Rekomendasi luca bravo 8x fFNrmeDk unsplash

9 Rekomendasi Restoran Terbaik di Bali yang Cocok untuk Keluarga

Bali masih menjadi salah satu sebuah tempat  destinasi favorit para wisatawan untuk saat  berlibur, baik wisatawan lokal atau pun mancanegara. hal ini tentu nya karena berjuta pesona yang di miliki Bali. Keindahan alam nya, serta keunikan budaya nya, hingga kuliner khas Bali yang siap menggoyang lidah menjadi daya tarik tersendiri.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas Bali dari sisi kuliner nya. tepatnya me-review restoran terbaik dan menyajikan menu yang enak di Bali, seperti Koral Restaurant, Souphoria, dan Moksa Ubud. Jika anda ingin mengetahui review lengkap nya dan rekomendasi restoran Bali lain sebagai nya, silakan baca artikel ini sampai habis. Siap-siap tergoda!

Cara memilih restoran di Bali

Banyak sekali pilihan restoran yang bisa anda jumpai di Bali. untuk itu, kami menyiapkan beberapa tips agar anda bisa memilih restoran yang tepat. silakan simak pemaparannya berikut di bawah ini :

① Temukan tipikal menu yang sesuai keinginan Anda

Langkah pertama dalam memilih restoran di Bali adalah menentukan apa yang ingin anda makan. ada lima tipikal menu yang paling banyak untuk di jumpai di Bali. mari lihat pembahasan nya satu per satu berikut ini.

Masakan khas Bali, cita rasa autentik langsung dari tempat nya

Saat berkunjung ke suatu daerah, makanan wajib yang harus anda coba tentu nya adalah makanan khas daerah tersebut. Jadi, ketika anda berada di Bali, makanan khas Bali adalah makanan yang harus anda cicipi. anda akan merasakan langsung cita rasa autentik yang tidak bisa anda temui di tempat lain.

Baca Juga:  7 Hotel terbaik di Jakarta Selatan yang Cocok untuk Staycation

lalu, apa saja makanan khas Bali? ada banyak makanan khas Bali. beberapa di antara nya yang terkenal adalah sate lilit, ayam betutu, nasi campur Bali, lawar, bebek bengil, serombotan, dan laklak.

Seafood, olahan makanan laut yang kaya manfaat

Bali cukup identik dengan pantai. Jadi, rasa nya kurang lengkap jika ke Bali tanpa menikmati olahan seafood. sebagaimana anda ketahui, olahan seafood meliputi ikan, kepiting, udang, lobster, cumi-cumi, dan masih banyak lagi. Olahan seafood di Bali yang paling banyak di gemari adalah seafood BBQ, khususnya lobster dan ikan bakar.

Olahan seafood ini tentu nya kaya akan manfaat, mulai dari meningkat kan kemampuan otak, menyehatkan jantung, hingga menyehatkan kulit. namun, jangan mengonsumsi seafood terlalu banyak. mengonsumsi seafood secara berlebihan dapat meningkatkan kadar kolestrol dalam tubuh.

Western food, sensasi cita rasa yang berbeda

Selain di padati oleh wisatawan lokal, Bali juga banyak d itinggali oleh orang dan wisatawan asing. Jadi, jangan heran, restoran yang menyajikan western food sangat menjamur di Bali. Beberapa western food yang banyak dicari adalah hamburger, pizza, steak, dan pasta. Jika Anda ingin mencoba cita rasa yang berbeda, western food bisa jadi pilihan yang oke.

Pork, salah satu makanan terkenal di Bali

Bali merupakan tempat yang mayoritas penduduk nya beragama Hindu. Jadi, restoran dengan menu babi cukup banyak ditemukan di Bali. Terlebih, Bali juga sangat terkenal dengan bigul alias babi guling.

