Rekomendasi freestocks xGiRbMwo4Jc unsplash

2 Rekomendasi Holder HP Mobil Terbaik

Holder HP adalah tempat untuk dapat  menaruh HP agar anda bisa dapat  melihat navigasi dengan baik pada saat mengendarai mobil. Jenis holder HP mobil ini sangat  beragam. ada jenis suction cup yang di tempelkan di dashboard atau kaca mobil. ada juga tipe holder plug in yang di taruh di sela-sela ventilasi AC mobil.

untuk anda yang menginginkan kepraktisan, pertimbangkan holder magnet yang otomatis menempel serta  sangat mudah di lepas. kali ini kami akan mengulas tips memilih holder HP mobil serta rekomendasi produk terbaik nya. ada beberapa merek holder HP yang bagus tersedia, seperti ROBOT, Joyseus, dan Baseus. Silakan disimak!

Cara memilih holder HP mobil

Kami akan menjelaskan beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli holder HP untuk mobil. mengingat ada banyak jenis holder HP yang anda temukan di pasaran, jangan sampai anda membeli produk yang keliru. Silakan disimak!

① Demi kemudahan navigasi, pasang holder tipe suction cup di dashboard atau kaca mobil

Suction cup holder merupakan tipe holder yang penempatannya lebih fleksibel. Holder bisa dipasang di dasboard dan kaca depan mobil. Produk ini juga tidak meninggalkan bekas ataupun menggores mobil anda. beberapa jenis produk ini memiliki lengan yang bisa dipanjangkan agar Anda bisa melihat navigasi dengan lebih jelas.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Merk Sepatu Lari Lokal Terbaik (Terbaru 2024)

Jika Anda memilih tipe ini, carilah produk dengan daya isap paling kuat. Sebagian holder HP ini juga bisa dicuci dengan air untuk mengembalikan daya isap atau adsorpsinya. Sayangnya, ada beberapa produk yang mudah terlepas akibat suhu panas atau bobot ponsel yang terlalu berat. Daya isap tiap holder juga berbeda-beda. Jadi, pastikan anda mengecek review-nya dahulu, ya.

② Utamakan holder plug in yang terpasang di AC agar HP tetap dingin saat berkendara jauh

Tipe holder selanjutnya adalah holder plug-in yang dipasang di sela-sela air vent atau ventilasi AC di depan dashboard. oleh karena di letakkan di ventilasi AC, HP Anda tetap dingin saat melakukan perjalanan yang jauh. Holder ini umum nya berukuran kecil, compact, dan sangat mudah di pasang. kemudian, holder HP ini juga tidak akan meninggalkan noda atau goresan di mobil anda.

Sayangnya, area penempatan dan penyesuaian holder plug in terbatas. Posisi holder hanya bisa diputar ke atas, bawah, kiri, dan kanan. Holder ini tidak memiliki lengan yang bisa dipanjangkan sehingga posisinya sedikit lebih jauh setir mobil. Tipe ini lebih cocok jika Anda sering berkendara berdua sehingga ada satu orang yang berperan menjadi navigator.

③ Pertimbangkan holder tipe klip yang visibilitasnya searah dengan pandangan Anda

Ada juga tipe holder klip yang pemasangannya dengan cara dijepit di spion tengah, sun visor, atau dashboard setir mobil. Holder klip ini umumnya berukuran besar sehingga cukup mengganggu interior mobil anda. Selain itu, perubahan posisi view HP yang dapat dilakukan menjadi terbatas.

namun, keunggulannya, holder klip memiliki visibilitas yang baik karena posisi handphone dapat sejajar dengan pandangan mata Anda. anda bisa melirik view navigasi sekaligus melihat jalanan yang ada di depan mobil anda. Konsentrasi saat berkendara pun tidak terbagi terlalu banyak.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Merk Tang Kombinasi Terbaik

④ Jika Anda sering keluar masuk mobil, pilih dudukan magnet dan auto hold yang otomatis

Selain tipe pemasangan holder-nya, perhatikan juga tipe pemasangan smartphone ke holder. Untuk Anda yang sering keluar masuk mobil, pertimbangkan holder dengan dudukan magnet atau sistem auto hold. anda bisa memasang dan melepas smartphone di dua jenis holder ini sangat mudah.

Dudukan magnet

Holder tipe magnet memiliki dua bagian, yaitu dudukan bermagnet dan pelat magnet yang ditempelkan di belakang HP. Daya rekat magnetnya cukup kuat membuatnya tahan terhadap getaran. Namun, beberapa produk memiliki pelat magnet yang besar sehingga HP kurang nyaman digenggam. Jika anda tertarik dengan tipe ini, pilihlah produk dengan pelat magnetnya kecil dan tipis.

