Rekomendasi ben schnell UvdavRxRZ3c unsplash

3 Nampan Kayu Terbaik

Jika nampan plastik menampilkan kesan yang praktis dan ringkas, nampan kayu menghadirkan kesan lebih estetik ketika dipakai. Serat-serat kayu yang terlihat pada nampan membawa keindahan tersendiri pada makanan atau minuman yang disajikan. Mau membeli nampan kayu tapi belum memutuskan pilihan produknya? Baca artikel ini sampai tuntas dulu, yuk, karena di sini akan ada rekomendasi berbagai nampan bahan kayu plus ulasannya.

Tips Memilih Nampan Berbahan Kayu yang Bagus

Selain fungsi nya, visual yang artistik juga menjadi nilai jual dari nampan kayu, tidak heran kalau perabotan satu ini juga sering digunakan sebagai properti foto. tapi sebelum memutuskan produk nampan kayu seperti apa yang akan di pilih, lakukan pengecekan dahulu terhadap beberapa hal berikut.

1. Mengetahui jenis kayu yang digunakan

Kayu jati, mahoni, dan bambu, menjadi beberapa jenis kayu yang sering digunakan untuk membuat peralatan makan, termasuk nampan. Yuk kenali karakteristik jenis kayu tersebut, jadi Anda bisa mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai nampan kayu yang akan dibeli.

  • Jati

Kayu jati sudah lama dikenal sebagai kayu yang kokoh dan paling awet karena mampu menghasilkan minyak alami untuk bertahan dari rayap, serangga, dan organisme sejenis. Hanya saja, nampan kayu jati cenderung berat dan mahal.

  • Mahoni

Mahoni atau mahogany memiliki serat yang mirip jati, bertekstur rapi dan halus, serta tidak mengalami penyusutan selama puluhan tahun. Nampan kayu mahoni dapat dikenali dari ciri khas warna kemerahan yang membuat tampilannya lebih menarik.

  • Bambu

Mudah ditemukan, murah, dan mudah dibentuk, menjadikan bambu sebagai salah satu jenis kayu untuk membuat alat makan, termasuk nampan kayu. Meski tipis dan ringan, bambu dikenal tahan terhadap kelembaban dan memiliki sifat anti-bakteri alami.

  • Maple

Maple sangat populer untuk alat dapur, termasul nampan kayu, karena kepadatannya yang tinggi. Ditambah lagi, kayu ini juga relatif tahan terhadap goresan dan serat-seratnya sangat halus.

  • Akasia

Akasia dikenal tahan lama, memiliki serat yang indah, serta cukup tahan terhadap kerusakan karena serangga. Selain untuk membuat nampan kayu, akasia juga sering dipakai untuk membuat mangkuk.

  • Sonokeling (rosewood)

Warnanya memang lebih gelap dari kayu jenis lain, tapi hal ini justru membuat nampan kayu terlihat eksotis dan mewah. Sayangnya, nampan dari sonokeling sangat berat sehingga lebih pas untuk properti foto.

Baca Juga:  15 Diskotik dan Club Malam Populer di Jakarta

Selain jenis-jenis di atas, beberapa nampan kayu juga ada yang dibuat dari kayu buah, seperti ceri dan apel. Kayu buah memang dikenal cukup ringan, jadi tidak akan terlalu memberatkan Anda ketika membawa makanan dan minuman dengan nampan tersebut.

2. Memastikan ukurannya sesuai kebutuhan

Ukuran, tentu menjadi pertimbangan lain yang tidak boleh diabaikan ketika membeli nampan kayu. Setiap produsen memang sudah mempunyai standar ukuran nampan yang berbeda-beda, tetapi ada beberapa yang umum digunakan, sebagai berikut.

  • Nampan kayu kecil: panjang, lebar, atau diameternya sekitar 20 cm hingga 30 cm.
  • Nampan kayu sedang: panjang, lebar, atau diameternya sekitar 30 cm hingga 50 cm.
  • Nampan kayu besar: panjang, lebar, atau diameternya lebih dari 50 cm.

Namun tidak menutup kemungkinan kalau ukuran nampan kayu yang tersedia di pasaran lebih kecil atau lebih besar dari itu. Tenang, umumnya setiap penjual sudah mencantumkan keterangan ukuran di deskripsi barang kok.

Selain berpengaruh pada kapasitas barang yang bisa dibawa, ukuran nampan kayu juga dapat mempengaruhi bobotnya, di mana ukuran nampan yang semakin besar, akan membuat bobotnya semakin berat. Sayangnya, tidak banyak penjual nampan kayu yang mecantumkan kisaran berat dari produknya di kolom deskripsi barang, sehingga Anda perlu menanyakan langsung kepada penjualnya. Bagaimanapun, bobot ini akan sangat berpengaruh terhadap kemudahannya ketika dibawa dan biaya pengiriman nampan kalau pembelian dilakukan secara online.

3. Mempertimbangkan desain nampan

Salah satu desain nampan kayu yang paling populer adalah desain natural yang menonjolkan keaslian warna dan serat kayu yang dijadikan bahan bakunya. Supaya lebih nyaman dibawa, bagian permukaan kayu diampelas halus kemudian dipasangi dengan pegangan berbahan logam, kayu, atau karet.

