Rekomendasi sq lim klAwNfxM9 g unsplash2

6 Merk Mie Instan Kuah & Goreng yang Enak (Terbaru 2024)

Mie instan menjadi salah satu  sebuah makanan favorit banyak orang karena praktis dan rasa nya enak. baik mie kuah mau pun mie goreng, semua nya sama-sama laku di pasaran dan sering di jadi kan sebagai kreasi makanan yang tertentu. oleh karena itu, pada artikel kali  ini akan di bahas mengenai  bagimana cara memilih dan rekomendasi merk mie instan terbaik, serta beberapa kreasi keduanya.

Cara Memilih Mie Instan yang Enak

Sekilas tampilan setiap merk mie instan memang tampak lah  sama, namun setiap produk mempunyai suatu kelebihan dan kekurangan masing-masing. untuk memperoleh mie instan yang paling enak di pasaran, ccoba terap kan beberapa cara di bawah ini sebagai berikut :

1. Memilih berdasarkan varian nya

Ada tiga jenis mie instan yang beredar di pasaran, ada mie goreng, mie kuah, dan mie yang di berikan  tambahan suwiran ayam. dari ketiga nya, mie goreng menjadi varian yang paling banyak  di minati oleh banyak orang karena rasa dan aroma bumbu nya lebih kuat di banding kan dengan mie kuah. pembuatan mie goreng juga sangatlah  praktis karena air nya hanya perlu di tiris kan setelah mie nya di rebus.

untuk menemani beraktivitas ketika cuaca tengah dingin, maka mie instan varian mie kuah menjadi  sebuah pilihan paling enak dan tepat. meski ada tambahan air yang di guna kan untuk melarut kan bumbu, rasa mie kuah tidak kalah nikmat di banding kan dengan mie goreng. tetapi kalian  harus menakar air yang di masuk kan dengan benar supaya rasa bumbu tidak menjadi hambar.

Berikut nya ada mie instan yang di berikan  dengan tambahan topping suwiran daging ayam asli. harga mie instan jenis ini memang lebih mahal, tetapi menghadir kan topping yang lebih banyak sehingga tampilan nya menjadi tampak lah  mewah di banding kan dengan mie instan jenis lain. oleh karena itu, harga nya juga lebih mahal di banding kan dengan mie goreng mau pun kuah biasa.

2. Mengetahui pilihan rasa yang ada

Pilihan rasa dari berbagai merk mie instan yang ada di pasaran cukup beragam, salah satu  nya adalah rasa klasik yang telah ada sejak jaman dulu namun tetap eksis sampai hari ini. rasa mie instan klasik bisa di bilang timeless dan bisa di konsumsi oleh siapa pun, baik orang dewasa maupun anak-anak. Contoh rasa klasik dari mie instan adalah mie goreng original, mie kuah soto, kaldu ayam, dan bakso sapi.

Saat ini berbagai  macan merk mie instan juga hadir dalam pilihan rasa yang unik, misal nya rasa pedas korea, rendang, ayam rica-rica, ayam lada hitam, atau spicy laksa. pilihan rasa unik ini cocok  dapat di nikmati ketika kalian bosan dengan rasa mie instan klasik dan ingin mengeksplorasi berbagai rasa  yang baru.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Merk Slow Juicer Terbaik

3. Mempertimbangkan kalori dalam mie instan

Mie instan menjadi salah satu sebuah  tantangan terbesar untuk orang-orang yang tengah menjalan kan diet, karena kalori nya yang sangat tinggi, bahkan bisa mencapai 400 kkal untuk satu porsi. untuk mengatasi ini, beberapa merk mie instan berinovasi untuk membuat mie instan dengan  rendah kalori yang biasa nya tidak terbuat dari tepung, melain kan memanfaatkan bahan lain nya, seperti shirataki.

bentuk mie yang terbuat dari shirataki tampak seperti bihun, tetapi tekstur nya jauh lebih kenyal. selain aman untuk orang yang diet, mie shirataki juga aman  untuk di konsumsi oleh ibu hamil, terlebih lagi jika pewarna nya mengguna kan bayam atau pewarna alami lain.

pada berbagai toko makanan di Indonesia, tentu tidak sulit menemu kan produk mie instan, termasuk mie instan ala Korea atau Jepang. berikut ini beberapa  ulasan rekomendasi beberapa merk mie instan yang laris manis di pasaran dan tidak perlu di ragu kan lagi kualitas nya.

