Rekomendasi elimende inagella BSIjLZa PUY unsplash1

7 Rekomendasi Bel Rumah Terbaik, Awet dan Murah

Keberadaan bel akan memudahkan anda untuk dapat memberitahu pemilik rumah ketika saat berkunjung. di sisi lain, keberadaan bel juga akan membantu pemilik rumah dapat  mengetahui apa bila ada orang yang akan  berkunjung. membahas soal bel rumah, terdapat berbagai jenis bel rumah di pasaran.

ada bel rumah wireless atau tanpa kabel, bel rumah kabel, dan bel rumah yang memungkin kan anda berbicara dengan tamu. untuk membantu anda menemukan bel rumah terbaik, simak cara memilih berikut ini. setelah itu, anda dapat melihat rekomendasi bel rumah merek Kingstar, Panasonic, dan lain sebagai nya. baca artikel nya dan temukan bel rumah yang bagus.

Apa fungsi bel di rumah?

Fungsi utama bel rumah adalah memberi tahu pemilik rumah bahwa ada seseorang di depan pintu. Jika rumah tidak di sertai bel, pengunjung biasa nya mengetuk pintu atau memanggil pemilik rumah dengan suara cukup keras. namun, tidak jarang pemilik rumah sedang jauh dari pintu atau dalam kondisi tidak mendengar panggilan tersebut. hal ini tentu nya akan jadi sebuah permasalahan tersendiri.

Nah, dengan ada nya bel rumah, pengunjung cukup membunyikan bel agar pemilik rumah mengetahui kedatangan nya lebih cepat. Jika tidak ada respons, pengunjung dapat langsung memperkirakan bahwa kediaman tersebut sedang kosong sehingga perlu mengatur ulang kunjungan nya.

selain itu, pemasangan bel rumah juga memudahkan pengantar paket. dengan ada nya bel, petugas pengantar paket tidak perlu bersuara keras saat mengantarkan pesanan anda. cukup tekan bel dan tinggal menunggu pemilik rumah untuk mengambil paketnya. Praktis serta tidak akan mengganggu tetangga dengan suara keras yang cukup  berulang-ulang.

Baca Juga:  3 Jam Tangan Pria Sport Terbaik

Cara memilih bel rumah

Saat memilih bel rumah, anda harus mempertimbangkan sejumlah poin agar produk yang di pilih sesuai dengan segala  kebutuhan. untuk itu, kami akan memberikan tips memilih bel rumah yang dapat anda simak di bawah ini.

① Untuk kemudahan instalasi, pertimbangkan tipe wireless yang tidak butuh kabel

Saat ini banyak tersedia produk bel rumah tanpa kabel yang bagus atau wireless door bell. Bel rumah wireless memiliki banyak pilihan bunyi yang bisa di atur dan di pilih sendiri. keistimewaan lainnya adalah Anda tidak perlu repot soal instalasi nya.

anda hanya perlu menempelkan transmiter atau remote di dekat pintu menggunakan sekrup atau perekat. sementara itu, untuk receiver, anda dapat memasangnya di stop kontak yang tersedia di dalam rumah. Transmiter wireless kebanyakan memakai daya baterai. Hanya saja untuk receiver ada yang menggunakan daya baterai sehingga tak perlu di colokkan ke stopkontak.

Hal yang perlu anda perhatikan adalah jarak receiver dengan transmiter masih dalam jangkauan. Pasalnya, bel wireless mempunyai batasan jangkauan tertentu. Bel rumah tipe wireless memang mudah dalam pemasangannya, tetapi anda perlu mengganti baterai pada transmiter atau receiver secara berkala.

② Gunakan bel dengan kabel jika Anda tidak ingin sering membeli baterai

Beberapa di antara anda mungkin mendapati bel wireless yang boros baterai atau mungkin anda merasa kerepotan saat mengganti baterainya secara berkala? Jika demikian, bel dengan kabel bisa menjadi alternatif karena tidak perlu sering-sering diganti baterai nya.

