Rekomendasi aleksandr popov IL3s8qi8XaA unsplash

12 Tempat Wisata Terbaik di Jawa Barat 2024

Saat berencana travelling ke Jawa Barat, ada banyak tempat wisata yang bisa anda untuk pertimbangkan. misal nya, tempat wisata keluarga atau tempat dengan nuansa bagai berada di luar negeri. ada juga tempat yang kurang di kenal, tetapi memiliki spot-spot menarik yang Instagrammable.

selain Bandung, tempat wisata di Jawa Barat bisa anda temukan di kota atau daerah lain sebagai nya seperti Bogor dan Sukabumi. pada kesempatan ini, kami menyajikan referensi tempat wisata yang bagus dan murah di Jawa Barat. Jika anda sedang merencanakan untuk pergi ke Jawa Barat, bacalah artikel ini hingga akhir.

Jawa Barat terkenal dengan apa?

Jawa Barat terkenal dengan beragam tempat wisata menarik yang bisa anda untuk kunjungi. aktivitas-aktivitas yang tersedia juga bervariasi, mulai dari kegiatan bertualang hingga belajar sejarah dan budaya Jawa Barat. Wisata alam dan theme park juga bisa jadi sebuah pilihan tempat liburan anda di Jawa Barat seperti di bawah ini :

– Jawa barat juga memiliki wisata bahari karena terkenal dengan keindahan pantainya. beberapa di antaranya adalah Pantai Batu Karas dan Pantai Pangandaran.

– Anda juga bisa menemukan tempat wisata dingin di Jawa Barat. Beberapa destinasi wisata di Jawa Barat bahkan memiliki nuansa yang mirip seperti di luar negeri.

– Jangan lupakan juga untuk mencicipi kuliner-kuliner khas Jawa Barat yang memanjakan lidah. beberapa makanan, seperti nasi tutug oncom, cilok, seblak, dan lain-lain sebagai nya ,  sebaiknya tidakuntuk  anda lewat kan.

Pergi ke tempat yang menarik dan mencicipi kuliner khas akan menjadi perpaduan yang apik untuk liburan anda. apakah anda siap menjelajah tempat wisata yang  populer dan kuliner khas Jawa Barat.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Makanan Khas Banten

Cara memilih tempat wisata di Jawa Barat

Sebelum liburan ke Jawa Barat, ada baik nya dapat  mengetahui tempat wisata seperti apa yang ingin anda kunjungi. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan aktivitas yang mungkin bisa anda lakukan di tempat wisata tersebut. daripada bingung, langsung saja simak penjelasan lengkapnya berikut ini ialah :

① Pilih wisata edukasi, adventure, atau yang ramah anak untuk berlibur bersama keluarga

Wisata edukasi bisa menjadi sebuah  pilihan tepat untuk anda yang ingin berlibur bersama keluarga, terutama jika anda memiliki anak. Di kawasan Lembang misalnya, ada Lembang Park and Zoo dan Farmhouse Susu Lembang. anda bisa mengajak buah hati mengenal  berbagai dan beragam jenis satwa. tak hanya itu, anda juga bisa berinteraksi langsung dengan memberi makan satwa,

Jika ingin puas bermain air, anda bisa mengajak anak anda ke Santasewa Waterpark di Sukabumi. di sana ada beragam wahana permainan air yang bisa umtuk  di coba, yakni Caribbean Ocean, Amazone River, dan Racing Slide. anda juga bisa bersantai di pemandian air panas dengan suasana ala Jepang.

Jika anda dan keluarga memiliki jiwa petualang, tidak ada salah nya dalam  mencoba wisata adventure. anak-anak usia remaja pasti akan senang dan merasa tertantang. Berapa aktivitas liburan yang bisa anda coba di antaranya, camping di Ranca Upas atau hiking di Kawah Putih.

② Mau wisata yang bagus dan murah? Pertimbangkan wisata alam seperti Pantai Batu Karas, Ranca Upas, atau taman seperti Dago Dream Park

Anda ingin berwisata ke tempat yang bagus dan menarik, tetapi dengan budget minim? Tenang saja, anda bisa mempertimbangkan wisata alamnya. Jawa Barat memiliki wisata alam yang hemat, salah satunya adalah Pantai Batu Karas di Kabupaten Ciamis. Tiket masuk ke pantai ini terbilang masih  sangat lah terjangkau. selain menikmati indah nya pantai dan belajar surfing, anda juga bisa mencoba sajian kuliner nya.

Selain itu, wisata alam yang dikemas dengan tema spot selfie juga bisa anda pertimbangkan. Jika anda berada Bandung, sempatkanlah untuk mampir ke Dago Dream Park. selain menyuguhkan beragam spot selfie yang menarik, anda bisa menikmati sejuk dan segarnya udara Bandung. di sana, anda juga bisa berinteraksi dengan aneka hewan ternak.

Baca Juga:  10 Stasiun Terbesar di Indonesia

③ Untuk anda yang suka udara adem, kunjungi daerah Lembang-Bandung atau Dago-Bandung

Sejumlah daerah di Jawa Barat memiliki hawa yang dingin dan udara yang sejuk karena banyak di kelilingi oleh pegunungan. Jika anda tinggal di wilayah kota yang panas, berlibur ke tempat wisata dingin di Jawa Barat tentu menjadi sebuah pilihan terbaik. anda bisa mengunjungi daerah Lembang-Bandung, Dago-Bandung, atau Puncak-Bogor untuk menikmati udara yang cukup sejuk.

