Rekomendasi kenny eliason iAftdIcgpFc unsplash

13 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik (Terbaru 2024)

Supaya tidur anda nyaman serta terhindar dari sakit punggung, anda bisa menggunakan kasur spring bed. sesuai dengan  nama nya, kasur spring bed adalah kasur yang menggunakan lapisan per atau spring. Kini, kasur spring bed makin inovatif dengan harga yang  cukup bervariasi, mulai dari 1 jutaan, 2 jutaan, hingga  sampe dengan puluhan juta.

Karena itu, agar Anda bisa menemukan produk yang bagus, ikutilah tips-tips memilihnya dalam artikel ini. Daftar rekomendasi berisi kasur spring bed terbaik juga akan Anda temukan. Ada kasur spring bed merek Central, Elite, INTHEBOX, dan sebagainya

Apa keunggulan kasur spring bed?

Kasur spring bed merupakan salah satu sebuah jenis kasur yang populer sejak dahulu. Kasur spring bed begitu di minati karena terkenal kuat dan tahan lama. Berikut ini beberapa keunggulan lainnya dari kasur spring bed yang perlu anda ketahui seperti di bawah ini :

– Kasur spring bed menggunakan per atau pegas sehingga mampu menopang beban tubuh yang berat.

-Kasur spring bed tidak mudah mengempis meski digunakan tidur lama karena terbuat dari beberapa lapisan, seperti kapas dan busa.

-Kasur spring bed cenderung mengikuti postur tubuh penggunanya sehingga dapat mengurangi tekanan tertentu pada area leher dan tulang.

-Kasur spring bed memiliki elastisitas yang tinggi sehingga nyaman digunakan untuk tidur.

-Kasur spring bed memiliki desain yang elegan dan modern sehingga kehadirannya membuat interior kamar terlihat  yang cukup mewah.

itu tadi beberapa keunggulan dari kasur spring bed. Kasur ini memang cukup  populer sehingga banyak produsen yang membuat produk dari bahan berkualitas yang cukup  rendah. karena itu, sebaiknya Anda memperhatikan kualitas kasur demi menjaga kenyamanan tidur Anda. Untuk mendapatkan kasur spring bed terbaik, simak di antara nya sebagai berikut :

Kapan harus ganti kasur spring bed?

Kasur spring bed yang di pakai setiap hari tentu akan mengalami kerusakan setelah pemakaian bertahun-tahun. Kasur spring bed yang rusak akan membuat badan anda menjadi pegal saat bangun tidur. bahkan, tidur anda menjadi tidak nyenyak karena kasur spring bed yang rusak.

Untuk itu, anda harus segera mengganti kasur spring bed di kamar. berikut ini tanda-tanda anda harus segera mengganti kasur spring bed di kamar di antara nya ialah :

Baca Juga:  6 Rekomendasi Merk Kompor Gas 2 Tungku Terbaik (Terbaru 2024)

– Spring bed sering mengeluarkan bunyi berderit meski Anda tidur tanpa gerakan. Hal ini terjadi karena per sebagai komponen penyangga sudah tidak kuat menopang bobot Anda.

– Bentuk permukaan kasur spring bed yang rata berubah menjadi lebih cekung. Perubahan bentuk kasur ini akan membuat punggung Anda sakit saat bangun tidur.

-Bobot dan tinggi badan berubah secara signifikan sehingga kasur spring bed kurang nyaman digunakan tidur.

-Bagian busa dan per sudah tidak elastis lagi sehingga kesulitan menopang tekanan dari badan penggunanya. Anda pun menjadi sering sakit punggung dan leher saat bangun tidur.

-Anda mengalami alergi tiap bangun tidur, baik itu bersin-bersin maupun kulit yang gatal. Biasanya ini terjadi karena Anda tidak membersihkan spring bed dalam waktu yang lama.

