Rekomendasi kate macate xmddEHyCisc unsplash

5 Rekomendasi Amplop Terbaik

Salah satu barang kecil yang sangat di butuhkan dalam kehidupan sehari-hari adalah amplop. ada amplop cokelat, putih, folio, besar, kecil, panjang, berdesain unik, dan lain sebagai nya. anda bisa dengan menggunakan amplop untuk memberikan suatu lamaran pekerjaan, uang, THR, surat, undangan, atau angpao. Amplop juga bisa di manfaatkan saat momen Lebaran.

agar tidak bingung memilih nya, kali ini kami akan memberikan tips memilih amplop yang bagus. tak ketinggalan, rekomendasi amplop terbaik dari beberapa merek ternama, seperti Paperline, WPS, dan Neuro dan lain sebagai nya.

Table of Contents

Cara memilih Amplop

Sebelum merekomendasikan amplop terbaik, kami akan menjelaskan tips memilih nya. silakan simak empat tips berikut dan guna kan poin-poin nya dalam memilih amplop yang paling pas untuk anda.

Baca Juga:  5 Biskuit Bayi Terbaik

1.Untuk keperluan profesional, gunakan amplop cokelat atau putih yang tampak formal

Amplop cokelat atau putih tepat Anda gunakan untuk kebutuhan profesional. Simak penjelasan kami selengkapnya di bawah ini.

Amplop cokelat A4/F4 untuk melamar kerja atau mengirim dokumen penting

Mayoritas dokumen bisnis atau lamaran pekerjaan menggunakan kertas ukuran A4 atau F4. Terlebih lagi, lamaran pekerjaan berisi banyak berkas, seperti surat lamaran kerja, CV, dan portofolio. Oleh karena itu, sangat tepat bila Anda memilih amplop cokelat berukuran besar untuk menampun kertas A4 atau F4. Ada dua jenis amplop cokelat yang beredar di pasaran, yakni:

Amplop cokelat dengan perekat, digunakan untuk menampung berkas lamaran pekerjaan yang dikirim lewat pos. Dengan amplop lamaran kerja jenis ini, berkas-berkas tidak akan tercecer ketika dikirim.

Amplop cokelat dengan tali pengait, digunakan untuk menampung berkas lamaran pekerjaan yang dibawa langsung. Dengan amplop lamaran kerja jenis ini, anda atau HRD sebuah perusahaan dapat dengan mudah membuka dan menutup nya.

Amplop putih standar untuk mengirim surat

Amplop putih model standar lazim surat digunakan untuk mengirim surat, dokumen penting, dan kartu undangan. Adapun amplop akan diisi kertas A4/F4 yang dilipat 1/3. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih amplop berukuran setidaknya 11 cm x 23 cm.

Terkadang amplop ini juga dimanfaatkan oleh instansi dengan menambah cetakan kop atau logo instansi tersebut. karena itu, banyak amplop surat yang dilengkapi dengan lem perekat agar isinya tetap aman.

Amplop cokelat yang memanjang untuk setoran tunai atau pembayaran

Uang kertas di Indonesia berukuran tidak lebih dari 17 cm x 7 cm. Nah, untuk digunakan saat melakukan pembayaran atau setoran tunai, pilih amplop cokelat berukuran sekitar 18,5 cm x 8 cm. Produk di kisaran tersebut akan memudahkan Anda untuk mengeluarkan atau memasukkan uang kapan pun diperlukan.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Merk Laptop Terbaik 2024

2.Pastikan Anda memilih desain yang lebih menarik untuk keperluan pribadi atau momen tertentu, misalnya Lebaran dan Imlek

Amplop memiliki beragam motif dan desain unik, mulai dari motif Idulfitri, wedding, hingga warna merah khas Imlek. Jika ingin memberikan uang saat hari raya atau pernikahan, pilihlah amplop dengan motif sesuai momen tersebut. Sementara itu, untuk mengirim surat kepada sahabat atau orang tercinta, Anda bisa memakai amplop surat dengan motif unik dan menarik. Dengan begitu, surat Anda akan terasa spesial.

3.Sebagai persediaan di rumah, pertimbangkan amplop putih pendek yang netral untuk berbagai keperluan

Amplop putih polos sangat netral untuk berbagai situasi. Anda bisa menggunakannya untuk mengirim surat, kartu ucapan, memberikan THR, angpau, kondangan, atau melayat. Jadi, Anda sebaiknya memiliki stok amplop jenis ini di rumah untuk berjaga-jaga. Amplop berukuran 14 cm x 6,5 cm tepat dipilih karena cukup besar untuk diisi uang atau surat yang dilipat.

