Rekomendasi knife 5026577 640

7 Rekomendasi Multi Tools Terbaik

Multi tools yang di kenal juga dengan sebutan pisau tentara, pisau multi fungsi, atau pisau survival, memiliki banyak kegunaan. alat ini dapat  menyediakan solusi all-in-one untuk berbagai macam keperluan, mulai dari camping, DIY, hingga perbaikan mesin dan kendaraan. dengan desain compact dan fitur yang kreatif, multi tools juga sangat lah  praktis di bawa  saat bepergian.

Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih multi tools terbaik. kami juga menyediakan rekomendasi berbagai merek multi tools yang bagus, seperti EIGER, Rockbros, dan TEKIRO. mari jelajahi pilihan-pilihan menarik nya dalam daftar yang kami sediakan di bawah

Table of Contents

Cara memilih multi tools

Berikut ini kami akan menjelaskan terlebih dahulu secara lengkap mengenai cara memilih multi tools. melalui tips ini, semoga anda akan memperoleh gambaran tentang produk apa yang di butuh kan.

1.Pilih bahan yang kuat dan tahan karat, seperti stainless steel atau baja karbon

Pertama-tama, pastikan multi tools yang anda pilih terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan tahan lama. alat-alat dengan konstruksi yang kuat dan bahan yang tahan karat biasa nya lebih andal dan awet. terkait ini, multi tools biasa nya terbuat dari bahan stainless steel dan carbon steel (baja karbon).

Baca Juga:  Coba 10 Minuman Kekinian Ini Biar Makin Hits!

Stainless steel

Stainless steel adalah jenis baja yang memiliki ketahanan tinggi terhadap karat dan korosi. bahan multi tools ini juga tahan terhadap air dan lingkungan yang lembap, cocok untuk penggunaan di luar ruangan.

Selain itu, material stainless steel juga mudah dibersihkan dan lebih ringan dibanding carbon steel. Sayangnya, pisau atau alat pemotong dari stainless steel cenderung kurang tajam sehingga memerlukan pengasahan secara rutin.

Baja karbon (carbon steel)

Baja karbon memiliki kandungan karbon yang lebih tinggi sehingga lebih durable dan tahan lama. Pisau atau alat pemotong pada multi tools berbahan ini juga lebih tajam sehingga tidak perlu sering diasah.

materialnya yang sangat keras membuat multi tools ini ideal untuk tugas pemotongan dan aplikasi yang memerlukan daya tahan tinggi. Namun, carbon steel kurang tahan terhadap air dan kelembapan sehingga rentan berkarat jika tidak dirawat dengan baik.

2.Untuk kegiatan outdoor dan survival, pertimbangkan tipe Swiss army knife yang portable

Untuk kegiatan outdoor dan survival, pisau dan alat pemotong lain adalah perlengkapan yang paling sering dipakai. Oleh karena itu, multi tools tipe Swiss army knife yang mengutamakan fungsi bagian pisau lebih ideal untuk Anda.Tipe ini cocok digunakan untuk memotong berbagai benda, seperti tali, bahan makanan, rumput liar, bahkan menajamkan ranting kayu.

kebanyakan Swiss army knife juga dilengkapi pisau utama sekaligus pisau tambahan. Keunggulan lain dari pisau multifungsi ini adalah bisa dilipat hingga berukuran kecil dan lebih portabel. kami juga merekomendasikan alat yang dilengkapi pemantik api (fire starter) untuk berjaga-jaga bila Anda membutuhkan api.

3. Jika Anda akan membangun tenda saat camping, utamakan tipe plier dan hammer yang fungsional

Saat camping, Anda mungkin perlu mendirikan tenda, mengencangkan baut, hingga memalu atau memukul pasak. Untuk aktivitas tersebut, kami merekomendasikan multi tools tipe hammer dan plier (multi-plier).

