Rekomendasi bruno kelzer weCiRoWM8U unsplash

4 Rekomendasi Jam Tangan Automatic Pria & Wanita

Di antara sekian banyak jenis jam, jam tangan automatic telah menjadi sebuah  pilihan yang populer di berbagai kalangan. sebagaimana namanya, jam tangan jenis ini beroperasi secara otomatis, tanpa ada nya perangkat elektronik atau baterai di dalamnya. semua komponen yang terdapat pada jam tangan yang satu ini, di gerakkan dengan pergerakan rotor, menghasilkan produk yang mampu menunjukkan waktu dengan secara  efektif.

selain cara kerjanya yang unik, jam tangan jenis automatic juga kerap dipertimbangkan karena memiliki tampilan yang bagus. Meskipun ada banyak produk jam tangan di pasaran yang hadir dengan berbagai macam teknologi terbaru, jenis jam tangan ini selalu menarik karena memiliki nilai seni.

Jika sedang mencari produk jam tangan automatic terbaik, namun bingung harus memilih yang mana, di artikel ini akan mengulas beberapa rekomendasi produk yang bagus untuk menjadi pilihan. Namun sebelum itu, simak terlebih dahulu bagaimana tips memilih jam tangan automatic itu sendiri.

Tips Memilih Jam Tangan Automatic

Memilih jam tangan yang memiliki fitur automatic yang pas dan bagus merupakan hal penting. Bagaimana tidak, jam tangan dalam hal ini tidak hanya bisa menjadi penunjuk waktu saja, namun juga bisa menjadi pelengkap ootd, baik itu untuk para pria maupun wanita. Langsung saja, berikut ini beberapa tips memilih jam tangan jenis automatic yang perlu diketahui.

1. Perhatikan Material Jamnya

Produk jam tangan automatic yang tersedia di pasaran saat ini, hadir dengan berbagai macam material. Ada yang terbuat dari material kulit, karet, stainless steel, kayu, dan lain sebagainya. Sesuaikan pemilihan material untuk jam tangan ini dengan selera atau sesuai dengan kebutuhan.

Bagi yang ingin mendapatkan tampilan yang lebih elegan, maka jam tangan automatic dengan material yang terbuat dari stainless steel patut menjadi pertimbangan. Sebaliknya, jika jam tangan yang dibeli nantinya akan lebih sering dipakai bersama dengan outfit casual, maka jam tangan kulit dapat menjadi pilihannya.

2. Perhatikan Fitur Jamnya

Ada banyak fitur yang mungkin hadir dalam sebuah produk jam tangan automatic. Fitur yang dihadirkan dalam setiap produk tentu bisa berbeda-beda, namun secara garis besar, fitur yang ada pada jam tangan umumnya hadir untuk memudahkan penggunaan dari jam tangan itu sendiri.

Macam-macam fitur yang biasanya terdapat di produk-produk jam tangan automatic di antaranya yaitu fitur water resistant yang biasanya memiliki ketahanan air hingga 30 meter. Selain itu, pada jam tangan ada juga fitur anti gores yang dapat menjaga permukaan jam tetap mulus.

Baca Juga:  10 Oleh-oleh Khas Bali untuk Kalian Bawa Pulang

3. Perhatikan Desain Jamnya

Selain dari kualitas dan fitur, hal lainnya yang perlu diperhatikan dari jam tangan jenis ini ketika akan membelinya yaitu dari segi desain. Produk-produk jam tangan automatic yang hadir di pasaran tentu memiliki desain tertentu. Bahkan, beberapa merk desainer memiliki desain khas yang membedakan produknya dengan merk lain.

Jika jam tangan automatic yang dimiliki nantinya akan sering dipakai ke acara atau kesempatan formal, maka pilihlah produk yang memiliki desain minimalis elegan. Namun jika ingin lebih bebas berekspresi, maka jam tangan dengan desain cheerful dengan warna-warna yang mencolok, tentu akan lebih cocok.

