Rekomendasi adli wahid Nw0IoLcLHeQ unsplash1

6 Rekomendasi Merk Sarung Terbaik untuk Sholat

Sarung merupakan salah satu sebuah jenis busana yang perlu di miliki oleh pria untuk berbagai macam  keperluan, termasuk sholat, meronda, acara pengajian, hingga di jadi kan sebagai sebuah selimut. biasa nya sarung di desain dengan corak dan warna tertentu, tapi ada juga yang di desain polos. apa bila kalian  tengah mencari rekomendasi merk sarung untuk sholat dan keperluan lain, baca artikel ini sampai  dengan tuntas ya.

Cara Memilih Produk Sarung yang Bagus

Nama sarung sebenar nya sebutan untuk sebuah kain lebar yang di jahit di kedua sisi nya sehingga bentuk nya tampak seperti pipa atau tabung. sarung pertama kali di kenal di Indonesia sekitar abad ke-14, kemudian mengalami akulturasi dengan budaya masyarakat Indonesia yang terwujud pada corak dan warna sarung. bukan hanya untuk ibadah, sarung dengan desain terbaik yang beredar saat ini tampak  cukup fashionable sehingga memungkinkan di kena kan dalam kegiatan lain ebagai nya., dengan bentuk yang itu-itu saja, maka daya tarik sarung ada pada warna serta corak atau motif nya.

Berikut ini beberapa hal yang perlu kalian untuk  di perhatikan saat memilih produk sarung untuk sholat dan kebutuhan lain di antara nya ialah :

1. Memilih model sarung yang tepat

Dulu mungkin kalian  hanya mengenal model berbagai sarung yang berupa kain yang di jahit di kedua ujung nya sehingga menjadi mirip tabung, namun kini hadir model sarung baru berupa celana sarung., untuk keperluan ibadah, sebaik nya pilih merk sarung terbaik model konvensional karena mempunyai makna yang mendalam. model sarung konvensional tanpa atribut tambahan mengisyaratkan sifat seseorang yang mudah bergaul. sedang kan ruang di dalam sarung bermakna perasaan lapang dada dan saling toleransi satu sama lain, kemudian gulungan kain di perut berarti untuk menjaga tali silaturahmi terhadap sesama.

Kalau ingin tampil lebih sangat modern dan kekinian, sebaik nya pilih sarung terbaik yang di desain berupa celana sarung. Sarung model ini bisa di kenakan ketika acara spesial, misal nya kondangan, pengajian, dan saat lebaran. celana sarung juga cocok untuk kalian yang ingin tampil dengan sarung, tetapi kurang terampil menggulung kain sarung.

2. Mempertimbangkan motif dan coraknya

Motif pertama yang sering di tampilkan pada berbagai sarung terbaik adalah motif batik, seperti batik semar, kawung, gunungan, dan mega mendung, dengan corak full batik atau kombinasi sarung polos dan aksen batik. Sarung yang bermotif batik biasa nya lebih banyak di gemari oleh orang-orang dewasa. orang-orang yang berusia remaja biasa nya lebih sangat  menyukai sarung dengan corak modern yang mempunyai ber bagai pilihan warna menarik, sehingga tampak lebih stylish dan kekinian. beberapa merk sarung terbaik yang bisa di pilih untuk tampil lebih kekinian adalah sarung yang bercorak etnik, minimalis, atau garis-garis. namun kalau sarung itu di gunakan untuk ibadah, sebaiknya pilih sarung dengan warna dan motif yang tidak terlalu mencolok.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Tandon Air Terbaik, Berbagai Merk (Terbaru 2024)

Kalau menyukai tampilan yang cukup sederhana, bisa memilih sarung terbaik yang polos atau tanpa corak. akan lebih baik kalau warna-warna yang di pilih termasuk warna netral, seperti hitam, putih, cokelat, maroon, navy, dan cream. supaya lebih keren dan modis, guna kan atasan yang warna nya serasi dengan sarung.