Multi tools tipe plier berwujud menyerupai tang dengan pegangan yang nyaman untuk memudahkan Anda mengakses tiap alatnya. Selain tang, jenis ini biasanya di lengkapi pisau, obeng, kunci pas, dan pemotong kawat.

Tipe hammer adalah multi tools yang dilengkapi palu terintegrasi. Jenis ini biasanya dirancang dengan kepala palu di satu sisi dan alat-alat lain di sisi lainnya. Multi tools ini umumnya di bekali pisau, obeng, dan kunci pas. Menariknya lagi, ada juga multi tools hammer yang dilengkapi tang sehingga lebih fungsional.

Baca Juga:  9 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik

Selain camping, tipe multi tools di atas juga cocok dipilih oleh orang yang menyukai kegiatan Do-It-Yourself (DIY). Untuk keperluan ini, sebaiknya pilih yang dilengkapi alat pengukur atau skala sehingga dapat membantu menghasilkan ukuran yang tepat.

4.Prioritaskan multi tools tipe mechanic atau automotive untuk memperbaiki mesin dan kendaraan

Bagi pecinta kendaraan atau orang yang sering memperbaiki mesin, multi tools tipe mechanic atau automotive adalah pilihan terbaik. Karena bentuknya portabel, Anda bisa membawa alat ini ketika bepergian, misalnya touring. Sesuai namanya, multi tools jenis ini dirancang khusus untuk keperluan perbaikan dan pemeliharaan mesin atau kendaraan.

Alat multifungsi ini biasanya dibekali perlengkapan, seperti kunci pas, obeng, tang, dan pemotong kawat. Selain itu, ada juga yang dilengkapi tambahan berupa pemotong pipa, pengencang kunci roda, atau alat lainnya. Jika Anda berniat membeli multi tools tipe mechanic atau automotive, pastikan produknya memiliki daya tahan tinggi, ya!

5.Perhatikan fitur yang ditawarkan, misalnya kunci pengaman dan carabiner (gantungan kunci)

Portabilitas atau kemudahan untuk dibawa merupakan salah satu hal yang harus Anda periksa saat memilih multi tools. Multi tools yang dilengkapi carabiner atau key holder sangat praktis dikaitkan atau digantungkan di pinggang dan tas anda. di samping itu, keamanan dari multi tools juga tak boleh luput dari perhatian anda.

Pasalnya, multi tools dilengkapi berbagai benda tajam yang dapat melukai penggunanya saat dibawa. Oleh sebab itu, alangkah lebik baik jika alat yang Anda beli dilengkapi kunci pengaman. dengan kunci pengaman, Anda tidak akan bisa menarik atau menyimpan pisau sebelum membuka kuncinya. Opsi lainnya, Anda juga bisa memilih produk yang dibekali case atau sarung pengaman.

Berikut ini multi tools terbaik di bawah ini :

 

1.Rockbros16 in 1 Multifunction Bicycle Repair Tools Kit

 

Rekomendasi rock bors

                                                         ( Gambar multi tools merek Rockbros )

Bentuknya ringkas, memiliki 16 fungsi berbeda

Kelebihan:

  • Memiliki 16 fungsi dalam satu produk untuk berbagai kebutuhan Anda
  • Bahan stainless steel yang kuat

Kekurangan:

  • Pegangan masih terbuat dari plastik agak ringkih

Rockbros 16 in 1 Multifunction Bicycle Repair Tools Kit adalah alat praktis yang wajib di miliki oleh para pencinta sepeda. Produk ini memiliki enam belas fungsi yang cukup  berbeda, termasuk obeng, kunci inggris, dan kunci pas. desainnya pun ringkas sehingga mudah di bawa ke mana-mana. untuk anda yang memiliki hobi bersepeda, selalu sediakan multi tools ini di dalam tas, ya!

