminton Pria yang Bagus

Jersey badminton pria dan wanita umumnya memiliki perbedaan dalam ukuran dan desain. Jersey untuk pria mempunyai potongan cenderung lebih besar dan longgar, berbeda dengan jersey wanita yang didesain lebih pas di tubuh. Meski demikian, keduanya memiliki fungsi yang sama, yaitu memberikan kebebasan untuk melakukan semua gerakan yang diperlukan saat bermain badminton. Namun untuk mendapatkan dukungan maksimal dari sebuah jersey, Anda perlu memperhatikan beberapa poin di bawah ini.

1. Mengetahui bahan jersey

Seperti jersey olahraga pada umumnya, setiap produsen pasti menggunakan bahan yang mampu menyerap keringat dan fleksibel untuk setiap produk jersey badminton produksinya. Ada beberapa jenis material yang cukup sering digunakan, antara lain poliester, nilon, spandeks, atau perpaduan dari material tersebut.

Dari ketiganya, poliester menjadi bahan yang paling banyak digunakan untuk membuat jersey badminton karena sangat ringan, bisa menyerap keringat, dan mengering dengan cepat. Untuk meningkatkan kenyamanan selama penggunaan jersey, beberapa merk juga sudah dilengkapi teknologi tertentu, seperti sulcool system pada Flypower dan TruAir pada Yonex.

Selain poliester, serat sintetis lainnya, yaitu nilon, juga digunakan sebagai material untuk membuat jersey badminton. Kain ini juga dikenal mampu menyerap keringat dengan baik, sekaligus mengeringkannya dengan cepat.

Terakhir, ada bahan spandeks yang seringkali digunakan sebagai material campuran pada jersey badminton karena terkenal sangat elastis sehingga memudahkan pemain melakukan berbagai gerakan, mau jumping smash, gerakan bertahan, dan lainnya. Hanya saja, bahan spandeks memang agak lebih berat dari kain lainnya, jadi biasanya ditambahkan sebanyak 20-50% pada suatu jersey.

2. Memastikan ukurannya fit dan nyaman di tubuh

Baca Juga:  Rekomendasi 15 Air Cooler Low Watt Terbaik (Terbaru 2024)

Meskipun menampilkan desain yang keren, sebuah jersey justru bisa mengganggu penampilan Anda kalau ukurannya tidak pas. Ketika membeli jersey badminton, sebaiknya pilihlah produk yang tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat juga, setidaknya masih ada jarak antara kulit dengan jersey tersebut.

Ukuran jersey badminton yang tidak pas membawa dampak negatif tersendiri untuk tubuh. Misalnya, jersey yang terlalu ketat bisa memicu kram, menyebabkan peredaran darah terganggu, hingga mengganggu pernapasan, apa lagi kalau dipakai untuk bergerak dalam intensitas sangat tinggi. Sementara itu, jersey yang terlalu longgar dapat membatasi ruang gerak, jadi meningkatkan risiko terjadinya cedera akibat terjatuh.

3. Mempertimbangkan produk dari merk yang populer

Seiring dengan populernya olahraga badminton di Indonesia, produsen yang menjual jersey badminton di pasaran pun cukup beragam. Salah satu merk jersey yang cukup laris di pasaran adalah Li-Ning, sebuah merk yang didirikan oleh pesenam asal China pada tahun 1990. Baju badminton produksinya  didesain agar bisa mengalirkan udara dengan baik sehingga pemain tidak terlalu merasa gerah di sepanjang permainan. Dari segi tampilan, jersey Li-Ning biasanya memiliki design abstrak di beberapa bagian, lalu tersedia dalam

beragam warna-warna cerah, seperti merah, hitam, putih, biru, dan merah muda.

Yonex, produsen perlengkapan olahraga asal Jepang ini memang sudah ada sejak tahun 1946 dan sangat identik dengan badminton, saking seringnya menjadi sponsor untuk turnamen bergengsi, seperti All England Open atau Badminton Open S1000. Jersey yang diproduksi oleh Yonex dilengkapi dengan berbagai teknologi, seperti TruAir, TruBreeze, dan TruCool, jadi sangat nyaman digunakan dan diharapkan dapat meningkatkan performa para pemain ketika bertanding di lapangan.

Victor juga menjadi salah satu produsen jersey badminton yang layak untuk dipertimbangkan. Didirikan di Taiwan pada tahun 1968, brand satu ini telah menjadi mitra resmi dari beberapa tim nasional, seperti Malaysia dan Denmark, serta mitra resmi Badminton Association of Malaysia, Badminton Denmark, Badminton Oceania, dan Chinese Taipei Olympic Committee. Untuk urusan jersey, Victor membekali produknya dengan teknologi khusus, seperti Perfect Dri yang mampu menyerap dan memindahkan keringat dari tubuh untuk kenyamanan para pemain.

Jika Anda mencari jersey badminton yang “Indonesia banget”, maka jawabannya adalah Flypower. Merk ini didirikan tahun 2002 oleh mantan atlet badmiton nasional, yakni Hariyanto Arbi dan Fung Permadi. Bukan hanya dari segi design, berbagai produk jersey-nya pun memiliki nama khas Indonesia, seperti Rinjani, Cendana, dan Kelud.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Android TV Box Terbaik

Bagi para pemula atau orang-orang yang menjadikan badminton sebagai hobi, merk Hi-Qua bisa jadi pilihan merk penyedia perlengkapan badminton yang tepat. Berbasis di Lawang, Jawa Timur, Hi-Qua memproduksi jersey badminton, raket, shuttlecock, dan sepatu, yang tentunya sudah memenuhi standar internasional.

