Rekomendasi ridhwan nordin s6cH7n3eoqY unsplash

12 Rekomendasi Hotel di Banyuwangi

sejak beberapa tahun terakhir, Banyuwangi mulai terkenal di kalangan wisatawan. ada banyak pilihan tempat wisata yang tidak kalah bagus, bahkan terkenal sampai kalangan wisatawan mancanegara. Hotel-hotel pun mulai di bangun untuk mengakomodasi wisatawan.

Beberapa hotel seperti Dialoog Banyuwangi, Mirah Hotel & Resort Banyuwangi, dan Aston Banyuwangi bisa menjadi sebuah pilihan yang bagus. supaya anda bisa mendapat kan hotel yang tepat, kami telah merangkum beberapa cara dalam memilih nya di bawah ini. tidak ketinggalan, beberapa rekomendasi hotel di Banyuwangi juga telah kami siap kan. Yuk, simak informasinya.

Banyuwangi, The Sunrise of Java

Banyuwangi adalah daerah yang letak nya di paling timur Pulau Jawa sehingga sering di sebut sebagai “The Sunrise of Java”. Banyuwangi merupakan sebuah  pintu masuk wisatawan dari Bali atau yang ingin menuju ke Bali lewat jalur darat. tidak hanya itu saja, Banyuwangi juga memiliki beberapa daya tarik wisata dan aktivitas menarik untuk di laku kan.

Mendaki Gunung Ijen dan melihat Blue Fire

Gunung Ijen adalah gunung berapi yang terkenal dengan kawah belerangnya. Warnanya biru sehingga terlihat fotogenik. Saat hari gelap, Anda bisa melihat Blue Fire.

Eksplorasi Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran adalah tempat wisata yang sedang naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Taman ini dikenal dengan sabananya yang mirip seperti di Afrika sehingga disebut sebagai “Africa van Java”. Tidak hanya itu saja, di Taman Nasional Baluran Anda juga bisa melihat aneka satwa.

Menikmati keindahan beberapa pantai yang eksotis

Baca Juga:  4 Rekomendasi Spon Cuci Piring Terbaik

Terletak di pesisir timur, tentu saja Banyuwangi memiliki beberapa pantai yang menarik. Beberapa contohnya meliputi Pantai Sukamade, Watudodol, Teluk Hijau, Boom, Wedi Ireng, Pulau Merah, dan lain-lain. Selain menikmati keindahannya, beberapa pantai juga cocok untuk water sports.

Berfoto di Hutan De Djawatan

De Djawatan adalah sebuah hutan yang mirip latar di film Lord of The Rings. Hutan ini sangat fotogenik dan bisa menjadi pilihan tempat berfoto baru di Banyuwangi.

Bersantai dan bermain air di beberapa air terjun

Tidak hanya pantai dan gunung, Banyuwangi juga memiliki beberapa air terjun yang indah. Anda bisa berendam sambil menikmati suasana air terjun. Beberapa contohnya meliputi Air Terjun Jagir, Lider, Kembar Arum, Telunjuk Raung, dan lain-lain.

Belajar mengolah kakao di Dusun Kakao

Dusun Kakao adalah salah satu destinasi wisata edukasi di Banyuwangi. Di tempat ini, Anda bisa melihat proses budidaya kakao secara langsung, bahkan sampai menjadi produk siap saji.

Melihat kehidupan dari suku asli Osing di Desa Kemiren

Suku Osing adalah penduduk asli Banyuwangi yang memiliki budayanya sendiri. Jika Anda tertarik untuk melihat kehidupan dari suku Osing, berkunjung ke Desa Wisata Kemiren merupakan ide yang bagus.

Cara memilih hotel di Banyuwangi

Agar liburan makin menyenangkan, Anda harus memilih hotel yang tepat. Anda ingin tahu bagaimana tipsnya? Keep reading!

1.Sesuaikan lokasi dengan tujuan liburan Anda

Salah satu hal yang paling penting untuk dipertimbangkan dalam memilih hotel adalah lokasi. Anda bisa menyesuaikan lokasi dengan tujuan liburan Anda. Yuk, simak dahulu satu per satu!

Dekat dengan transportasi: Memudahkan mobilitas

Di Banyuwangi, terdapat Pelabuhan Ketapang yang merupakan penghubung utama antara Pulau Jawa dan Pulau Bali lewat jalur laut. Oleh karena itu, beberapa turis datang ke Banyuwangi hanya untuk menginap sementara waktu saja alias transit. Jika Anda berniat untuk istirahat sementara di Banyuwangi sebelum menyeberang ke Bali, pilihlah hotel yang jaraknya dekat pelabuhan.

Selain pelabuhan, Banyuwangi juga memiliki stasiun kereta api, bandara, dan terminal bus yang menjadi pintu keluar dan masuk wisatawan. Untuk Anda yang berniat menginap sementara waktu di Banyuwangi, carilah hotel dekat dengan sarana transportasi demi memudahkan mobilitas.

Baca Juga:  11 Rekomendasi Merk Truk Fuso Terbaik

Dekat dengan tempat wisata: Cocok untuk Anda yang gemar eksplorasi

Banyuwangi memiliki banyak tempat wisata yang bisa di-explore, seperti pantai, gunung, taman nasional, dan lain-lain. Beberapa contoh tempat wisata yang terkenal meliputi Gunung Ijen, Taman Nasional Baluran, Pantai Boom, dan masih banyak lagi.

Jika Anda berniat untuk eksplorasi, pilih hotel yang dekat dengan tempat wisata. Kami menyarankan untuk membuat daftar dari tempat wisata yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu. Setelah itu, silakan pilih hotel yang lokasinya dekat dengan tempat-tempat wisata tersebut.

