Rekomendasi bike 1578341 640

3 Rekomendasi Pompa Sepeda Terbaik

Saat ini semakin banyak orang yang senang  dengan menggunakan sepeda ketika ingin berolahraga, ke sekolah, atau bahkan sepeda digunakan sebagai alat transportasi untuk bepergian kemana saja.

Semakin sering sepeda digunakan, pastinya bannya akan semakin sering mengalami tekanan yang membuat angin didalamnya semakin berkurang. Oleh karena itu, diperlukan suatu alat yang sering disebut pompa sepeda. Pompa ini akan membantu Anda untuk mengisi kembali angin ban yang sudah mulai kempes dan membuat sepeda kembali nyaman saat  di gunakan.

Semakin tingginya kebutuhan akan sepeda, maka semakin banyak juga produsen yang mengeluarkan pompa sepeda untuk melengkapi kebutuhan Anda. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua produk yang di tawarkan di pasaran sesuai dengan kebutuhan anda. Oleh karena itu, artikel ini akan membantu anda untuk memilih pompa sepeda yang bagus dan cocok untuk Anda gunakan, ada rekomendasi pompa sepeda yang bagus hingga cara dalam merawat ban sepeda.

Tips Memilih Pompa Sepeda yang Bagus & Cocok

Agar pompa yang ingin dibeli tidak salah pilih, ada baiknya jika Anda terlebih dahulu mengetahui tips dalam memilih pompa sepeda agar Anda bisa mendapatkan pompa sepeda yang bagus dan cocok. Simak pembahasannya berikut ini.

1.Tipe Pompa Ban

Anda akan menjumpai beberapa tipe pompa ban sepeda di pasaran, seperti portable pump, floor pum, dan CO2 pump. Dimana masing-masing pompa ini memiliki keunggulannya tersendiri. Untuk portable pump biasanya ukurannya lebih compact sehingga mudah untuk disimpan bahkan bisa dikaitkan di sepeda saja.

Floor pump penggunaannya bisa berkali-kali pakai namun lebih sulit karena ukurannya kecil/mini. Anda bisa memilih jenis footstep untuk mempermudah pemompaan. Untuk tipe CO2 pump lebih cepat dalam pengisian angin, namun biasanya ban lebih cepat bocor atau mudah kempes dan tidak dianjurkan menggunakannya dalam perjalanan jauh karna akan merepotkan.

2. Jenis Lubang Udara

Ban sepeda memiliki jenis yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya, yang membuat lubang udara atau pentil karetnya juga berbeda-beda. Anda akan menjumpai jenis pentil karet, pentil schrade, dan juga pentil presta. Untuk jenis pentil karet, model ini biasanya ditemui pada sepeda model lama. Jenis ini biasanya mudah kempes karena hanya menggunakan karet sebagai penahan angin.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Hotel Makasar Terbaik untuk Keluarga

Pentil schrader biasanya ditemui pada sepeda atau motor. Bannya menggunakan peer untuk menahan tekanan udara sehingga lebih bagus dan tidak mudah kempes. Jenis pentil presta menggunakan baut untuk mengunci udara agar tidak keluar dan biasanya mampu menahan tekanan udara lebih dari 100 PSI.

3. Kelengkapan Pompa

Setiap pompa memiliki spesifikasi dan kelengkapan yang berbeda-beda pastinya. Sangat dianjurkan untuk memilih pompa yang terdapat pengukur tekanan udara, agar Anda mengetahui batas udara yang dipompa kedalam ban.

Selain itu, pilih jugalah pompa yang memiliki 2 fungsi berbeda sekaligus, yaitu dapat digunakan untuk jenis pentil schrader dan  juga presta valve. Sehingga, dapat diaplikasikan untuk berbagai jenis ban.

4. Ringan dan Anti Selip

Jika Anda tidak ingin diberatkan ketika ingin menggunakan pompa sepeda, maka sebaiknya pilih yang simple dan ringan. Pilihlah pompa yang anti selip agar memudahkan Anda ketika ingin memompakan angin ke sepeda. Anti selip juga mengurangi kerusakan pentil karena tidak bergerak saat digunakan. Pilih juga pompa yang ukurannya ringan sehingga mudah dibawa kemana saja.

Setelah mengetahui tips memilih pompa sepeda, anda bisa dapat  melihat beberapa pompa sepeda yang cukup bagus pilihan cek berikut ini. dibawah :

1. SVRG Bike Pump

 

Rekomendasi svg

  ( Gambar SVRG  bike pump )

Sepeda dengan ban yang kempes tentu sangat meresahkan dan kerap kali membuat badmood. Salah satu cara yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah menggunakan pompa sepeda dari merk SVRG. Pompa khusus untuk sepeda ini dibekali dengan desain body yang lebih small sehingga mudah untuk dibawa kemana saja. Untuk material yang digunakan sendiri yaitu polyurethane freeze resistant air line dan steel berkualitas tinggi.

Bobot dari pompa sepeda ini adalah 330 gram dengan ukuran yaitu 33 cm x 13 cm. Mengisi angin pada ban sepeda sekarang akan terasa lebih mudah dan aman. Penggunaannya juga lebih mudah dan kinerjanya lebih optimal. Terdapat tangki udara dengan ukuran yang cukup besar pada pompa ban sepeda ini. Kelebihan ini lah yang membuat Anda bisa dapat  mengisi ban sepeda dalam volume udara yang maksimum hanya dalam satu kali tekanan saja.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Set Top Box TV Digital Terbaik

Pegangannya dan pegangan pada kaki terasa lebih stabil dan nyaman digunakan. Sehingga, dalam pengisian angin pada ban sepeda sudah tidak perlu lagi ditahan dengan menggunakan tangan. Pengisian angin pada ban sepeda yang kempes akan lebih akurat dan efektif.