Bel kabel memiliki suara yang lebih keras dan stabil karena langsung terhubung dengan arus listrik. Jadi, suara yang dihasilkannya mudah terdengar saat di dalam rumah. Hanya saja instalasi bel kabel agak rumit karena anda harus memasang dan mengatur kabel supaya lebih rapi. akan tetapi, jika anda tidak menganggap hal itu sebagai masalah, silakan pilih bel rumah tipe kabel.

 

③ Agar suaranya makin mudah di kenali, pilih bel rumah dengan ragam pilihan bunyi

Fitur utama bel rumah adalah suara yang di hasilkannya. karena itu, anda perlu memeriksa seperti apa bunyi bel rumah yang akan dipilih. Salah satu bunyi bel yang populer adalah nada ‘ding-dong’ yang menyerupai suara lonceng. Untuk umat Islam juga banyak yang menyukai bel dengan bunyi ‘assalamualaikum’.

Di samping itu, kini sudah banyak produk yang menawarkan belasan bahkan puluhan nada yang bisa Anda pilih. Pilihan bunyi suara ini banyak tersedia terutama pada bel wireless, tetapi untuk bel kabel biasanya hanya satu suara saja. Jadi, sebelum membeli bel, pastikan bunyi bel saat ditekan sesuai dengan keinginan anda, ya.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Sandal Kamar Mandi Terbaik

 

④ Ketahui fitur tambahannya, seperti IP rating untuk keamanan dari percikan air

Saat ini sejumlah bel rumah kini disertai fitur tambahan yang dapat menambah daya tariknya. Selain menyediakan beragam pilihan bunyi, beberapa produk menawarkan pengaturan level volume suara, perekam gambar tamu, dan keamanan dari hujan.

 

Pengaturan volume suara

Kebanyakan bel tipe wireless bisa diatur level volume suaranya. Jadi, Anda bisa menyesuaikan apakah bel rumahnya ingin berbunyi lebih kecil atau lebih besar. Akan tetapi, perhatikan level suara yang dipilih agar suara bel tidak mengganggu tetangga.

 

Perekam gambar dan suara dari tamu

Selain bel wireless dan bel kabel, ada juga tipe smart door bell yang membutuhkan koneksi internet atau WiFi. Salah satu keunggulan dari smart door bell adalah keberadaan SD card di dalamnya. Jadi, anda bisa merekam gambar atau video tamu yang hadir, bahkan tamu juga bisa meninggalkan pesannya melalui bel.

 

Keamanan dari cuaca

Transmiter bel biasanya diletakkan di luar rumah sehingga ketangguhannya harus diperhatikan. Saat ini, kebanyakan bel rumah dilengkapi fitur waterproof dengan label standar IP. Untuk IP44 artinya bel tahan terhadap hujan, debu, dan cuaca panas. Ada juga bel dengan IP66 yang berarti bel tahan semburan air bertekanan tinggi. sementara itu, IP54 menandakan bahwa bel hanya bisa menahan splashproof atau hanya tahan cipratan air.

 

⑤ Periksa cara pemasangan bel, misalnya menggunakan perekat atau sekrup

Jangan lupa untuk memeriksa cara pemasangan bel rumah yang akan dipilih. Umumnya, penjual menyertakan saran pemasangan di dalam kemasan atau keterangan produk. ada bel rumah yang disarankan untuk dipasang dengan paku, sekrup, atau perekat dua sisi.

Selain cara pemasangannya, perhatikan pula lokasi pemasangan bel rumah. Usahakan memasang bel di dekat pintu masuk dan mudah terlihat.

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan tiga  produk bel rumah terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, sebagai berikut di bawah ini :

 

1. Ruvo Wireless Doorbell Type C

 

Rekomendasi ruvo

                                                              ( Gambar Bel Merk Ruvo Wireless )

Butuh dobel transmiter atau receiver? Ada, dong!

