Rekomendasi kitchen scissors 3419997 640

4 Rekomendasi Gunting Dapur Terbaik

Selain pisau, gunting dapur adalah alat yang penting untuk di sediakan saat dalam memasak. Gunting ini dapat di gunakan untuk berbagai hal, seperti memotong makanan menjadi potongan kecil, menggunting kemasan, dan lain sebagai nya. ada beragam gunting dapur yang tersedia di pasaran. namun, produk manakah yang tepat untuk d ipilih,  lalu, apa merek gunting dapur yang bagus.

kami akan membantu anda  dalam memahami poin-poin yang perlu di perhatikan ketika  dalam memilih gunting dapur. setelah itu, anda dapat membandingkan spesifikasi beberapa produk dari merek terbaik, di antaranya IKEA, Oxone, BOLDe, dan lain-lain. Pastikan anda menyimak informasinya secara lengkap, ya!

Cara memilih gunting dapur

Setidaknya ada empat hal yang perlu menjadi perhatian anda saat hendak membeli gunting dapur. mari simak selengkap nya di bawah ini.

① Perhatikan ketajaman bilah pisau pada gunting

Hal terpenting yang perlu Anda cek saat memilih gunting dapur ialah ketajamannya. Sambil tetap memperhatikan bentuk mata pisau dan bahannya, mari identifikasi gunting dengan ketajaman yang sesuai dengan penggunaan.

Gunting dengan mata pisau panjang untuk memotong benda besar

Walaupun dikatakan sebagai gunting dapur, alat ini dapat digunakan untuk memotong berbagai benda, mulai dari daging hingga bungkusan. Karena itu, pilihlah gunting yang ketajamannya sesuai dengan tujuan penggunaan agar memudahkan aktivitas memasak Anda.

Baca Juga:  14 Rekomendasi Merk Makanan Kucing Terbaik 2024

Jika Anda ingin memotong benda berukuran besar seperti daging atau kepiting, gunakanlah gunting dapur dengan pisau panjang. namun, untuk pekerjaan yang detail seperti menata lauk di kotak bekal, pilihlah gunting dapur berukuran kecil.

Selain itu, sebaiknya gunakan gunting yang memiliki lekukan pada mata pisaunya agar makanan tidak selip saat dipotong. Kemudian, sebisa mungkin sediakanlah dua jenis gunting dapur di rumah. Satu digunakan untuk keperluan memasak dan satunya lagi sebagai gunting serbaguna. Hal ini dapat Anda sesuaikan dengan aktivitas yang paling sering Anda lakukan.

Gunting berbahan baja yang tajam atau keramik yang tidak mudah tumpul

Gunting dapur umumnya terbuat dari bahan baja atau keramik. Dari segi ketajaman, gunting dari bahan baja memang lebih unggul dan layak dijadikan pilihan. Akan tetapi, ketajaman gunting baja akan berkurang drastis bila tidak dirawat dengan baik. Jika Anda menginginkan gunting dengan ketajaman yang awet dan perawatannya mudah, pilihlah gunting berbahan keramik.

② Pertimbangkan desain pegangan gunting

Kenyamanan genggaman adalah hal yang penting untuk diperhatikan, terutama bila Anda menggunakan gunting dalam waktu lama. Pastikan jari-jari Anda berada pada posisi yang pas dan nyaman supaya tangan tidak gampang lelah. Dengan begitu, Anda dapat memakai gunting selama mungkin dan memberikan tenaga secara maksimal saat memotong benda-benda keras.

Peganglah gunting dengan menaruh ibu jari, jari tengah, jari manis, serta kelingking dalam lubang pegangan dan tempatkan telunjuk di bagian luar. Hindari memilih gunting dengan pegangan terlalu kecil karena akan membuat jari menjadi sakit dan sulit untuk menggunting.

③ Pastikan kemudahan perawatan gunting

Karena akan digunakan untuk memotong bahan makanan, pastikan gunting yang anda pilih mudah dibersihkan secara menyeluruh. Kami merekomendasikan gunting dapur yang bisa dibongkar pasang agar Anda dapat mencuci dan mengeringkan gunting hingga ke sudut-sudutnya.

Baca Juga:  9 Dokter & Klinik Gigi Tangerang Murah & Profesional

Hanya saja, kekurangan dari gunting seperti ini adalah bagian-bagian gunting jadi gampang terlepas saat dipakai. Apabila tidak berhati-hati, Anda bisa saja terluka saat menggunakannya.

Jika Anda menyukai kepraktisan, sebisa mungkin gunakan gunting yang kompatibel dengan mesin pencuci piring yang Anda miliki. Sebagai informasi, tidak semua gunting dapur bisa dicuci dalam mesin pencuci piring, misalnya saja gunting dengan gagang berbahan plastik. Jadi, cek terlebih dahulu poin ini sebelum membeli, ya.

④ Tentukan fungsi tambahan yang Anda butuhkan

Selain untuk memotong, beberapa gunting dapur ternyata memiliki fungsi tambahan, lho. Fungsi tersebut antara lain gerigi untuk membuka tutup botol, pembuka kaleng, penghilang sisik ikan, dan sebagainya. Pertimbangkan aktivitas memasak yang sering anda lakukan dan pilih lah gunting dapur dengan fungsi tambahan yang sesuai.