3. Menyesuaikan kategori sarung dengan tujuan

Berdasarkan bahan yang di gunakan untuk membuat nya, sarung bisa di jadi ke dalam tiga kategori, ada sarung kelas premium, menengah, dan ekonomis. Merk sarung terbaik yang termasuk kelas premium adalah Sarung BHS dan Lamiri. Sarung dari brand tersebut terbuat dari kain yang cukup  berkualitas tinggi, misal nya kain tenun, tetoron rayon, dan sutra, jadi harga nya juga paling tinggi di banding jenis sarung lain.

Selanjut nya ada sarung kelas menengah yang sering di temukan dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa merk sarung terbaik yang termasuk kategori kelas menengah adalah Sarung Mangga, Wadimor, Atlas, dan Gajah Duduk. Sarung untuk sholat dari kelas menengah biasa nya di buat dari bahan katun yang lembut, adem, dan cukup nyaman.

Sarung yang ada di kelas ekonomis di jual dengan harga paling terjangkau dan sering di sebut sarung kluyur, karena terbuat dari bahan yang licin dan mudah merosot saat di kenakan. penggunaan sarung untuk sholat dari kelas ekonomis perlu di barengi dengan celana tambahan sebagai dalaman. Kalau kalian mencari sarung murah untuk kegiatan ronda malam, sarung kluyur bisa menjadi sebuah pilihan yang pas.

4. Memastikan jahitan dan kerapatan benang nya baik

Kualitas jahitan dan kerapatan benang menjadi dua faktor penentu dari kekuatan dan keawetan sebuah sarung. Merk sarung terbaik tentu nya mempunyai kualitas jahitan yang bagus dan tidak akan di temukan sambungan pada jahitan nya. selain itu, kerapatan benang dari sarung juga harus di perhati kan. semakin tinggi kerapatan benang nya, kualitas sarung

juga semakin bagus, sehingga sarung akan lebih kuat dan awet untuksegala  pemakaian jangka panjang. kalau kalian berbelanja ke toko yang menjual pakaian muslim, pasti sarung menjadi salah satu sebuah item yang di jual di toko tersebut. Harga jual sarung pun sangat  beragam, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah, berikut rekomendasi merk sarung terbaik selengkap nya di antara nya sebagai berikut :

1. Wadimor Sarung Tenun Tumpal Kembang

 

Rekomendasi wadimor

                                                        ( Gambar Sarung tenun Wadimor tumpal kembang )

Sebagian besar orang yang beragama Islam mungkin sudah tidak asing dengan merk Wadimor. Salah satu sebuah  produk dari merk sarung ini adalah Wadimor Sarung Tenun Tumpal Kembang yang di desain dengan perpaduan motif garis dan  cukup variasi kembang pada bagian tumpal. Sarung tenun ini terbuat dari benang yang berkualitas dan proses tenun nya di lakukan menggunakan mesin. Produk ini tidak mudah luntur dan kusam, serta cocok sebagai outfit lebaran yang sederhana namun tampak mewah.

Motif tumpal kembang sebenar nya merupakan motif terbaru yang di keluar kan oleh Wadimor untuk produk sarung nya. Setiap pembelian sarung akan memperoleh free box, namun pembeli tidak bisa akan  memilih warna atau motid dan akan di kirim sesuai persediaan. Harga merk sarung terbaik dari Wadimor ini cukup terjangkau, sekitar 60 ribuan rupiah.

Lokasi : Jl. Raya Kandeman km 4,5 Tulis- Batang Jawa Tengah – Indonesia

Website : www.wadimor.co.id

Harga : Mulai dari  60 ribuan rupiah.

Baca Juga:  7 Mesin Pembuat Es Batu Terbaik 2024

 

2. Sarung ATLAS Idaman Harmoni Azalea Ungu

 

Rekomendasi atlas

                                                           ( Gambar sarung atlas idaman harmoni azalea ungu )

Sarung ATLAS bisa di katakan sebagai produk dengan  kelas menengah dari PT. Behaestex yang merupakan penghasil sarung terbaik di Indonesia. ATLAS Idaman Harmoni Azalea Ungu di desain dengan motif yang simpel dan klasik berpadu dengan warna-warna yang cenderung gelap. Sarung ini mempunyai tekstur yang sangat halus dan rapat, serta cocok untuk sholat, acara formal, maupun kegiatan yang  santai.

