Rekomendasi fashion 1979136 640

3 Model Jas Pria Terbaik

Setelan jas adalah salah satu favorit para pria. selain nuansa elegannya, setelan model jas pria juga memiliki nuansa profesional saat di gunakan terlebih saat sedang bekerja apalagi sekarang lebih banyak model dengan nuansa modern.

tampil dengan gagah dan rapi, para pria biasanya menggunakan jas untuk menghadiri pesta, bekerja dan juga acara-acara formal dan semi formal lainnya. Jadi, tak heran para pria biasanya sangat gemar mengoleksi banyak model jas di lemarinya.

Berbicara tentang setelan jas, sekarang ini sudah banyak sekali model jas yang dipasarkan di toko-toko tentunya dengan berbagai merk branded lokal maupun impor dengan kualitas terbaik. di sana terdapat setelan jas formal dan juga semi formal modern dan casual. Jadi, jangan berpikir bahwa setelan jas hanya untuk acara formal saja ya. banyak sekali jenis-jenis jas pria yang bisa digunakan. nah, penasarankan dengan jenis-jenis model jas formal dan semi formal pria ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Jenis-Jenis Model Jas Pria

Berikut adalah ulasan dari jenis-jenis model jas pria yang bisa digunakan untuk acara formal ataupun semi formal.

1.Single Breasted

Yang pertama adalah jas pria model single breasted. Ini adalah jenis jas yang paling umum dikalangan jas para pria. Jas ini hanya memiliki satu line kancing didepan. Jumlah kancingnya dimulai dari satu hingga 3. Jas ini juga sangat cocok untuk dipadukan dengan rompi sehingga penampilan lebih formal dan keren.

2. Double Breasted

Yang berikutnya adalah jas pria jenis double breasted. Jas jenis yang satu ini memiliki leher yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan single breast. Memiliki 2 line kancing, satu line nya hanya digunakan sebagai hiasan saja. Jas ini sangat keren dan cocok digunakann untuk acara formal. Dan satu lagi, model jas ini sangat cocok untuk Anda yang memikili tubuh yang tinggi.

3. Three Piece Suit

Yang selanjutnya adalah jas pria dengan model three piece suit. Jas ini memiliki model yang sangat klasik dan keren untuk digunakan di acara party formal. Dengan jas ini para pria akan tampil lebih keren dan juga berkelas. Bagi Anda yang gaya vintage, jas ini sangat cocok untuk Anda.

4000 Tuxedo

Yang terkhir adalah jas pria tuxedo. Ini adalah jas yang sangat available untuk acara formal seperti pesta, red carpet, fancy dinner dan yang lainnya. Biasanya model jas yang satu ini dihadirkan dalam warna yang gelap.

Itulah beberapa jenis model jas pria. Nah, berbicara tetang model pakaian tentu masih kurang lengkap apabila bahan atau material dari pakaian tersebut belum kita ketahui. Penasaran dengan bahan jas pria? Simak pada ulasan berikut ini.

Baca Juga:  13 Daftar Restoran Keluarga Terfavorit di Jogja

Bahan Pembuat Jas Pria

Sudah mengetahui jenis-jenis jas pria, sekarang saatnya Anda mengetahui jenis-jenis bahan pembuat jas yang terbaik. Apa saja bahannya? Berikut ulasannya.

1. Bahan Semi Wool

Yang pertama adalah bahan semi woll. Bahan ini berasal dari campuran woll dan polyester. Bahan ini diakui sebagai bahan yang awet dan juga mudah untuk dibentuk menjadi jas dan tak sulit juga untuk ditemukan di pasaran.

2. Bahan Drill

Yang berikutnya adalah bahan drill. Kain ini berasal dari campuran antara kain katun dan juga polyester. Memiliki permukaan yang halus dan juga mudah menyerap, kain jenis yang satu ini juga memiliki jalinan benang yang sangat kuat serta memiliki perawatan yang mudah. Jadi tak heran kain jenis ini sangat banyak digunakan untuk membuat blazzer ataupun jas almamater.

3. Bahan Polyester

Yang ketiga adalaa bahan polyester. Bahan ini adalah material yang paling banyak digunaka

n untuk membuat jas. Jadi tak heran mengapa bahan ini sering dijuluki dengan high twist. Memiliki keunggulan seperti kuat, awet, tidak mudah kusut serta mudah untuk dibersihkan dan juga aman, bahan ini banyak sekali digunakan untuk jas-jas yang berkulitas tinggi. Bahkan jas dengan bahan lain pun pasti dipadukan dengan bahan polyester ini.

