Rekomendasi kenny eliason wSX poSLSKE unsplash2

3 Parfum Pria yang Murah dan Tahan Lama Terbaik

Pria juga membutuhkan parfum untuk dapat  meningkat kan penampilan. selain itu, pemilihan aroma parfum juga dapat di jadikan patokan dalam hal menilai karakter pemakai nya. namun, memilih parfum murah tahan lama untuk pria mungkin sedikit tricky. terutama bila anda sedang mencari parfum pria murah tahan lama dan cukup  berkualitas.

Kali ini kami akan memberikan cara memilih parfum pria murah dan tahan lama yang bagus. ada juga parfum pria murah yang di sukai para wanita dari merek-merek terkenal untuk anda. MINISO, Kahf, dan Cave adalah beberapa merek yang ada dalam rekomendasi kami. yuk, langsung simak ulasan berikut ini :

Cara memilih Parfum Pria yang Murah dan Tahan Lama

Untuk membantu anda menemukan merek parfum pria tahan lama, murah, dan tepat, kami akan membahas beberapa poin penting dalam memilihnya. Tips-tips berikut ini bisa anda jadikan sebagai referensi.

 

1.Pertimbangkan aroma citrus dan clean yang terkesan menyegarkan dan casual

Anda menginginkan parfum pria yang mampu memberi kesan fresh dan energik saat tampil kasual? Parfum pria dengan aroma citrus bisa jadi pilihan yang tepat! Parfum dengan citrus notes menghadirkanaroma buah jeruk yang menyegarkan, terutama saat pertama kali disemprotkan. Tidak mengherankan bila citrus notes mampu memberi kesan energik bagi penggunanya.

Baca Juga:  13 Rekomendasi Smartwatch Murah Terbaik

Aroma citrus notes yang klasik sering kali menjadi top notes karena menghadirkan karakter pengguna yang ceria dan dinamis. Uniknya lagi, parfum dengan citrus notes tak hanya digemari oleh para pria, tetapi juga wanita. Sebagai referensi, berikut beberapa aroma parfum yang digolongkan dalam citrus notes.

 

  • Clementine
  • Mandarin
  • Grapefruit
  • Bergamot
  • Lemon
  • Lemongrass
  • Verbena

 

Selain citrus notes, untuk mendapatkan kesan yang segar Anda juga bisa mempertimbangkan clean notes. Clean notes identik dengan aroma bersih yang berasal dari aroma sabun atau sampo yang menyegarkan. Aroma ini dapat membangkitkan semangat pengguna serta membuatnya merasa tenang.

 

2.Untuk kesan yang dewasa, pilih yang notes-nya musk dan earthy

Jika Anda ingin dipandang sebagai pria dewasa dan gentleman, carilah parfum yang memberi kesan maskulin. Parfum dengan aroma musk notes dan earthy notes bisa Anda pertimbangkan.

Musk notes

Parfum dengan aroma ini menekankan pada kesan seksi dan sensual. Oleh sebab itu, aroma musk merupakan aroma yang populer dan menjadi dasar parfum pria. Dipadukan dengan aroma lainnya, musk dapat menciptakan kesan sensual, hangat, sekaligus segar.

Aroma yang merepresentasikan kesan maskulin ini berasal dari kelenjar rusa jantan tak bertanduk. Namun, tak jarang aroma musk dibuat dari tanaman yang menghasilkan aroma serupa atau dibuat secara sintetis.

Earthy notes

Earthy notes merupakan aroma maskulin yang berasal dari alam. Cendana atau sandalwood, patchouli, dan rosewood merupakan aroma yang masuk dalam earthy notes. Aroma-aroma ini diasosiasikan dengan kesan maskulin yang kuat. Earthy notes diklaim mampu meningkatkan ketertarikan lawan jenis serta hasrat seksual pada penggunanya.

3. Coba aroma spicy yang memberi kesan hangat untuk wanita

Parfum dengan spicy notes memberikan kesan yang hangat bagi penggunanya. Orang yang menggunakan parfum dengan aroma ini terkesan mudah didekati oleh wanita dan terasa mengayomi. Aromanya dapat memberikan kenangan hangat bagi wanita hingga menimbulkan gairah yang kuat.

Baca Juga:  Rekomendasi 13 Kipas Angin Dinding Terbaik (Terbaru 2024)

Kesan hangat ini didapatkan dari aroma rempah-rempah, seperti:

  • Kapulaga (cardamom)
  • Lada (pepper)
  • Jahe (ginger)
  • Kayu manis (cinnamon)
  • Pala (nutmeg)

4.Jika ingin wangi yang tahan lama, gunakan parfum jenis EDP

Daya tahan parfum dibedakan berdasarkan perbedaan konsentrasi campuran etanolnya. Makin sedikit kandungan etanol (alkohol), makin tahan lama juga aroma parfum yang Anda pakai.

