Rekomendasi john fornander tVzyDSV84w8 unsplash

2 Rekomendasi Villa Terbaik di Jakarta dengan Private Pool

Saat berkunjung ke Jakarta, menginap di vila bisa menjadi sebuah alternatif selain menginap di hotel. hal ini terutama bila anda berkunjung bersama keluarga besar atau teman-teman dan membutuhkan area yang lebih privat. nah, salah satu jenis vila yang menarik untuk dapat di pertimbangkan adalah vila dengan private pool. adanya kolam renang akan membuat suasana liburan jadi makin asyik dan cukup  menyenang kan.

untuk membantu anda dalam menentukan pilihan, kami akan mengulas tips memilih vila dengan private pool terbaik di Jakarta. Kami juga akan merekomendasikan dua  vila yang bagus untuk  dapat di kunjungi. Yuk, simak ulasan kami sampai akhir!

Apa perbedaan villa dan hotel

Hotel dan vila adalah dua contoh suatu  akomodasi yang bisa di pesan untuk liburan atau staycation. keduanya tentu dapat memiliki sebuah  perbedaan, terutama bangunan dan fasilitas nya. apa saja perbedaan antara hotel dengan vila di antara nya ialah :

Bangunan

Vila adalah penginapan yang berupa rumah besar, sedangkan hotel identik dengan gedung tinggi yang memiliki banyak kamar. Suasana di dalam sebuah vila biasanya lebih homey dibandingkan hotel biasa.

Fasilitas

Vila biasa nya memiliki lebih dari satu kamar tidur dan kamar mandi. selain itu, ada juga dapur pribadi, meja makan, dan ruang tamu. ada juga vila yang memiliki private pool dan lahan yang luas untuk penggunaan pribadi. sementara itu, hotel menyediakan fasilitas untuk kepentingan komersial atau di gunakan bersama dengan pengunjung lain sebagai nya.

Layanan

Hotel biasanya menyediakan berbagai layanan, baik yang gratis maupun berbayar, karena memiliki banyak staf. Beberapa contoh layanan yang disediakan hotel meliputi housekeeping, room service, laundry, keamanan, dan lain-lain. Layanan-layanan tersebut biasanya tidak Anda dapatkan saat menginap di vila.

Baca Juga:  3 Merk Daypack Terbaik

Eksklusivitas

Saat menyewa vila, Anda bisa menggunakan seluruh fasilitas di dalamnya tanpa harus berbagi dengan tamu lainnya. Sementara itu, jika Anda menginap di hotel, fasilitas yang disediakan untuk penggunaan pribadi hanya di kamar saja. Selebihnya, Anda harus berbagi dengan tamu lain yang menginap di hotel tersebut.

Target pasar

Jika di cermati, target pasar untuk vila dan hotel juga berbeda. Apabila Anda berencana untuk menginap bersama rombongan dan berniat mengadakan acara khusus, silakan menginap di vila. namun, bila anda hanya ingin bepergian berdua atau dengan keluarga kecil, menginap di hotel adalah pilihan yang lebih tepat.

Cara memilih villa di Jakarta dengan private pool

Vila memang identik dengan penginapan yang ada di daerah pegunungan atau pantai. akan tetapi, anda juga bisa menemukan vila di Jakarta untuk menginap. untuk dapat  membantu anda, ikuti tips memilih vila dari kami berikut ini.

① Pilih villa SEFS House, Kasandra House, atau Luxury Villa in the Middle of Kemang jika Anda mau staycation di Jakarta Selatan

Jakarta Selatan adalah kawasan yang terkenal bergengsi di antara enam wilayah administratif lainnya di Jakarta. Ada kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) yang merupakan kawasan bisnis terpadu. Tak hanya gedung perkantoran, Anda juga bisa menemukan restoran mewah dan tempat hiburan malam di wilayah ini.

meski begitu, Jakarta Selatan merupakan wilayah administratif yang paling rindang di ibu kota. Jadi, tak heran jika banyak hotel dan vila di Jakarta Selatan yang dikelilingi pepohonan hijau atau taman. Beberapa tempat wisata alam dan buatan pun bisa anda temukan di Jakarta Selatan.

Jika anda berencana untuk staycation di Jakarta Selatan, ada beberapa vila yang bisa dipertimbangkan. Beberapa rekomendasi vila di Jakarta Selatan yang bisa dicoba adalah SEFS House dan Kasandra House. selain itu, ada juga Luxury Villa in The Middle of Kemang yang tak kalah menarik untuk di jadikan tempat menginap.

② Untuk Anda yang mau menginap di Jakarta Timur, cari Khaila Villa, Kai Villa Escotel, atau Pendopo Cilangkap

Jakarta Timur adalah wilayah yang paling dekat dengan beberapa kota di Jawa Barat. Adanya Tol Jagorawi pun memudahkan akses bagi para wisatawan untuk keluar masuk Jakarta. selain itu, Jakarta Timur juga merupakan rumah bagi salah satu tempat wisata terkenal yaitu Taman Mini Indonesia Indah.