4. Bahan Silk Wool atau Shining

Yang terakhir adalah bahan silk wool atau shining. Bahan ini juga memiliki kandungan bahan polyester walaupun lebih sedikit dibandingkan dengan wool. Bahan ini sangat cocok digunakan untuk membuat jas pernikahan karena memiliki nuansa yang glamour dan juga elegan. Dan tak lupa, bahan ini juga tersedia dalam berbagai varian warna.

Sudah tahu tentang jenis-jenis model jas pria dan juga bahan-bahan pembuatnya. Selanjutnya adalah beberapa daftar rekomendasi model jas pria terbaik , Penasaran jas merk apa saja? Berikut ulasannya di bawah ini :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

3. Cardinal Formal Blazer 6

 

Rekomendasi cardinal

( Gambar jas cardinal formal blazer 6 )

Jas pria dengan design elegan dan nyaman selanjutnya dari Cardinal Formal Blazer 6. Anda pasti sudah tidak asing dengan merk satu ini karena cukup terkenal di kalangan fashion pria. Sesuai dengan namanya, Cardinal Formal Blazer 6 cocok digunakan untuk mendatangi acara-acara formal karena potongan jas yang tampak rapid an berkelas.

Walaupun digunakan untuk acara formal tapi Cardinal Formal Blazer 6 tetap nyaman karena terbuat dari bahan polyester. Untuk jenis kancingnya adalah single breasted dengan dua kancing besar. Jas memang sempurna untuk acara formal seperti menghadiri acara perusahaan atau meeting dengan klien karena tidak memiliki motif atau polos. hal ini memberi kesan lebih elegan dan berwibawa.

Baca Juga:  5 Lampu Baca Terbaik

Lokasi : BLK. a, No. 32 Rukan Graha Cempaka Mas, JL. Let. Jend. Suprapto, Sumur Batu, 10640 Jakarta Pusat, Indonesia, RW.8, Sumur Batu, Kemayoran, Central Jakarta City, Jakarta 10640

Website : www.cardinal.co.id

4. Executive Regular Fit

 

Rekomendasi reguler

  ( Gambar Executive Regular Fit )

Selanjutnya ada Executive Regular Fit yang cocok di gunakan untuk acara formal. Jas ini hadir dengan warna jet black yang akan memberikan kesan maskulin pada pemakainya. Walaupun begitu, bahan yang digunakan terbuat dari 100% polyester yang nyaman dan mudah untuk diatur. Selain kancing di bagian depan, juga terdapat kancing di ujung lengan yang semakin menambah kesan formal.

Jangan khawatir karena Executive Regular Fit ini memiliki berbagai macam ukuran di antaranya XS, S, M, L, XL, dan XXL yang tentunya dapat disesuaikan denga tubuh Anda. Potongan regular fit pada Executive Regular Fit membuat penggunanya nyaman dan tidak terkesan terlalu sesak. Jas ini cocok digunakan apabila Anda tidak terlalu suka jas ketat tapi tetap ingin tampil proporsional.

Lokasi :Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Website : www.executive.co.id

5. Tommy Hilfiger – Blazer Jacket Navy

 

Rekomendasi tommy

( Gambar Tommy Hifiger -Blazer Jacket Navy )

Selanjutnya adalah model jas import pria terbaik dari Tommy Hilfiger Blazer Jacket Navy. Jas yang satu ini memiliki model menarik yang dilengkapi dengan 2 kancing di depan. Bahan dari jas ini terbuat dari premium cotton dengan bahan yang berkualitas.

Memiliki potongan slim fit, jas ini didesain dengan kerah notch lapel yang menambah kenyamanan pria saat menggunakannya. Dilengkapi 2-button closure, flap pockets, & lined. Tak hanya acara formal saja, jas ini juga cocok Anda gunakan untuk acara formal maupun semi formal.

Lokasi : Plaza Senayan Mall, Plaza Senayan, 2nd Floor Unit 24 B Mall Plaza Senayan Lt 2 Unit 248, Level 2, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Central Jakarta City, Jakarta 10270

Website : www.tommy.com

Cara Memilih Jas Pria Terbaik

Jas merupakan pakaian yang paling cocok digunakan untuk acara formal maupun non formal. Ada banyak jenis jas pria yang dapat disesuaikan dengan berbagai situasi. Tapi yang paling penting adalah bagaimana cara memilihnya. Lalu, bagaimana cara memilih jas pria terbaik? Simak selengkapnya di sini!