Berikut ini Lima rekomendasi Anplop terbaik di antara nya di bawah ini :

 

1. Asia Pulp & Paper (APP) Sinar MasPaperline Amplop 90 PPS

 

Rekomendasi pulp

                                                    ( Gambar amplop merek Asia plup and paper )

Andalan untuk mengirim beragam surat resmi

Amplop polos berukuran 11 cm x 23 cm ini paling cocok untuk mengirimkan aneka surat resmi. Ukurannya yang memanjang pas untuk surat dengan kertas A4 yang kerap dipakai di kantor-kantor. Tak perlu khawatir soal keamanannya. Amplop ini tidak tembus pandang karena menggunakan kertas HVS 80 GSM yang tebal. Segel perekatnya pun kuat sehingga tak akan  mudah lepas dan terbuka.

Lokasi : Sinarmas Land Plaza, Tower II, Jl. M.H. Thamrin No.51, RT.9/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Baca Juga:  2 Baju Koko Terbaik

Website : www.asiapulppaper.com

 

2.World Paper Supply (WPS)Amplop Cokelat Ukuran Folio

 

Rekomendasi world

                                               ( Gambar amplop merek World Papper Supply )

Ukurannya besar, pas untuk beragam jenis dokumen

Berkas-berkas penting seperti surat lamaran pekerjaan tentu tak boleh dikemas dalam amplop sembarangan. Salah-salah, dokumen penting Anda justru tertekuk dan terlihat tidak rapi. Solusi masalah ini adalah menggunakan amplop besar seperti produk amplop dari WPS ini.

Amplop berukuran 23,5 cm x 34,5 cm ini pas untuk memuat dokumen dari berbagai macam ukuran kertas. Dokumen tetap rapi tanpa khawatir akan tertekuk. Pilihan tepat untuk Anda yang mencari amplop besar untuk beragam ukuran kertas dokumen.

Lokasi : Tjufoo Office Lippo Thamrin, 16th Floor, Jl. M.H. Thamrin No. 20, RT.9/RW.4 Gondangdia, Kec. Menteng Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350, Indonesia

Website : www.eezee.co.id

3. MONTANA Amplop Putih 104

 

Rekomendasi montana

                                            ( Gambar amplop merek Montana Amplop Putih )

Andalan untuk menyumbang uang saat kondangan

Saat menghadiri hajatan atau kondangan, terkadang Anda memerlukan amplop berukuran sedang untuk tempat uang sumbangan. Inilah produk pilihannya. Ukurannya tak terlalu besar, pas untuk memuat uang tanpa repot melipatnya menjadi lebih kecil. Warnanya pun netral dengan perekat di belakangnya. Anda tak perlu repot mencari lem saat menggunakannya. Sediakan satu box di rumah agar Anda tak perlu membeli tiap ada kondangan.

Lokasi : Jl. Boulevard Raya No.12, RT.11/RW.18, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Website : www.balistationary.com

 

4. JPLUSA amplop Putih Jendela Kiri atau Kanan

 

Rekomendasi bisnis

                                                             ( Gambar amplop merek J PLUSA )

Warnanya netral, dengan jendela di bagian penerima surat

Surat resmi seringkali di tujukan untuk banyak orang. agar anda tak perlu repot menuliskan nama penerima surat, pilih saja amplop ini. Amplop ini memiliki “jendela” di bagian depannya. “Jendela” berupa lubang dengan pelapis mika ini memungkinkan Anda melihat bagian nama penerimanya. anda tak perlu lagi menuliskan atau menempelkan nama penerima di luar amplop. Praktis, kan.

Lokasi : RT.2/RW.2, Bidara Cina, Jatinegara, East Jakarta City, Jakarta 13330

Website : www.mbizmarket.co.id

 

5. KIKY Amplop Cokelat 303 125 GSM

 

Rekomendasi kiki

                                                               ( Gambar amplop Merek Kiky )

Kertasnya lebih tebal sehingga tak mudah sobek

Amplop untuk berkirim surat tersedia dalam beragam ukuran, juga ketebalan kertas. Selain kertas 80 GSM, ada pula amplop yang lebih tebal dengan ukuran kertas mencapai 125 GSM. Salah satu produknya adalah amplop dari KIKY ini.

Kertasnya yang tebal membuat amplop tak mudah robek saat dalam pengiriman. dengan begitu, surat Anda pun akan makin terlindungi. Pilihan tepat jika anda membutuhkan amplop panjang yang cukup  tebal.

Lokasi : Jl. Rawa Sumur I Blk. Bb, No. 17-b, Pulogadung Industrial Estate, Jakarta, RT.2/RW.3, Rawa Terate, Cakung, East Jakarta City, Jakarta 13920

Website : www.kiky.com

 

Demikian uraian artikel di atas mengenai amlop yang sudah di rekomendasi semoga bermanfaat bagi kalian semua.