-Kasur mengeluarkan aroma tidak sedap sehingga tidur Anda terganggu. Ini karena pengeringan kasur tidak merata setelah dijemur sehingga bagian dalamnya menjadi sarang bakteri penyebab bau.

itu beberapa tanda anda harus segera mengganti kasur spring bed di kamar. Anyway, kasur spring bed biasa nya memiliki usia pemakaian hingga  sampai dengan 10 tahun.  tidak ada salahnya bila anda segera mengganti kasur baru untuk mengurangi dampak buruk terjadi. Anda bisa memilih merek kasuraspring bed yang bagus, seperti Elite, Quantum, Guhdo, Comforta, dan lain sebagai nya.

Cara memilih kasur spring bed

Sebenar nya, menentukan kasur spring bed yang paling tepat tidak lah sulit. dengan mengacu pada lima poin berikut ini, anda bisa segera mengenali produk yang paling sangat  sesuai di bawah ini :

① Jika Anda memiliki tubuh berisi atau tidur dengan pasangan, utamakan pocket spring yang dapat meminimalisasi goncangan

Untuk Anda yang memiliki tubuh berisi atau ingin tidur bersama pasangan, spring bed dengan pocket spring patut dipertimbangkan. Pocket spring adalah jenis per yang di bungkus satu demi satu sehingga mampu meminimalkan guncangan pada kasur.

Jika anda tidur berdua, pasangan akan tetap merasa nyaman tanpa merasakan guncangan ketika anda bergerak di atas kasur. Kasur dengan per ini dapat mendistribusikan beban tubuh secara merata. dengan begitu, anda akan dapat terhindar dari sebuah risiko sakit tulang belakang sehingga tidur akan lebih nyaman.

Kasur spring bed dengan pocket spring memiliki jumlah per banyak sehingga bobotnya lebih berat dibandingkan kasur lain nya. selain jenis per, pertimbangkan juga ukuran kasur spring bed jika anda ingin tidur dengan pasangan. berikut ini ukuran kasur yang cocok untuk tidur dengan pasangan.

– Queen size (160 cm x 200 cm): cocok untuk dua orang.

-King size (180 cm x 200 cm): pas untuk orang tua dan anak.

-Super king size (200 cm x 200 cm): nyaman dipakai tiga orang dewasa.

 

② Apabila Anda tidur sendiri, pertimbangkan kasur dengan bonnel spring yang lebih terjangkau

Per ini merupakan jenis per yang paling umum di temui pada kasur spring bed. Bonnell spring banyak digunakan untuk kasur spring bed berkualitas standar. Jadi, apa bila anda mencari produk berharga terjangkau, kami sarankan memilih kasur spring bed dengan per ini.

Bonnell spring di buat dari kawat ulir berbahan baja yang di hubungkan dari satu per ke per yang lain. Per akan bergerak bersamaan saat terkena tekanan tubuh. Jenis per ini mampu menyesuaikan bentuk tubuh ketika dipakai tidur. tidak perlu khawatir, meski harga nya  cukup ekonomis, kasur spring bed dengan bonnell spring tetap akan  tahan lama.

Baca Juga:  5 Gembok Koper Terbaik

Sayangnya, kasur spring bed dengan bonnell spring ini kurang nyaman di gunakan untuk tidur berdua. Kasur spring bed jenis ini lebih cocok digunakan untuk Anda yang tidur sendiri. Nah, untuk anda yang tidur sendiri, kami sarankan memiliki kasur dengan ukuran berikut ini.

-Single size (90 cm x 200 cm atau 100 cm x 200 cm): untuk satu orang dewasa atau anak-anak.

-Double size (120 cm x 200 cm): nyaman untuk orang dewasa yang ingin tidur lebih leluasa.

Gunakan spring bed dengan matras topper lateks untuk menjaga kesehatan tulang belakang

Selain per, kasur spring bed biasa nya menggunakan lapisan di bagian atas nya, yakni matras topper. salah satu matras topper yang nyaman adalah yang terbuat dari lateks. Matras topper lateks dibuat dari bahan karet yang alami dan ramah lingkungan.

