Rekomendasi smart home gcc4ab809e 640

12 Merk Smart Door Lock Terbaik 2024

Akhir-akhir ini, peralatan rumah berbasis digital mulai banyak di gemari oleh sebagian banyak oraang  salah satu yang paling populer ialah smart door lock atau kunci pintu digital. Smart door lock adalah kunci yang bisa di atur melalui perangkat elektronik, misalnya smartphone. selain lebih aman, smart lock juga lebih praktis untuk di gunakan.

di pasaran, ada banyak merek smart lock yang bagus, seperti Bardi, Yale, Dekkson, dan Samsung. agar anda tak salah pilih, kami telah menyiapkan tips memilih serta rekomendasi produk terbaik nya. silakan bandingkan metode penggunaannya lebih dahulu untuk menemukan smart door lock yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Kelebihan dan kekurangan smart door lock

Salah satu keunggulan memakaismart door lockadalah Anda bisa mengunci dan membuka pintu menggunakan smartphone. dengan demikian, anda tidak perlu repot-repot merogoh kantong atau tas untuk mencari kunci pintu. mengunci dan membuka pintu pun jadi jauh lebih sangat praktis.

Smart door lock bisa di pasang pada berbagai pintu, baik pintu geser, push and pull, mau pun pintu berbahan kayu dan kaca. beberapa model kunci pintu digital bisa mengunci dan membuka pintu secara otomatis. anda cukup mendekatkan smartphone ke perangkat saja. alat ini juga dilengkapi berbagai fitur, seperti kunci otomatis, sharing dengan keluarga dan kerabat, serta fitur penelusuran.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Sofa Minimalis untuk Ruang Tamu Kecil

namun, menggunakan smart door lock bukan berarti tanpa kekurangan. beberapa kekurangan dari peranti ini adalah harga nya cukup pricey. selain itu, alat ini juga bergantung terhadap listrik dan jaringan internet. ada juga risiko pintu tak bisa terbuka apabila anda lupa kata sandi atau kode nya.

Cara memilih smart door lock

Berikut ini adalah poin-poin yang akan memandu anda untuk menentukan smart door lock yang di butuhkan. ialah :

 

① Untuk yang tinggal sendiri, pilih yang bisa dibuka dengan smartphone agar makin praktis

Untuk anda yang tinggal sendiri, pilihlah tipe yang bisa dibuka dengan smartphone. Tipe ini memungkinkan Anda mengunci dan membuka pintu melalui aplikasi yang diinstal pada smartphone. anda hanya perlu memasang aplikasi yang di rekomendasikan oleh produsen kunci pintu digital pada ponsel pintar anda. Metode ini membuat anda bisa mengontrol smart door lock saat berada di depan pintu ataupun dari jarak jauh.

Beberapa aplikasi juga memungkinkan Anda untuk mengubah pengaturan smart door lock dari smartphone. sebagai catatan, pastikanlah konektivitasnya kompatibel dengan smartphone anda. Pada umumnya, kunci pintu digital yang bisa diakses dengan smartphone menggunakan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth.

 

② Pertimbangkan yang bisa dibuka dengan PIN, sidik jari, dan kartu akses untuk keluarga atau kantor

Akan tetapi, jika Anda mencari smart door lock untuk keperluan kantor, tipe multiperangkat bisa dipertimbangkan. Tipe smart lock ini memungkinkan Anda membuka kunci melalui banyak perangkat. Selain smartphone, terdapat kunci pintu yang bisa dibuka menggunakan PIN, sidik jari, dan kartu akses. Tipe kunci ini sangat cocok untuk keluarga atau karyawan karena fleksibel.

namun, harap diperhatikan bahwa tiap-tiap produk memiliki aturan jumlah maksimal PIN, sidik jari, dan kartu akses yang bisa digunakan. Oleh karena itu, pastikan untuk mengecek jumlah tersebut sesuai kebutuhan Anda. Untuk penggunaan di kantor, pilihlah smart door lock yang mampu menyimpan data hingga ratusan PIN dan sidik jari.

Baca Juga:  12 Rekomendasi Hotel di Banyuwangi

 

③ Untuk pintu geser, utamakan yang tidak dilengkapi gagang agar mudah dipasang

Jika pintu di rumah anda menggunakan metode geser, pilih lah smart door lock yang tidak menggunakan gagang pintu. kunci pintu digital tipe ini memiliki banyak keuntungan, salah satunya, tidak akan menghalangi sliding pintu. dengan demikian, desain pintu akan tetap ramping, tidak akan ada gagang yang menghalangi sliding. selain itu, dari tingkat keamanan juga lebih tinggi karena tidak akan bisa di jebol secara paksa.

 

④ Pilih berdasarkan metode pemasangannya, direkatkan atau melubangi pintu

Saat memilih smart door lock, penting untuk mengetahui metode pemasangannya terlebih dahulu. Metode pemasangan smart door lock terbagi menjadi dua, yakni direkatkan dan melubangi pintu.