Restoran-restoran pork menu biasa nya menyajikan berbagai macam olahan makanan dengan daging babi sebagai bahan utama nya. Sebut saja, pork belly sambal matah, bacon spring roll, pork soup, dan masih banyak lagi. namun, di samping pork menu, beberapa restoran juga menyediakan pilihan chicken atau beef menu. 

Plant-based food/vegan, menu sajian sehat dan tetap nikmat

Restoran vegan atau restoran yang menyajikan makanan berbahan dasar tumbuhan sedang cukup populer di Bali. hal ini terkait akan kesadaran masyarakat tentang penting nya makanan sehat. Menu plant-based ini juga makin marak untuk menjembatani wisatawan yang memilih opsi vegan.

Di Bali, Ubud adalah tempat teratas Anda bisa menemukan banyak restoran dengan menu vegan. menyusul di tempat selanjut nya ada Canggu dan Seminyak. Jadi, bagi anda yang sedang ingin menerapkan gaya hidup sehat atau seorang vegan, anda tidak perlu ragu untuk ke Bali. ada banyak pilihan restoran vegan enak yang bisa anda untuk jumpai.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Pomade Rambut Pria Terbaik

 

② Cek review mengenai restoran yang akan Anda sambangi

Setelah menentukan pilihan menu, anda bisa mulai lebih spesifik mencari restoran yang menyediakan menu tersebut. dari pilihan restoran yang ada, anda bisa mengecek review-nya terlebih dahulu. ada beberapa hal yang perlu anda highlight saat mengecek review suatu restoran.

Rasa menu masakan

Karena ini berkaitan dengan makanan, tentu perihal rasa harus dinomorsatukan. Carilah restoran dengan review baik mengenai rasa makanannya. tak jarang, beberapa review akan menyebutkan nama menu makanan yang enak dan di rekomendasi kan. Ini juga bisa membantu anda saat memesan.

Pelayanan

Hal nomor dua yang perlu anda perhatikan adalah pelayanan restoran nya. Pelayanan yang di maksud bukan sekadar sikap para pramusajinya saja, tetapi juga meliputi manajemen penyambutan tamu dan waktu penyajian makanan. Jadi, saat anda sedang lapar, anda bisa menghindari restoran yang penyajian makanannya lambat.

Ambience

Ambience adalah suasana keseluruhan atau impresi yang di berikan suatu restoran. ada empat elemen yang terkait dengan ambience restoran, yakni pencahayaan, tingkat kebisingan, space, dan smell. Keempat hal ini bisa dapat  memengaruhi kenyamanan anda di suatu restoran.

 

③ Ketahui kebijakan operasional restoran selama pandemi

Dalam kondisi pandemi seperti sekarang, sering kali banyak perubahan yang dilakukan oleh pengelola restoran. Perubahan ini sering kali mendadak, menyesuaikan dengan perubahan kebijakan dari pemerintah setempat. Untuk itu, penting untuk memastikan beberapa hal berikut ini:

 

  • Hari dan jam operasional
  • Perlu tidaknya reservasi
  • Ada tidaknya pembatasan jam makan
  • Sistem pembayaran

Untuk memastikan hal-hal di atas, anda bisa mengecek dari website atau Instagram restoran yang bersangkutan. langkah mudah lain nya adalah dengan menghubungi langsung nomor telepon restoran.

selanjutnya, kami akan merekomendasikan empat  restoran terbaik di Bali yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Rekomendasi ini di pilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review di antara nya sebagai berikut :

1. Sa’mesa

 

Rekomendasi samesa

                                        ( Gambar nampak suasana restoran sa,mesa seminyak bali )

Temukan makanan enak dan teman-teman baru Anda di sini

Sa’mesa merupakan Italian restaurant yang hadir dengan konsep yang cukup  unik. Konsep restoran ini adalah “La Nonna Carmela”, seorang nenek yang mengundang semua keluarga dan tetangganya untuk makan bersama. berangkat dari konsep tersebut, Sa’mesa membuat para pengunjungnya untuk bisa menjadi teman.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Beach Club di Bali yang Wajib Dikunjungi

Bagi para solo traveler atau anda yang ingin merasakan pengalaman makan yang cukup  berbeda, Sa’mesa bisa jadi  sebuah pilihan yang  cukup tepat. tidak sekadar menikmati hidangan super lezat, anda juga akan mendapatkan teman-teman baru.