Getah karet yang di gunakan ini secara alami tidak di sukai bakteri, tungau, atau jamur. Karena itu, matras topper lateks cenderung lebih higienis karena antidebu, antitungau, dan hypoallergenic. anda pun bisa meminimalkan risiko terkena penyakit saat tidur menggunakan matras topper lateks ini.

menggunakan matras topper dari lateks terasa lebih sejuk di kulit karena sirkulasi udaranya berjalan baik. Matras topper lateks juga dapat mengurangi tekanan pada punggung, bahu, hingga pinggul. di tambah lagi, posisi tubuh anda pun terjaga dengan baik. Sayangnya, harga spring bed lateks tergolong cukup mahal. salah satu merek spring bed yang memiliki topper lateks adalah Naturatex

Untuk yang alergi lateks dan mengutamakan kenyamanan, cari spring bed dengan matras busa yang empuk

Busa merupakan jenis bahan yang banyak di gunakan sebagai pelapis spring bed. Matras topper berbahan busa populer karena dapat mengurangi permasalahan tubuh ketika bangun tidur. ada beberapa jenis busa yang umum di pakai, yakni sebagai berikut.

-Memory foam: sangat empuk dan mampu mengikuti lekuk tubuh penggunanya.

-High density foam: tingkat kepadatannya cocok untuk digunakan segala usia dan mampu menopang tubuh dengan baik

-Busa polyurethane: terbuat dari bahan kimia dan memiliki tingkat keempukan yang cukup berbeda-beda.

-Gel memory foam: dapat menyerap panas dengan baik sehingga tubuh tetap sejuk saat tidur.

-Busa reflex: tingkat density tinggi, cocok untuk terapi ortopedik.

-Busa latex rubber: terbuat dari bahan karet yang ramah lingkungan, konsistensi keempukannya sangat baik dengan tingkat density tinggi.

itu tadi beberapa jenis busa yang umum dipakai untuk matras topper. Matras topper berbahan busa biasanya cocok digunakan orang berbobot ringan seperti anak-anak atau wanita.

⑤ Agar lebih praktis, pilih jenis multibed yang sudah dilengkapi dipan

Umum nya, kasur spring bed dijual dengan dipan atau tanpa dipan. Kasur spring bed dengan dipan disebut multibed. Sementara kasur spring bed tanpa dipan sering disebut spring bed lantai. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasannya berikut ini.

Multibed

Multibed adalah spring bed yang sudah di lengkapi dipan dan headboard. Multibed ini didesain dengan beragam motif yang dapat memberikan kesan mewah dan elegan pada interior kamar. karena di sertai dipan, ukuran multibed menjadi lebih besar sehingga membutuhkan space banyak. harganya pun cenderung lebih mahal di bandingkan spring bed tanpa dipan.

– Spring bed lantai

Baca Juga:  2 Merk Daging Burger Kemasan yang Enak

Kasur spring bed lantai biasa nya belum di lengkapi dipan atau headboard. Kasur spring bed ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang memiliki kamar minimalis. selain itu, kasur spring bed lantai juga lebih fleksibel digunakan karena anda bisa memilih desain dipan sesuai selera.

Itu lah beberapa jenis kasur spring bed yang dijual di pasaran. anda bisa memilih jenis kasur spring bed sesuai dengan kebutuhan. untuk mendapatkan kasur spring bed terbaik, di antara nya di bawah ini :.

1. INTHEBOX

Rekomendasi in the box

                                                    ( Gambar Kasur Spring bed merk Inthebox )

Kasur spring bed viral yang empuk dan membuat tidur anda makin berkualitas

Kelebihan:

  • Dapat menopang tubuh dengan secara  baik serta aman di gunakan untuk anda yang memiliki berat badan 75 kg
  • Dilapisi dengan kain quilting supersoft sehingga terasa lembut dan tidak panas

Kekurangan:

