Rekomendasi shopping online gc06381c3e 640

7 Rekomendasi Aplikasi Belanja Online yang Paling Banyak Diskon

membuat banyak orang menjadi jarang keluar rumah dan memilih berbelanja online melalui aplikasi untuk berbagai segala kebutuhannya. di tambah lagi, berbagai aplikasi tersebut menawarkan banyak penawaran menarik, seperti gratis ongkir, cashback, diskon, paylater, dan COD, tidak heran jika aplikasi belanja online menjadi begitu  sangat populer di Indonesia. pada artikel berikut ini akan di bahas mengenai rekomendasi berbagai aplikasi belanja online di Indonesia. berbagai aplikasi belanja online yang ada saat ini menyediakan hampir semua kebutuhan pengguna, mulai dari produk fashion, elektronik, kebutuhan sehari-hari, bahkan produk digital dan bayar tagihan.

Cara Memilih Aplikasi Belanja Online yang Bagus

Ketika akan berbelanja melalui aplikasi belanja online terbaik, anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut.

1. Mengenali fitur yang ada pada aplikasi

Pertama, kategori toko resmi yang memberi jaminan barang original, terlebih lagi jika yang akan di beli barang-barang branded yang banyak tiruan nya. contoh toko resmi pada aplikasi belanja online yang sudah besar adalah Official Store di Tokopedia, Shopee Mall di Shopee, dan Lazmall di Lazada.

berikutnya ada fitur free ongkir yang sangat di butuhkan oleh hampir semua orang yang berbelanja di aplikasi belanja online terbaik. Fitur ini tentu nya akan sangat membantu untuk membeli barang dari toko yang tidak satu daerah dengan rumah anda. akan tetapi, umum nya subsidi gratis ongkir maksimal 20 ribu rupiah untuk pulau Jawa dan 40 ribu rupiah untuk antar pulau, sehingga ongkir bisa tetap mahal jika jarak toko terlalu jauh. selain itu, fitur gratis ongkir biasa nya baru bisa dapat di gunakan dengan minimal pembelian tertentu. untuk anda yang belum mempunyai rekening atau malas mengisi ulang e-wallet, bisa memakai fitur cash on delivery (COD) yang tersedia hampir di semua aplikasi belanja online. Fitur bayar di tempat atau COD ini juga memungkinkan anda melihat apakah barang yang di beli sudah sesuai sebelum melaku kan  hal pembayaran.

Fitur lain nya yang ada pada aplikasi belanja online terbaik adalah pengembalian barang yang tidak sesuai pesanan. sebelum uang di transfer ke pembeli, pelanggan perlu melakukan konfirmasi terlebih dahulu dan bisa melakukan komplain jika barang yang di terima tidak pernah sesuai. biasanya ada jangka waktu tertentu untuk konfirmasi pesanan, sekitar 2-3 hari setelah barang di selesaikan oleh kurir. apabila belum ada konfirmasi juga sampai tenggat waktu habis, maka uang otomatis di transfer ke pembeli.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Merk Laptop Terbaik 2023

2. Mengecek metode pembayaran yang tersedia

Setelah menemukan fitur yang sesuai dari aplikasi belanja online terbaik pilihan, anda juga perlu mengecek metode pembayaran yang tersedia. Metode pembayaran yang pasti ada dari banyak aplikasi belanja online adalah transfer bank, baik itu melalui mobile banking, internet banking, ATM, debit langsung, dan kartu kredit atau debit. saat ini, berbagai aplikasi belanja online juga sudah terintegrasi dengan e-wallet, seperti Gopay, OVO, Linkaja, dan Shopeepay. Aplikasi belanja online biasa nya penawaran menarik jika membayar melalui dompet digital yang dapat di rekomendasi kan.

Pembayaran juga bisa di lakukan secara tunai, baik itu melalui fitur COD atau bayar di kasir minimarket, misalnya Alfamart, Alfamidi, Indomaret, mau pun minimarket lain. selain itu, beberapa aplikasi belanja online juga menyediakan fitur paylater yang memungkinkan anda untuk belanja dulu dan baru bayar di tanggal tertentu. Pembayaran menggunakan paylater juga bisa dicicil, bisa 3 kali, 6 kali, atau bahkan 12 kali.

Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa aplikasi belanja online terbaik yang sudah cukup besar, misal nya Shopee dan Tokopedia. Berikut ini sekilas uraian dalam  mengenai berbagai aplikasi belanja online yang cukup populer di Indonesia di antara nya sebagai berikut di bawah ini :

1. Shopee

 

Rekomendasi shopee

                                                                                 (  Gambar kantor Shoppe )

Salah satu hal yang paling terkenal dari aplikasi belanja online terbaik ini adalah promo flash sale pada setiap tanggal cantik di setiap bulannya, misalnya 11.11 di bulan November dan 12.12 di bulan Desember. selain itu, Shopee juga menyediakan fitur free ongkir dengan minimal belanja hanya 30 ribu rupiah, atau bahkan 0 rupiah pada saat tertentu. Shopee kini juga sudah merambah ke ranah pembayaran melalui ShopeePay dan ride healing makanan melalui ShopeeFood.

Berikut ini beberapa kelebihan dari Shopee sebagai salah satu aplikasi belanja online terbaik di Indonesia.

  • Aplikasinya sangat mudah di gunakan, bahkan untuk pengguna baru sekali pun.
  • Cara pembayaran sangat beragam, baik itu transfer bank manual atau otomatis, ShopeePay dan Shopee PayLater, COD atau bayar di tempat, kredit, debit, cicilan, dan bayar di kasir minimarket.
  • Sering menghadirkan berbagai promo menarik, terutama diskon yang cukup lah menggiur kan.
  • Memudahkan pembeli yang merangkap sebagai biaya admin isi ulang ShopeePay relatif lebih kecil di banding kan dengan dompet digital lain.

Sedangkan kekurangannya adalah sebagai berikut.

  • Promo cashback tidak terlalu besar dan tidak bisa menggunakan 100% cashback untuk belanja.
  • Customer service relatif lamabat membalas keluhan konsumen mau pun penjual.
  • Promo gratis ongkir yang agak ribet karena biasa nya hanya berlaku untuk metode pembayaran tertentu.
  • Cukup banyak di temui barang kw dari berbagai merk branded.
  • Aplikasinya cukup berat untuk digunakan pada ponsel yang punya RAM dan memori kecil.
Baca Juga:  7 Rekomendasi Merk Smartband Terbaik

Lokasi : Pacific Century Place Tower Lt. 26 SCBD (Sudirman Central Business District) Lot 10, Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

Website : www.shopee.co.id

 

2. Tokopedia

 

Rekomendasi tokped

                                                                               ( Gambar Kantor Tokopedia )

Tokopedia menjadi sebuah aplikasi belanja online terbaik buatan dalam negeri yang paling sangat populer di Indonesia. aplikasi Tokopedia di kenal mempunyai sebuah  tampilan minimalis dan ringan. Pada tahun 2021, Tokopedia melakukan merger dengan Gojek menjadi suatu sebuah perusahaan dengan valuasi cukup tinggi.

Kategorisasi toko di Tokopedia juga sangat lah  mudah dapat di pahami, salah satu nya adalah official store yang menyediakan barang-barang original. sebagai aplikasi belanja online terbaik, Tokopedia mempunyai fitur yang cukup lengkap, seperti free ongkir, sistem pre-order, COD/bayar di tempat, dan pengembalian barang. menarik nya lagi, ada promo setiap akhir bulan di Tokopedia melalui program Waktu Indonesia Belanja.

Ada pun kelebihan Tokopedia sebagai salah satu aplikasi belanja online terbaik di Indonesia adalah sebagai berikut.

  • Penampilan dari website dan aplikasi yang simple dengan dominasi warna hijau yang terlihat fresh.
  • Promo gratis ongkir yang bisa langsung secara otomatis di gunakan dalam berbagai jenis pembayaran.
  • Gratis biaya pengembalian barang yang tidak sesuai dengan pesanan.
  • Sering menyediakan promo cashback yang cukup besar dan bisa digunakan 100% untuk membayar barang.
  • Tingkat keamanan akun cukup baik dengan adanya kode OTP.

Sedangkan kekurangan dari aplikasi Tokopedia adalah sebagai berikut.

