Rekomendasi regine tholen ddm9ws2Yitg unsplash

6 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik Indoor & Outdoor

Selalu berinovasi hingga saat ini, TV kini telah cukup  berkembang menjadi TV digital. Jika dulu nya televisi yang di guna kan adalah TV analog, kini saatnya kalian dapat  beralih ke TV yang banyak di perbincangkan saat ini. sangat fleksibel dan memiliki fungsi yang sangat mumpuni, perlu di ketahui TV digital memiliki kelebihan yang sangat unggul dimana mampu memproses sinyal analog sekaligus sinyal digital. tak hanya itu, TV digital ini juga dapat di transmisik an sebagai bit data layak nya data yang ada pada CD ataupun DVD. berbicara tentang TV digital yang mampu memproses sinyal digital dan juga sinyal analog, tentu di butuh kan antena. untuk TV digital di butuh kan antena TV digital terbaik. dan di dalam artikel ini akan untuk bahas dengan lengkap bagaimana cara memilih antena TV digital terbaik, 6  rekomendasi terbaik dari antena tersebut, serta perbedaan TV analog dan juga TV digital.  Penasaran dan  Berikut ulasan lengkap nya.mari kalian simak .

Cara Memilih Antena TV Digital yang Bagus untuk Indoor dan Outdoor

Sudah sangat banyak di pasarkan di toko-toko elektronik, siapa saja bisa kebingungan saat memilih antena TV digital terbaik. Supaya tidak bingung, ketahui beberapa tips berikut yaitu cara memilih antena TV digital yang bagus dan sangat  sesuai.

1.Sesuaikan ukuran antena TV dengan jenis TV

Saat ini TV digital juga telah hadir dalam beberapa varian. untuk mendapatkan antena yang terbaik, kalian  perlu menyesuaikan nya dengan jenis TV digital kalian

TV LED/LCD

Walau tidak semua merk, TV jenis yang satu ini di kenal sebagai TV yang susah untuk menangkap sinyal. untuk itu di butuh kan antena khusus TV yang khusus. Jenis antena yang cukup  di sarankan adalah antena yang berukuran sedang hingga besar. dengan begitu, TV bisa lebih leluasa menangkap sebuah  sinyal.

TV Tabung

Walau di sebut sebagai TV keluaran lama, tahu kah kallian  bahwa TV tabung memiliki keunggulan di mana memiliki daya tangkap sinyal yang jauh lebih baik jika di banding kan dengan TV LED/LCD. Jadi, ukuran antena TV yang di saran kan adalah antena yang berukuran kecil hingga sedang. dengan menyesuaikan nya kalian  bisa menikmati layanan TV dengan sangat  nyaman. tak ketinggalan, perlu di ketahui bahwa TV jenis yang satu ini juga  cukup di bandrol dengan harga yang lebih murah.

2. Sesuaikan dengan penempatan antena

Selain menyesuaikan ke jenis TV digital, kalian juga perlu mempertimbang kan penempatan antena yang hendak kalian  pasang. berdasar kan penempatan nya, antena TV di bagi menjadi 2 yaitu di antara nya : antena indoor dan antena outdoor.

Antena Indoor

Di taruh dalam ruangan, untuk antena indoor kalian  bisa dengan bebas mengubah posisi antena tersebut. Antena indoor memiliki kelebihan dimana pemasangan nya mudah, aman bebas dari sambaran petir dan juga  cuikup di bandrol dengan harga yang lebih murah. yang menjadi kekurangan dari antena TV digital terbaik ini adalah sulit menangkap sinyal dalam waktu yang tertentu.

sehingga tak heran, TV yang mengguna kan antena ini kadang memiliki kualitas gambar tak sejernih antena outdoor. tak hanya itu, antena ini juga biasa nya juga  d ilengkapi dengan kabel yang terbilang pendek sehingga hanya bisa di pindah kan di sekitaran TV. Apa bila belum tercover antena ini sulit untuk mendapat sinyal secara leluasa.

Antena Outdoor

Berbeda dengan antena indoor, antena outdoor bisa mendapat kan sinyal secara lebih sangat  leluasa. dengan begitu kualitas gambar TV yang di hasil kan juga lebih jernih. dan dengan antena outdoor ini Kalian  tidak perlu mengatur posisi antena secara terus menerus. cukup temukan posisi yang baik, kalian akan mendapatkan layanan TV dengan nyaman.

namun, yang menjadi kelemahan dari antena outdoor ini adalah di bandrol dengan harga yang lebih mahal dari antena indoor. dengan begitu, kalian  perlu penyesuaian budget. Jika kalian  tinggal di daerah yang tidak susah sinyal, kalian  bisa memilih produk antena indoor. dengan begitu kalian  tak perlu mengeluarkan budget yang lebih besar.

