Rekomendasi motorcyle 6900329 640

3 Rekomendasi Rompi Motor Terbaik

Rompi motor merupakan jenis pakaian yang di tujukan untuk dapat  melindungi pengendara motor dari benturan, goresan, hingga cuaca ekstrem sehingga material pembuat nya harus berupa bahan yang kuat dan tahan lama, seperti kulit sintetis atau kulit asli.

Beberapa rompi motor juga dilengkapi dengan sistem pendingin udara dan didesain tahan angin supaya pengendara tetap merasa sejuk dan nyaman saat memakainya ketika berkendara. Jika anda tengah mencari rompi motor terbaik namun belum menemukan produk yang sesuai, yuk baca ulasan ini sampai selesai.

Tips Memilih Rompi Motor yang Bagus & Sesuai

Berbagai rompi motor terbaik dapat memberikan manfaat saat berkendara, seperti melindungi tubuh dari terpaan angin, menjadi filter polusi, melindungi dari cuaca ekstrem, meminimalkan risiko kecelakaan, hingga menjadi penunjang gaya.

Rompi motor berkualitas bagus juga berfungsi mengurangi risiko cedera tubuh ketika terjadi kecelakaan karena memberikan perlindungan pada organ vital bagian perut, dada, dan bahu. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan membeli rompi motor.

1.Mengetahui jenis rompi motor di pasaran

Pertama, jenis rompi body protector yang memberikan perlindungan mendetail, bahkan termasuk dengan  melindungi tulang belakang tubuh. Beberapa rompi motor terbaik bahkan dilengkapi dengan foam sebagai perlindungan tambahan. Dari segi estetika, tampilan rompi  jenis ini terlalu kaku dan lebih cocok dipakai oleh pengendara yang sudah profesional di bidangnya. Untuk tetap menjaga kenyamanan pengendara, banyak produsen menggunakan bahan breathable sehingga masih bisa ditambahkan jaket di luar rompi.

Kedua, jenis dayride yang cocok untuk penggunaan berkendara sehari-hari. Berbagai rompi motor terbaik jenis dayride tampak lebih kasual dibandingkan body protector sehingga cocok juga dipakai untuk nongkrong, jalan-jalan, serta outdoor activity. Rompi dayride umumnya dibuat menggunakan bahan poliester yang tebal dan mampu menahan panas dengan baik.

2. Mengetahui bahan pembuat rompi

Ada beberapa kriteria yang perlu di perhatikan dari bahan rompi motor terbaik, antara lain kuat, tebal, namun sirkulasi udara nya tetap baik. Kombinasi kriteria tersebut membuat rompi motor bisa dapat  melindungi penggunanya dari benturan, menahan terpaan angin dari arah depan, serta nyaman dipakai.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Merk Spray Gun Terbaik

Salah satu bahan yang sering digunakan pada banyak rompi motor terbaik adalah poliester, yaitu taslan dan dinir 600D. Keunggulan yang ditawarkan oleh bahan ini, antara lain awet, cukup kuat, perawatannya mudah, dan harganya terjangkau. Rompi berbahan poliester juga sangat cocok di kenakan oleh orang-orang yang sensitif terhadap angin dingin atau ketika melakukan touring ke area yang anginnya cukup kencang.

Berikutnya ada bahan parasut atau yang dikenal juga dengan istilah tafetta. Bahan ini mempunyai karakteristik tipis, ringan, dan water repellent. Jadi meskipun sudah mengenakan rompi motor terbaik berbahan parasut dan terjadi hujan deras, Anda tetap harus memakai jas hujan.

Di kalangan para biker, rompi motor terbaik berbahan kulit menjadi yang paling populer. Rompi motor dari bahan ini dikenal kuat, awet, dan memberikan perlindungan terhadap gesekan-gesekan ringan serta udara dingin. Namun, harganya memang cenderung lebih tinggi dibandingkan rompi dari dua bahan sebelumnya sehingga banyak produsen menyiasatinya menggunakan bahan kulit sintetis. Sayangnya bahan kulit sintetis tidak memiliki sirkulasi udara yang baik dan menimbulkan gerah kalau digunakan dalam waktu yang lama.

Mencari rompi motor terbaik yang kasual untuk dipakai nongkrong bersama teman-teman atau hanya riding santai? Anda dapat memilih produk berbahan denim dan katun. Umumnya katun twill yang dijadikan pilihan untuk membuat rompi motor. Bahan ini memang sangat adem saat dipakai, hanya saja mudah menyerap air atau keringat dan perlindungan yang diberikan tidak sebaik body protector atau rompi poliester.

3. Mengecek kelebihan yang di tawar kan

Beberapa rompi motor terbaik didesain memiliki ritsleting dan ada juga yang memiliki tali untuk mengatur kekencangan rompi. Adanya ritsleting pada bagian depan rompi tentu akan membuat Anda lebih nyaman mengenakannya saat berkendara, terutama ketika cuaca sedang panas. Saat malam hari, ritsleting tinggal ditutup rapat untuk meminimalisir udara dingin menerpa badan. Oleh karena itu, penting untuk mengecek bahwa ritsletingnya berkualitas bagus, tidak macet, dan tentunya tidak gampang rusak.

