Rekomendasi castle 1020234 640

5 Gembok Koper Terbaik

Saat melakukan perjalanan lokal atau internasional dalam waktu yang lama, tentunya anda akan menggunakan koper untuk membawa barang bawaan. agar barang bawaan lebih aman, gunakan lah gembok koper. namun, gembok koper yang sekilas terlihat mirip mungkin akan membuat anda bingung dalam hal  memilih.
karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih gembok untuk koper Anda. Kami pun menyiapkan sepuluh rekomendasi produk gembok koper terbaik merek HIROKI, DELSEY, KRISBOW dan  lain sebagai nya.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih gembok koper

Pertama-tama, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu anda perhatikan saat hendak memilih gembok koper. Simak penjelasan kami selengkapnya di bawah ini.

1.Pertimbangkan produk berlogo TSA (Transportation Security Administration)

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Amerika Serikat (AS), Anda perlu mengetahui bahwa pemeriksaan koper di sana sangatlah ketat. Setelah beberapa kali serangan teroris, negara ini meningkatkan pengamanannya guna mencegah hal serupa terjadi lagi. Dalam pemeriksaan, biasanya staf di bandara akan memilih koper secara acak dan memeriksa isinya. Jika pada waktu itu Anda mengunci koper, pihak bandara berhak untuk merusak kuncinya dan membuka koper Anda untuk memeriksa isinya.

Baca Juga:  3 Pasta Gigi Anak Terbaik

Kunci gembok TSA dihadirkan untuk menghindari situasi seperti ini. Kunci TSA adalah kunci khusus yang dikembangkan oleh Departemen Keamanan Transportasi AS dan disetujui oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri AS. Gembok TSA hanya bisa dibuka dengan dua cara yaitu dengan sandi angka dan dengan kunci khusus. Namun, Anda hanya dapat membuka kunci dengan sandi angka. Kunci khususnya hanya boleh dipegang dan digunakan oleh pihak-pihak yang berwenang seperti petugas TSA.

Saat ini, sebagian besar gembok koper memiliki logo TSA. Saat Anda hendak memilih gembok untuk koper Anda, pertimbangkanlah produk yang memiliki tanda berlian merah. Walaupun tujuan perjalanan Anda bukan ke Amerika, tidak ada salahnya untuk menggunakan gembok TSA dari awal.

2.Sesuaikan tipenya dengan kebutuhan Anda

Ada dua tipe gembok koper yang dapat Anda jumpai di pasaran, yakni gembok manual dan bersandi angka. Pilih lah yang paling sesuai dengan kebutuhan anda

Gembok dengan sandi angka, tak takut kunci hilang, deh!

Mengikuti perkembangan zaman, gembok koper yang cara membuka kuncinya menggunakan sandi angka makin digemari. Bukan hal aneh mengingat Anda tidak perlu repot membawa anak kunci secara terpisah jika mengunci koper menggunakan gembok jenis ini. Hal tersebut penting dan terasa fungsional terutama bila Anda bepergian sembari membawa kunci rumah, mobil, dan sebagainya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa terbebas dari risiko anak kunci gembok hilang yang mengakibatkan gembok perlu dibuka paksa.

Meski begitu, Anda wajib mengingat kode kunci yang sudah ditetapkan. Bagi orang yang sudah berumur atau anak kecil hal ini bisa terasa merepotkan. Tidak hanya itu, dalam kondisi pencahayaan yang kurang membuka gembok koper bersandi angka tidaklah mudah.

Gembok manual, praktis digunakan semua kalangan usia

Gembok tradisional ini tidak pernah lekang oleh waktu! Kemudahan penggunaan menjadikan gembok manual pilihan utama bagi banyak orang untuk mengunci koper. Cukup masukkan anak kunci ke lubang kunci, putar sedikit dan gembok pun terbuka. Sangat praktis, Orang yang sudah lanjut usia atau anak-anak sekalipun bisa dengan mudah membuka dan mengunci gembok jenis ini.

Baca Juga:  9 Rekomendasi Kran Air Rumah Terbaik 2024

Penting diingat, pastikan Anda memiliki kunci cadangan agar gembok tetap bisa dibuka meski kunci yang Anda pegang hilang. Selain itu, risiko anak kunci yang bengkok, hilang, atau berkarat juga ada bila Anda memilih menggunakan gembok tipe ini.

3.Kenali material yang digunakan

Saat ini, tidak jarang produsen membuat gembok koper dengan menggabungkan beberapa bahan sekaligus. oleh karena itu, ada baiknya anda mengecek material dari gembok koper koper incaran.

Gembok koper berbahan ABS (akrilonitril butadiena stiren) atau plastik sejenis lainnya, ringan dan tahan air. Ditambah dengan harganya yang sangat terjangkau, tidak heran gembok plastik makin disukai.

Gembok berbahan metal, seperti kuningan, baja, dan sebagainya, memiliki banyak penggemar. Meski rentan akan karat, gembok koper metal sangat sulit dirusak. Terlebih bila diameter belenggunya besar, gembok pun makin sulit di jebol.