Baca Juga:  10 Konsultan Manajemen Strategi di Jakarta, Lengkap dengan Kontaknya

ika Anda sudah mengoleksi cukup banyak nampan kayu desain alami, tidak ada salahnya mencoba produk yang lebih berwarna atau bermotif. Biasanya warna-warna untuk nampan ini cenderung earth tone, seperti coklat tua, hitam, putih, gold, coklat keemasan, atau cream, menjadikan nampan lebih masuk dengan perabotan lainnya. Sedangkan untuk motif, umumnya berupa ukiran bunga, daun, atau pola geometris, semua itu membuat tampilan nampan menjadi lebih artistik.

Terakhir, jangan lupa pertimbangkan food grade atau tidaknya nampan kayu yang anda pilih. Produk yang terbuat dari bahan food grade tentu akan aman ketika kontak langsung dengan makanan atau minuman, jadi anda bisa lebih tenang mengonsumsi makanan serta minuman yang disajikan.

tidak sulit menemukan nampan kayu di Indonesia, baik itu yang harganya di bawah 50 ribu hingga lebih dari 100 ribu. di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi nampan berbahan kayu yang dapat anda beli secara online. di bawah

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

3. Homliv Nampan Kotak Kayu Jati

 

Rekomendasi bou

  ( Nampak Gambar Homliv Nampan Kotak kayu jati )

Produk nampan kayu terbaik dari Homliv ini dibuat dari kayu jati yang menonjolkan kesan alaminya dengan baik. Desain dari nampan ini sangat estetik sekali dan terdiri atas ukuran M maupun L. Tekstur dari nampan ini sangat lembut dan nyaman untuk Anda gunakan. Cocok digunakan untuk mengantarkan makanan dan minuman secara praktis. Nampan kayu dari brand Homliv tersebut aman digunakan dan tahan lama karena memiliki material yang bagus. Selain itu, kelebihan dari nampan yang terbuat dari kayu ini tidak mudah berkarat dan ramah lingkungan. Tidak hanya itu saja, produk tersebut aman dari bakteri dan lebih steril untuk digunakan dimana dibanderol dengan harga Rp121.210 hingga Rp145.411.

Lokasi : Jl. Manyar Permai 10 Pantai Indah blok 7a/d, Kapuk Muara, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14460

Baca Juga:  16 Rekomendasi Kursi Lipat Terbaik 2024

Website : www.boourac.com

4. Glori Melamine Nampan Motif Kayu

 

Rekomendasi glori

( Nampak Glori Melamine Nampan Motif Kayu )

Produk nampan kayu terbaik dari merk Glori Melamine ini hadir dengan desain yang estetik dan kekinian. Nampan dengan motif serat kayu ini berukuran 13.5 cm x 23.5 cm yang bisa Anda gunakan sebagai tempat tisu, sendok, dan nota. Kemudian, Anda bisa memanfaatkan nampan tersebut untuk mengantarkan minuman dan makanan pada restoran dan juga cafe. Ringan digunakan karena beratnya hanya 200 gram saja. Keunggulan dari nampan kayu merk Glori Melamine ini tahan terhadap suhu dingin, tahan dari suhu panas, tahan lama, dan tahan dari goresan. Tentu saja dengan kehadiran nampan ini menghidangkan makanan dan minuman menjadi lebih cepat dan mudah. Harga jualnya sangat bersahabat sekali di kantong Anda yaitu hanya Rp18.000 saja.

Lokasi : Jl. Sinar Ps. Kemis No.8B, RT.001/RW.001, Gelam Jaya, Kec. Ps. Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten 15560

Website : www.glorimelamine.com

5. KJ Perabot Nampan Kayu Bentuk Kotak

 

Rekomendasi kj

( Nampak KJ Perabot Nampan Kayu Bentuk Kotak )

Rekomendasi produk nampan kayu dengan bentuk kotak yang tampil cantik, modern, dan memiliki nilai seni yang tinggi bisa Anda beli dari KJ Perabot. Produk nampan yang satu ini sangat simple dan elegan secara desain. Selain itu, sangat ringan digunakan dan membuat Anda lebih nyaman dalam menghidangkan minuman maupun makanan secara lebih praktis. Terbuat dari kayu asli dan warna coklat yang kualitasnya tahan lama. Bagian permukaannya sangat mengkilap dan hadir dengan tekstur yang begitu halus. Nampan tidak mudah patah dan awet untuk penggunaan jangka panjang. Harga dari nampan kayu berukuran 35 cm x 22 cm tersebut dengan merk KJ Perabot tersebut yaitu Rp55.000 hingga Rp145.000.

Lokasi : Jl. Kramat V Jl. Rw. Binong, RT.2/RW.3, Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13810

Website : www.kjperabot.co.id

Kesimpulan

Nampan kayu menjadi perabotan yang bisa di andalkan ketika ingin membuat sajian makanan atau minuman menjadi lebih artistik. mencari nampan berbahan kayu tapi belum mendapatkan produk yang sesuai? di sini sudah ada beberapa rekomendasi nampan tersebut, lengkap dengan macam  ulasan nya.