Di pusat kota: Dekat dengan berbagai ragam kuliner dan fasilitas umum

Apakah tujuan Anda berkunjung ke Banyuwangi adalah untuk wisata kuliner? Jika benar, carilah hotel yang ada di pusat kota. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah untuk mencari tempat wisata kuliner. Jangan ragu, Banyuwangi juga memiliki berbagai kuliner yang wajib Anda coba selama menginap.

Selain untuk wisata kuliner, menginap di pusat kota akan memudahkan Anda jika ingin mencari fasilitas umum. Beberapa contohnya meliputi supermarket, pusat oleh-oleh, mal, dan lain-lain. Dengan menginap di dekat fasilitas umum, tentunya Anda akan lebih mudah untuk membeli aneka keperluan.

2.Cari tahu fasilitas yang disediakan

Hal lain yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih hotel adalah fasilitasnya. Pilihlah hotel yang fasilitasnya beragam jika Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu untuk bersantai di hotel. Beberapa fasilitas yang biasanya disediakan di dalam hotel, yaitu:

Kolam renang, gym, dan fasilitas olahraga, untuk rekreasi dan menjaga tubuh tetap bugar selama liburan.

Spa, untuk memanjakan tubuh yang kelelahan.

Restoran, supaya Anda tidak repot mencari makan di luar, terutama saat pagi hari. Anda bisa memesan kamar yang sudah termasuk sarapan jika ingin makan pagi di hotel.

Event venue, untuk mengadakan acara pribadi atau kantor.

3. Pilih tipe kamar yang ingin dipesan

Selanjutnya, Anda juga perlu mempertimbangkan tipe kamar yang ingin dipesan. Tipe kamar berkaitan dengan luas, fasilitas, dan kapasitas orang yang bisa menginap di dalamnya. Ada beberapa tipe kamar yang biasanya disediakan di hotel.

Room

Room adalah kamar hotel yang hanya menyediakan fasilitas standar seperti tempat tidur, kamar mandi, televisi, dan lain-lain. Ada beberapa istilah tipe kamar yang sering digunakan seperti standard, superior, deluxe, dan family. Tipe kamar standard atau superior adalah yang terendah. Sementara itu, family room adalah kamar untuk keluarga.

Baca Juga:  Rekomendasi 13 Klinik Kecantikan Paling Bagus di Tangerang

Suite

Tipe kamar suite biasanya lebih luas dan menyediakan fasilitas yang jauh lebih mewah atau variatif. Biasanya, tipe kamar suite juga dilengkapi ruang tamu meskipun tanpa sekat. Kapasitasnya tetap sama yaitu untuk dua orang, tetapi secara harga lebih tinggi.

Bungalow atau cottage

Tipe kamar bungalow atau cottage adalah yang terpisah dari gedung utama dan memiliki teras pribadi. Biasanya, kedua tipe kamar ini juga menghadap langsung ke taman sehingga memudahkan Anda untuk mendapatkan udara segar.

Villa

Villa merupakan tipe kamar yang paling mahal dan luas. Biasanya, villa memiliki kamar tidur yang terpisah dari ruangan lainnya seperti ruang tamu dan dapur. Beberapa villa memiliki lebih dari satu kamar tidur. Kapasitasnya bisa berbeda-beda. Tidak ketinggalan, beberapa villa juga menyediakan private pool.

Selain tipe kamar, perhatikan juga jenis kasur yang tersedia. Ada tipe twin dan double yang sering disediakan. Kamar yang menyediakan kasur twin memiliki dua tempat tidur berukuran single yang terpisah. Sementara itu, tipe double, queen, atau king berarti satu kasur besar.

Untuk Anda yang berencana menghabiskan waktu lama di kamar, pilihlah kamar yang menyuguhkan pemandangan cantik. Beberapa contoh pemandangan yang disuguhkan meliputi laut, sawah, gunung, kolam renang, taman, dan sebagainya.

1. New Surya Hotel Banyuwangi

 

Rekomendasi new

                                                 ( Gambar nampak new surya hotel Banyuwangi )

Suasananya homey, harganya ramah di kantong

New Surya Hotel Banyuwangi adalah tempat menginap dengan desain modern di Banyuwangi yang menawarkan kenyamanan layaknya di rumah. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap, mulai dari ballroom, swimming pool, hingga sport center.

Menariknya, dengan segala fasilitas dan akomodasi bersih yang ditawarkan, hotel ini memiliki harga yang terjangkau. Jika anda mencari hotel di Banyuwangi dengan fasilitas lengkap dan harga ekonomis, hotel ini adalah pilihan sempurna.

Lokasi : Wringinagung, Jl. YOS Sudarso No.2, Jajag, Kec. Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68486

Website : www.newsuryahotel.id

 

2. Luminor Hotel Banyuwangi

 

Rekomendasi luminor

                                                   ( Gambar nampak  Luminor Hotel Banyuwangi )

Tersedia tipe kamar yang bikin si kecil makin betah!

Luminor Hotel Banyuwangi adalah pilihan terbaik jika Anda membawa buah hati saat bepergian ke Banyuwangi. Kamar tipe Family Suite yang dimiliki hotel ini memiliki desain interior yang playful. Dengan desainnya yang penuh warna dan tersedianya bunk bed, si kecil dijamin betah menginap di sini. Terlebih lagi, hotel ini juga memiliki fasilitas kolam renang khusus anak, lho!

Lokasi : Jl. Yos Sudarso No.66, Lingkungan Sukowidi, Klatak, Kec. Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68421

Website : www.luminorhotel.com