Rekomendasi onder ortel VMizP dH5Qc unsplash

5 Rekomendasi Mie Goreng Instan Terbaik

Ada dua jenis mie instan yang di jual di pasaran, yaitu mie goreng dan mie kuah. di banding kan dengan mie kuah, bumbu pada mie goreng memang bisa meresap dengan lebih baik sehingga lebih terasa, jadi tidak heran jika banyak orang menyukai nya. Mie goreng instan juga sangat mudah di temukan di manapun, bahkan sudah ada yang terbuat dari sayuran atau tepung konjak yang ditujukan untuk gaya hidup sehat. Jadi pada artikel ini akan dibahas mengenai cara memilih dan rekomendasi produk mie goreng instan yang enak, serta beberapa resep mie goreng lezat dan mudah di buat.

Banyaknya varian mie goreng instan mungkin bisa membuat Anda bingung ketika memilihnya. Di bawah ini ada beberapa cara yang dapat diterapkan ketika tengah memilih mie goreng instan.

Cara Memilih Mie Goreng Instan yang Enak

1. Mengetahui varian rasa mie goreng

Kalau anda gemar makan Indomie atau Mie Sedap Goreng yang tanpa tambahan embel-embel rasa apapun, maka keduanya termasuk mie goreng instan rasa klasik yang sudah ada sejak lama. dengan rasanya yang begitu gurih, mie goreng rasa klasik ini digemari oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga orang tua, dan biasanya menjadi varian rasa mie goreng instan yang paling mudah di jumpai di pasaran.

Selain membuat mie goreng rasa klasik, banyak produsen mie goreng instan melakukan inovasi dengan mengeluarkan varian rasa yang unik, misalnya rendang, ayam rica-rica, rasa mie aceh, spaghetti, ayam geprek, pedas korea, rendang, dan masih banyak lagi. Varian rasa mie goreng unik biasanya digemari oleh anak muda yang gemar melakukan eksplorasi rasa pada mie goreng.

2. Memilih mie organik yang lebih sehat

Mie organik merupakan mie yang terbuat dari komposisi sayuran, seperti bayam, sawi, tomat, dan wortel, dengan perbandingan 40% sayur dan 60% tepung. Disebut organik karena mie goreng instan jenis ini diproses tanpa bahan pengawet dan pewarna sintetis, serta bahan sayurannya ditanam secara organik. Mie organik biasanya memiliki warna yang sesuai dengan warna asal sayurannya, misalnya mie yang terbuat dari bayam akan berwarna hijau.

Baca Juga:  7 Rekomendasi GPS Navigasi Mobil Terbaik 2024

Mie organik sangat cocok untuk Anda yang tengah menjalankan gaya hidup sehat, karena sayur yang dipakai itu memberi banyak manfaat untuk tubuh. Contohnya klorofil pada bayam dan sawi memiliki komposisi hampir sama dengan darah manusia, jadi akan mudah diserap untuk melancarkan metabolisme, atau wortel yang mengandung betakaroten yang bisa dikonversi menjadi vitamin A untuk kesehatan mata serta kulit. Salah satu merk mie goreng instan di Indonesia yang sudah menggunakan sayur sebagai bahan utama mie buatannya adalah Lemonilo.

3. Menyesuaikan kekhasan bumbunya dengan selera

Selain rasa klasik yang memiliki paduan gurih, manis, dan sedikit pedas, sekarang mie goreng instan di pasaran punya banyak varian rasa, bahkan sudah banyak ditemui mie goreng ala korea dengan ciri khasnya sendiri. Contohnya Samyang Hot Chicken Flavor yang menggunakan saus berbumbu legit bercampur bumbu pedas yang cukup membakar lidah. Ada juga merk Paldo Ilpoom Jjajangmen yang memakai bumbu chinese bean paste yang gurih dan nutty.

Berbagai merk mie goreng instan buatan Indonesia juga tersedia dalam variasi cita rasa khas Nusantara, misalnya Mie ABC rasa bumbu ayam pedas limau dengan aroma mie yang tercium lebih harum dan meningkatkan selera makan. Contoh lainnya adalah Indomie  goreng dengan rasa rendang dengan aroma sapi yang cukup kuat, cocok untuk menikmati rendang namun dengan low budget.

4. Mengecek bahan-bahan pelengkapnya

Kalau masih belum menemukan mie goreng instan sesuai dengan selera, Anda bisa mempertimbangkan keunikan bahan pelengkap yang ada dalam produk. Misalnya, taburan ayam asli pada mie goreng dari Bakmi Mewah, tambahan spicy mayo pada mie UFO Saus Jepang, atau taburan sayuran yang ada pada banyak merk mie goreng instan. Beberapa produk mie goreng ala korea juga ada yang dilengkapi dengan tambahan biji wijen atau rumput laut, tinggal sesuaikan saja topping itu sesuai selera.

5. Mempertimbangkan mie instan rendah kalori

Untuk anda yang tengah menjalankan diet dan tetap ingin mengonsumsi mie goreng instan, coba pilih merk yang memakai tepung shirataki sebagai bahan untuk mienya. Kalau merk mie goreng yang terbuat dari tepung terigu memiliki kalori hingga lebih dari 300 kkal, mie shirataki biasanya hanya memberikan kalori sebanyak 90-100 kkal. dengan demikian, anda tetap bisa menikmati mie goreng lezat tanpa perlu khawatir berat badan naik.

Baca Juga:  4 Merk Hoverboard Terbaik yang Cocok untuk Pemula

Selain dipasarkan melalui swalayan, minimarket, pasar, atau warung, mie goreng instan juga dipasarkan melalui e-commerce. Di bawah ini untuk bahas beberapa produk mie goreng instan dari berbagai merk terkenal dan sudah sangat laris manis di pasaran.