1. Mie Instan Merk Indomie

 

Rekomendasi indomie

                                                                     ( Gambar Mie Instan Merk Indomie )

Di produksi oleh PT Indofood CBP Sukses makmur, sejarah Indomie di mulai dari tahun 1950-an ketika Fa. dj angkat Djati yang di diri kan oleh Djajadi Djaja dkk. pada 1959, kemudian menjadi Sanmaru Food Manufacturing pada April 1970. merk mie instan Indomie sendiri baru di produksi pada 1972. Seiring berjalan nya waktu, merk Indomie semakin dikenal luas di Indonesia, bahkan telah diimpor ke banyak negara lain nya.

Varian rasa klasik dari Indomie sampai sekarang juga masih bertahan, seperti soto spesial, kari ayam, dan mie goreng spesial. namun sebagai bentuk inovasi, merk mie instan satu ini juga mengeluar kan berbagai rasa kekinian, seperti seblak jeletot, ayam spesial, soto lamongan, rendang, mie aceh, ayam pop, ayam geprek, sambal rica-rica, hingga mie spaghetti. harga berbagai mie instan keluaran Indomie juga sangat terjangkau, mulai dari 2000-an rupiah saja.

Lokasi : Sudirman Plaza Indofood Tower, 23th Floor Jl. Jend. Sudirman Kav 76-78. Jakarta 12910. 

Website : www.indofoodcbp.com

Harga : Mulai dari 2000-an 

2. Mie Instan Merk Mie Sedaap

 

Rekomendasi SEDAP

                                                                      ( Gambar Mie Instan Merk Mie Sedaap )

Selain Indomie, Mie Sedaap menjadi  sebuah merk mie instan lain yang juga sangat lah populer di Indonesia. meski baru di luncur kan pada tahun 2003, namun mie yang di produksi oleh Wings Food ini sudah menembus pasaran Malaysia dan Nigeria. Mie Sedaap bahkan menjadi satu-satu nya merk mie instan di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi ISO 22000, jadi kualitas nya sangat lah  terjamin.

untuk varian rasa yang tersedia juga sangat lah beragam, ada rasa klasik, seperti soto, ayam bawang, kari ayam, ayam spesial, baso spesial, dan mie goreng kriuk. Merk mie instan ini juga menghadir kan banyak pilihan rasa yang kekinian, seperti sambal goreng, white curry, spicy laksa, korean spicy chicken, ayam bakar limau, dan salero padang. di kemas dalam kemasan plastik dan cup, harga Mie Sedaap di pasaran mulai dari 2000-an rupiah saja.

Baca Juga:  4 Sepatu Safety Terbaik

Lokasi : Jl. Komp. PT. Bakr, RT.001/RW.024, Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bks, Jawa Barat 17131

Website : www.wingscorp.com

Harga : Mulai dari 2000-an 

3. Mie Instan Merk Lemonilo

 

Rekomendasi lemonilo

                                                                       ( Gambar Mie Instan Merk Lemonilo )

PT Lemonilo Indonesia Sehat atau yang lebih banyak  di kenal Lemonilo di dirikan pada tahun 2016 dan sejak awal muncul sebagai lokapasar yang menjual suatu  produk-produk sehat dan natural, namun harga nya terjangkau. kalau merk mie instan Lemonilo, baru pertama kali di luncur kan pada September 2017 untuk varian mie goreng. karena permintaan yang semakin meningkat, Mie Instan Lemonilo didistribusi kan ke berbagai mini market maupun supermarket dan kini sudah tersedia di lebih dari 28 wilayah di Indonesia.

Berbagai produk mie dari Lemonilo terbuat dari tepung terigu, tepung mocaf, pewarna bayam, air, garam, dan baking soda, tanpa tambahan MSG sama sekali, termasuk untuk bumbu nya. dengan banyak pilihan rasa yang tersedia saat ini juga sangat lah beragam, ada pedas korea, mie instan goreng, mie rendang, kuah kari ayam, mie goreng konjak, ayam bawang. harga merk mie instan ini juga tidak terlalu mahal, mulai dari 6000-an rupiah.

Lokasi : Unifam Tower Unit 2FG, Jl. Panjang Jl. Kedoya Raya No.1, RT.2/RW.7, Kedoya Utara, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520

Website : www.lemonilo.com

Harga : Mulai dari 6000-an rupiah.

4. Mie Instan Merk Mie ABC

 

Rekomendasi ABC

                                                                       ( Gambar Mie Instan Merk Mie ABC )

Merk mie instan Mie ABC di produksi oleh PT Heinz ABC Indonesia dan merupakan anak  sebuah perusahaan dari Kraft Heinz Company yang berasal dari Amerika Serikat. meski perusahaan nya di Indonesia sudah berdiri sejak 16 Februari 1974, namun mie instannya sendiri baru di produksi pada  tahun 1980-an. Kantor pusat nya sekarang berada di Menara Mandiri, Kebayoran Baru, namun pabrik mie instan ini ada di Karawang, Daan Mogot, dan Pasuruan.