– Di daerah Lembang, anda bisa menemukan wisata Lembang Park & Zoo, Farmhouse Susu Lembang, dan The Great Asia Africa. Di sana anda bisa berwisata sambil mengenalkan aneka satwa langka ke buah hati.

– Di Dago, Anda bisa berkunjung ke Dago Dream Park. Anda bisa menikmati sejuknya udara bandung sembari berfoto di spot-spot foto keren, seperti permadani terbang, sangkar burung raksasa, dan lainnya.

– Di Puncak, cukup banyak wisata yang Anda temukan, misalnya Taman Safari Indonesia, The Ranch, Cimory Dairyland, Kota Bunga, Curug Cilember, dan lainnya. Meski objek wisatanya sangat banyak, harap di perhatikan bahwa jalanan cenderung sangat macet ketika musim liburan tiba.

④ Dapatkan pengalaman unik dengan berkunjung ke tempat wisata ala luar negeri

Di Jawa Barat, anda juga bisa menemukan sejumlah destinasi wisata menarik yang di desain dengan nuansa ala luar negeri. Untuk anda yang ingin merasakan pengalaman unik dan berbeda, destinasi wisata berikut bisa anda pilih seperti di bawah ini :

-The Great Asia Africa: Menawarkan area-area yang berisikan bangunan replika landmark dari negara di kawasan Asia dan Afrika.

-Sarae Hills Word of Wonder: Destinasi wisata ini menyuguhkan sejumlah bangunan ikonik dari berbagai belahan dunia. anda bisa menemukan miniatur menara Eiffel, Sphinx, dan Patung Liberty di sini.

-Trans Snow World bekasi: Menyuguhkan wahana bermain salju layaknya di negara-negara Eropa, yaitu Ski Area, Toboggan Area, Snow Playground Area, dan lain sebaga nya.

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan dua  tempat wisata terbaik di Jawa Barat yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Rekomendasi ini di pilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review pengunjung di antara nya sebagai berikut :

1.Lembang Park & Zoo

 

Rekomendasi lembang

                                                               ( Gambar Lembang Park & Zoo )

Liburan keluarga sembari mengenal beragam jenis satwa

Kelebihan:

  • Areanya luas, bersih, dan ramah anak
  • Wisata edukatif, pengunjung bisa berinteraksi dengan satwa
  • Harga makanan di food court-nya cukup lah terjangkau
Baca Juga:  5 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik

Kekurangan:

  • Ada beberapa wahana bermain anak yang kurang terawat dan jarang di operasi kan
  • Tidak di perbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar

 

Lembang Park & Zoo merupakan kebun binatang terbesar dan terlengkap yang ada di Kota Bandung. tempat ini cocok untuk anda yang ingin berwisata bersama keluarga sekaligus mengedukasi buah hati dengan memperkenalkan jenis-jenis satwa. dengan beragam satwa langka ada di sini, seperti singa putih, binturung, dan lain sebagai nya.

Berbagai aktivitas menarik, seperti bird aviary dan berkuda juga di tawar kan di kebun binatang ini. ada pula danau yang bisa anda kelilingi dengan menggunakan kano. Lembang Park & Zoo juga menyediakan scooter agar anda tidak lelah saat mengelilingi area kebun binatang. Jangan lupa untuk mengunjungi Neko Cat Cafe. anda dapat bermain dengan banyak kucing yang ukup  menggemaskan.

Lokasi : Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Website : www.lembangparkzoo.co.id

 

2.The Great Asia Africa

 

Rekomendasi gret

                                               ( Gambar dari atas suasana The Great Asia Africa )

Hadirkan spot foto kece dari berbagai negara di satu tempat!

Kelebihan:

  • Spot foto unik berupa replika landmark berbagai negara di Asia dan Afrika, area nya pun luas
  • Anda bisa mengenal budaya dari negera-negara yang ada di Asia dan Afrika , mengenakan pakaian tradisional serta mencicipi kuliner khas nya
  • Tiket yang di beli bisa di tukar dengan aneka minuman

Kekurangan:

  • Makanan yang di jual di area wisata cukup mahal
  • Karena areanya luas dan jalan nya cukup lah menanjak, butuh stamina ekstra untuk dapat  mengelilingi nya

Tahukah anda, jika di Jawa Barat ada taman hiburan yang bagai mengajak anda untuk  berkeliling dunia? Jika anda tertarik, kunjungilah The Great Asia Africa yang berlokasi di Lembang. Destinasi wisata ini menawarkan area-area yang berisikan bangunan replika landmark dari berbagai negara di kawasan Asia dan Afrika.

Landmark dari Indonesia, Korea Selatan, Thailand, India, Timur Tengah, Jepang, dan Afrika bisa anda temukan di tempat ini. anda juga bisa mencoba mengenakan pakaian tradisional atau mencicipi kuliner khas dari negara-negara tersebut. tidak hanya mendapatkan foto yang kece, anda bisa mengenal budaya dari negara lain dan sebagai mya.

Lokasi : Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Website : www.nativeindonesia.com

Kesimpulan

Ada beragam macam  pilihan tempat wisata di Jawa Barat yang bisa anda datangi. anda bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut bersama teman, pasangan, atau keluarga. Buat lah itinerary yang detail agar anda tidak dapat  menyia-nyiakan waktu saat akan berlibur.

Sebelum berlibur, pastikan anda dalam keadaan sehat dan sudah di vaksin. selain itu, ingat lah untuk selalu menaati protokol kesehatan yang berlaku. dengan demikian, anda akan mendapatkan pengalaman berlibur yang cukup  menyenangkan. Selamat merencanakan liburan anda ke Jawa Barat, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kalian semua nya yang imgin mencoba berlibur bersama keluarga.