Rekomendasi eduardo pastor 1bQSP0 iLMc unsplash

6 Rekomendasi Merk Kompor Gas 2 Tungku Terbaik (Terbaru 2023)

Kompor gas dua tungku menjadi  sebuah kompor yang paling ideal untuk segala  keperluan memasak harian. Kompor gas dua tungku hadir dalam berbagai macam pilihan model, antara lain kompor meja dan kompor tanam. harga nya tentu saja sangat lah  beragam, tergantung dari bahan pembuat serta fitur yang di tawar kan., artikel ini akan membahas mengenai rekomendasi merk kompos gas 2 tungku terbaik dan beberapa cara merawat kompor tersebut supaya bisa tahan lama

Cara Memilih Kompor Gas 2 Tungku yang Bagus & Cocok

Pilihan kompor gas 2 tungku di pasaran memang sudah sangat lah  beragam. apabila kalian  hendak membeli merk kompor gas 2 tungku terbaik, sebaik nya perhati kan beberapa hal di bawah ini di antara nya sebagai berikut :

1. Mengenal jenis kompor gas 2 tungku

Pertama, jenis kompor meja yang harga nya paling lah  terjangkau sehingga paling banyak di guna kan oleh sebagaian masyarakat Indonesia. sesuai dengan nama nya, kompor gas 2 tungku terbaik jenis ini hanya perlu di letak kan di meja dapur, tanpa perlu di tanam atau perlakuan lain sebagai nya.

Kedua, kompor built-in atau yang dapat  di kenal sebagai kompor tanam yang pemasangan nya di lakukan dengan cara di tanam di meja dapur. Kompor gas 2 tungku terbaik jenis ini bukan hanya punya desain modern dan elegan, tetapi instalasi nya membuat dapur tampak lebih rapi sehingga sering di pasang pada dapur yang desain nya simpel dengan model minimalis.

2. Menyesuaikan kompor dengan jenis gas yang di guna kan

Kompor gas 2 tungku terbaik di Indonesia bisa dapat  mengguna kan bahan bakar LPG dan gas alam. LPG cocok di guna kan pada kompor gas berbagai macam  jenis, termasuk baik kompor meja, freestanding, mau pun kompor built-in atau kompor tanam. sedang kan untuk gas alam, biasa nya hanya di rancang untuk kompor tertentu. Jadi kalian  perlu mengecek spesifikasi kompor dengan teliti jika ingin menggunakan gas alam.

3. Mengecek pemantik kompor

ada nya pemantik pada kompor gas 2 tungku terbaik berfungsi untuk memudah kan pengguna ketika menyalakan api, jadi tidak perlu lagi menyalakan api secara manual. sejauh ini ada dua dua macam pemantik api pada kompor gas 2 tungku, salah satu nya pemantik mekanik yang memicu api dengan batu pemantik yang saling bergesekan saat knob gas dapat di putar.

Jenis lain nya adalah pemantik elektrik yang mengguna kan baterai untuk dapat menghasil kan listrik hingga bisa menimbukan percikan api. Kedua nya sama-sama mudah di guna kan, tinggal sesuaikan saja dengan preferensi masing-masing.

4. Mengecek fitur keamanan kompor

Karena berhubungan dengan api, maka fitur keamanan harus sangat lah di perhati kan ketika kalian membeli kompor gas 2 tungku. beberapa merk kompor gas 2 tungku terbaik yang sudah terkenal, seperti Cosmos, Hock, dan Electrolux sudah mempunyai fitur pengaman yang mampu memutus aliran gas secara  dengan otomatis saat api tiba-tiba padam sendiri.

Pada merk kompor gas 2 tungku terbaik lain nya, yaitu Quantum terdapat analog timer yang sangat berfungsi untuk menentukan durasi memasak hingga menjadi alarm untuk mencegah kejadian lupa memati kan kompor. khusus untuk kompor meja, perlu di pilih produk yang kaki nya berbahan karet anti slip sehingga kompor gas tidak akan mudah bergeser saat tersenggol.