Beberapa mal pun bisa Anda jumpai di daerah Jakarta Timur, mulai dari yang cukup bergengsi sampai yang murah. salah satu yang paling baru adalah AEON Mall, jaringan perbelanjaan asal Jepang. Tak hanya itu, bagi Anda yang ingin belanja dalam partai besar, ada Pusat Grosir Jatinegara. Tentunya, Anda bisa berbelanja dengan lebih praktis dan nyaman.

Jika Anda berniat untuk menginap di Jakarta Timur, carilah vila yang sesuai. Ada beberapa pilihan vila di Jakarta Timur yang bisa Anda pertimbangkan. Beberapa contohnya adalah Khaila Villa, Kai Villa Escotel, dan Pendopo Cilangkap.

Baca Juga:  10 Hotel Terbaik di Surabaya

③ Pertimbangkan Rumah Mewah 4 Kamar Tidur jika ingin menginap di Jakarta Barat

Daya tarik utama di Jakarta Barat adalah Desa Pecinan Glodok, sebagai hasil akulturasi budaya antara Indonesia dan Tionghoa. Tempat ini menawarkan wisata sejarah, budaya, kuliner, dan belanja. Anda bisa mengunjungi Pancoran Chinatown Point untuk melihat bangunan klasik yang elegan dan Gang Gloria untuk menikmati kuliner legendaris.

Tak hanya itu saja, Jakarta Barat juga merupakan rumah bagi beberapa pusat perbelanjaan dan atraksi wisata ternama. Mall Taman Anggrek, Central Park, Neo Soho adalah beberapa contoh pusat perbelanjaan di Jakarta Barat. Sementara itu, beberapa tempat wisata terkenal yang bisa dikunjungi meliputi Museum MACAN, Jakarta Aquarium, Kota Tua, dan lain sebagai nya.

untuk anda yang berniat menginap di Jakarta Barat, kami merekomendasikan Rumah Mewah 4 Kamar Tidur. Vila ini bisa di jadikan tempat staycation bersama orang-orang yang terdekat.

④ Jadikan Rumah Mewah Ancol Seafront Berfasilitas Bintang 5 sebagai akomodasi saat staycation di Jakarta Utara

Jakarta Utara adalah wilayah administratif yang terletak di pesisir Teluk Jakarta. Oleh sebab itu, kawasan ini sangat pas untuk Anda yang menyukai suasana pantai. Tidak ketinggalan, Anda juga bisa mencoba aneka hidangan dari seafood segar yang dijual di Jakarta Utara. beberapa tempat makan juga menawarkan pemandangan langsung ke laut lepas.

Salah satu tempat wisata yang terkenal di Jakarta Utara adalah Taman Impian Jaya Ancol. Di dalamnya, terdapat banyak atraksi wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Dunia Fantasi, Sea World, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis adalah beberapa atraksi menarik di kawasan Ancol.

Pantai Indah Kapuk (PIK) juga merupakan kawasan yang sedang naik daun pada kalangan anak muda. Di sana, ada banyak kafe dan restoran yang Instagrammable sehingga cocok untuk dikunjungi oleh para photo hunters. Anda bisa coba ke Cove at Batavia, Pantjoran, Urban Farm, dan La Riviera.

Jika Anda berniat untuk staycation di Jakarta Utara, cobalah menginap di Rumah Mewah Ancol

Seafront Berfasilitas Bintang 5. Vila di Jakarta Utara yang satu ini bisa Anda coba inapi bersama keluarga atau teman-teman.

⑤ Utamakan yang memiliki fasilitas lengkap: Fasilitas hiburan, taman, teras atau lounge, dapur lengkap, ruang cuci, alat barbeku, tempat parkir

Ketika Anda menyewa sebuah vila, fasilitas lainnya yang ada di vila tersebut bisa Anda gunakan. Adanya fasilitas tambahan akan membuat momen menginap jadi lebih praktis dan nyaman. Untuk itu, pastikan fasilitas lain yang tersedia merupakan fasilitas yang Anda butuhkan. Beberapa fasilitas lainnya yang perlu Anda pertimbangkan, antara lain:

  • Fasilitas hiburan, misalnya TV kabel dan Wi-Fi
  • Taman
  • Teras atau lounge
  • Dapur berikut peralatannya
  • Ruang cuci
  • Alat barbeku
  • Tempat parkir

⑥ Sesuaikan jumlah kamar dengan banyaknya tamu yang menginap

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah jumlah kamar yang tersedia. Rata-rata, vila di Jakarta memiliki 2–5 kamar tidur dengan kapasitas dua sampai tiga orang per kamar. Namun, Anda perlu cek ketersediaan extra bed yang disediakan oleh pihak vila. Jika kamar diisi jumlah orang melebihi kapasitas, momen istirahat jadi kurang secara  maksimal.