Sarung untuk sholat ATLAS Idaman Harmoni Azalea di jual dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar 70 ribuan rupiah. Produk ini sebaik nya di cuci dengan air dingin dan hindari dari  paparan sinar matahari langsung saat di jemur. karena terbuat dari kain yang tidak mudah kusut, sarung ini tidak perlu di setrika.

Lokasi : Jl. Mayjend Sungkono No.14, RW.1, Kebonpoh, Segoromadu, Kec. Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61123

Website : www.behaestex.co.id

Harga : Mulai dari 70 ribuan rupiah

 

3. Gajah Duduk Sarung Exclusive

 

Rekomendasi gajah

                                                                  ( Gambar gajah duduk sarung exclusive )

Selain Wadimor dan Atlas, Gajah Duduk juga menjadi salah satu  sebuah merk sarung untuk sholat yang sudah sangat lah  terkenal di Indonesia. Sarung tenun eksklusif ini terbuat dari bahan tetoron rayon dengan motif belah ketupat dan berwarna biru. Kain untuk membuat nya di kenal mempunyai karakter yang adem dan nyaman pada saat  di kenakan untuk berbagai segala aktivitas.

Merk sarung terbaik ini di buat dalam ukuran lebar 114,3 cm dan panjang 130,8 cm. Gajah Duduk Sarung Exclusive di jual dengan harga 160 ribuan rupiah. Produksi sarung ini cukup terbatas, jadi segera beli selama stoknya sekarang masih ada.

Lokasi : JL. H. Agus Salim, No. 5, Pekalongan, Poncol, Pekalongan Timur, Pekalongan City, Central Java 51129

Website : www.gajahduduk.com

Harga : 160 ribuan rupiah.

 

4. Sarung Mangga Gold Kembang Nusantara Batik Hitam

 

Rekomendasi gold

                                                ( Gambar Sarung Mangga Gold kembang Nusantara Batik Hitam )

Siapa yang tidak tahu merk Sarung Mangga? Salah satu sebuah  merk sarung yang paling terkenal di Indonesia. Kali ini Sarung Mangga mengeluarkan varian baru nya yakni Sarung Mangga Gold Kembang Nusantara Batik Hitam. Sarung ini dapat  menghadirkan motif batik tradisional khas Indonesia yang unik, di padukan juga dengan warna gold yang membuat nya terkesan lebih elegan dan cukup menarik.

Sarung ini di buat dengan proses tenun sehingga  dapat menghasilkan sarung dengan  berkualitas tinggi. bahan yang di gunakan juga terbuat dari tetron rayon, bahan yang adem dan nyaman saat dipakai. Untuk ukuran lebar sarung ini adalah 101 cm dengan panjang 129,5 cm. Sarung Mangga memang tidak pernah gagal dengan motif dan perpaduan warnanya, selalu harmonis dan sangat berkesan.

Lokasi : Jl. Raya Kertoharjo No.60, Watusalam Lor, Watusalam, Kec. Warungasem, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51252

Website : www.banggabersarung.com

Harga : IDR 120,900.00

 

5. Sritex Sarung Kembang Sri Rejeki Anti Nyamuk

Rekomendasi kembang

                                                  ( Gambar Sritex sarung kembang sri Rejeki anti nyamuk )

Produk kali ini hadir sebagai sebuah sarung anti nyamuk pertama di dunia dari Toko Sritex. Yap, kalian  tidak salah membaca karena Toko Sritex membuat inovasi unik di dunia fashion pria. Sarung Kembang Sri Rejeki hadir sebagai sarung dengan spesifikasi anti nyamuk pertama di dunia. Efek anti nyamuk akan tetap bertahan selama sarung masih bisa untuk  di pakai.

Baca Juga:  10 Coffee Shop di Jakarta Selatan Paling Nyaman dan Kekinian

Sarung ini hadir dengan 7 varian warna yakni dark brown, dark purple, maroon, olive, grey, orange dan navy. beragam nya warna Sarung Kembang Sri Rejeki membuat kalian dapat menyesuaikan dengan warna kesukaan. walaupun di klaim sebagai sarung anti nyamuk tapi saat di gunakan sangat lah nyaman dan aman bagi kulit. hal ini karena bahan pembuat nya terdiri dari polyester.