Baca Juga:  2 Rekomendasi Gelas Stainless Steel Terbaik

Lokasi : Ruko crystal 8 no 52 Alam sutera, Pakualam, Serpong Utara, South Tangerang City, Banten 15325

Website : www.aliexpress.com

 

2. Knifezer5 in 1 Knife Survival RB-999B

 

Rekomendasi knifezer

                                                      ( Gambar Multi tools merek knifezer 5 in1 )

Pilihan praktis untuk kondisi darurat

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan stainless steel yang kukuh

Kekurangan:

  • Hanya memiliki 5 fungsi, lebih sedikit daripada produk lain

Knifezer 5 in 1 Knife Survival RB-999B adalah alat multifungsi yang ideal untuk para petualangan. Produk ini memiliki 5 fungsi yang berbeda, seperti pisau lipat, obeng bunga, obeng minus, dan pembuka botol. Alat ini bisa menjadi sebuah  pilihan praktis untuk situasi darurat atau keperluan sehari-hari di alam terbuka. desainnya yang ringkas dan portabel membuat nya mudah di bawa saat camping, hiking, atau aktivitas luar ruangan lain  sebagai nya.

Lokasi : L1 , B2, 2-3, LTC Glodok , JL. Hayam Wuruk, Mangga Besar , 127 , Taman Sari , 11180 Jakarta Barat , DKI Jakarta, RT.1/RW.6, Mangga Besar, Taman Sari, West Jakarta City, Jakarta 11180

Website : www.jakmall.com

 

3. EIGER Iron Crow Multi Tool | 8387

 

Rekomendasi iron

                                                   ( Gambar Multi tools merek Eiger Iron Crow )

Dibekali kunci inggris, cocok dibawa offroad untuk berjaga-jaga jika motor mogok

Kelebihan:

  • Memungkinkan Anda memperbaiki mesin berkat adanya kunci inggris

Kekurangan:

  • Jumlah peralatan dalam satu unitnya tidak terlalu banyak

ada kalanya anda sedang menjelajahi hutan menggunakan motor trail atau mobil offroad dan kendaraan Anda mogok. Nah, Anda bisa dengan mudah memperbaikinya menggunakan kunci inggris pada produk tipe plier ini. tidak hanya itu, anda juga bisa menggunakannya untuk memperbaiki genset, pompa, dan peralatan lain sebagai nya.

Produk ini pun bisa di gunakan memotong atau melakukan berbagai hal dengan adanya pembuka botol serta pisau. Anda yang senang menjelajah menggunakan kendaraan offroad atau sering membawa berbagai mesin ke alam bebas wajib memiliki produk ini.

Lokasi : Jl. Kemanggisan Raya No.1B, RT.4/RW.5, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530

Website : www.eigeradventure.com

4. Roxon Storm | S801S

 

Rekomendasi roxon 1

                                                     ( Gambar Multi tools merek Roxon Strom )

Dilengkapi dengan berbagai varian mata obeng untuk berbagai keperluan

Kelebihan:

  • Menyediakan mata obeng dalam berbagai bentuk dan ukuran

Kekurangan:

  • Dengan build quality serta keunggulan hingga 16 fungsi, harganya relatif mahal dibandingkan produk lainnya

Untuk anda yang sering bekerja dengan berbagai mata obeng, produk dari Roxon ini bisa menjadi sebuah  pilihan. berbeda dengan produk lainnya, Roxon Storm seri S801S ini menyediakan mata obeng dalam berbagai bentuk.

mata obeng tersebut terbuat dari nilon yang ringan dan mudah digunakan. Selain itu, alat ini memiliki 16 fungsi yang berbeda, seperti gergaji, pisau lipat, dan pembuka botol. Bentuknya pun ringkas meskipun bobotnya agak berat jika dibandingkan produk lain sejenis.

Lokasi : Komplek Sanggar Hurip Estate, 57155, Jl. Sanggar Kencana Utama No.13, Jatisari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286

Website : www.roxontool.com

 

Demikian lah rangkuman dan artikel di atas mengenai multi tools terbaik semoga bermanfaat bagi kalian semua.