1. Sesuaikan dengan acara yang akan dikunjungi

Berdasarkan acara yang didatangi, jas dibagi menjadi tiga jenis yakni tuxedo, basic suit, dan blazer. Apabila Anda ingin mendatangi acara makan malam, acara musik, hingga pernikahan maka tuxedo bisa jadi pilihan terbaik. Sementara, basic suit digunakan untuk acara semi formal seperti pakaian kerja, meeting, dan acara kasual.

Terakhir adalah blazer yang cocok digunakan untuk kegiatan non formal. Blazer cocok apabila Anda ingin tampil santai tapi masih ingin terkesan rapi. Apabila tuxedo dan basic suit cocok dipadu padankan dengan bawahan formal, maka blazer lebih dapat dipasangkan dengan berbagai jenis bawahan.

Baca Juga:  10 Pilihan Mall di Jakarta Pusat

2. Pilih model potongan yang sesuai

Model potongan jas pria akan sangat menentukan pemakainya, apakah terlihat rapi atau justru tampak kebesaran. Maka dari itu, saat memilih jas pria jangan lupa perhatikan model potongan yang paling sesuai. Usahakan untuk memilih jas yang sesuai lekuk tubuh tapi tidak membuat tubuh jadi sesak.

Berdasarkan model kancing depannya, jas pria dibedakan menjadi dua yakni single breasted (kancing sebaris) dan double breasted (kancing dua baris). Dari jenis ini yang membedakan adalah baris kancing yang digunakan. Sementara itu untuk vent atau belahan belakang dibagi menjadi tiga yakni no vent (tanpa belahan), single vent (satu belahan), dan double vent (dua belahan).

3. Sesuaikan ukuran dengan bentuk tubuh

Sebelum memutuskan untuk memilih jas pria, menentukan ukuran adalah hal yang paling penting. Agar memberi kesan rapi, pastikan ukuran tidak terlalu ketat maupun longgar. Ukuran yang perlu diperhatian adalah bagian bahu, lebar dada, dan panjang jas. Bagian bahu ini memgang peran penting, apabila bagian bahu jatuh maka kebesaran dan jika mengkerut maka kekecilan.

Penting juga untuk memperhatikan lebar dada agar tidak terlihat kedodoran atau terlalu sempit. Jas yang baik adalah jas yang mudah untuk dikancingkan, jika sulit maka itu tanda kekecilan. Sementara itu, untuk panjang jas sebaiknya menutupi bagian depan dan belakang.

4. Bahan pembuat jas

Bahan suatu jas sangat menentukan kenyamanan pemakainya. Pastikan untuk memilih jas yang terbuat dari bahan berkualitas. Tentu saja yang tidak panas dan mampu menyerap keringat dengan baik. Untuk memeriksa kandungan bahan, Anda dapat melihatnya di label bagian kerah belakang. Di sana tertulis lengkap kandungan bahan yang digunakan.

Saat ini bahan kain pembuat jas dibagi menjadi tiga yakni bahan serat alami, serat sintesis, dan serat campuran. Karakteristik bahan jas yang terbuat dari serat alami lebih lembut, jatuh, tapi tetap kokoh. Untuk serat sintesis akan menghasilkan jas yang warnanya tampak mengkilap dan tidak mudah kusut. Sementara, serat campuran akan menghasilkan jas yang lebih awet dan pas di badan.

5. Pilih motif paling sesuai

Terakhir adalah memilih motif jas pria yang harus disesuaikan dengan kebutuhannya. ada motif polkadot yang memberikan kesan santai dan ceria. Pengguna jas motif polkadot ini biasanya memiliki optimisme tinggi dan cepat bangkit dari kesedihan.

Selanjutnya, ada motif herringbone yang terdiri dari sekumpulan persegi panjang atau jajaran genjang membentuk pola zig-zag teratur. Selanjutnya, motif garis-garis yang sifatnya lebih universila dan bisa digunakan siapa saja.

Penutup

Itulah beberapa daftar rekomendasi jas pria terbaik dengan berbagai model dan beberapa informasi seputar jas pria dari mulai model, bahan hingga cara memilih jas yang bagus agar sesuai. Bagaimana apakah anda sudah menemukan jas yang cocok, atau mungkin berniat memberikan gift untuk orang kesayangan anda,  Jika ada jas yang menarik bisa langsung pesan di toko kesayangan anda.