Harga jersey badminton pria yang ada di pasaran tergolong tidak terlalu mahal, bahkan ada yang hanya 100 ribuan rupiah. Namun kalau Anda memang ingin membeli produk yang sama persis dengan pemain favorit, memang perlu mengeluarkan kocek lebih dari 300 ribu rupiah. Berikut bahas daftar beberapa jersey tersebut seperti di bawah ini :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

3. Li-Ning Jersey Player Sea Games ATSSC19 Red

 

Rekomendasi li ning

    ( Gambar Jersey badminton Merek LI Ning )

Jersey badminton satu ini merupakan salah satu baju yang dipakai oleh Tim Indonesia selama gelaran Sea Games 2023. Dibuat menggunakan 100% poliester yang sangat ringan, kenyamanan Li-Ning ATSSC19 juga ditunjang dengan adanya teknologi DryFit yang membuatnya lebih cepat menyerap keringat. Desainnya pun terbilang simple, dengan motif siluet burung garuda, kerah berbentuk V, logo bordir Li-Ning di sisi kiri atas, dan logo Garuda di sisi kanan atas. Li-Ning Jersey ATSSC19 tersedia mulai ukuran XS dengan LD 94 cm hingga 3XL dengan LD 112 cm, dan dibandrol 200 ribuan rupiah.

Lokasi : Jln Asemka-Petongkangan, Pasar Pagi, West Jakarta, RT.5/RW.2, Roa Malaka, Tambora, West Jakarta City, Jakarta 11230

Website : www.sportscenter.co.id

4. Eagle T-Shirt Badminton Lightburst

 

Rekomendasi eagle

    ( Gambar Eagle T -Shirt Badminton Lightburst )

Eagle T-Shirt Badminton Lightburst dibuat menggunakan material berbasis poliester yang dilengkapi Dryfit Sena cukup tebal, dan dilengkapi dengan material jala bintik di samping kanan-kiri hingga lengan, menjadikan jersey tidak panas ketika dipakai. Design-nya sekilas memang terlihat abstrak, namun sebenarnya mengambil inspirasi dari gerakan pemain badminton yang sangat lincah. Ada tiga perpaduan warna Eagle T-Shirt Badminton Lightburst yang tersedia, antara lain putih gading-merah-biru, putih gading-tosca-biru, dan putih gading-merah-oranye, semuanya dibuat dalam ukuran S-XXL. Harga jual jersey badminton ini di pasaran cukup murah, sekitar 160 ribuan rupiah di official store Eagle.

Baca Juga:  4 Pisau Dapur Terbaik

Lokasi : JL.Let.Jend. S. Parman Kav 91, Panin Dai-Ichi Life Lt.2 R201, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11420

Website : www.eagle.co.id

5. YONEX Men Round Neck Shirt

 

Rekomendasi

( Gambar Yonex Men Round Neck Shirt )

Para penggemar badminton tentu sudah tidak asing lagi dengan merk satu ini, sebab namanya telah malang-melintang di olahraga badminton sejak lama. Jersey badminton dari Yonex dikenal mempunyai design dalam warna-warna cerah, salah satunya YONEX Men Round Neck Shirt yang hadir dalam warna merah, kuning, ungu, dan hijau tosca. Selain menggunakan bahan poliester, kenyamanan dari jersey juga diberikan oleh TruAir fabric’s capillary action yang memungkinkan keringat dan panas tubuh ditransfer ke material terluar dengan cepat. Kalau mau mencoba, produk original YONEX Men Round Neck Shirt dapat dipesan melalui official store-nya, dengan kisaran harga 150 ribuan rupiah untuk semua pilihan ukuran, mulai dari S sampai dengan 2XL.

Lokasi : Jl. Imam Bonjol No.61 8, RT.8/RW.4, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Website : www.yonex.com

6. Victor T-30004 LZJ Edition Black

 

Rekomendasi victor

  ( Gambar Jersey Victor Edition Black )

Mau memakai jersey badminton yang sama dengan pemain internasional asal Malaysia, Lee Zii Jia? Tenang, Victor sekarang sudah mendistribusikan beberapa jersey LZJ Edition T30004 melalui beberapa toko online terpercaya, salah satunya Sports Center. Produk ini dikenal sangat nyaman digunakan, karena serat poliester dan spandeksnya diproses secara khusus menggunakan teknologi VICTOR perfect dry yang diklaim mampu menyerap keringat dari seluruh bagian tubuh, mentransmisikan panas, dan “mengambil” udara panas yang keluar untuk menjaga kulit tetap kering. Hadir dalam warna hitam, dengan ukuran M-3XL, Victor T-30004 LZJ Edition dibandrol sekitar 570 ribuan rupiah.

Lokasi : Ruko Grand Galaxy City RSK 2 No. 59 Jl. Boulevard Raya Timur, RT.004/RW.017, Jaka Setia, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17147

Website : www.victorsport.com

Kesimpulan

Untuk menunjang berbagai gerakan selama pertandingan badminton dengan maksimal, jersey menjadi salah satu perlengkapan yang tidak bisa diabaikan. Di sini telah dibahas mengenai beberapa produk jersey badminton, namun untuk pria saja, sudah lengkap dengan ulasan keunggulan setiap produk.