3. Perhatikan kabel coaxial pada antena TV

Bertujuan untuk mendapatkan sinyal agar kualitas yang di hasil kan juga mumpuni, salah satu penentu nya adalah kabel coaxial yang ada pada antena TV digital terbaik. Kabel coaxial ini  sangat berfungsi untuk menghubung kan transmisi pada TV. meskipun biasa nya di bandrol dengan harga yang lebih mahal, namun daya tangkap dari antena yang menggunakan kabel ini sangat lah bagus.

4. Periksa fitur booster atau penguat sinyal

Menjadi salah satu  sebuah pilihan, kalian juga bisa memilih antena yang di lengkapi dengan booster atau penguat sinyal. Alat ini sangat cocok di gunakan di area  daerah rendah sinyal seperti pedesaan. Jadi, kalian  tetap bisa menikmati hasil yang maksimal walau daerah tersebut memiliki sinyal yang kurang mumpuni.

Sudah mengetahui bagaimana cara memilih antena TV digital yang bagus, kini kalian di suguh kan dengan rekomendasi antena TV digital terbaik. Penasaran dari merk apa saja serta  Berikut  rekomendasi nya di antara nya sebagai berikut di bawah ini :

1. Antena TV Digital PX DA-5120

 

Rekomendasi

                                                                  ( Gambar Antena TV Digital PX DA -5120 )

Bisa di gunakan dalam maupun di luar ruangan, antena TV digital terbaik yang pertama hadir dari Antena TV Digital PX DA-5120. Antena ini hadir untuk melengkapi  dengan sistem TV digital Indonesia yang sudah HD. mampu menerima sinyal dengan baik serta memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi, perlu kalian untuk  di ketahui antena ini di lengkapi dengan fitur eco friendly dan juga power saving.

Untuk pemasanganya terbilang  cukup mudah. bisa di pasang kan secara horizontal maupun vertikal, produk Antena TV Digital PX DA-5120 ini di bandrol dengan harga yang sangat terjangkau serta di perlengkapi dengan garansi selama kurang lebih  1 tahun.

Lokasi : Rukan Grand Orchard Square Jl. Terusan Hibrida Blok GOS/B2 Kelapa Gading – Jakarta Utara 14140

Website : www.pxindonesia.co.id

Harga : ‎IDR 89,000.00 to IDR 195,000.00

2. OASE IT-A1 Khusus TV Digital

 

Rekomendasi oase

                                                             ( Gambar Oase IT – A1 Khusus TV Digital )

Hobi menonton dan tidak ingin di ganggu dengan loss sinyal atau pun  sebuah gambar yang tidak jernih, kalian  wajib memasang antena TV digital terbaik yaitu OASE IT-A1 pada TV kalian  Perlu di ketahui, antena ini di khusus kan untuk antena TV digital saja dan penggunaannya adalah di dalam ruangan. untuk panjang kabel yang di sediakan adalah 3 meter yang telah di lengkapi dengan  kabel coaxial.

memiliki desain yang ringan dan tipis, kalian  bisa dengan nyaman meletak kan produk antena ini dimana saja termasuk menempelkan nya di dinding. Antena ini bisa di pastikan bisa menempel dengan baik karena telah di lengkapi juga dengan perekat yang cukup  kuat.

Lokasi : Landmark Pluit Tower B1, RT.4/RW.10, Pluit, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Website : www.pt-oase-teknologi.com

Harga : IDR 246,000.00

3. Intra INT-555DGT

 

Rekomendasi intra

                                                                           ( Gambar Intra INT- 555 DGT )

Bimbang memilih antena TV digital outdoor karen pemasangan nya serta control yang sulit,  kalian wajib berkenalan dengan produk Intra INT-555 DGT. walau di pasang di luar ruangan, kalian tak perlu khawatir untuk control dari remot ini karena telah di sedia kan remote control untuk mengatur pergerakan antena saat ingin mengubah posisi nya tanpa bersentuhan langsung.

dan yang menjadi kelebihan nya lagi  antena TV digital ini bisa di guna kan untuk semua jenis TV. apapun jenis TV nya, antena ini mampu memberikan kejernihan yang secara  maksimal. mudah untuk di pasang, produk Intra INT-555 DGT di bandrol dengan harga yang sangat lah terjangkau. bagaimana? Apakah kalian  tertarik dengan produk antena yang satu ini? Cukup lah menarik ya?

Lokasi : Jalan KH.MOH.Mansyur 11 Blok B No.8-12, RT.15/RW.4, Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10140

Website : www.intranet.com

Harga : IDR 179,500.00

4. Aoki AT3000 Antena 2 TV Digital

 

Rekomendasi aoki

                                                         ( Gambar Aoki AT 3000 Antena 2 TV Digital )

Sama dengan produk sebelum nya, di mana bisa juga di guna kan untuk  luar mau pun di dalam ruangan, tahu kah kalian  bahwa produk antena yang satu ini juga bisa di guna kan untuk semua jenis TV termasuk TV analog. hanya saja kalian  perlu menggunakan set top box untuk jenis TV tersebut. di lengkapi dengan kabel 10 m serta kabel coaxial, Aoki AT3000 Antena 2 TV Digital ini juga diperlengkapi dengan fitur penguat sinya. Sangat keren, bukan?

dengan desain simple dan menarik, kalian bisa dengan  sangat mudah meletak kan antena ini bebas dimana saja. satu set unit dari produk ini, kalian akan mendapat kan main unit, fixed seat dan support foot, adapter serta kabel coaxial di sepanjang kabel 10 m.