5. Memilih kompor gas yang di buat dari bahan yang berkualitas

apabila hal-hal di atas sudah dicek dan di pastikan sesuai  dengan kebutuhan, terakhir kalian  perlu mengecek bahan yang di guna kan untuk membuat kompor gas 2 tungku terbaik yang akan di beli. material terbaik untuk membuat kompor gas 2 tungku adalah stainless steel karena kuat, kokoh, tidaklah  mudah berkarat, dan mudah di bersihkan dari minyak maupun kotoran lain.

Material burner pada kompor gas 2 tungku juga perlu di perhati kan. biasa nya produsen kompor gas 2 tungku terbaik menggunakan bahan kuningan untuk burner. Kuningan di pilih karen awet dan dapat menyebar kan panas secara lebih rata, sehingga seluruh bagian masakan bisa terpanasi dengan secara  baik.

ada beberapa merk kompor gas 2 tungku yang sudah cukup terkenal, misal nya Rinnai, Quantum, dan Electrolux. Kualitas kompor gas dari merk tersebut memang sudah cukup  terkenal bagus dan awet. selain ketiga nya, masih ada beberapa merk kompor gas 2 tungku terbaik lain dan berikut beberapa rekomendasi pilihan di antara nya sebagai berikut di bawah ini :

1. Rinnai Kompor Gas RI-522C

 

Rekomendasi rinnai

                                                                 ( Gambar Rinnai Kompor Gas RI-522 C )

Rinnai RI-522C mempunyai desain yang tampak elegan dan bagian bodi nya terbuat dari bahan  material stainless steel, sedang kan bagian tungku nya terbuat dari kuningan. Kompor gas 2 tungku terbaik ini juga  di lengkapi dengan teknologi api ekonomis yang menghasil kan api lebih merata dan pembakaran sempurna, sehingga waktu memasak jadi lebih sangat  efisien. dengan demikian, penggunaan bahan bakar gas juga lebih efisien dan lebih  hemat.

Kompor gas 2 tungku terbaik ini juga di lengkapi dengan fitur anti lengket jadi akan sangat  mudah di bersihkan dari sisa-sisa masakan yang menempel. Rinnai Kompor Gas RI-522C sudah di pasarkan secara luas di toko peralatan rumah tangga maupun di e-commerce dan di jual 300 ribuan rupiah.

Alamat : Jl. Raya Pejuangan No. 11 – 13, Komp. Ruko Sastra Graha No. 9. Kebon Jeruk, Jakarta 11530. Indonesia. 

Website : www.rinnai.co.id

Harga : IDR 287,900.00 to IDR 564,000.00

2. Quantum Kompor Gas 2 Tungku QGC – 201 DMPC

 

Rekomendasi Quantum

                                                  ( Gambar Quantum Kompor Gas 2 Tungku QGC -201 DMPC )

Heat input yang bisa di terima oleh Quantum QGC 201 DMP-C mencapai 2.48 kw dengan efisiensi mencapai 68.62%. Arti nya, energi yang terbuang bahkan kurang dari 40% dan tentu nya ini akan mengefisienkan waktu memasak kalian , Kompos gas 2 tungku terbaik ini mempunyai ukuran 72,5 x 43 x 15 cm dan di lengkapi sistem penyalaan mekanik yang  sangat mudah untuk di gunakan.

bagian bodi kompor gas 2 tungku terbaik ini di buat dari stainless steel yang di cat berwarna putih dan hitam, sedang kan burner-nya terbuat dari kuningan. Pada bagian depan terdapat tombol kontrol untuk mengatur besar kecil nya api sesuai dengan kebutuhan. Quantum QGC 201 DMP-C di bandrol dengan harga yang tidak terlalu mahal, sekitar 300 ribuan rupiah.