Kelebihan:

  • Terdapat pilihan dobel transmiter dan receiver
  • Cocok untuk rumah besar dan bertingkat atau untuk kantor
  • Volume suara bisa diatur mode bisu
Baca Juga:  6 Sarung Tangan Motor Terbaik

Kekurangan:

  • Perlu ganti baterai secara berkala dengan spesifikasi 12V 23A

Pintu masuk rumah anda ada dua atau butuh dua receiver untuk dua lantai? Bel rumah dari Ruvo ini dapat menjadi solusi nya. anda bisa menyesuaikan kebutuhan sebab produk ini tersedia juga pilihan dobel transmiter dan dobel receiver. dengan begitu, anda bisa membunyikan bel dari atau ke dua area sekaligus.

Tidak hanya itu, bel ini juga memiliki jangkauan superjauh yang mencapai 300 meter. belum lagi, pilihan suara nya banyak, mencapai 36 nada. di tambah dengan desainnya yang stylish, tidak ada alasan lagi untuk anda melewatkan produk ini!

Lokasi : Office Park Building, Jl. TB Simatupang No.Kav. 18, Ps. Minggu, Kec. Tebet, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12520

Website : www.ruparupa.com

 

2. Panasonic Bell Door Chime

 

Rekomendasi panasomic

                                                           ( Gambar Panasonic Bell Door Chime )

Bel listrik yang di desain aman dari kebocoran arus listrik

Kelebihan:

  • Waterproof IP44 yang tangguh dalam segala cuaca
  • Door bell sudah tersertifikasi oleh SNI

Kekurangan:

  • Hanya memiliki satu macam suara yaitu ding dong saja

Anda mencari bel rumah listrik yang tangguh dan aman? Jangan ragukan lagi kualitas dari merek Panasonic. Bel listrik yang sudah bersertifikat SNI ini didesain tahan air berlabel IP44, tahan berbagai kelembapan cuaca, dan tahan debu.

Kabel nya terbuat dari bahan polikarbonat yang tahan lama dan tahan api. semua komponen listrik nya pun di tempatkan pada penutup yang bisa dapat melindungi dari kebocoran arus. lebih aman dan tenang, deh.

Lokasi : Panasonic Gobel Indonesia Pt., Jl. Dewi Sartika No.14, RT.4/RW.12, Cawang, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13630

Website : www.panasonic.com

 

3. Kenmaster Door Bell

 

Rekomendasi ken

Cocok untuk di pasang di rumah kecil anda

Kelebihan:

  • Simpel, mudah dipasang dan digunakan
  • Banyak pembeli yang menyatakan suaranya nyaring

Kekurangan:

  • Kurang cocok dipasang di rumah yang besar

Jika rumah anda tidak terlalu luas, produk ini tepat untuk di gunakan. Bel rumah Kenmaster ini memang hanya memiliki jangkauan 10 meter, tetapi kualitas nya tak perlu di ragukan. sudah banyak pembeli yang menyatakan bahwa suara nya cukup  nyaring. untuk suaranya sendiri, tersedia 31 pilihan nada yang dapat di pilih. banyak, bukan, tambahan lagi, produk ini di desain simpel sehingga mudah untuk di pasang dan di gunakan.

Lokasi : Jl. Indokarya 4 No.D6, RT.7/RW.4, Papanggo, Kec. Tj. Priok, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14340

Website : www.kenmaster.co.id

Kesimpulan

Bel rumah dapat memudah kan anda dalam menerima tamu atau paket yang di antar kan. namun, banyak hal yang sebaik nya  cukup di pertimbangkan sebelum memilih bel untuk di pasang di rumah. silakan jadikan artikel ini sebagai acuan dan referensi dalam memilih produk agar anda tidak salah membeli., semoga pembahasan di atas bisa membantu anda menemukan bel rumah kabel atau bel rumah wireless terbaik. selain pembahasan di atas.