  • Area pinggir kasur akan sedikit amblas jika di duduki menurut beberapa review

apakah kasur anda terasa amblas saat di tiduri atau kasur yang di gunakan membuat tidur kurang berkualitas? Jika ya, cobalah kasur spring bed nomor satu untuk penjualan di marketplace ini! Pasalnya, kasur spring bed dari INTHEBOX ini dengan menggunakan dua lapisan busa premium di bagian atas dan bawah nya.

tidak hanya itu, cover-nya pun menggunakan kain quilting yang lembut. di tambah lagi, adanya per pocket spring akan mengurangi guncangan pada kasur sehingga tidur anda lebih akan sangat nyaman. Anyway, tingkat keempukan kasur nya tidak terlalu keras sehingga memberikan dukungan terbaik untuk punggung anda. di bjamin tidur anda akan lebih nyenyak.

Lokasi : Pulogadung Trade Centre, Jalan Bekasi Timur Raya, RW.3, Rw. Terate, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13920

Website : www.inthebox.net/id

 

2. Central Spring Bed Deluxe Plus Pocket Spring

 

Rekomendasi central

                                                     ( Gambar spring bed kasur merek Central )

kombinasi pocket spring dan super soft foam membuat tidur Anda lebih relaks

Kelebihan:

  • Cover dengan knitted fabric terasa lembut dan sejuk di kulit
  • Harganya relatif terjangkau untuk produk kasur spring bed berukuran super king

Kekurangan:

  • Ada pengguna mengatakan produk relatif empuk sehingga kurang cocok untuk Anda yang menyukai kasur firm 

Jika anda mencari kasur spring bed berukuran super king dengan harga yang  cukup terjangkau, kami saran kan membeli produk ini. Kasur spring bed Central ini tergolong cukup ekonomis di bandingkan kasur lain sebagai nya yang berukuran sama.

Desain kasur nya pun cukup ergonomis sehingga tetap memberikan kenyamanan untuk anda dan keluarga. menarik nya, kasur Deluxe Plus Pocket Spring ini di buat dengan kombinasi pegas pocket spring dan super soft foam. Perpaduan kedua nya membantu menopang tubuh anda agar lebih relaks saat akan tidur.

Lokasi : Jl. Raya Kb. Jeruk, RT.10/RW.5, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530

Website : www.central.id

 

3. ComfortaSuperFit Neo Twin Fullset

 

Rekomendasi super fit

                                              ( Gambar spring bed merek Comforta Superfit )

Dua kasur dalam satu produk, cocok untuk Anda yang memiliki kamar terbatas

Kelebihan:

  • Sudah dilengkapi headboard dan dipan yang tidak dapat dipisahkan dengan kasur
  • Terbuat dengan teknologi Triple Guard System sehingga mendukung bentuk kasur tidak mudah cekung

 

Kekurangan:

  • Membutuhkan ruang yang sedikit lebih luas untuk menghadirkan kasur bagian bawahnya

 

Siap-siap tidur lebih comfort dengan Comforta! Brand lokal kebanggaan Indonesia ini menawarkan kasur SuperFit dengan tingkat keempukan medium yang cukup nyaman. Kainnya menggunakan high thick knitted quilting yang menjadikan teksturnya terasa halus dan lembut di kulit.

Menurut para reviewer, baik ranjang atas maupun bawah sama-sama empuk! Dengan begitu, pengguna yang tidur di bagian atas atau bawah akan mendapatkan waktu tidur yang berkualitas. bagaimana, tertarik untuk membeli kasur spring bed ini?

Kesimpulan

Itu lah pembahasan kami mengenai kasur spring bed. Produk manakah yang paling membuat anda tertarik untuk segera membelinya, dari beberapa jenis per yang di gunakan, pilihl ah jenis per yang sesuai selera anda. selain per, kasur spring bed juga terdiri dari matras topper yang d ibuat dari bahan busa dan lateks. Terakhir, sesuaikan juga ukurannya dengan luas ruangan Anda, ya, semoga artikel di atas bermanfaat bagi kalian semua nya dan selamat mencoba nya dengan kasur spring bed pilihan anda dan keluarga.