Berikut ini lima rekomendasi gembok koper terbaik di bawah ini :

 

1. Dexpro Brass Padlock

 

Rekomendasi padlock

                                       ( Gambar gembok koper merek  Dexpro Brass Padlock )

Ada tiga pilihan ukuran, lho!

Kelebihan:

  • Dibandingkan produk sejenis, harganya tergolong terjangkau

Kekurangan:

  • Hanya ada satu varian warna

Bisa jadi anda terbiasa bepergian  dengan menggunakan beberapa koper yang berbeda ukuran dan memiliki perbedaan size ritsleting. nah, gembok ini adalah partner tepat untuk menemani anda jalan-jalan. Tersedia dalam tiga berbagai macam pilihan ukuran, anda bisa memilih varian yang paling pas dengan ritsleting koper yang hendak dibawa. tenang saja, harga produk juga masih ramah kantong sehingga membeli banyak pun tidak membuat dompet kosong.

Lokasi : Jl. Boulevard Kota Wisata, Ruko Sentra Eropa Blok A/24 Kota Wisata, Cibubur, Jakarta, Indonesia 

Website : www.kalsasafety.com

 

2. HendsoTop Security Padlock 30mm

 

Rekomendasi lenlok

                                                     ( Gambar Gembok koper Merek Hendso )

Elegan dan dilengkapi tiga anak kunci

Kelebihan:

  • Anda akan memperoleh tiga anak kunci sekaligus

Kekurangan:

  • Tidak tersedia varian warna lain

Adanya tiga anak kunci membuat Anda tidak perlu keluar dana lebih untuk mempersiapkan kunci cadangan gembok ini. Selain itu, penggunaan warna chrome di belenggu dan bodi menjadikan gembok ini terkesan simpel, tetapi tetap elegan. Anda yang menyukai desain minimalis atau tidak ingin repot membuat kunci duplikat tentu tepat membeli gembok koper ini.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Smartphone 2 Jutaan Terbaik

Lokasi : Rukan Eksklusif Blok I/28, BGM, Jl. Pantai Indah Kapuk, Kapuk Muara, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470

Website :www.padlocks.com

3. Siyota Digital Lock 10

 

Rekomendasi siyota

                                                ( Gambar Gembok Merek Siyota Digital Lock )

Tombol angkanya model timbul, tak perlu putar-putar lagi

Kelebihan:

  • Tersedia sepuluh tombol angka untuk memudahkan Anda memasukkan kode angka

Kekurangan:

  • Hanya tersedia dalam satu ukuran

Anda yang kurang suka dengan metode rotate lock sebaik nya mempertimbangkan produk ini. Setiap angka dari 0–9 memiliki tombol tersendiri. untuk membuka gembok ini, anda cukup dengan  menekan kombinasi lima angka yang sudah di tentukan sebelumnya. dengan begitu, proses input angka saat gembok hendak di buka pun bisa berlangsung kian cepat.

Lokasi : Jl. Jenderal Sudirman No.86, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Website : www.onassis-hardware.com

4. Stationery Lock

 

Rekomendasi lock

                                                  ( Gambar gembok koper merek  stationery lock )

Amankan sekaligus hiasi koper dengan gembok imut

Kelebihan:

  • Pilihan karakternya ada banyak

Kekurangan:

  • Belum memenuhi standar TSA

Jangan heran bila anak kecil atau pencinta item bertema karakter kartun mudah jatuh hati dengan produk ini. Memiliki bodi berwujud berbagai karakter kartun menggemaskan, produk ini sangatlah imut.

Bukan hanya itu, desain karakter yang di sediakan tergolong sangat beragam, anda tidak akan kesulitan menemukan varian yang paling di suka. untuk menonjolkan kesan cute atau membuat koper anda tampil beda dengan hadir nya berbagai tokoh kartun, gunakan lah produk ini.

Lokasi : Sentra Niaga Puri Indah, Jl. Puri Indah Raya No.25, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610

Website : www.stationary.co.id

 

5. KRISBOW Gembok Koper 3 Kombinasi Angka Zinc Alloy

 

Rekomendasi kris

                                             ( Gambar gembok koper merek Krisbow 3 kombinasi )

Gembok TSA yang harganya minim

Kelebihan:

  • Sudah bersertifikasi TSA

Kekurangan:

  • Hanya ada dua pilihan warna

Untuk kategori gembok TSA , produk dari KRISBOW ini memiliki harga yang sangat ramah kantong. anda yang ingin memiliki gembok TSA tanpa keluar banyak dana tentu tepat mempertimbangkan produk ini. Meski begitu, jangan ragukan kualitas nya. Bahan zinc alloy menjadikan produk ini nyaman di gunakan sekaligus lebih akan tahan lama.

Lokasi :  Kembangan Raya No.1, RT.9/RW.1, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610

Website : www.krisbow.com

Kesimpulan

Gembok koper sangat lah membantu agar anda tetap akan merasa tenang ketika di dalam perjalanan. dengan menggunakan gembok koper, anda bisa yakin bahwa barang bawaan anda terjaga dengan  secara baik.

Di antara produk-produk yang kami rekomendasikan, sudah kah anda menemukan gembok koper yang paling sesuai dengan  kebutuhan? Silakan jadikan artikel kami sebagai referensi agar perjalanan anda makin nyaman. Happy travelling.