Lokasi : Jl. Panglima Polim V No.60 1, RT.1/RW.7, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Website : www.svrg.id

 

2. Deli Air Pump Ban Sepeda

 

Rekomendasi deli

  ( Gambar Deli air Pump ban sepeda )

Pompa ban pada urutan kedua yaitu dari merk Deli yang terbuat dari material berkualitas yakni steel. untuk jenis nya sendiri terdiri atas fitur barometer dan tanpa fitur barometer. Produk ini dibuat dari bahan iron yang berkualitas tinggi dengan ukuran sebesar 60 cm x 21 cm x 5 cm dan bobotnya mencapai 1000 gram. Adapun untuk diameter bagian mulut pompa yaitu sepanjang 38 mm.

Produk ini tidak hanya bisa di gunakan untuk memompa ban sepeda saja, akan tetapi dapat Anda gunakan untuk memompa bola maupun ban mobil. Pompa sepeda dari merk Deli ini dilengkapi dengan pegangan yang sangat nyaman dan pastinya lebih hemat secara penggunaan tenaga. Penyimpanan produk ini jauh lebih efisien dan mudah. Produk yang satu ini merupakan solusi terbaik untuk memompa ban sepeda.

Desainnya lebih ringkas dan berkelas dengan sentuhan elegan. Kisaran harga jualnya tentu tidak semahal yang Anda bayangkan. Harganya bisa lebih murah lagi jika sedang ada diskon. Anda bisa langsung membeli pompa ini melalui Shopee Mall ya.

Lokasi : Agung Karya IV No.18 Blok.B, RT.6/RW.14, Papanggo, Tanjung Priok, North Jakarta City, Jakarta 14340

Website : www.jadistore.com

 

3. Taff SPORT Pompa Sepeda – FP1845D

Rekomendasi taff

  ( Gambar Taff sport Pompa sepeda )

TaffSPORT pompa ban sepeda portable yang bekerja dengan sistem kokang manual. Pompa sepeda terbaik ini sangat banyak direkomendasikan untuk digunakan dan mendapatkan review positif dengan memperoleh 4.9 bintang dari ribuan reviewer. Terdapat 2 buah jenis kepala pada pompa yaitu presta valve dan Schrader valve yang dapat Anda gunakan untuk mengisi angin berbagai jenis benda seperti bola dan ban.

Baca Juga:  16 Rekomendasi Merk Koper Kabin Terbaik 2024

Pompa ini bekerja secara kokang manual sehingga mudah digunakan dimanapun tanpa bantuan listrik atau baterai. Pompa sepeda terbaik ini memiliki bentuk dan ukuran yang kecil dan portable sehingga mudah dibawa kemana saja. Bahan pompa terbuat dari aluminium alloy sehingga kokoh dan tidak mudah rusak. cukup dengan menginjak saja maka angin akan keluar dan ban pun terisi. Pompa ini dapat  menghasilkan tekanan udara 160 PSI.

Lokasi : Jl. Ruko Permata Niaga 3 No.56, RT.004/RW.002, Tanah Tinggi, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15119

Website : www.pitstopbikes.com

Cara Merawat Ban Sepeda

Ban sepeda merupakan salah satu komponen penting dalam berfungsinya suatu sepeda. Oleh karena itu, agar sepeda sapat selalu berfungsi dengan baik ketika dipakai, maka perlu dilakukan perawatan ban sepeda. Berikut beberapa cara yang dapat diikuti dalam merawat ban sepeda.

1. Komponen Ban

Rutinlah memeriksa komponen ban yang digunakan, apalagi bagian bahu ban dan telapak ban sepeda Anda. Dengan memeriksa komponen ban secara rutin, maka Anda dapat mengetahui kerusakan apa saja yang terjadi dan memperbaiki atau mengganti komponen tersebut dengan yang baru. Hal ini juga dilakukan agar tidak terjadi kecelakaan saat mengendarai sepeda.

2. Tekanan Angin

Tidak lupa juga dengan tekanan angin pada ban sepeda, sangat disarankan Anda mengeceknya terlebih dahulu sebelum gowes. Hal ini bertujuan agar tekanan angin pada ban sesuai, tidak terlalu lembek ataupun keras.

3. Ganti Ban Jika Gundul

Ban luar sepeda juga mempengaruhi keselamatan Anda saat bersepeda. Jika ban sepeda bagian luar sudah gundul, maka sebaiknya ganti dengan yang baru. Hal ini dilakukan agar tidak licin saat bersepeda atau tidak terjadi kebocoran hingga lapisan paling dalam.

4. Ukuran Ban Luar dan Dalam Sesuai

Pada saat Anda ingin mengganti ban luar atau ban dalam, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu ukurannya. Pilihlah ukuran yang sesuai sehingga tidak kebesaran atau kekecilan agar tidak terjadi pecah ban. Pastikan ban yang ingin diganti mengikuti dinding ban luar nya ya.

Penutup

Itulah beberapa informasi seputar pompa sepeda, mulai dari tips dalam memilih pompa sepeda dengan baik, rekomendasi pompa sepeda terbaik hingga bagaimana cara agar ban sepeda tetap awet. kiranya informasi yang di saji kan dapat membantu anda. Jika tertarik dengan informasi lainnya seputar rekomendasi maka dapat mengunjungi laman yang tersedia.