Rekomendasi jj shev P0nP7X r73s unsplash

13 Rekomendasi Jam Garmin Terbaik

Garmin adalah salah satu sebuah  merek jam tangan ternama asal Swiss yang banyak di minati karena kualitas dan desain nya. banyak produk smartwatch yang bagus telah di keluarkan oleh Garmin. namun, bagaimana cara memilih smartwatch Garmin yang paling tepat untuk anda.

Dalam artikel ini kami akan memberi tips cara memilih smartwatch Garmin yang sesuai dengan kebutuhan anda. tidak ketinggalan kami juga memberi rekomendasi produk terbaik, seperti Forerunner 55, Venu Sq, Approach S62, dan lainnya. Anda tentu sudah tidak sabar, bukan? Silakan dibaca hingga tuntas!

Cara memilih jam Garmin

Kualitas dari smartwatch Garmin memang sudah tidak perlu dipertanyakan. Namun, Anda perlu memperhatikan beberapa fiturnya agar dapat memilih smartwatch yang pas untuk digunakan. Berikut poin yang perlu diperhatikan dalam memilih smartwatch dari Garmin.

 

1.Beberapa fitur yang disediakan Garmin

Garmin hadir dengan berbagai fitur yang dapat mendukung aktivitas Anda. Berikut ini adalah beberapa fitur yang terdapat pada smartwatch Garmin.

Tahan air, bisa digunakan berenang hingga menyelam

Produk smartwatch dari Garmin telah dilengkapi dengan fitur tahan air sehingga Anda tidak perlu khawatir menggunakannya di bawah hujan. Selain tahan air, smartwatch dari Garmin juga dapat dipakai saat berenang dengan kedalaman 5 ATM sampai 10 ATM.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Laptop MacBook Terbaik

Chroma display, memudahkan Anda untuk melihatnya di siang hari

Umumnya smartwatch lain sulit terbaca saat Anda berada di bawah sinar matahari. Layarnya juga sering kali berembun ketika digunakan sehabis berenang atau mandi. Anda bisa saja meningkatkan brightness agar smartwatch dapat terbaca, tetapi hal itu cukup memakan daya baterai.

 

Namun, Garmin menggunakan chroma display yang memudahkan Anda melihat layar di bawah teriknya matahari. Lebih dari itu, layar jam Garmin juga dapat dilihat dari sudut mana saja. Lalu, terdapat optical bonding yang mampu mengurangi pantulan sinar matahari sekaligus mengurangi pengembunan pada kaca.

Efisiensi dayanya pun tinggi dengan memory in pixel. Setiap piksel pada layar smartwatch memiliki sirkuit memori untuk merekam statusnya. Rekaman status piksel pada layar membuat tampilannya statis dan tidak memakan daya. Fitur ini sangat berguna jika Anda menggunakannya untuk aktivitas di luar ruangan.

Oksimetri, dapat mengukur kejenuhan oksigen dalam darah

Informasi kejenuhan oksigen di dalam darah akan membantu Anda mengetahui kondisi fisik, serta menentukan target kebugaran dan intensitas aktivitas. Garmin menggunakan sinar inframerah dan sinar LED merah.

Data pantulan dari cahaya tersebut kemudian dipadukan dengan data denyut nadi untuk menghasilkan perkiraan tingkat kejenuhan oksigen dalam darah. Fitur ini juga cukup berguna jika Anda sedang mendaki gunung. Anda jadi dapat memastikan kondisi kesehatan Anda ketika mendaki.

Fitur kesehatan lanjutan, kebutuhan tubuh termonitor dengan baik

Kini Garmin memiliki banyak fitur kesehatan tambahan. Fitur-fitur tersebut adalah tingkat pernapasan, pelacakan stress, body battery, pemantauan tidur, tingkat hidrasi, saturasi oksigen, hingga kalori yang dibakar. Fitur kesehatan ini bersumber dari data analisis denyut jantung. Fitur-fitur ini dapat membantu Anda memahami tubuh dengan lebih baik. Anda juga dapat menentukan aktivitas atau mode istirahat terbaik.

Layar sentuh tersembunyi, tampilan smartwatch yang klasik

Apakah Anda ingin menikmati fitur-fitur canggih dari smartwatch, tetapi ingin tetap menggunakan jam dengan tampilan klasik? Garmin mengerti hal ini dan menawarkan fitur layar sentuh tersembunyi. Dengan fitur ini, Anda dapat melihat tampilan jam analog yang menampilkan waktu dengan jarum jam. Saat ingin mengakses fitur-fitur smartwatch, Anda dapat mengaksesnya dengan menyentuh layar jam.

Baca Juga:  16 Rekomendasi Pengharum Kamar Mandi Terbaik 2024

Garmin Solar, masa pakai lebih panjang dengan energi matahari

Garmin Solar merupakan salah satu lini produk jam tangan Garmin yang memiliki kemampuan pengisian daya dari tenaga matahari. Dengan teknologi ini, jam tangan akan memiliki masa penggunaan yang lebih lama.

Panel tenaga surya yang dimiliki Garmin memiliki teknologi yang memungkinkan pengisian daya terus berlanjut walalupun sinar matahari terhalang. Jam tangan dengan fitur ini umumnya dimiliki oleh beberapa produk Garmin yang dikhususkan untuk kegiatan outdoor.