Lokasi : JL. Mahakam I No 6 Blok M–South Jakarta Gran Mahakam Hotel Basement Level, 12130, Jakarta, Indonesia

Website : www.aoki.com

Harga : IDR 128,000.00

5. Toyosaki AIO 235 – SC

 

Rekomendasi toyo

                                                                         ( Gambar Toyosaki AIO 235 – SC )

Dapat di pasang diluar maupun di dalam ruangan, antena ini dapat mensupport H dan juga digital. Antena Toyosaki AIO 235-SC ini di rancang khusus untuk  suatu frekuensi TV Indonesia yang mampu menangkap sinyal dengan baik. Produk ini juga di lengkapi dengan booster sehingga di katakan sinyal dapat di tangkap dengan cukup mudah. di desain dengan sangat kompak serta mudah d ipasang, produk antena ini memiliki frekuensi 470 – 860 MHz dengan power 3 watt serta tegangan 220 Volt / 50Hz.

Tahan terhadap panas dan hujan, perlu untuk kalian di ketahui pemasangan antena ini sangat lah mempengaruhi sinyal yang di sambungkan ke TV. oleh sebab itu, pilihlah lokasi yang tepat untuk memasang kan antena ini sehingga bisa bekerja secara maksimal

Lokasi : Jl. Perumahan Intercon Kb. Jeruk No.3, RT.4/RW.7, Meruya Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610

Website : www.toyosaki.com

Harga : Rp300.000.

6. Arashi Antena Digital

 

Rekomendasi arasahi

                                                                            ( Gambar Arashi Antena Digital )

Terakhir ada antena TV digital terbaik dari Arashi Antena Digital. Produk ini memiliki  dengan desain yang sangat keren yang bisa di gunakan untuk kebutuhan indoor dan outdoor. tak heran produk ini telah cukup  di lengkapi dengan IPX4 yang tentu nya tahan terhadap air dan juga sinar UV. untuk kebutuhan daya nya, Arashi Antena Digital membutuhkan daya 3 watt serta daya tangkap sinyal yang tinggi hingga 28 dBi.

Pemasangan nya yang sangat lah  mudah membuat produk ini banyak di gunakan untuk TV digital. apakah kalian adalah salah satu pengguna antena ini, Perlu  kalian untuk di ketahui, dalam pembeliannya, kalian akan mendapatkan satu unit antena dan juga kabel coaxial sepanjang 10 meter.

Lokasi : Jl. Gedong Panjang No.53, RT.1/RW.9, Penjaringan, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14440

Website : www.arashi.co.id

Harga : ‎IDR 115,000.00

 

Perbedaan TV Analog dan TV Digital

Mengapa harus beralih ke antena TV digital terbaik? Ketahui perbedaan TV analog dan TV digital terlebih dahulu. Dengan begitu kalian  bisa membuat keputusan untuk mengubah antena TV kalian di rumah di antara nya ialah :

-Sinyal

Mampu memproses sinyal analog dan juga sinyal digital, antena TV digital tentu memiliki daya tangkap yang lebih di bandingkan antena analog. Hal ini di karena kan TV digital sudah di transmisi kan seperti data yang ada pada CD ataupun DVD

-Kualitas Gambar

Ukuran gambar yang di hasilkan juga sangat lah berbeda. Kualitas layar TV yang di hasil kan dengan antena TV digital ini di akui lebih  cukup jernih di bandingkan dengan TV analog. Tak heran TV digital sudah menggunakan panel datar seperti LCD/LED dengan kualitas gambar yang tinggi /High definition.

-Ukuran Layar

Selain dari sinyal, dan layar, ukuran TV analog dan TV digital juga sangat lah berbeda. biasa nya ukuran dari TV digital jauh lebih besar dari TV analog. dengan begitu, sensasi menonton dengan TV digital ini tentu lebih  cukup nyaman.

dari beberapa penjelasan di atas, kalian tentu sudah menemukan alasan untuk memilih antena TV digital terbaik, bukan? Jadi, tunggu apalagi, yuk beralih ke antena TV digital dan dapat kan suatu  kenyamanan yang maksimal dari layanan TV kalian

Kesimpulan

Itu lah ulasan-ulasan lengkap mengenai antena TV digital terbaik. kalian  kini telah mengetahui bagaimana cara memilih antena TV yang bagus, kalian  juga sudah memiliki referensi tentang 6 produk rekomendasi antena TV digital terbaik. bagaimana? apakah sudah menemukan produk yang cocok untuk TV kalian serta  dapat kan kenyamanan menonton yang maksimal dengan siaran TV digital di rumah , semoga artikel di atas bermanfaat bagi kalian semua.

 

4.9/5 - (10 votes)