Rekomendasi restaurant 4710464 640

2 Kecap Asin Enak Terbaik

Kecap asin merupakan jenis cairan berwarna hitam kecoklatan dengan cita rasa asin yang diperoleh dari fermentasi bahan nabati atau hewani berprotein tinggi didalam larutan garam. wajib tersedia sebagai bumbu dapur, kecap asin memiliki frekuensi lebih sering untuk di gunakan. di bandingkan dengan garam, kecap asin ini berpotensi untuk mengurangi darah tinggi. Dapat digunakan untuk berbagai jenis masakan mulai dari masakan berkuah ataupun kering.

anda dapat dengan mudah menemukan kecap asin ini dipasaran bahkan ecommerce. Namun, tidak semua kecap asin yang dijual memiliki kualitas yang bagus dan cita rasa yang enak. diperlukan ketelitian dan pengetahuan dalam memilihnya. Oleh karena itu artikel ini kan menjelaskan kepada Anda tentang tips memilih kecap asin yang enak. Terdapat pula beberapa produk rekomendasi kecap asin terbaik dan beberapa informasi terkait jenis-jenis kecap.

Tips Memilih Kecap Asin Enak yang Bagus

Agar Anda tidak salah ketika membeli atau menggunakan kecap asin yang baik, berikut ini merupakan beberapa tips untuk memilih kecap asin dengan rasa dan kualitas terbaik.

1. Tekstur dan Warna

Biasanya kecap asin memiliki tekstur encer dan berwarna lebih terang dari kecap manis. Kecap ini sering digunakan sebagai pengganti garam. Jika tidak ingin merusak warna asli masakan maka pilih kecap asin berwarna coklat muda. Namun jika ingin memberi kesan warna masakan yang terlalu gelap maka disarankan untuk memilih warna coklat pekat.

2. Kemasan

Kecap asin disajikan dalam beberapa bentuk kemasan seperti botol kaca, botol plastik bahkan refill. Jika Anda yang mengutamakan keamanan maka cocok untuk menggunakan botol plastik sehingga ketika kecap asin tersenggol, botol tidak akan pecah.

Tetapi jika Anda mengutamakan kesehatan maka sangat disarankan untuk memilih kemasan botol kaca. Kebanyakan botol kaca termaksud kedalam kategori food grade atau tidak beracun dan tidak akan mengubah kualitas dan rasa dari kecap itu sendiri.

Baca Juga:  15 Rekomendasi Merk Ban Motor Terbaik 2024

3. Jenis Makanan

Pada umumnya, kecap asin dapat digunakan untuk semua jenis masakan mulai dari tumis-tumisan, gorengan, bubur dan lainnya. Namun beberapa jenis masakan lebih baik dikonsumsi dengan sentuhan kecap asin khusus seperti masakan jepang sehingga menambahkan cita rasa yang semakin mendukung.

Kecap asin khas jepang memiliki rasa kedelai yang lebih kuat, tekstur lebih kental dan warna lebih pekat namun rasa asinnya kurang kuat. Untuk masakan seperti nasi goreng dan masakan lokal lainnya sangat disarankan menggunakan kecap asin biasa.

Setelah mengetahui beberapa tips dalam memilih kecap asin, Anda akan berikan beberapa produk kecap asin yang enak dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Berikut beberapa kecap asin enak terbaik seperti di bawah ini :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

3. Kecap Asin ABC

 

Rekomendasi abc

  ( Gambar kecap asin ABC )

Salah satu bumbu pelengkap masakan yang wajib ada di dapur Anda dengan kualitas terbaik yang diberikan adalah Kecap Asin ABC. Kecap asin merk ABC ini merupakan salah satu brand kecap terkemuka di Indonesia karena dapat menghasilkan rasa istimewa pada masakan yang dihidangkan untuk keluarga tercinta. Kecap asin yang enak ini terbuat dari kombinasi bahan-bahan berkualitas tinggi seperti, fermentasi kacang kedelai yang rendah lemak dan bibi-bijian pilihan kaya protein. Kecap asin ABC diproses dengan higienis dan modern sehingga menghasilkan kecap dengan kemurnian rasa dan kualitas cita rasa yang istimewa pada setiap masakan.