Ada beberapa jenis parfum yang bisa Anda temukan. Namun, jika Anda menginginkan wangi yang lebih tahan lama, pilihlah parfum jenis eau de parfum (EDP). Jenis wewangian ini dapat bertahan selama 4–6 jam karena kandungan konsentrat parfumnya lebih banyak. Oleh karena itu, EDP tergolong awet digunakan sebagai wewangian sehari-hari.

Sementara itu, jenis parfum eau de toilette dan eau de cologne wanginya kurang bertahan lama.

Eau de toilette : Formula jenis wewangian ini lebih ringan karena mengandung 4–10% konsentrat parfum. Hal itu membuat tipe parfum ini hanya bisa bertahan selama 2–3 jam.

Eau de cologne : Konsentrasi parfumnya hanya sebanyak 2–5% sehingga daya tahan aromanya hanya bisa bertahan selama 2 jam saja. Jenis parfum ini biasanya dijual dengan harga yang lebih terjangkau dan dikemas dalam botol spray besar.

5. Jangan lupa untuk mencermati susunan notes-nya

Poin terakhir yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah mencermati susunan notes parfum yang Anda pilih. Notes parfum dibedakan menjadi tiga, yaitu:

Top notes, aroma yang tercium saat pertama kali parfum disemprotkan.

Middle notes, aroma yang muncul setelah top notes hilang.

Base notes, aroma utama yang menempel pada tubuh dan tidak akan berubah.

 

Selain itu, perhatikan juga sillage, projection, dan longevity dari parfum yang Anda pilih.

  • Sillage adalah jejak aroma parfum yang tercium di sekitar penggunanya.
  • Projection merupakan sejauh mana jarak aroma parfum tercium.
  • Longevity merupakan daya tahan aroma parfum setelah digunakan.
Baca Juga:  6 Rekomendasi Exhaust Fan Terbaik

 

Berikut ini parfum pria terbaik di bawah ini :

 

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

3. MINISO Garden of Mirror Eau De Parfum Noir

 

Rekomendasi garden

                                        ( Gambar Miniso garden of mirror eau de parfum noir )

Wangi yang awet dan maskulin untuk pria sejati!

Anda yang butuh rekomendasi parfum pria MINISO bisa memilih produk ini. Wangi Parfum MINISO Noir menyerupai Dior Sauvage dengan aroma bergamot yang kuat dan pedas. Produk ini dapat menonjolkan karakter anda yang maskulin dan berani.

Tidak hanya itu, parfum ini memiliki wangi yang tahan lama. Wanginya tetap akan tercium setelah Anda berolahraga atau berkeringat. Jika anda ingin wangi yang berani, parfum MINISO yang tahan lama ini patut dimiliki.

Lokasi : Mall Of Indonesia, Jl. Boulevard Bar. Raya B No.27, RT.18/RW.8, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Website : www.miniso-au.com

4. Kahf Revered Oud Eau de Toilette

 

Rekomendasi revered

                                                     ( Gambar Khaf Revered Oud Eau de Toilette )

Parfum pria kalem tahan lama dengan keunikan paduan aroma amber dan oud

Apabila Anda mencari parfum wangi kalem dengan kesegaran yang maskulin, produk keluaran Kahf ini bisa Anda pertimbangkan. Saat pertama kali disemprot, Anda akan segera mengenali aroma lemon dan fruity segar. Setelah didiamkan beberapa saat, aroma tersebut akan berubah menjadi aroma amber dan gourmand yang manis.

Ditambah dengan sedikit sentuhan wangi agarwood, wangi sweet fresh-nya terasa makin menonjol. Aromanya yang ringan, segar, dan menenangkan menjadikan produk ini cocok digunakan untuk acara malam hari. Anda yang hobi menggunakan wewangian sebelum tidur juga bisa menyemprotkan parfum ini agar tidur lebih nyenyak.

Lokasi : Jl. Rasamala II No.5 6, RT.6/RW.9, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

Website : www.kahfeveryday.com

5. Cave Leather Oud EDP

 

Rekomendasi cave

                                                               ( Gambar Cave leather oud EDP )

Oud dan leather memberikan wewangian yang lebih maskulin

Untuk para pria pekerja keras, parfum lokal dengan aroma oud ini sangat pas untuk Anda gunakan. Parfum oud ini memiliki perpaduan aroma oud dan leather yang lebih maskulin. Aromanya pun membuat orang akan mengingat kepribadian Anda. Kaum pria dapat menggunakan parfum oud ini saat hendak pergi bekerja.

Lokasi : Jl. Raden Saleh Raya No.14E 10, RT.10/RW.1, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10430

Website : www.cavemens.id