Berikut ini 4 gunting terbaik di antara nya sebagai berikut :

1. Bright Crown Gunting Dapur Multifungsi Stainless Steel

 

Rekomendasi bright 1

                                                   ( Gambar Gunting dapur merek Bright Crown )

Gunting dapur multifungsi yang ringan sekaligus kuat

Gunting dapur Bright Crown akan cocok jika Anda mencari gunting dapur yang ringan. Gunting ini hanya memiliki berat 74 gr. Meski ringan, gunting ini memiliki daya potong yang kuat sehingga dapat memotong sayuran, beragam daging, ikan, hingga tulang ayam dengan baik.

Gunting ini memiliki fungsi lain, di antaranya pemecah cangkang dan pembuka tutup botol. Dilengkapi dengan penutup pisau, Anda dapat menyimpan gunting bebas dari debu dan kotoran.

Lokasi : Plaza Kenari Mas Lt. blok J1-J8,, Jalan Kramat Raya no 101, RT.18/RW.1, Petojo Utara, Gambir, RT.18/RW.1, Paseban, Senen, Central Jakarta City, Jakarta 10130

Website : www.hargahp.co.id

 

2. UNISO Gunting Dapur Serbaguna

 

Rekomendasi uniso

                                                 ( Gambar gunting dapur serba guna merek Uniso )

Pilihan gunting dapur ekonomis dengan banyak fungsi

Gunting dapur Uniso cocok untuk Anda yang mencari gunting dapur dengan harga murah, tetapi memiliki fungsi yang lengkap. Harga gunting dapur ini adalah salah satu yang paling terjangkau di antara daftar rekomendasi.

meski terjangkau, gunting dapur stainless steel ini memiliki daya potong kuat sehingga dapat memotong sayuran dan segala jenis daging. selain memotong, gunting ini juga di lengkapi dengan fungsi tambahan seperti pembuka tutup botol. terdapat dua pilihan warna yang dapat anda pilih, yaitu hitam dan merah.

Baca Juga:  2 Kursi Tamu Terbaik

Lokasi : Pelangi Jingga 2 Blok D1U No. 9, RT.5/RW.2, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Website : www.uniso.com

 

3. Bagus Yamazaki Kitchenware Gunting Dapur Stainless Steel

 

Rekomendasi bagus

                                                       ( Gambar Gunting Merek Bagus Yamazaki )

Gunting daging yang mudah di bersihkan dengan removable rivets

Gunting dari Bagus ini adalah salah satu gunting daging terbaik yang kuat dengan pisau tajam. Setelah digunakan, gunting ini akan mudah untuk dibersihkan karena memiliki fitur removable rivets.

Gunting ini merupakan gunting dapur serbaguna yang memiliki banyak kegunaan tambahan. Fitur tambahan tersebut adalah penghancur kulit kacang, pemotong tulang kecil, pembersih sisik ikan, serta pembuka tutup botol dan toples. Fitur multifungsi ini cocok untuk Anda yang ukuran dapurnya tidak begitu luas karena gunting ini tidak banyak memakan tempat.

Lokasi : ITC Kuningan Lantai SD, Jl. Prof. DR. Satrio, RT.11/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

Website : www.dapurnesia.com

 

4. KKV IndonesiaTeens Multi-functional Kitchen Scissors

 

Rekomendasi kkv

                                                               ( Gambar Gunting KKV Indonesia )

Gunting dapur dengan warna pastel yang cantik

Jika dapur anda memiliki tema pastel, Anda dapat memilih gunting ini agar nuansa dapur anda tetap terjaga. tak hanya cantik, gunting dapur ini dilengkapi dengan fitur tambahan, yaitu pembuka tutup botol dan pemecah kenari.

Dibekali material pisau premium, gunting ini dapat memotong berbagai kemasan hingga ceker dengan baik. Gunting ini di lengkapi dengan penutup untuk melindunginya dari debu saat sedang di simpan.

Lokasi : KKV MOI GF – A4, A5, A6, A7, Jl. Boulevard Bar. Raya No.12, RT.18/RW.19, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Website : www.shopee.co.id

 

Tips menyimpan gunting dapur agar awet

Kunci utama perawatan gunting dapur adalah mencuci bersih sisa minyak dan bahan makanan yang menempel setiap selesai di gunakan. Setelah dicuci bersih, pastikan juga untuk selalu mengeringkan gunting hingga benar-benar kering.

Gunting yang sudah di bersihkan dan di keringkan tersebut sebaiknya di gantung dari pada di masukkan ke dalam laci atau rak. selain cepat kering, alat dapur lainnya juga akan terlindungi dari kerusakan akibat benturan dengan mata pisau. Bukan hanya itu, tangan anda pun pastinya akan aman saat ingin mengambil sesuatu dari sebuah  laci.

Kesimpulan

Berbagai gunting dapur dengan beragam keunggulan telah kami sajikan. Sudahkah Anda menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan? Gunting dapur adalah alat esensial yang akan membantu Anda saat berada di dapur.

dengan gunting dapur yang tepat, kegiatan memasak tentu akan terasa lebih akan  mudah. gunakan poin-poin dalam artikel ini sebagai panduan untuk memilih dan selamat berbelanja.