Rekomendasi panos sakalakis kBs6XSMCChg unsplash

5 Rekomendasi Android TV Box Terbaik

Android TV box terbaik dapat memberi kan kalian  berbagai hiburan yang lebih lengkap di banding kan dengan Smart TV. kalian  bisa menonton berbagai video dari YouTube, film yang ada di Netflix, Iflix, dan lain sebagai nya. selain itu, kalian  juga bisa mengunduh berbagai aplikasi dari Google Play Store untuk menambah hiburan yang dapat di ingin kan. Siaran TV nasional mau pun internasional juga bisa kalian  lihat apa bila menggunakan android TV box.

Cara Memilih Android TV Box yang Bagus

Setiap produk tentu memiliki kekurangan dan kelebihan, begitu juga dengan android TV box yang bagus. Agar kalian  dapat menikmati hiburan yang menarik dan pengalaman menonton yang cukup  menyenangkan, tentu saja kalian  perlu memilih produk yang tepat. , berikut ini cara memilih android TV box terbaik yang bisa kalian lakukan di antara nya sebagai berikut

1. Ketahui konektivitas yang didukung

Salah satu hal yang menjadi suatu pertimbangan saat kalian  memilih android TV box terbaik adalah konektivitas nya,  semakin banyak pilihan koneksi yang di miliki tentu saja akan semakin baik. kalian  dapat menghubungkan nya menggunakan bluetooth, WiFi, flashdisk, kabel LAN, kabel USB, HDMI, dan micro-SD. ketika salah satu koneksi tidak bisa di gunakan atau sedang rusak, maka kalian dapat menggunakan pilihan koneksi yang lain nya.

2. Ketahui prosesor yang di guna kan pada android TV box

Prosesor menjadi suatu komponen utama yang mendukung jalan nya suatu sistem sehingga menjadi hal penting untuk dapat di  pertimbang kan. saat ini ada berbagai macam prosesor yang di guna kan pada android TV box untuk menghadirkan fitur-fitur yang menarik. ada produk yang menggunakan Quad Core Cortex-A53 (16560 DMIPS), AMLS905X2 up to 2.0Ghz, dan lain sebagai nya.

3. Perhatikan sistem operasi android TV box

Agar dapat melihat kualitas gambar yang menarik dan menikmati fitur yang cukup  beragam, maka kalian  sebaik nya memilih android TV box dengan sistem operasi minimal Android 7. dengan begitu, kalian  dapat menyambung kan beberapa hardware ke software yang ada pada android TV box.

4. Ketahui besar nya kapasitas memori yang di miliki

Sama hal nya dengan HP android, produk android TV box juga memiliki kapasitas memori. kalau HP dengan RAM kecil, maka HP akan terasa sangat lambat untuk di jalan kan. sedang kan pada android TV box, setidak nya kalian hanya membutuh kan RAM 2GB untuk menonton hiburan yang cukup  menarik.

Baca Juga:  2 Merk Es Krim di Indonesia

tidak hanya RAM, android TV box juga memiliki sebuah  penyimpanan internal yang bisa kalian  manfaat kan untuk menyimpan video, mengunduh aplikasi dari Play Store, menyimpan game, dan lain  sebagai nya.

Saat ini ada berbagai produk android TV box yang di jual secara online mau pun offline dengan harga yang cukup murah hingga mahal. Ini lah daftar lima rekomendasi android TV box ulasan  dari berbagai macam merk yang bisa menjadi sebuah  referensi kalian untuk memberikan hiburan.

1. Transvision – Android Box Xstream 2nd Gen

 

Rekomendasi trans

                                                        ( Gambar Transvision – Android Box Xstream 2 nd Gen )

kalian dapat menikmati berbagai hiburan hanya dengan menggunakan satu device berupa android TV box yang memiliki slot SD Card dan USB ini. Nah, hiburan tersebut, meliputi lebih dari 100 streaming live TV, lebih dari 1.000 video on demand, dan kalian  juga bisa mencoba lebih dari 5.000 aplikasi android TV. menarik nya, Android Box Transvision XSTREAM 2nd Gen ini sudah dapat di sertifikasi oleh Google sehingga kualitas nya tidak perlu kalian untuk  ragukan lagi. selain itu, produk portable ini memiliki beberapa koneksi internet, seperti kabel LAN, modem WiFi, atau bahkan tethering dari HP kalian

Selain itu, produk yang bisa kalian gunakan untuk bermain game, browsing, dan meeting via Zoom ini juga memiliki Smart Remote dengan fitur Google Assistant. Android TV box terbaik dengan OS v9.0 (Pie) ini menggunakan chipset Amlogic S905X2 (4K-UHD) yang lebih cepat dan kualitas visual ultra-HD. Prosesor yang di guna kan pada produk ini adalah Quad Core Cortex-A53 (16560 DMIPS) dengan kapasitas RAM 2GB dan ROM 8GB. ada nya Bluetooth Remote Control membuat Transvision Android Box Xstream 2nd Gen ini juga mendukung penggunaan mouse, keyboard, dan gamepad secara wireless.