Auto-hold

Tipe auto-hold direkomendasikan untuk Anda yang tidak nyaman memasang pelat magnet di HP. Jenis holder ini bervariasi, misalnya, ada holder dengan posisi lengan yang dapat otomatis bergerak karena tekanan dari smartphone. Ada holder yang dapat disesuaikan dengan satu sentuhan. Selain itu, ada pula yang memiliki tombol release untuk kemudahan melepaskan smartphone.

⑤ Cari holder dengan dudukan tipe jepit bila HP Anda menggunakan casing yang tebal

Apabila Anda menggunakan casing tipe back cover atau flip case, HP Anda mungkin tidak muat pada holder. Jika demikian, holder HP tipe jepit adalah pilihan yang paling ideal. Saat memakai holder tipe jepit, Anda dapat memasang smartphone tanpa harus melepas casing-nya. Sayangnya, dibutuhkan waktu dan usaha lebih untuk meregangkan penjepitnya saat ingin memasang dan melepas ponsel.

Selain itu, anda juga perlu memastikan, seberapa lebar lengan penjepitnya dapat diregangkan. harap di catat bahwa smartphone akan menjadi tidak stabil apabila ukurannya lebih kecil dibandingkan lebar lengan holder. oleh karena itu, pastikan anda memeriksa dan memilih ukuran holder yang sesuai.

⑥ Pertimbangkan produk dengan sudut pandang dan panjang yang bisa disesuaikan

Sudut pandang layar yang mudah dilihat akan berbeda bagi tiap orang. Oleh karena itu, akan lebih nyaman untuk memilih holder yang bisa disesuaikan posisi sudut pandangnya. Jika holder dapat diputar secara vertikal dan horizontal, Anda bisa menggunakannya dengan lebih leluasa.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Rompi Motor Terbaik

untuk penggunaan yang lebih bebas dan nyaman, lengan perpanjangan holder juga memiliki peran penting. meski ukuran holder jadi sedikit lebih besar, anda bisa melipatnya saat tidak digunakan. Saat memilih holder ini, perhatikan pula apakah panjang lengannya dapat di atur atau tidak.

Berikut ini dua rekomendasi holder hp mobil terbaik di antara nya sebagai berikut di bawah ini :

1. ROBOT Phone Holder

 

Rekomendasi holder

                                                ( Gambar Holder Mobil merek Robot Phone )

Panjangnya bisa disesuaikan, lengannya pun kukuh

Kelebihan:

  • Lengannya dapat dipanjangkan hingga 19 cm, memudahkan pengguna saat menerima panggilan
  • Ada fitur One Touch & Release untuk memasang dan melepas HP dengan menekan satu tombol saja

Kekurangan:

  • Ukurannya cukup bulky, kurang ideal dipasang di mobil berukuran kecil

Tekstur carbon fibre memang membuat tempat menaruh HP di dashboard mobil ini terlihat cukup  keren. terlebih lagi, produk buatan ROBOT ini punya lengan kukuh untuk  dapat menopang bobot HP dengan stabil. Jadi, bisa dapat menampung HP yang besar dan berat. anda yang kerap menerima panggilan saat berkendara pun akan  sangat di untungkan dengan lengan holder yang dapat di panjangkan hingga 19 cm. Komunikasi lancar, berkendara pun tetap aman dan nyaman.

Lokasi : Jl. Jend. Sudirman No.1, RT.1/RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930

Website : www.robotpowerbank.co.id

 

2.Vivan Car Holder Universal

 

Rekomendasi universal

                                                      ( Gambar Vivan Car Holder Universal )

Lengannya fleksibel, HP bisa diarahkan sesuai dengan kebutuhan

Kelebihan:

  • Lengannya dapat ditekuk sehingga mudah mengarahkan view layar HP
  • Dilengkapi tuas pengunci agar suction lebih kuat

Kekurangan:

  • Cara menekuknya lumayan sulit karena lengan holder cenderung keras

Jauh-dekat layar HP dari pengemudi dan angle kemiringan layar HP bisa anda atur dengan bebas dengan produk ini. itu karena Vivan hadir dengan holder HP yang desainnya unik, yakni memiliki lengan yang bisa di tekuk. Holder-nya juga dapat di rotasi 360 derajat sehingga Anda bisa memperoleh view layar HP terbaik pada saat berkendara. terlebih lagi, penjepitnya juga sudah di bekali dengan bantalan untuk mencegah ponsel anda tergores saat di lepas-pasang.

Lokasi : Jalan Bandengan Selatan No, Blk. A No.10-11, RT.1/RW.3, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470

Website : www.vivan.co.id

 

Kesimpulan

Pada artikel ini, kami telah membahas cara memilih holder HP untuk di mobil berikut dua  rekomendasi produk terbaiknya. Setelah membaca ulasannya, apakah anda menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan anda

Terdapat berbagai jenis dan fungsi tambahan phone holder yang dijual di pasaran. sebelum membeli, pertimbangkanlah lebih dahulu tempat dan cara pemasangannya. Semoga Anda menemukan dudukan HP yang nyaman dan mudah di gunakan. Have a nice ride.