Rekomendasi cyberbackpack com 4akK8OJ NMs unsplash

6 Rekomendasi Charger Mobil Fast Charging Terbaik

USB car charger adalah alat yang di gunakan untuk  dapat mengisi daya baterai smartphone dan tablet di dalam mobil. Ada banyak merek charger mobil yang mendukung fast charging atau quick charge mengikuti perkembangan teknologi pengisian daya. Beberapa merek USB car charger. UNEED, Baseus, atau Vivan sudah mengaplikasikan fast charging untuk produknya.

Supaya anda tidak bingung, kami membagikan tips memilih charger mobil yang bagus dan mendukung fast charging. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi charger mobil fast charging terbaik. Selamat membaca dan temukan car charger yang anda butuhkan.

Table of Contents

Sekilas tentang fitur fast charging atau quick charge

Sesuai namanya, fast charging adalah fitur pengisian daya baterai smartphone atau tablet secara cepat. Fitur ini dapat berfungsi secara maksimal hanya ketika charger dan perangkat sama-sama mendukung fast charging.

Sama dengan fast charging, quick charge adalah teknologi pengisian daya cepat yang dikembangkan oleh pabrikan Qualcomm. Jadi, quick charge adalah salah satu protokol dari fast charging. Saat ini, seri Quick Charge yang umum di gunakan adalah 3.0 dan 4.0. Simak keunggulan kedua tipe berikut ini.

Baca Juga:  7 Merek Sweater Pria Branded Terbaik

Quick Charge 3.0 : mampu mengisi baterai dari 0 sampai 80 persen dalam waktu kurang lebih 35 menit. Maksimal daya yang dialirkan ke baterai adalah 18 watt.

Quick Charge 4.0 : mampu mengisi baterai dari 0 sampai 50 persen dalam waktu kurang lebih 5 menit. Maksimal daya yang dapat di alirkan ke baterai adalah hingga 28 watt.

Cara memilih Charger Mobil Fast Charging

Pada bab ini, kami akan menjelaskan cara memilih USB car charger yang di lengkapi dengan berbagai  fitur quick charge (pengisian cepat). temukanlah charger mobil yang tepat sesuai  dengan segala kebutuhan dan  memperhatikan beberapa poin berikut ini.

1.Untuk pengisian optimal, periksa standar kecepatan pengisian daya

Ada beberapa standar yang diperlukan dalam melakukan pengisian cepat menggunakan USB car charger. Masalahnya, terkadang standar terminal USB car charger yang digunakan tidak kompatibel dengan charger di mobil. untuk itu, anda harus mencari produk yang benar-benar sesuai.

Periksa standar quick charge tercepat untuk saat ini

Salah satu standar paling umum untuk charger mobil dengan fitur quick charge dikembangkan oleh Qualcomm di Amerika Serikat. Di antaranya, Anda akan menemukan produk dengan label Quick Charge (QC) 3.0 atau QC 3.0.

Selain itu, Qualcomm juga telah merilis standar yang lebih tinggi, yaitu QC 4.0 dan QC 4.0+. Meskipun modelnya belum banyak, tetapi QC 4.0 dan QC 4.0+ memiliki kompatibilitas dengan versi pendahulu, seperti QC 3.0 dan QC 2.0. Jadi, Anda bisa memilih USB car charger dengan standar yang lebih tinggi atau tergantung dari harga pembeliannya.

Perhatikan output saat mengisi daya apabila terminal charging tidak mendukung quick charge

Output dari charger mobil merupakan hal yang tidak kalah penting. Hal ini perlu diperhatikan terlebih lagi saat melakukan pengisian daya dari terminal yang tidak kompatibel dengan standar quick charge. Apabila Anda ingin mengisi daya smartphone, sebaiknya gunakan arus 1 ampere atau lebih. Di sisi lain, gunakan arus 2 ampere atau lebih untuk pengisian tablet.

Pada dasarnya, jika Anda menggunakan model gadget yang kompatibel dengan QC 3.0, Anda dapat menggunakan arus 1,5 ampere atau lebih. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot memperhatikan output saat melakukan pengisian daya. Namun, Anda perlu memperhatikan hal ini apabila ingin mengisi daya tablet dengan menggunakan charger mobil.

Baca Juga:  6 Merk Kaos Dalam Terbaik untuk Pria

2.Sesuaikan jumlah port dan terminal dengan jumlah pengguna

Sebenarnya, Anda hanya membutuhkan satu port USB saja jika ingin mengisi daya satu smartphone. Akan tetapi, pilihlah USB car charger dengan jumlah port yang sesuai apabila Anda memiliki dua smartphone atau lebih. Walaupun satu atau dua port sebenarnya cukup untuk penggunaan standar, Anda akan mendapatkan kemudahan dengan adanya port tambahan.

Sayangnya, rata-rata charger mobil yang dilengkapi multiport hanya memiliki sebuah port yang kompatibel dengan QC. Sementara itu, port lain tidak kompatibel dengan QC. Periksalah dengan saksama apakah pengisian cepat dimiliki oleh setiap port atau tidak.

3.Pertimbangkan ukuran car charger agar tidak menghalangi aksesori mobil lainnya

Ukuran car charger tergantung pada lokasi pemantik rokok di mobil Anda. USB car charger berukuran besar bisa menghalangi ruang gerak Anda. Pada kondisi yang ekstrem, USB car charger bisa membahayakan Anda saat mengendarai mobil. Oleh karena itu, kami merekomendasikan agar Anda memilih charger HP di mobil dengan ukuran sekecil mungkin.