Lokasi : Petitenget St Jl. Petitenget No.1a, Seminyak, Kuta Utara, Badung Regency, Bali 80361

Website : www.samesabali.com

 

2. Shrimpis Restaurant

 

Rekomendasi shrimps

                                               ( Gambar nampak depan Shrimpis Restaurant bali  )

Hadir dengan udang budi daya sendiri, siap menggoyang lidah anda

Kelebihan:

  • Rasa makanannya banyak dipuji enak dan nikmat

Kekurangan:

  • Beberapa pelanggan merasa oyster-nya kurang segar

Mencari restoran seafood memang susah-susah gampang. menu yang di saji kan umum nya sama, tetapi kesegaran dan cita rasanya bisa sangat lah berbeda. Shrimpis menghadirkan vannamei shrimp (udang kaki putih) yang merupakan hasil budi daya sendiri. rasakan cita rasa udang segar yang berkualitas yang akan benar-benar menggoyang lidah anda.

selain udang sebagai menu signature-nya, ada banyak varian menu lain nya. Varian menu lain nya berbasis Western food, seperti pasta dan hamburger. Jadi, jika anda pergi beramai-ramai, ada cukup banyak pilihan menu untuk beragam selera orang.

Lokasi : Seminyak, Kuta Utara, Badung Regency, Bali

Website : www.shrimpis.com

 

3. iam Vegan Babe

 

Rekomendasi vegan

                                               ( Gambar Nampak suasana depan iam Vegan Babe )

Menu vegan yang enak dan Instagrammable

Canggu adalah salah satu pusat kuliner di Bali. Banyak sekali pilihan kafe dan restoran yang bisa untuk anda jumpai. namun, jika anda mencari restoran vegan, anda harus mampir ke iam Vegan Babe.

ada banyak sebuah  pilihan menu vegan yang sehat dan enak yang di sajikan di restoran ini. selain itu, sebagaimana tampak dalam gambar-gambar nya, makanan nya di tata sedemikian rupa hingga tampak cantik. tempat ini cocok sekali untuk Anda yang tidak hanya mencari rasa, tetapi juga suasana yang Instagrammable. 

Lokasi : Jl. Tanah Barak No.49, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80351

Website : www.thebalibible.com

 

4. Koral Restaurant

 

Rekomendasi koral

                                              ( Gambar nampak pengunjung di koral Restaurant )

Pengalaman tak biasa, bersantap dalam aquarium raksasa

Bagi anda yang sering scroll Instagram, mungkin anda pernah melihat foto cantik dengan latar restoran akuarium ini. Restoran akuarium ini merupakan salah satu restoran terkenal di Bali. Lokasinya ada di salah satu hotel mewah di Nusa Dua, The Apurva Kempinski Bali.

Bersantap di restoran ini akan memberikan pengalaman tak biasa. anda bisa menikmati hidangan berkelas ditemani suasana akuarium yang jernih serta hypnotic soundtrack yang menenangkan. namun, untuk menikmati semua itu, pastikan anda melakukan reservasi terlebih dahulu dan perhatikan ketentuannya, ya.

Lokasi : Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Sawangan, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali

Website : www.kempinski.com

 

Kesimpulan

Bagaimana dengan artikel kali ini? sudahkah anda tergiur untuk segera kulineran ke Bali? Jika anda ke Bali, jangan lupa untuk mencoba restoran enak rekomendasi dari kami.

Jika ternyata empat rekomendasi restoran tersebut masih kurang, anda bisa mencari restoran lain nya dengan mengikuti cara memilih dari kami. cukup tiga poin saja, tentukan menu, lihat review, dan periksa kebijakan operasional restoran. Selamat memilih.