Lokasi : Jl. KH. Samanhudi 88. Jetis, Sukoharjo Solo – Central Java Indonesia

Website : www.sritex.co.id

Harga : IDR 99,000.00

 

6. Rabbani Sarung Dewasa Suker SU3

 

Rekomendasi rabani 1

                                                             ( Gambar rabbani sarung dewasa suker SU3 )

Siapa yang tidak tahu Rabbani? Salah satu sebuah merk fashion muslim paling terkenal di Indonesia. Kali ini Rabbani mengeluarkan produk terbaru nya berupa Sarung Dewasa Suker SU3. Keunikan sarung ini terlihat dari motif nya, di mana terdapat corak bujur sangkar kecil yang cukup unik. Motif ini terinspirasi dari motif baju besi tentara Utsmaniyah ketika menaklukan konstantinopel dan di pimpin Sultan Muhammad Al-Fatih.

Sejarah peradaban Islam tersebut di modifikasi dalam sarung Rabbani menjadi motif sebuah sarung Palestina. motif nya sangat detail sehingga unik dan eksklusif, terdapat motif peta Palestina juga. Material sarung ini terbuat dari bahan BSY Print dan kualitas jahitan yang  terbaik, sehingga saat di guna kan nyaman dan cukup  adem. cocok di gunakan untuk ibadah sehari-hari dan menghadiri acara tertentu.

Lokasi : : Jl. Ngagel Jaya No.37, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60283

Website : www.rabbani.co.id

Harga : IDR 106,250.00

 

Beberapa Ide OOTD Menggunakan Sarung

Penggunaan harian sarung sebenar nya terbilang simple dan cukup  monoton. padahal kalau mau bereksplorasi, sarung bisa di padu kan dengan berbagai jenis outfit untuk dapat  menghasilkan ootd yang cukup  menarik. Coba ikuti beberapa ide ootd menggunakan produk sarung untuk sholat berikut ini di bawah ini :

Pertama, memadukan sarung berwarna earth tone dengan collar shirt berwarna hitam. meski tampak simple, namun perpaduan tersebut terlihat modis untuk acara tertentu, misalnya idul fitri. kalian  juga bisa memadukan merk sarung terbaik yang di punya dengan outer bermotif gelap dan slip on berwarna earth tone juga, jadi terlihat semakin  cukup trendy.

Kedua, kalau bosan memadu kan sarung untuk sholat dengan baju koko, kalian  bisa menggantinya dengan baju kurta lengan panjang. sebaiknya pilih kurta yang berwarna gelap, seperti biru tua, abu-abu, dan hitam, kemudian padukan dengan sarung berwarna hijau daun atau putih. Gunakan slip on berwarna senada sebagai pelengkap ootd ini.

Ketiga, sarung untuk sholat juga bisa untuk  di jadikan sebagai aksesoris. dalam memakai sarung sebagai aksesoris, kalian  bisa memadukan nya dengan celana berbahan kain dan atasan nya menggunakan kemeja berkerah shanghai yang lengan panjang.

tampilan kalian  akan tampak simple dan mewah dengan berbagai  pilihan warna gelap untuk celana dan kemeja nya. sedang kan untuk merk sarung terbaik yang di pilih sebaik nya berwarna earth tone atau senada dengan pakaian, kemudian kenakan sebagai outer di bagian pinggang. Lengkapi ootd ini menggunakan sepatu slip on berwarna hitam untuk dapat menciptakan kesan rapi pada penampilan kalian.

Kesimpulan

Sarung menjadi salah satu sebuah  jenis pakaian yang perlu di miliki oleh sebagian  umat Islam, terutama yang laki-laki. biasa nya sarung di gunakan untuk sholat atau acara keagamaan Islam, namun sarung juga bisa di pakai untuk keperluan lain, misal nya untuk selimut dan ronda,  dalam artikel kali  ini sudah di bahas mengenai rekomendasi merk sarung terbaik dan beberapa ide ootd menggunakan sarung dan semoga bermanfaat bagi kalian semua nya.