Alamat : Komplek Perkantoran Baru, Jl. Kb. Jeruk Baru No.13, RT.8/RW.8, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530

Website : www.quantum.com

Harga : ‎IDR 330,660.00

3. Miyako Kompor Gas 2 Tungku KG502C

 

Rekomendasi myk

                                                       ( Gambar Miyako Kompor Gas 2 Tungku KG502C )

Bagian bodi Miyako Kompor Gas 2 Tungku KG-502SS terbuat dari bahan stainless steel dan burner kuningan yang  berkualitas terbaik. Kompor gas 2 tungku terbaik ini di bekali dengan sistem penyalaan mekanik dan teknologi api ekonomis yang memungkin kan panas lebih cepat dan merata untuk membuat masakan lebih cepat akan matang.

Ukuran dari Miyako Kompor Gas 2 Tungku KG-502SS tidak berbeda jauh dengan kompor gas 2 tungku terbaik lain, yaitu 70 cm x 37.5 cm x 12 cm. di desain dengan warna hitam, produk kompor gas 2 tungku dari Miyako ini di jual dengan harga cukup lah  terjangkau, sekitar 270 ribuan rupiah saja.

Alamat : Jl. Raya Pejuangan No.21, Komp. Ruko Sastra Graha No. 9. Kebon Jeruk, Jakarta 11530. Indonesia.

Website : www.miyako.co.id

Harga : ‎IDR 269,000.00 to IDR 280,000.00

4. ELECTROLUX Kompor Tanam EHG7230BE

Rekomendasi

                                                         ( Gambar Electrolux kompor tanam EHG7230BE )

ELECTROLUX Kompor Tanam EHG7230BE di buat berdasar kan standar Eropa yang sangat mengutama kan efisiensi gas dengan menghasil kan api biru dengan efisiensi pemanasan mencapai 57%. untuk menjamin keamanan nya, kompor gas 2 tungku terbaik ini  mempunyai berbagai macam fitur thermocouple yang bisa memadam kan api secara otomatis jika masakan kalian  mengenai api. ada nya fitur gas hob LPG Ganar yang bisa di putar hingga 225 derajat merupa kan solusi sempurna untuk mengendali kan api ketika memasak.

Terbuat dari material kaca dan enamel baja pada bagian penyangga nya, kompor gas 2 tungku terbaik ini di buat dalam ukuran 73,2 cm x 42 cm x 6,4 cm. Sistem pemantik nya merupakan pulse elektronik yang praktis dan bisa dapat  menyala kan api dengan cepat. dengan kualitas dan fitur yang d itawar kan, ELECTROLUX Kompor Tanam EHG7230BE di bandrol dengan harga 3 jutaan rupiah.

Alamat : Jl. Abdul Muis No.34, RT.2/RW.8, Petojo Sel., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10160,

Website : www.electrolux.co.id

Harga : IDR 3,690,000.00

5. Modena Liscio BH 0325

 

Rekomendasi MODENA

                                                                       ( Gambar Modena Liscio BH 0325 )

Modena Liscio BH 0325 merupakan  sebuah jenis kompor tanam yang terbuat dari tempered glass plate dengan warna hitam diamond yang tampak mewah. Produk ini menggunakan pemantik elektrik dengan knob putar pengaturan gas yang mudah di operasi kan, bahkan dengan satu tangan saja. salah satu keunggulan Modena Liscio BH 0325 di banding kan kompor gas 2 tungku terbaik lainnya adalah sudah terdapat extra nozzle untuk bahan bakar gas alam.

adanya triple ring burner pada kompor gas 2 tungku terbaik ini membuat penyebaran apinya sangat cukup  baik, jadi proses memasak bisa sangat cepat namun hasilnya optimal. Modena Liscio bisa di beli melalui toko  yang terdekat dengan harga 1,9 jutaan rupiah.

Alamat : Blok C4 No.13, Jl. Prof. DR. Satrio, RT.7/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kecamatan Setiabudi, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

Website : www.modena.com

Harga : Mulai dari harga 1,9 jutaan rupiah.