4.Sesuaikan car charger dengan tegangan listrik mobil

Saat ini, sebagian besar car charger kompatibel dengan dua tegangan, baik 12 volt maupun 24 volt. Sementara itu, beberapa produk hanya dapat digunakan untuk tegangan 12 volt. Pengisian daya dengan waktu beberapa menit di mobil penumpang biasa bukanlah masalah.

Namun, untuk kendaraan besar seperti truk, USB car charger harus kompatibel dengan tegangan 24 volt. Oleh karena itu, periksalah dengan saksama sebelum membeli produk pilihan Anda.

5.Lampu LED memberikan kenyamanan dan kemudahan saat malam hari

Bagi Anda yang terbiasa berkendara pada malam hari, pengoperasian aksesori mobil dalam kondisi gelap bisa merepotkan. USB car charger dengan bentuk dan ukuran yang mirip dengan desain interior bisa menyulitkan Anda.

Apabila Anda sulit menemukan car charger dengan cara meraba, pilihlah car charger yang dilengkapi dengan lampu LED. Pastikan USB car charger pilihan Anda memiliki lampu LED sebanyak mungkin di bagian utama dan di bagian port di antara nya sebagai berikut :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

Baca Juga:  2 Tas Bikers Terbaik

 

3. UNEED Dual USB Car Charger

 

Rekomendasi dual

                                                         ( Gambar Uneed Dual USB Car Charger )

Ada handle yang membuatnya mudah di lepas-pasang

Produk dari UNEED ini menjadi jawaban untuk Anda yang mencari car charger yang mudah dilepas-pasang. Pada bagian atas charger-nya terdapat handle lipat yang bisa dibuka. Saat hendak melepas car charger, anda tinggal menarik handle-nya dan charger mobil pun bisa terlepas dengan mudah.

Alat ini dibuat menggunakan material terbaik di kelasnya dengan tingkat resistensi suhu yang bagus. Selain itu, ada pula teknologi PPS Charging System yang otomatis menyesuaikan tegangan daya dengan smartphone Anda. Saat mengisi daya, HP Anda pun tidak panas dan penggunaan baterai HP jadi lebih awet.

Lokasi : Ruko Pangeran Jayakarta Blok D.6, Jl. Pangeran Jayakarta No.129, Mangga Dua Sel., Kecamatan Sawah Besar, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730

Website : www.cnet.com

 

4. COPPER Car Charger

 

Rekomendasi copper

                                                                  ( Gambar Copper Car Charger )

Lebih aman dengan 9 jenis proteksi

Produk dari COPPER ini menjadi jawaban untuk Anda yang mencari car charger dengan tingkat proteksi yang tinggi. Charger mobil ini diketahui dilengkapi dengan sembilan jenis perlindungan.

Mulai dari perlindungan daya berlebih, arus pendek, hingga perlindungan dari petir bisa Anda dapatkan. Anda pun bisa tetap tenang memakai charger saat sedang hujan. Selain itu, charger ini juga support dengan berbagai jenis HP keluaran baru, seperti iPhone 12 dan iPhone 13 series.

Lokasi : Jl. Lkr. Luar Barat No.101, RT.14, Rw. Buaya, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11740

Website : www.cooper-electric.com

 

5. Baseus Car Charger Quick Charge Dual USB Type C 45W/6A

 

Rekomendasi basus

                                     ( Gambar Baseus Car charger Quick dual Usb Type C  45 w / 6A )

Isi baterai lebih cepat berkat fitur Quick Charge 4.0

Mengisi daya baterai lebih cepat dapat menghemat waktu Anda kala sibuk dan aktivitas tinggi. Port USB-C charger mobil ini sudah mendukung protokol pengisian Quick Charge 4.0. Anda hanya butuh waktu15 menit untuk dapat  mengisi baterai dari 0 sampai 70% dengan daya maksimal mencapai 45 watt.

Charger mobil ini juga memiliki perpaduan warna pink, ungu, dan biru yang cantik sehingga dapat memperindah interior mobil Anda. Kemudian, ada LED display yang menampilkan tegangan listrik yang sedang dialirkan. Produk ini cocok untuk Anda yang aktif bepergian dan menyukai segalanya serbacepat.

Lokasi : Jl. BSD Boulevard Utara No.18-23, Lengkong Kulon, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten 15331

Website : baseusindonesia.com

 

6. Philips Pengisi Daya Mobil

 

Rekomendasi philips

                                                       ( Gambar Philips Pengisi daya mobil )

Charger mini yang simpel dan fungsional

Pengisi daya mobil dari Philips ini bisa Anda pertimbangkan jika sedang mencari charger yang penggunaannya simpel dan fungsional. Ini merupakan charger dengan ukuran yang kecil sehingga penyimpanannya tidak makan banyak tempat.

Kemudian, casing charger ini menggunakan logam yang kukuh untuk meminimalkan risiko charger rusak saat terjatuh. Ada pula smart protection yang melindungi charger dari panas berlebih, arus berlebih, dan tegangan yang tidak stabil.

Lokasi : Jl. Karya Utama No.24 8, RT.6/RW.3, Gandaria Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12140

Website : www.philips.co.id