Seperti beberapa merk mie instan sebelum nya, berbagai varian Mie ABC juga bisa dapat  di temu kan dengan mudah di supermarket, minimarket, dan pasar tradisional. rasa yang tersedia juga sangat lah beragam, seperti ayam pedas limau, pedas nampol, ayam bawang, semur ayam pedas, gulai pedas, sup tomat pedas, spicy garlic butter cheese, gulai ayam pedas, spicy mayo cheese, dan saus kacang pedas. harga yang di tawarkan juga sangat lah murah, mulai dari 2000-an rupiah saja.

Baca Juga:  13 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik (Terbaru 2024)

Lokasi : EightyEight@Kasablanka Office Tower A Lantai 31 Unit A-H – Jl Casablanca Raya Kav 88, Jakarta Selatan – DKI Jakarta 12870 – Indonesia 

Website : www.abcpresident.com

Harga : Mulai dari 2000-an 

5. Mie Instan Merk Mie Gaga

 

Rekomendasi gaga

                                                                    ( Gambar Mie Instan Merk Mie Gaga )

Merk mie instan satu ini di produksi oleh PT Jakarana Tama Food Industry yang berbasis di Jakarta. Produk Mie GAGA sendiri  di perkira kan memegang 2,9% pangsa pasar mie instan di Indonesia. Pada April 2017, PT Jakarana Tama Food Industry mengeluar kan varian GaGa 100 Extra Pedas untuk orang-orang yang kurang puas dengan rasa pedas mie instan pada umum nya.

Berbagai macam produk dari Mie Gaga bisa dapat  di temu kan dengan sangat lah  mudah di sebuah  minimarket mau pun swalayan terdekat, baik kemasan plastik maupun cup-nya. hadir dalam berbagai  pilihan rasa goreng ekstra pedas, soto segaar, goreng spesial, esktra pedas jalapeno, lada hitam, dan chipottle, merk mie instan ini dijual dengan harga mulai dari 2000-an rupiah.

Lokasi :  Jl. Bintaro Raya No.15 Kebayoran lama,  Jakarta Selatan 12240, Indonesia.

Website : www.gagafood.co.id

Harga : Mulai dari 2000-an 

6. Mie Instan Merk Supermi

 

Rekomendasi supermi

                                                                       ( Gambar Mie Instan Merk Supermi )

Selain Indomie, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk juga mengeluar kan merk mie insta lain nya, yaitu Supermi. Produk satu ini bahkan di luncurkan sejak pada  tahun 1969 oleh PT Lima Satu Sankyo Industri Pangan yang merupakan  sebuah perusahaan patungan Jepang-Indonesia. namun pada tahun 1986, pabrik Supermi mengalami masalah internal sehingga di ambil alih oleh PT Indofood Interna Corp. hingga saat ini berada di bawah naungan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

di banding kan dengan Indomie, Supermi memang di jual dengan harga sedikit lebih sangat  murah, namun tetap menawar kan rasa yang enak. rasa yang tersedia juga sangat lah  beragam, ada ayam bawang, kaldu ayam, semur ayam pedas, mie goreng rasa ayam, mie goreng rasa ayam pangsit, dan soto daging.

Dalam beberapa waktu terakhir, Supermi juga mengeluar kan varian produk Supermi Nutrimi yang di buat dengan brokoli, kaldu jamur, lengkap dengan topping jagung dan wortel. Merk mie instan ini bisa di beli di minimarket, swalayan, pasar tradisional, mau pun e-commerce dan harganya mulai dari 2000-an rupiah.

Lokasi : Sudirman Plaza, Indofood Tower, Lantai 23, Jl. Jend. Sudirman, Kav. 76-78, Jakarta 12910 – Indonesia.

Website : www.indofoodcbp.com

Harga : Mulai dari 2000-an 

Mie instan menjadi bahan makanan andalan pada berbagai macam  situasi, terutama untuk anak kos. di Indonesia sendiri ada cukup banyak merk mie instan yang  cukup terkenal enak hingga ada juga merk mie yang di buat khusus dengan kalori yang sangat lah rendah, itu lah beberapa mengenai beberapa rekomendasi berbagai macam varian mie instan yang banyak di sukai dan di gemari oleh sebagian masyarakat indonesia pada umum nya , semoga artikel di atas bermnafaat bagi kalian semua nya dan selamat mencoba .