Bingung harus memilih jam tangan automatic seperti apa? Jangan khawatir, karena sejatinya ada banyak pilihan produk jam tangan yang bagus di pasaran. Agar tidak bingung dan ribet memilih, berikut akan dirangkumkan review beberapa produk jam tangan automatic yang sangat direkomendasikan seperti di bawah ini :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

3. Alba Automatic AU4029X1 Blue See-Through

 

Rekomendasi alba

( Gambar Alba Automatic Blue See thourgh )

 

Rekomendasi jam tangan automatic terbaik berikutnya yaitu Alba Automatic AU4029X1, yang hadir dengan warna biru elegan. Jam tangan yang dibuat untuk pria ini, dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu di kisaran Rp1,5 jutaan saja, jadi cocok untuk yang memiliki dana terbatas.

meskipun terbilang murah, namun jam tangan automatic dari merk Alba yang satu ini sejatinya jauh dari kata murahan. Justru, strap dari jam tangan ini dibuat dengan material stainless steel terbaik. Untuk kaca dari jamnya sendiri terbuat dari bahan kaca berkualitas tinggi. Alba Automatic AU4029X1 ini memiliki fitur water resistant yang tahan hingga kedalaman 100 meter.

Lokasi :Pasar Sunter Los AKS/167, Jakarta, 14350, RT.10/RW.14, Sunter Agung, Tanjung Priok, North Jakarta City, Jakarta 14350

Website : www.albawatches.com

4. Tissot PRS 51 Chronograph Blue

 

Rekomendasi tissot

  ( Gambar Tissot PRS 51 Chronograph Blue )

Tissot merupakan salah satu merk jam tangan asal Swiss yang sudah sangat terkenal karena selalu menyediakan produk jam yang inovatif. Sebagai salah satu merk yang cukup tenar, tentu Tissot tidak lupa mengeluarkan produk jam tangan automatic yang bagus, salah satunya yaitu Tissot PRS 51 Chronograph Blue.

Baca Juga:  8 Merk Printer Terbaik & Bagus

Tissot PRS 51 Chronograph Blue bisa dibilang merupakan salah satu koleksi paling bergengsi dari merk ini, yang dibuat pada tahun 1965. Desain dari jam tangan automatic legendaris ini, terinspirasi oleh desain mobil sport klasik pada saat itu. Meskipun sudah ada sejak lama, jam tangan dengan fitur water resistant 100 meter ini tentu tidak akan pernah terasa kuno atau ketinggalan zaman.

Lokasi :Plaza Senayan Mall Lt. 2 No. 260C, Jl. Asia Afrika Kel No.8, RT.1/RW.3, Gelora, Kec. Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Website : www.tissotwatches.com

5. Seiko Ladies Automatic SUF019K2

 

Rekomendasi seiko

( Gambar seiko ladies Automatic )

Jika sebelumnya telah dibahas rekomendasi jam tangan automatic yang bagus untuk para pria, maka rekomendasi berikutnya ini sangat cocok untuk para wanita. Adapun produk yang direkomendasikan yaitu Seiko Ladies Automatic SUF019K2. Jam tangan automatic yang satu ini memiliki strap yang terbuat dari kulit, serta case terbuat dari bahan stainless steel berkualitas.

Seiko Ladies Automatic SUF019K2 hadir dengan warna pink yang mampu menampilkan kesan feminin bergaya jelita. Seperti jam tangan automatic buatan Seiko lainnya, produk ini memiliki case berbentuk bulat, yang dalam hal ini juga tampak sangat girly. Baik dipakai untuk hangout, kuliah, maupun untuk kebutuhan acara lainnya, jam tangan ini pastinya tidak akan pernah gagal melengkapi ootd.

Lokasi : Jl. Melawai 9 No.46 3, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Website : www.seikowatches.com

6. Alexandre Christie Automatic AC 6577 MA RIPBARE

 

Rekomendasi chirstie

( Gambar Alexandre chiristie Automatic )

Di antara sekian banyak merk jam tangan di dunia, merk Alexandre Christie merupakan salah satu merk yang terkenal di kalangan para wanita. Bagaimana tidak, produk buatannya selalu terkenal dengan desain yang menawan dan juga cantik. Untuk itu, rekomendasi produk jam tangan automatic berikutnya yang akan dibahas yaitu Alexandre Christie Automatic AC 6577 MA RIPBARE.