  • Tidak ada fitur blacklist untuk pembeli dan pelanggan yang melakukan pelanggaran tertentu.
  • Sistem dropshipper cukup sulit untuk di lakukan.
  • Kurang nya petunjuk pembelian sehingga membingungkan pengguna baru.
  • Fitur free ongkir baru bisa di nikmati dengan minimum belanja 50 ribu rupiah.
  • Variasi barang, terutama terkait fashion dan kecantikan, masih belum sebanyak rival nya.

Lokasi : Tokopedia Tower Ciputra World 2, Jl. Prof. DR. Satrio No.3, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

Website : www.tokopedia.com

 

3. Lazada

 

Rekomendasi LAZZADA

                                                                                ( Gambar Kantor Lazzada )

Lazada merupakan anak perusahaan raksasa asal Tiongkok, yaitu Alibaba, yang membidik pasar Asia Tenggara. Jadi tdak heran jika sangat mudah menemukan suatu barang impor di Lazada. begitupun sebalik nya, barang yang anda jual melalui Lazada sangat mungkin di beli oleh pembeli dari luar negeri. seperti aplikasi belanja online terbaik lain nya, di Lazada juga ada  kategori LazMall yang menyediakan produk original dari berbagai brand.

Salah satu  sebuah program populer dari aplikasi belanja online terbaik ini adalah Laz B’day Sale yang memberikan promo cukup besar, terutama diskon. untuk anda yang ingin mencoba belanja di Lazada, coba simak kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Lampu Belakang Sepeda

Kelebihan:

  • Memberikan promo dan diskon cukup besar kepada pembeli, terutama saat event
  • Beberapa produk dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan di aplikasi belanja online lain, meski dari toko yang sama.
  • Mudah mencari barang impor dengan ongkos kirim yang relatif sangat terjangkau.
  • Gratis ongkos kirim dengan minimal pembelian hanya 30 ribu rupiah.
  • Ongkos kirim yang lebih murah di bandingkan aplikasi belanja online lainnya, yaitu hanya sekitar 6.900 rupiah.

Kekurangan:

  • Sistem COD yang berlaku baru di kota-kota besar.
  • Banyak ditemukan penjualan barang palsu atau barang branded kw, sehingga rawan akan penipuan.
  • Konfirmasi pembayaran terbilang cukup lama.
  • Aplikasi yang tampak ‘berantakan’ dan berjalan sangat lambat pada ponsel yang mempunyai RAM kecil.

Lokasi : Jl. Gatot Subroto No.Kav 18, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710

Website : www.lazada.co.id

 

4. Zalora

 

Rekomendasi zalora

                                                                       ( Gambar Kantor Zalora indonesia )

Seperti halnya Shopee, kantor pusat Zalora juga berada di Singapura, namun sudah merambah ke berbagai negara, seperti Hong Kong, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, dan Indonesia. Zalora menjadi salah satu sebuah pilihan aplikasi belanja online terbaik untuk membeli barang branded, terutama yang terkait fashion dan perawatan tubuh atau wajah. selain terpercaya sebagai aplikasi belanja online yang menjual barang branded original, kelebihan lain Zalora adalah:

  • Tampilan aplikasi simple, berkelas, dan mudah digunakan, meski oleh pengguna baru.
  • Produk terbagi dalam kategori yang rapi dan menggunakan model gambar yang high quality sehingga detail gambar produk tampak sangat jelas.
  • Tersedia layanan gratis 30 hari pengembalian atau penukaran barang apabila barang tidak sesuai dengan pesanan, dan uang bisa kembali 100 persen jika stok barang habis.
  • Banyak voucher cashback maupun diskon dengan minimal pembelian tertentu.

Sedangkan kekurangan dari aplikasi belanja online terbaik ini adalah:

  • Fitur free ongkir baru bisa dipakai dengan minimal pembelian 200 ribu rupiah.
  • Konfirmasi pembayaran relatif lebih lama dibandingkan dengan aplikasi belanja online
  • Voucher promo baru bisa digunakan dengan minimal pembelian yang cukup besar, biasanya di atas 200 ribu rupiah.

Lokasi : Jl. Gatot Subroto No.Kav. 18, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710

Website : www.zalora.co.id

 

Kesimpulan

Di era digital seperti saat ini, tidak sulit untuk mencari aplikasi belanja online terbaik di Indonesia yang menyediakan berbagai segala kebutuhan anda, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kalian semua yang ingin berbelanja online.