2.Pilih tipe jam berdasarkan kebutuhan Anda

Musik, dengarkan musik secara ringkas. Hidupkan suasana dengan lagu-lagu pilihan, dengarkan musik selagi beraktivitas. Bebaskan diri dari gadget berukuran besar. Akses lagu favorit melalui smartwatch Anda agar dapat bergerak lebih bebas.

Pelacakan aktivitas, mulai gaya hidup sehat. Ketahui aktivitas harian untuk hidup yang lebih sehat. Pahami beragam kondisi kesehatan tubuh mulai dari detak jantung hingga jumlah istirahat. Semua dapat diakses dalam satu jam tangan Garmin.

Lari, optimalkan potensi Anda. Berlari dengan maksimal dengan pencatatan kesehatan dan kebugaran. Dapatkan juga peningkatan postur lari, rekomendasi lari harian, strategi saat berlomba, dan pencatatan jarak yang akurat.

Menyelam, untuk menyelam lebih aman. Jam khusus menyelam dengan daya baterai yang tahan lama dan dapat digunakan hingga kedalaman 100 m. Nikmati fitur GPS canggih serta pencatatan data yang baik.

Golf, ketahui medan bermain lebih baik. Dapatkan fitur caddy virtual serta informasi arah dan kecepatan angin. Pahami medan permainan lebih baik dengan dengan fitur CourseView.

Berikut 3 jam terbaik garmin di antara nya di bawah ini :

1.Garmin Forerunner 55

 

Rekomendasi fore

                                                           ( Gambar Garmin Forerunner 55 )

Memandu Anda merencanakan dan memonitor program lari harian

Kelebihan:

  • Memiliki banyak fitur untuk pelari
  • Memberikan data kecepatan dan data lainnya dengan akurat saat Anda berlari

Kekurangan:

  • Fitur olahraga selain lari hanya sedikit
Baca Juga:  7 Smart Lamp Estetik Terbaik

Jika Anda mencari rekomendasi smartwatch yang bagus untuk pelari, Garmin Forerunner 55 perlu dipertimbangkan. Fitur lari pada produk ini mencakup lari treadmill, lari di dalam ruangan, serta lari di luar ruangan. Jam tangan pria ini juga dapat menunjukkan jumlah langkah per menit secara real time.

Produk ini pun dilengkapi fitur Fitnes Age. Fitur ini mengambil data umur kronologis, denyut jantung istirahat, dan lainnya. Data-data tersebut kemudian diolah untuk memperkirakan apakah tingkat kebugaran Anda lebih muda atau lebih tua dibandingkan usia sesungguhnya.

Lokasi : Senayan Trade Center (STC), Jl. Asia Afrika No.18, Senayan, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710

Website : www.garmin.co.id

 

2. GarminVenu Sq

 

Rekomendasi venu

                                                                    ( Gambar Garmin Venu SQ )

Smartwatch kaya fitur yang worth it dibawa pulang

Kelebihan:

  • Hadirkan tampilan clean yang cocok dipadukan dengan smart casual outfit
  • Memiliki desain uniseks, bisa dijadikan smartwatch couple

 

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna merasa desain tampilan layar kurang variatif

 

Smartwatch dari Garmin yang satu ini menawarkan beragam fitur all-in-one untuk segala aktivitas Anda. Mulai dari monitoring level energi, saturasi oksigen, hidrasi, hingga GPS, semua ada pada jam pintar ini. Smartwatch ini bahkan menawarkan smart notifications yang memungkinkan Anda untuk membalas pesan teks langsung pada layarnya.

 

Smartwatch yang disebut-sebut sebagai pesaing Apple Watch ini juga tahan air sehingga bisa dipakai mandi, spa, hingga berenang. Jika bicara mengenai bodi, Garmin menyematkan Gorilla® Glass 3 yang pastinya kuat, tetapi ringan. Venu Sq ini tentu sangat cocok untuk Anda yang aktif dan sering berkegiatan di luar ruangan.

Lokasi : Senayan Trade Center (STC), Jl. Asia Afrika No.18, Senayan, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710

Website : www.garmin.co.id

 

3. Garmin Approach S62

 

Rekomendasi APPORCH

                                                             ( Gambar Garmin Approach  S 62 )

Smartwatch yang optimalkan kualitas permainan golf

Kelebihan:

  • Ada fitur yang mampu dengan cepat menelusuri setiap hazard di peta sehingga Anda tahu apa yang harus dihindari
  • Strap QuickFit lebih mudah dan praktis jika akan diganti

Kekurangan:

  • Fitur kurang lengkap, lebih cocok untuk yang ingin fokus pada permainan golf

Rekomendasi jam tangan Garmin kali ini akan cocok untuk anda yang memiliki hobi bermain golf. Jam tangan Garmin Approach S62 dapat mendukung hobi bermain golf karena memiliki fitur-fitur mumpuni, seperti caddy virtual. Anda juga dapat mengetahui arah dan kecepatan angin.

Jam ini memiliki tampilan layar yang lebih besar dari seri sebelumnya. Dengan begitu, Anda dapat melihat 41.000 peta CourseView berwarna dari lapangan golf dari seluruh dunia dengan nyaman.

Lokasi : Senayan Trade Center (STC), Jl. Asia Afrika No.18, Senayan, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710

Website : www.garmin.co.id