Di rekatkan

Metode ini biasanya menggunakan pita perekat sehingga tidak akan merusak pintu. Selain itu, pemasangannya pun lebih mudah dan direkomendasikan untuk Anda yang tinggal di rumah sewa. Meski demikian, perekatnya cenderung lemah dan terkadang meninggalkan bekas di pintu apabila dicopot.

Melubangi pintu

Metode ini di lakukan dengan mengganti keseluruhan badan kunci pintu rumah. pada pintu baru, anda perlu melubangi nya terlebih dahulu. hal tersebut membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. namun, anda tidak perlu khawatir kalau smart door lock bergeser atau jatuh. Metode ini cocok bagi anda yang tinggal di rumah pribadi.

 

⑤ Pastikan smart door lock memiliki fitur yang dibutuhkan, seperti notifikasi baterai dan emergency

Beberapa smart door lock memiliki fitur tambahan untuk meningkatkan kinerjanya. Produk yang dilengkapi fitur ini bisa membuat pikiran Anda jadi lebih tenang. Berikut adalah beberapa contohnya.

Notifikasi baterai

Bagi Anda yang sibuk dan sering lupa mengecek baterai smart door lock, pilihlah produk dengan fitur notifikasi status baterai. Fitur ini akan menginformasikan tingkat baterai ke smartphone Anda atau menyalakan alarmnya saat baterai hampir habis.

Emergency

Fitur emergency memungkinkan kunci terbuka secara otomatis dalam keadaan darurat. biasanya, sistem pada smart door lock akan mendeteksi suhu panas di sekitarnya. Saat suhu panas berlebih terdeteksi, sistem pengamanan akan terhenti dan anda bisa membuka pintu tanpa perlu memasukkan kuncinya. Kunci otomatis

Baca Juga:  4 Sabun Cuci Piring Terbaik

Fitur kunci otomasi akan membuat pintu terkunci dalam periode waktu tertentu. Fitur ini direkomendasikan untuk anda yang sering lupa mengunci. anda tidak perlu panik ketika lupa mengunci pintu saat sudah jauh dari rumah.

Fake password

Kehadiran fitur ini berguna untuk mencegah PIN smart door lock anda di intip oleh orang lain. adapun cara kerjanya adalah dengan menambahkan beberapa angka sebelum atau setelah PIN asli anda

Ini dua smart door lock terbaik di bawah ini :

 

1. BARDI Smart Home Door

 

Rekomendasi bardi

                                                              ( Gambar bardi Smart Home Door )

Smart door lock yang tahan terhadap tempias hujan

Kelebihan:

  • Keamanan ekstra dengan berbagai kunci
  • Tahan terhadap tempias hujan

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi dengan fitur emergency

Apabila anda mencari smart door lock untuk pintu depan, pilih lah produk dari BARDI ini. Kunci pintu digital ini telah di lengkapi dengan fitur waterproof IP54 yang memungkinkan nya tahan terhadap tempias hujan. Akses fingerprint-nya pun cukup banyak, yakni mencapai 50 pengguna. meski demikian, peranti ini tidak tahan dengan percikan air (watersplash).

Lokasi : Plaza Kenari mas lt 3 blok i 27, Jl. Kramat Raya No.101, Paseban, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10440

Website : www.bardi.co.id

 

2. SEYVENSmart Door Lock GL-Lock

 

Rekomendasi seyven

                                                     ( Gambar Seyven Smart Door Lock GL – Lock )

Bisa memberi akses pada orang lain untuk batas waktu tertentu

Kelebihan:

  • Fitur autolock untuk mengunci pintu secara otomatis
  • Bisa digunakan untuk sisi pintu bagian kanan dan kiri
  • Dapat mengatur batas waktu akses terhadap orang lain yang terdaftar

Kekurangan:

  • Hanya tersedia pilihan bahasa asing, yakni Inggris dan Cina

apabila anda kerap kedatangan tamu seperti teknisi air atau listrik saat sedang tidak di rumah, pertimbangkanlah memilih produk ini. pasalnya, produk ini memungkin kan anda untuk memberi akses kunci sementara pada orang-orang tersebut.

anda dapat mengatur batas waktu aksesnya dan memeriksa record kunci di buka atau di tutup melalui aplikasi di smartphone. selain di rumah dan kantor, produk ini juga cocok dipasang di area yang di batasi, misalnya gudang penyimpanan.

Lokasi : Ruko Angke Niaga Square A18, Wijaya Kusuma, Kec. Grogol petamburan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470

Website : www.seyven.id

Kesimpulan

Di atas, kami telah memperkenalkan produk smart door lock terbaik yang praktis di gunakan untuk rumah atau kantor. bagaimana pendapat anda terkait rekomendasi yang kami berikan?

Setiap smart lock memiliki karakteristiknya masing-masing. apabila anda sudah memutuskan di mana dan bagaimana akan memasangnya, anda bisa menemukan yang paling tepat. mulai gunakan kunci pintu digital untuk dapat  meningkatkan keamanan agar keluarga dan rumah anda senantiasa akan  terlindungi, semoga bermanfaat ya.