Baca Juga:  3 Penyedap Rasa Makanan Enak

Fitur lain yang juga bisa dipertimbangkan ketika tengah memilih rompi motor terbaik adalah banyaknya kompartemen yang tersedia. Adanya kompartemen tambahan ini sangat bermanfaat ketika Anda ingin menyimpan barang-barang kecil saat berkendara, seperti kunci motor, tiket parkir, uang receh, dompet, hingga ponsel. Jadi, Anda tidak harus membawa tas tambahan ketika sudah terdapat saku pada rompi motor yang dikenakan.

Jangan lupa juga untuk mengecek ada atau tidaknya fitur tahan angin dari rompi motor yang dipilih. Rompi motor terbaik tentu akan dibekali dengan fitur windproof sehingga relatif aman dipakai ketika berkendara jarak jauh, terutama saat malam hari. Dengan demikian, badan Anda akan terhindar dari angin malam yang cukup dingin.

Beberapa produsen rompi motor terbaik juga menambahkan reflektor cahaya di bagian belakang atau pundak supaya rompi bisa memantulkan cahaya saat malam hari. Jadi motor pengendara yang mengenakannya akan lebih terlihat oleh pengendara lain dan meminimalisir terjadinya kecelakaan, apa lagi kalau touring di lakukan pada malam hari di bawah ini :

1. Eiger Riding Joe Dirt Vest

 

Rekomendasi eiger

( Gambar Eiger Ridding )

Eiger Riding Joe Dirt Vest menggunakan material 100% polyester serta sudah dilengkapi dengan teknologi tropic windblock, tropic repellent, dan tropic warm. Salah satu keunikan dari rompi motor terbaik ini adalah penggunaan poliester daur ulang untuk lapisan dalam, tentu tanpa mengurangi kualitas maupun kenyamanannya ketika dipakai.

Selain terdapat 2 saku di samping dan satu saku di dalam yang beritsleting, rompi motor terbaik ini juga dilengkapi dengan penutup kepala yang dapat dilepas pasang sesuai kebutuhan. Pada bagian bawahnya terdapat adjuster sehingga rompi bisa disesuaikan ukuran badan Anda dengan mudah. Eiger Riding Joe Dirt Vest tersedia dalam ukuran S sampai XXL dan dijual dengan harga 570 ribuan rupiah.

Lokasi : Jl. Tebet Raya No.38B 9, RT.03/RW.4, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820

Website : www.eigeradventure.com

 

2. Savana Vest Riding Deyjay

 

Rekomendasi savana

( Gambar Savana Vest Ridding )

Rompi motor dari Savana bisa menjadi alternatif pilihan terbaik yang Anda miliki. Hadir dalam kategori warna yang menarik dan elegan seperti brown, green, grey, dan black. Variasi ukuran yang dapat Anda pilih antara lain M dan L hingga XL dan XXL. Harga satu produknya dibanderol sebesar Rp198.000 saja. Desain produknya tampak fashionable dan stylish ketika digunakan. Mudah untuk digunakan dan motifnya terbilang polos namun tetap mempesona.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Siomay Terbaik

Terbuat dari material terbaik dan pilihan yaitu inner dacron dan taslan. Sehingga, Anda akan merasa sangat nyaman digunakan dan tidak akan mudah rusak. Produk ini terasa lebih hangat ketika digunakan dan telah memiliki saku yang letaknya di bagian kanan dan kiri. Menariknya, rompi motor dari merk Savana ini bisa digunakan untuk wanita dan pria. Sudah dilengkapi dengan fitur water repellent yang terjamin kualitasnya.

Anda dapat menggunakan produk ini untuk kepentingan aktivitas outdoor dan aktivitas sehari-hari. Pastinya, dapat mencegah terjadinya masuk angin selama Anda keluar rumah dengan menggunakan sepeda motor. Anda bisa mengkombinasikannya dengan outfit lainnya agar lebih kece.

Lokasi : Jalan Villa Mutiara Pluit Blok C 9 No 5 Grand Tomang 2 Periuk, RT.006/RW.011, Periuk, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15131

Website : www.savanaindonesia.com

3. Arei Outdoorgear Rompi Motor Pria Coser

 

Rekomendasi arei

                                                                      ( Gambar Arei Out door Gear Rompi )

Arei Outdoorgear Rompi Coser di buat menggunakan perpaduan bahan poliester pada bagian luar dan nilon WR insulated 40 gram untuk lapisan dalamnya. Penggunaan poliester menjadikan rompi motor terbaik ini bersifat water repellent, jadi baju Anda akan terlindungi dari basah ketika gerimis. Bagian kerahnya sengaja di buat dengan menggunakan bahan kualitas premium yang tetap adem walau pun di pakai dalam waktu cukup lama.

Rompi motor terbaik ini dilengkapi dengan duah buah saku pada bagian samping dan satu buah saku tambahan pada bagian atas. Arei Outdoorgear Rompi Coser tersedia dalam beberapa pilihan warna, ada hitam, hijau, abu tua, navy, dan abu muda dengan ukuran mulai dari M sampai dengan XXL. Anda dapat memesannya di official store Arei Outdoorgear dengan harga 290 ribuan rupiah.

Lokasi : Jl. Meruya Ilir Raya No.50 6, RT.6/RW.5, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620

Website : www.areioutdoorgear.co.id

Kesimpulan

Rompi motor bisa digunakan sebagai perlindungan tambahan ketika Anda perlu berkendara dalam jarak jauh. Jika tengah mencari rompi motor terbaik yang harganya masih terjangkau dan worth it,