Baca Juga:  2 Rekomendasi Merk Keramik Terbaik

Selain itu, Anda juga perlu cek jumlah kamar mandi yang disediakan oleh pihak vila. Jumlah kamar mandi biasanya hanya selisih satu dari jumlah kamar tidur. Jadi, jika di dalam vila ada empat kamar tidur, idealnya kamar mandi berjumlah tiga.

⑦ Jika Anda mau menginap untuk perayaan tertentu, pastikan acara tersebut tidak bertentangan dengan aturan villa

Salah satu alasan mengapa orang menyewa vila adalah untuk mengadakan acara yang bersifat intimate. Contoh acara yang biasanya diadakan di vila adalah pesta ulang tahun, pesta kebun, barbeku, acara tahun baru, dan sebagainya. Meskipun intimate, tak jarang juga banyak orang yang mengadakan pesta secara meriah di vila.

Oleh sebab itu, Anda perlu menanyakan terlebih dahulu ke pihak vila terkait hal ini. Pastikan bahwa pihak vila memberikan izin kepada penyewa untuk mengadakan pesta. Jika Anda mengadakan pesta tanpa seizin pemilik, tidak menutup kemungkinan akan diberlakukan sanksi tertentu.

⑧ Ingin berlibur bersama hewan peliharaan? Pertimbangkan villa yang pet friendly seperti AKC Villa dan Kemang Utara Creative Villas

Tak hanya mengajak keluarga dan teman terdekat, beberapa orang mungkin ingin membawa hewan peliharaan saat staycation. Sama seperti regulasi tentang pesta, Anda perlu tanya pada pemilik terlebih dahulu terkait hal ini. Beberapa vila memperbolehkan tamunya membawa hewan peliharaan, tetapi ada juga yang tidak.

Biasanya, vila yang pet-friendly memiliki halaman outdoor yang cukup luas supaya peliharaan Anda bisa berlarian dengan bebas. Dua contoh vila di Jakarta yang pet-friendly adalah AKC Villa dan Kemang Utara Creative Villas.

Berikut ini dua villa yang terbaik dengan private Poll di antara nya sebagai berikut :

1. Rumah SEFS

 

Rekomendasi sefs

                                                  (  gambar nampak  suasana dalam  Rumah SEFS )

Terletak di kawasan bisnis dan kawasan Senopati

Kelebihan:

  • Kapasitasnya cukup besar, yakni mencapai 12 orang

Kekurangan:

  • Beberapa kamar berada di lantai atas, lansia yang ikut menginap mungkin saja kesulitan menuju kamar

Rumah SEFS adalah sebuah vila di Jakarta Selatan yang lokasinya dekat dengan kawasan Senopati. Berkat lokasinya yang strategis, Anda bisa mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan dan tempat hiburan, terutama di kawasan SCBD dan Senopati.

meskipun letaknya di dekat kawasan terkenal, Anda tak perlu khawatir akan lingkungan yang bising. Lokasi vila ini ada di dalam perumahan sehingga tenang dan terkesan homey. Dengan demikian, Anda akan merasa seperti di rumah sendiri saat menginap di vila ini.

Lokasi : Jl. Senopati No.24, RT.8/RW.5, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

Website : www.airbnb.com.my

 

2. Luxury Villa in the Middle of Kemang

 

Rekomendasi luxury

                                             ( Gambar nampak suasana kolam renang Luxury Villa )

Villa bertema tropis yang indah ditunjang fasilitas bermain untuk buah hati

Kelebihan:

  • Tempat luas dan nyaman yang didukung oleh perawatan dan tata bangunan yang menarik

Kekurangan:

  • Karena berada di tengah perumahan, properti ini kurang cocok digunakan untuk mengadakan pesta

anda mencari vila dengan nuansa tropis yang cantik? kami akan merekomendasikan Luxury Villa in the Middle of Kemang. Penggunaan kayu untuk perabotan dan banyak nya tanaman di halaman belakang menciptakan suasana tropis yang segar.

Vila ini sangat lah cocok untuk anda yang ingin berlibur bersama keluarga besar, terutama jika membawa banyak anak kecil. Vila ini di lengkapi juga dengan kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. areanya pun cukup luas sehingga ideal untuk tempat bermain anak-anak.

Lokasi : Jl. Kemang Sel. Raya No.1, RT.8/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Website : www.kemangclubvillas.com

 

Kesimpulan

Memilih akomodasi saat melakukan perjalanan wisata merupakan salah satu hal yang perlu dipertimbangkan. Private pool merupakan salah satu dengan  fasilitas yang membuat tamu merasa lebih nyaman, tenang, dan cukup  santai.

Di samping mempertimbangkan private pool, sebaik nya anda tetap memperhatikan fasilitas lain nya yang di tawar kan oleh vila. Semoga artikel ini membantu anda untuk dapat  menemukan tempat menginap yang paling sesuai. Selamat berlibur bersama keluarga dan bersama pasangan.