Rekomendasi alvaro serrano pFLNV4gkXsc unsplash

5 Tas Kulit untuk Pria Terbaik yang Awet dan Tahan Lama

Tas kulit merupakan salah satu sebuah  fashion item pria yang dapat memberikan kesan tampilan mewah dan sangat  elegan. tas kulit yang bagus tak melulu berasal dari brand luar negeri. kini, makin banyak merek tas kulit lokal pria dengan kualitas setara tas kulit branded.

Pada artikel ini kami dapat membahas tuntas mengenai tas kulit untuk pria. kami juga sudah dapat  menyiapkan rekomendasi merek tas kulit yang bagus untuk anda. Merek Evernext, Woodbags, The Daily Smith, Bostanten, dan Reven Leather dapat anda temukan dalam artikel ini.

Cara memilih Tas Kulit untuk Pria

ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat memilih tas kulit untuk pria. Jenis kulit yang di gunakan, finishing, juga kelengkapan kompartemennya perlu anda dapat pertimbangkan. sesuaikan juga model dan ukurannya dengan kebutuhan anda.

 

1.Kenali jenis kulit yang di gunakan

Secara umum, terdapat dua jenis kulit yang digunakan dalam pembuatan tas kulit, yaitu kulit asli dan sintetis. Sekilas dilihat, penampilan keduanya sangat mirip. Namun, jangan sampai terkecoh dengan kemiripan keduanya. Jenis kulit yang berbeda akan memengaruhi kualitas dan ketahanannya.

Kulit asli, lebih awet dan tangguh

Kulit asli umumnya berasal dari kulit sapi, kambing, kerbau, domba, juga reptil. Jenis kulit asli lebih awet dan tahan lama. Bahan kulit asli juga tangguh, tak mudah rusak meski digunakan membawa banyak beban. Tampilannya pun tak mudah berubah karena jenis kulit ini tak mudah berkerut.

Baca Juga:  15 Rekomendasi Pembersih Lantai Kamar Mandi Terbaik 2024

Saat memilih tas dari bahan kulit asli, perhatikan pori-pori kulitnya. Pori-pori kulit asli memiliki ukuran dan pola yang tak beraturan. Selain itu, teksturnya juga lebih kasar daripada kulit sintetis. Meski lebih mahal, tas kulit asli merupakan investasi yang baik karena bisa awet hingga puluhan tahun.

Kulit sintetis, lebih halus dengan harga lebih terjangkau

Kulit sintetis terbuat dari bahan kain yang melalui proses kimiawi sehingga menghasilkan tekstur dan warna seperti kulit. Menariknya, tekstur kulit sintetis lebih halus dengan pori-pori yang lebih rapat dan teratur. Jenis kulit sintetis yang banyak dibuat menjadi tas adalah PVC leather dan polyutherane leather.

Keunggulan lain kulit sintetis adalah harganya yang lebih terjangkau. Inilah sebabnya popularitas kulit sintetis sebagai bahan tas tak kalah dengan kulit asli. Namun, tas yang terbuat dari kulit sintetis biasanya tidak tahan lama. Warnanya pun lekas pudar dan dapat terkelupas karena elastisistasnya tak sebaik kulit asli.

2. Pilih berdasarkan finishing dan tampilannya

Sebelum dibuat menjadi tas, kulit mengalami proses finishing. Proses ini akan menghasilkan tekstur dan serat kulit yang lebih indah. Ada beragam jenis finishing kulit. Jenis finishing kulit yang berbeda akan menghasilkan tekstur dan kesan yang berbeda pula. Berikut ulasan singkat dua jenis finishing yang banyak digunakan dalam pembuatan tas.

Pull-up leather menghasilkan kulit yang tipis dan elastis. Pull-up leather mengalami proses penarikan untuk menghasilkan bahan yang lebih tipis dan elastis dengan warna yang sedikit pudar. Finishing ini merupakan jenis yang paling banyak digunakan dalam pembuatan tas.

Crazy horse leather menghasilkan kulit dengan kesan vintage. Pada finishing crazy horse, terjadi proses penambahan lilin khusus. Penambahan lilin ini akan membuat serat kulit makin bagus dan warnanya makin terang. Jenis finishing ini memberikan kesan antik dan vintage pada kulit.

3. Sesuaikan jenis tas dengan kebutuhan anda

Model dan jenis tas kulit pria sangat beragam. Kegunaannya pun berbeda-beda tergantung jenisnya. Jenis tas kulit juga dapat mempertegas kesan yang ingin Anda tampilkan. Anda dapat tampil kasual ataupun formal dengan jenis tas kulit tertentu.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Saus Tiram Terbaik

Tas kasual, keren dan trendi untuk penggunaan sehari-hari

Jenis tas kulit yang dapat Anda pakai bergaya setiap hari ada banyak ragamnya.

Sling bag atau bum bag, untuk Anda yang lebih menyukai tas praktis dan compact. Kedua jenis tas ini berukuran kecil dan dilengkapi strap sehingga dapat dibawa dengan mudah.

Pouch atau clutch bag, jika Anda tak ingin membawa tas yang besar.

Tas ransel atau backpack dapat menjadi pilihan untuk membawa banyak barang. Tas berukuran besar ini dapat memuat semua bawaan Anda dengan mudah.