Lokasi : Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Website : www.transvision.co.id

Harga : IDR 1,383,200.00

 

2. Polytron – Smart Android TV Box PDB F2/G

 

Rekomendasi play

                                                        ( Gambar Polytron – Smart Android Tv Box PDB F2/G )

Rekomendasi android TV box lain nya merupakan sebuah  produk dari Polytron yang memang sudah cukup  terkenal menjadi salah satu sebuah  merk elektronik yang berkualitas bagus. Produk ini sudah dapat menggunakan Android TV 9.0 (Pie) Operating System sehingga kalian  dapat menikmati berbagai layanan milik Google, seperti Play Store, YouTube, mau pun Google Assistant. Dari Play Store, kalian dapat mengunduh berbagai aplikasi hiburan yang menarik layak nya menggunakan HP android, begitu juga dengan YouTube. Sedang kan, fitur Google Assistant dapat kalian  nikmati dari bluetooth remote android TV box ini.

Selain itu, kalian  juga dapat menampilkan gambar atau video dari smartphone ke layar TV karena produk ini memiliki berbagai macam fitur Chromecast. tampilan tersebut juga dapat kalian lihat secara jelas karena android TV box terbaik ini memberikan resolusi 4K Ultra HD. Sama dengan produk lain nya, Smart Android TV Box PDB F2/G ini juga memiliki beberapa slot, seperti USB input, Micro SD input, dan HDMI input. Layaknya android TV box pada umum nya, produk ini di lengkapi dengan RAM 2 GB dan ROM 8 GB yang bisa kalian  gunakan untuk dapat  menyimpan.

Baca Juga:  12 Daftar Bus Sleeper Seat di Indonesia, Mewah, Nyaman dan Anti Pegal!

Lokasi : Jl. Slipi II No.15, RT.8/RW.1, Slipi, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11410

Website : www.polytron.co.id

Harga : ‎IDR 1,198,800.00

 

3. MNC Play – PlayBox Android TV Box Entry Pack

 

Rekomendasi mnc

                                                  ( Gambar MNC Play -Playbox Android TV Box Entry pack )

MNC Group memiliki sebuah produk android TV box yang bisa kalian  gunakan untuk mendapat kan berbagai macam hiburan setelah seharian lelah bekerja. dengan menggunakan PlayBox yang memiliki segi  kualitas suara Dolby ini, TV biasa yang ada di rumah kalian bisa menjadi Smart TV yang memiliki berbagai macam fitur menarik. Nah, untuk  fitur-fitur tersebut, antara lain Google Assistant yang membuat kalian  bisa mencari informasi apa pun menggunakan suara, menonton video di YouTube, mau pun melihat drama dari berbagai aplikasi android berbasis TV.

Saat membeli android TV box yang telah di sertifikasi oleh Google ini, kalian  akan mendapatkan Android Device STB, Remote Control, Baterai, kabel Power Adapter, HDMI, dan Ethernet. selain itu, produk ini memiliki SDRAM 2GB DDR dan Flash 8GB EMMC ini juga sudah menggunakan Android Pie 9.1 yang dapat menghasil kan kualitas gambar 4K. Nah, hal lain nya yang perlu kalian , produk ini juga memiliki koneksi Ethernet RJ-45, WiFi dual band, Bluetooth 4.0 BLE, dan USB 2.0 host port. Sedang kan, prosesor yang di guna kan pada PlayBox ini adalah AMLS905X2 up to 2.0Ghz.