6. Maspion Kompor Gas 2 Tungku MKG-102

 

Rekomendasi maspion 1

                                                     ( Gambar Maspion Kompor Gas 2 Tungku MKG-102 )

Seperti beberapa kompor gas 2 tungku terbaik yang sebelum nya di bahas Maspion MKG-102 juga terbuat dari stainless steel dan burner cap dari bahan kuningan. Versi terbaru dari produk ini sudah juga di lengkapi dengan Smart Burn Technology yang 30% lebih cepat panas sehingga mampu menghemat gas hingga 30%. Salah satu hal yang menarik dari Maspion MKG-102 adalah panjang nya yang hanya 67 cm, lebih pendek di banding kan kompor gas 2 tungku pada umum nya.

Fitur lain yang di miliki oleh kompor gas 2 tungku terbaik dari Maspion ini adalah ada nya Sun Flame Technology yang membuat panas tersebar merata dan menghasil kan masakan dengan kematangan yang sangat  sempurna. Maspion MKG-102 di jual dengan harga yang tidak terlalu mahal, sekitar 300 ribuan rupiah saja.

Alamat : Jl. Gunung Sahari Raya, Sawah Besar, Jakarta, 10720, DKI Jakarta

Website : www.maspionelectronics.co.id

Harga : Mulai dari 300 ribuan rupiah saja

Cara Merawat Kompor Gas 2 Tungku

Berbagai kompor gas 2 tungku terbaik di atas tentu nya sangatlah  rentan terkena noda minyak, bumbu, maupun noda lain dari masakan. Supaya kompor itu tetap bersih dan tahan lama, ikuti cara membersihkan kompor gas 2 tungku di bawah ini.

1. Membersihkan ring kompor gas

Bagian ring kompor gas 2 tungku terbaik biasa bisa di lepas dengan sangat mudah dari tempat nya dan bisa di cuci terlebih dahulu. cara membersih kan nya jugalah  mudah, rendam ring di dalam air panas yang sudah di tambah sabun cuci piring dan biar kan selama 2 jam hingga kotoran nya terangkat, kemudian sikat ring dengan sikat gigi bekas. apabila sudah, tinggal bilas ring dan lap dengan kain kering.

2. Menggunakan pembersih khusus tungku

Untuk membersihkan tungku kompor, di perlu kan pembersih yang di formulasi kan khusus untuk tungku kompor gas dan sikat gigi bekas untuk menghilangkan kotoran nya. tidak di saran kan membersihkan tungku dengan air dan sabun karena dapat membuat kondisi tungku terlalu lembap.

3. Membersihkan permukaan kompor gas 

Membersihkan permukaan kompor gas 2 tungku terbaik juga tidak lah  sulit, karena bisa menggunakan pembersih pada umum nya. beberapa bahan alami, seperti larutan cuka, baking soda, jeruk nipis, atau lemon juga bisa di guna kan untuk membersihkan permukaan pada  kompor.

4. Mengecek kondisi selang dan regulator tabung gas

Selain tersumbat kotoran, penyebab lain yang membuat kompor gas tidak menyala adalah ada nya masalah pada aliran dari tabung gas ke kompor. Oleh karena itu, kalian  juga perlu mengecek kondisi regulator tabung gas, apa kah ada penyumbatan, kebocoran, atau pun masalah lain nya.

5. Membersihkan kompor gas secara rutin

Kompor gas 2 tungku terbaik yang ada di rumah kalian sebaik nya di bersih kan rutin seminggu sekali. namun ketika ada noda atau cipratan minyak di bodi kompor, sebaik nya segera bersih kan menggunakan kain lap atau spons supaya tidak menumpuk. dengan demikian, jadwal pembersihan kompor gas bisa di lakukan dengan sangat  lebih cepat.

Kompor gas 2 tungku menjadi salah satu sebuah  jenis kompor favorit ibu rumah tangga karena harga nya sangat lah  terjangkau dan bisa di guna kan untuk memasak dua makanan sekaligus. di artikel ini sudah di bahas mengenai rekomendasi berbagai macam  merk kompor gas 2 tungku terbaik dan beberapa cara  merawat nya.

Demikian lah mengenai rekomendasi kompor gas 2 tungku beserta harga nya, semoga artikel di atas bermanfaat bagi kalian semua nya dan selamat mencoba nya , terima kasih.