Komposisi yang membuat kecap asin ini enak adalah air, garam, gula, kedelai, biji gandum, penguat rasa (inosinat guanilat dan monosodium glutamat) dan pengawet natrium benzoat. Jika Anda ingin menyajikan masakan seperti tumisan, gorengan, lauk bakar atau panggang dan toping celupannya, maka kecap ini dapat Anda gunakan. Kecap asin yang enak ini disajikan dalam beberapa varian kemasan seperti refill dan botol dengan beberapa ukuran sehingga Anda dapat membelinya sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Beras Hitam Terbaik & Manfaatnya

Lokasi : Menara Mandiri, Tower II, 20-21st Floor, Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 54-55 5, RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta 12190

Website : www.heinzabc.co.id

4. Indofood Kecap Asin

 

Rekomendasi food

    ( Gambar Indofood Kecap Asin )

Kecap asin terbaik berikutnya dikeluarkan oleh merk Indofood. Dibuat dari bahan-bahan pilihan seperti gula aren dan kacang kedelai, kecap ini di proses secara modern dan higienis sehingga kecap yang dihasilkan terkenal dengan kekentalan dan kemurnian rasanya yang istimewa pada setiap masakan. Terdapat rasa manis yang diperoleh dari gula aren yang dikeringkan dengan bantuan panas sinar matahari sehingga memberikan rasa manis istimewa pada masakan dan menambah aroma wangi.

Sari kedelai yang berkualitas diperoleh dari pemerahan Moromi selama 120 hari sehingga kecap yang dihasilkan memiliki cita rasa gurih pada berbagai jenis hidangan seperti capcay, sop tahu dan lainnya. Dalam setiap sendok makan kecap asin mengandung karbohidrat 4 gram (gula 2 gram), sodium 760 mg, energi 15 kkal, protein 1 gram dan tidak terdapat lemak jenuh. Kecap ini mengandung antioksidan sintesis yang berguna untuk mencegah penyakit degeneratif. Walaupun terbuat dari senyawa kimia antioksidan, kecap asin yang enak dari Indofood ini tetap aman dikonsumsi setiap hari. Dikemas dengan teknologi tinggi dengan memperhatikan kehigienisannya serta kualitas tingkat internasional.

Lokasi : Sudirman Plaza Indofood Tower, 23th Floor Jl. Jend. Sudirman Kav 76-78. Jakarta 12910.

Website : www.indofoodcbp.com

Jenis-Jenis Kecap

Pada umumnya orang orang mengetahui hanya dua jenis kecap saja yaitu kecap asin dan kecap manis. Namun ternyata terdapat beberapa jenis kecap yang memiliki kegunaan masing-masing. Berikut ini merupakan beberapa jenis kecap yang dapat ditemui.

1. Kecap Manis

Kecap yang paling sering digunakan dalam masakan adalah kecap manis. Terbuat dari fermentasi kedelai hitam pilihan dan aneka tempah lainnya, memiliki tekstur yang sangat kental dan warna hitam pekat. Kecap ini sangat dibutuhkan ketika ingin membuat masakan nasi goreng, mie goreng bahkan ikan atau daging bakar.

Baca Juga:  7 Sepatu PUMA Pria Terbaik untuk Sehari-Hari

2. Kecap Asin

Kecap asin juga merupakan hasil dari fermentasi kedelai hitam. Dicampur dengan menggunakan banyak garam memuat kecap ini lebih asin dan memiliki tekstur encer. Kecap ini sangat sesuai digunakan bila Anda ingin membuat marinasi. Digunakan sebagai pengganti garam dapur, kecap ini banyak dimanfaatkan untuk sajian masakan cina.

3. Kecap Inggris

Kecap Inggris juga dikenal dengan nama Worcestershire Sauce. Kecap yang memiliki rasa asin namun tidak seasin kecap asin dan aroma yang sangat wangi. Terbuat dari bahan seperti asam jawa, bawang merah, bawang bombay, bawang putih, cengkeh, cabai, kecap asin, cuka, gula jagung, molase, lada hitam dan anchovy. Sangat cocok digunakan untuk campuran salad.

4. Kecap Ikan

Seperti namanya, kecap ini terbuat dari fermentasi ikan laut, udang atau kerang. Memiliki rasa yang sedikit asin dan tekstur yang encer. Aroma yang dihasilkan kecap ini sangat khas sehingga cocok untuk jenis makanan seafood seperti kari, pho dan lainnya.

5. Saus Tiram/Kecap Tiram

Kecap tiram ini terbuat dari fermentasi ikan yang ditambah dengan karamel dan rempah-rempah. Memiliki perpaduan rasa gurih dan asin sehingga sangat cocok digunakan sebagai tambahan pada tumisan dan masakan cina.

6. Kecap Jepang

Kecap jepang biasanya juga disebut shoyu. Kecap ini terbuat dari fermentasi gandum. Terdiri dari dua jenis yaitu koikuchi dengan warna pekat dan aroma kuat dan usikuchi dengan rasa dan aroma lebih ringan. Kecap jepang biasa dikonsumsi dengan sushi dan sashimi. Memiliki rasa asin dan manis dengan tekstur cair.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan terkait kecap asin. selain itu, anda juga diberikan informasi singkat terkait beberapa jenis kecap yang akan dijumpai. Kiranya informasi yang telah disajikan dapat membantu anda dalam menemukan kecap asin terbaik. Jika ingin mengetahui informasi lainnya, anda dapat mengunjungi laman artikel rekomendasi yang telah tersedia.