Lokasi : Jl. Kebon Sirih No.Kav. 17-19, RT.15/RW.7, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340

Website : www.mncland.com

Harga : IDR 1,100,000.00

 

4. Xiaomi – Mi Box S

 

Rekomendasi mi box

                                                                             ( Gambar xiaomi – mi box S )

Merk elektronik Xiaomi yang sudah menciptakan berbagai macam segala  produk ini juga memiliki android TV box. kalian  dan keluarga dapat menikmati berbagai macam tayangan menarik serta fitur-fitur cerdas yang ada pada Mi Box S, seperti Google Assistant yang terhubung melalui remote control. menarik nya, Smart Home Device yang kalian  miliki juga dapat di kendali kan hanya dengan menggunakan Google Assistant, seperti meredup kan lampu. Produk yang memiliki fitur Chromecast ini juga memberikan kualitas tampilan 4K Ultra HD sehingga video yang kalian  lihat akan terlihat sangat jelas, bersih, dan tidak lemot.

Saat menonton video atau sekadar mendengarkan musik, produk Android TV Box Terbaik yang mendukung koneksi WiFi, Bluetooth, HDMI, dan USB ini akan menghadirkan suara surround tiga dimensi yang sangat  lebih tajam karena ada nya Dolby dan DTS. dengan begitu, pengalaman menonton dan mendengar kan kalian akan lebih menyenangkan. sama hal nya dengan produk android TV box lain nya, Mi Box S ini juga memiliki prosesor dan kapasitas pada penyimpanan. Prosesor yang di guna kan adalah Quad Core, sedangkan RAM DDR3 2GB dan Flash eMMC 8GB.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Malang Yang Penuh Dengan Warna

Lokasi : Jl. Kh Hasyim Ashari No.8, RW.8, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10150

Website : www.mi.com

Harga : IDR 749,000.00

 

5. Akari Smartbox 4K AX117

 

Rekomendasi smart

                                                                          ( Gambar Akari Smart Box 4K )

Selanjut nya adalah android TV box terbaik dari Akari yang sudah di gunakan sebagian oleh banyak orang. Akari Smartbox 4K AX117 ini dengan  menggunakan sistem operasi Android 8.0 dapat memberi kan  sebuah kualitas tayangan 4K Ultra HD sehingga apa pun yang kalian  lihat akan terlihat jernih. Layak nya TV pada umum nya, kalian juga akan mendapatkan remote control yang canggih untuk memberi kan kesan yang cukup menarik. ada fitur Smart Voice pada remote sehingga kalian  hanya perlu mengatakan suatu perintah untuk di jalan kan, seperti meminta untuk di sambung kan ke internet.

dengan begitu, TV di rumah kalian  dapat berubah menjadi lebih canggih dan menarik. Akari yang telah membuat berbagai macam alat elektronik ini, menggunakan prosesor CPU Quad Core 64 bit up to 1.5 GHz pada produk android TV box milik nya. di bekali dengan RAM 2GB DDR3 dan Memory 8GB eMMC Flash, produk yang satu ini bisa kalian  gunakan untuk menonton berbagai macam hiburan dengan cukup  nyaman. begitu juga dengan konektivitas nya, produk ini memiliki slot untuk Micro SD card, Ethernet LAN, dan USB 2.0.

Lokasi : Jl. Komp. Pergudangan Nusa Indah A No.10, RT.002/RW.004, Jurumudi, Kec. Benda, Kota Tangerang, Banten 15124

Website : www.akari-corp.com

Harga : IDR 1,615,000.00

 

Cara menggunakan android TV box

Agar android TV box terbaik dapat di jalankan, maka kalian perlu melakukan beberapa cara berikut ini di antara nya ialah :

  1. Pasangkan kabel HDMI yang telah di sediakan saat membeli android TV box untuk di sambungkan ke TV.
  2. Colok kan adaptor hingga lampu indikator menyala dan muncul tampilan awal pada TV sampai booting selesai.
  3. Gunakan remote control untuk mengatur bahasa mau pun tampilan lain nya.
  4. Android TV box siap di gunakan untuk  dapat menonton berbagai macam segala  hiburan, kalian  tinggal pilih saja tontonan yang dapat  dii ngin kan.

Kesimpulan

Setelah membaca review lima rekomendasi android TV box terbaik, di harapkan kalian  dapat menemukan produk yang sesuai dengan  segala kebutuhan dan daya beli. cara kerja dari produk tersebut tidak lah jauh berbeda, begitu juga dengan fungsi nya yang bisa memberikan kalian  berbagai macam  hiburan menarik seperti menonton netflix, disney+ hotstar, video dan lai sebagai nya , pasti kan kalian  merawat nya secara berkala agar produk tersebut dapat lebih awet, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kalian semua nya.