Messenger bag, cocok dikenakan untuk bekerja ataupun kuliah. Modelnya yang klasik akan membuat Anda tampil edgy.

Tas kerja, tonjolkan kesan formal dan profesional

Tas kulit tak hanya memiliki tampilan yang mewah, tetapi juga dapat mempertegas kesan profesional. Tak heran jika banyak tas kerja pria terbuat dari bahan kulit. Saat memilih tas kerja dari kulit, pertimbangkan untuk memilih tas kulit asli yang lebih awet. Tas kulit asli juga membuat Anda terlihat lebih elegan. Cocok sebagai pelengkap outfit kantor Anda.

Contoh jenis tas kulit yang dapat Anda pertimbangkan sebagai tas kerja adalah brief case. Desainnya yang kokoh membuat brief case cocok untuk Anda yang perlu membawa banyak dokumen. Jika Anda sering membawa laptop, tas laptop wajib Anda pilih. Tas laptop biasanya memiliki kompartemen khusus yang dapat melindungi laptop dari benturan.

4.Pastikan ukurannya memenuhi kebutuhan Anda

Ukuran tas merupakan hal penting yang harus Anda perhatikan agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Clutch bag atau pouch umumnya berukuran pas dengan genggaman tangan. Ukuran ini juga cukup untuk memuat ponsel dan dompet. Jika Anda membutuhkan tas kecil yang dapat memuat lebih banyak barang, pilihlah sling bag atau waist bag.

Tas ransel dengan ukuran tinggi antara 30–44 cm paling cocok untuk Anda yang perlu membawa banyak barang. Tas ransel juga dapat Anda gunakan untuk membawa laptop karena ukurannya yang cukup besar. Untuk tas kerja, Anda dapat memilih tas dengan panjang 36–40 cm agar dokumen yang Anda bawa tidak lecek.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Laptop 2 in 1 Terbaik

5.Perhatikan detail bagian dalam tas

Kantong penyimpanan akan membuat barang bawaan lebih rapi sehingga Anda makin mudah mengaksesnya saat dibutuhkan. Oleh karena itu, penting untuk memastikan keberadaan kantong penyimpanan di dalam tas. Pada pouch atau clutch bag, pastikan ada kantong untuk menyimpan ponsel dan dompet. Slot berukuran kecil juga penting untuk menyimpan kunci atau kartu.

Jika Anda sering membawa laptop ataupun tablet, kantong penyimpanan khusus juga penting untuk melindungi gadget. Slot kecil dalam tas berukuran besar juga tak kalah pentingnya agar barang Anda selalu rapi. Jika tas pilihan anda di lengkapi kantong di bagian yang tersembunyi, barang berharga pun akan makin aman tersimpan seperti di bawah ini :

1.Promo Di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

2.Promo  Di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

3. Evernext Clutch Bag Torcy Waterproof

 

Rekomendasi

 

                                        ( Gambar tas kulit  Evernext Clutch Bag Torcy Waterproof )

Bisa dijadikan sling bag, clutch bag, sekaligus wallet

Dengan membeli tas kulit dari Evernext ini Anda bisa mendapatkan tiga fungsi sekaligus, lho! Tas kulit pria ini bisa dijadikan sling bag, clutch bag, dan wallet.

ada tambahan strap yang dapat anda gunakan ketika ingin memakainya sebagai sling bag. Materialnya juga antiair sehingga tidak perlu khawatir saat terkena hujan intensitas ringan. alhasil, beraktivitas outdoor jadi makin praktis memakai tas compact ini.

Lokasi :Ruko Arcadia, Jl. Raya Daan Mogot No.17 Blok H4, RT.004/RW.005, Batuceper, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15122

Website : www.mbizmarket.co.id

4. Curren CURRENOS Messenger Bag

 

Rekomendasi curren

                                                   ( Gambar Curren Currenos Messenger Bag )

Trendi dan ringkas dengan lima kompartemen penyimpanan

Tas selempang sekaligus messenger bag ini merupakan solusi bila anda mencari tas ringkas, tetapi mampu menyimpan berbagai barang. Tas ini memiliki lima tempat penyimpanan, tiga di tengah dan satu tempat penyimpanan masing-masing di depan serta belakang tas. anda bisa menggunakannya untuk membawa dompet, kunci, ponsel, kamera berukuran kecil, bahkan iPad.

Lokasi : Grand Indonesia West Mall Lt.3 No.21, Jl. MH Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Website : www.duanyam.com

5. Woodbags Leather Clutch Coby

Rekomendasi woodbags

                                                             ( Gambar Woodbags leather clutch coby )

Finishing classy-nya, bikin Anda makin elegan saat menggunakannya

Penggemar clutch kulit dengan sentuhan klasik, ada baiknya mengecek produk satu ini. di buat dengan finishing yang classy, tas ini menghasilkan tampilan yang elegan saat digenggam. Kompartemen utama dengan panjang 30 cm juga cukup untuk menampung printilan kecil Anda. Anda jadi makin elegan saat memakainya untuk menemani daily routine, keren!

Lokasi  : Jl. Kramat Raya No.65, RT.1/RW.8, Kramat, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10450

Website : www.malestorage.com