Bagian dial dari jam tangan automatic yang satu ini berbentuk kotak, dan didominasi oleh warna kuning yang mampu menampilkan kesan casual, sporty dan cheerful. Strap dari jam tangan yang satu ini terbuat dari bahan rubber berkualitas, yang pastinya nyaman dipakai sehari-hari. Meskipun jam tangan ini dibuat khusus untuk pria, namun para wanita juga masih sangat cocok memakai jam tangan Alexandre Christie ini.

Lokasi : Taman Anggrek, Mall Lt 2 Unit 237 Barat, RT.12/RW.1, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470

Website : alexandrechristie.com

Alasan Membeli Jam Tangan Automatic

Masih ragu membeli produk jam tangan jenis automatic? Selain karena fungsinya sebagai penunjuk waktu, ada banyak alasan mengapa jam tangan jenis ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Bagi yang masih ragu-ragu, berikut alasan membeli jam tangan tipe automatic yang bisa disimak.

Baca Juga:  3 Sepatu Diadora Terbaik Pria & Wanita

1. Tak Lekang Waktu

Jam tangan automatic memiliki sifat tak lekang oleh waktu, dalam artian tidak akan pernah bisa tergantikan. Pasalnya, setiap produk jam tangan yang satu ini, memiliki nilai seni tersendiri, yang tidak bisa didapatkan dari teknologi apapun. Jam tangan jenis ini sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu, dan sampai hari ini masih tetap hadir dan menjadi andalan banyak orang.

2. Tahan Lama

Jam tangan biasa bisa berhenti berfungsi jika baterainya telah habis. Namun hal ini tidak akan menjadi masalah bagi para pengguna jam tangan automatic. Jam tangan yang satu ini tidak membutuhkan baterai, dan akan bisa langsung bergerak begitu digunakan pada pergelangan tangan.

3. Dapat Diwariskan

Karena bisa bertahan untuk waktu yang sangat lama, jam tangan automatic juga bisa diwariskan untuk generasi berikutnya. Dengan begitu, jam tangan yang dibeli tidak hanya untuk melengkapi penampilan saja, namun juga bisa menampung cerita dan sejarah. Namun, tentunya agar bisa dikenang sepanjang masa oleh anak cucu, jam tangan ini harus dirawat dengan baik agar tetap awet dan tahan lama.

4. Sangat Spesial

Produk jam tangan jenis ini terbilang sangat spesial. Jam tangan automatic memiliki nilai keistimewaan karena dibuat secara khusus. Untuk dapat membuat jam tangan ini, diperlukan keahlian khusus yang didapatkan melalui pelatihan. Selain itu, pembuatan jam tangan ini juga memerlukan waktu yang lama, karena komponennya sangat kompleks dan harus dibuat dengan sangat hati-hati.

5. Menjadi Investasi

Jam tangan automatic juga dapat menjadi pilihan karena bisa menjadi investasi. Hal ini karena jam tangan jenis ini, nilainya akan semakin tinggi seiring dengan berjalannya waktu. Terutama jika jam tangan yang dibeli berasal dari merk ternama, yang memiliki kualitas yang bagus. Di masa depan, jam tangan automatic tersebut akan menjadi barang vintage yang nilainya luar biasa.

Kesimpulan

Itulah dia ulasan beberapa produk rekomendasi jam tangan automatic yang dapat menjadi pilihan. Di antara beberapa produk di atas, manakah yang menjadi pilihan terbaik? Jam tangan jenis automatic juga pada umumnya hadir dengan desain yang universal, sehingga cocok digunakan untuk pria maupun wanita. Namun, ada juga produk jam tangan yang dibuat khusus untuk pria dan ada juga yang di peruntukkan untuk para wanita.

Walaupun terbilang relatif lebih mahal dibandingkan dengan jenis jam tangan pada umumnya, produk jam tangan automatic tetap bisa menjadi pilihan yang bagus karena beberapa alasan. apabila sesuai dengan  segala kebutuhan dan keinginan, jam tangan jenis ini tentu tidak ada salahnya untuk di koleksi.