Berikut Mie goreng  instan terbaik di bawah ini :

1. Indomie Mie Instan Goreng

 

Rekomendasi indomie

( Gambar Mie instan Goreng Merek Indomie )

Indomie Mie Instan Goreng merupakan salah satu  sebuah merk mie goreng instan yang paling laris di Indonesia, bahkan pabrik Indomie juga sudah tersebar di luar negeri. di buat dari bahan utama tepung terigu, Indomie di kenal memiliki tekstur mie yang kenyal dan lembut, serta di perkaya dengan mineral, vitamin A, vitamin B1, vitamin B6, vitamin B12, niasin, asam folat, dan zat besi. Mie goreng instan satu ini sangat mudah ditemukan di berbagai toko, dengan harga 2000-an rupiah saja per kemasan 85 gram. kalau anda kurang puas dengan kemasan reguler, Indomie goreng juga tersedia dalam ukuran jumbo 129 gram.

Lokasi : Jl. Jenderal Sudirman No.27, RT.4/RW.2, Kuningan, Karet, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920

Website : www.indofoodcbp.com

2. Sedaap Mie Instan Goreng

 

Rekomendasi sedap

( Gambar Mie instan goteng Merek Sedap )

Selain Indomie, Mie Sedap juga menjadi salah satu mie goreng instan yang laris manis di Indonesia dan digemari oleh masyarakat di Indonesia. Mie goreng persembahan Wings Food ini diproduksi dibawah pengawasan ketat para ahli sehingga menghasilkan tekstur mie yang kenyal dan tidak cepat lunak ketika direbus. Dijual dengan harga 2000-an rupiah saja per kemasan, sajikan mie goreng instan ini dengan bawang goreng crispy atau campur telur sehingga terasa semakin nikmat.

Lokasi : Jl. Komp. PT. Bakr, RT.001/RW.024, Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bks, Jawa Barat 17131

Website : www.wingscorp.com

 

3. Gaga Mie Gepeng Goreng Ayam Lada Hitam

 

Rekomendasi gaga

   ( Gambar Mie instan Goreng merek Gaga )

Mie goreng instan lain yang tidak kalah lezat untuk konsumsi sehari-hari adalah Gaga Mie Gepeng Goreng Ayam Lada Hitam. Dengan tekstur mie yang gepeng dan kenyal, produk ini menghadirkan rasa ayam panggang yang cukup kuat dan dipastikan telah tersertifikasi halal oleh MUI. Anda bisa menemukan Mie Gaga dengan sangat  mudah di minimarket, swalayan, pasar, mau pun e-commerce dan harganya hanya 2000-an rupiah per kemasan.

Baca Juga:  14 Rekomendasi Merk Kipas Angin Gantung Terbaik 2024

Lokasi : Jl. Bintaro Raya No.15, RT.11/RW.10, Kby. Lama Sel., Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240

Website : www.gagafood.co.id

 

4. Tropicana Slim Shirataki Noodle Mie Goreng Istimewa

Rekomendasi tropicana

  ( Gambar mie goreng instan merek  Tropicana slim )

Berbeda dengan mie goreng instan pada umumnya yang terbuat dari tepung terigu, mie pada Tropicana Slim Shirataki Noodle terbuat dari umbi shirataki yang lebih rendah lemak dan tinggi serat, jadi aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Terlebih lagi, dengan kalorinya yang hanya 100 kkal per sajian, jadi anda yang tengah diet juga bisa mengonsumsinya tanpa perlu khawatir bertambah gemuk.

Cara membuat mie goreng Tropicana Slim tidak jauh berbeda dari mie goreng instan lainnya. Anda hanya perlu merebus mie dan sayuran kering dalam air mendidih selama 4 menit dengan diaduk, lalu tiriskan dan campurkan dengan bumbunya sampai merata. Tropicana Slim Shirataki Noodle bisa di beli melalui official store Nutrimart yang ada di e-commerce dengan harga 18 ribuan rupiah per kemasan.

Lokasi : Jl. Rawa Bali II No.3, RW.3, Rw. Terate, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13920

Website : www.tropicanaslim.com

 

5. Lemonilo Mie Instan Goreng Konjak

 

Rekomendasi lemonilo

  ( Gambar Mie Instan Merek Lemonilo )

Selain memproduksi mie goreng instan yang terbuat dari bayam, Lemonilo juga memproduksi mie goreng dari tepung konjak. Tepung konjak di ketahui sebagai tepung bebas gluten dengan tekstur yang lebih kenyal dan alot dibandingkan dengan mie yang terbuat dari terigu. Seperti produk Lemonilo pada umumnya, Lemonilo Mie Instan Goreng Konjak juga menggunakan pewarna alami dari bubuk bayam dan tidak mengandung pengawet sintetis. Produk ini bisa di beli melalui official store Lemonilo dan harganya lebih mahal dibandingkan varian Lemonilo lain, yaitu 18 ribuan rupiah.

Lokasi : Unifam Tower Unit 2FG, Jl. Panjang Jl. Kedoya Raya No.1, RT.2/RW.7, Kedoya Utara, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520

Website : www.lemonilo.com

Kesimpulan

Mie goreng instan merupakan salah satu sebuah  jenis makanan pengganti nasi yang di gemari oleh  sebagian masyarakat di Indonesia, karena mudah di sajikan dan bisa di olah jadi beragam masakan. Pada artikel ini sudah di bahas mengenai cara memilih dan rekomendasi mie goreng instan terbaik, serta beberapa resep mengolahnya.