Rekomendasi mauro fantini xqUf4sWDDEo unsplash

5 Merk Sandal Jepit Branded Terbaik untuk Pria

Musim panas segera datang. Ini lah saat yang tepat untuk ke pantai, gunung, atau tempat-tempat wisata lain sebagai nya. para pria yang suka tampil simpel pasti setuju bahwa sandal jepit adalah alas kaki yang cukup  nyaman. meskipun tidak terlalu stylish, sandal jepit sangat lah praktis, fungsional, dan harga nya termasuk sangat terjangkau.

Kali ini kami akan khusus membahas sandal jepit pria atau flip flop, mulai dari cara memilih nya hingga rekomendasi produk nya. Sendal jepit terbaik yang bagus merek Ando, Nevada, Havaianas, Eiger, Fladeo, Fipper, atau Carvil akan kami rekomendasikan untuk anda.

Sandal jepit umumnya terbagi menjadi dua bagian utama, yakni tali dan alas untuk kaki. mari fokus kan kepada dua bagian tersebut agar anda mendapat produk sandal jepit terbagus. Jangan lupakan juga desain-desain menarik yang membuat anda tampil beda dari yang lain.

Cara memilih sandal jepit untuk pria

1. Pilih berdasarkan tipe sandalnya

Sandal jepit umum nya bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, tetapi ada brand yang memfokuskan produknya untuk kegiatan tertentu. Sebagai contoh, Eiger terkenal dengan sandal gunungnya, Fipper untuk ke pantai, dan Carvil untuk kegiatan kasual.

Sandal jepit gunung: Sol lebih keras dan struktur nya lebih kaku

Menggunakan sandal gunung tipe jepit sebenar nya kurang begitu di rekomendasi kan untuk melakukan kegiatan outdoor yang berbahaya. Perlindungan yang kurang secara  maksimal jika di banding kan dengan sepatu outdoor menjadi alasan nya. namun, untuk mini trekking dengan medan yang sudah anda kuasai, anda bisa menggunakan sandal jepit gunung.

Untuk bertahan di trek ekstrem dan berubah-ubah, misal nya bebatuan, tanah liat, hingga akar-akaran, sandal jepit gunung di buat lebih kukuh. Strukturnya agak kaku, tetapi lebih awet di bandingkan sandal jenis lain nya. bagian outsole-nya biasa nya di buat bergerigi agar bisa mengatasi medan yang lebih ekstrem di banding jalanan biasa. Eiger adalah salah satu brand lokal yang menyediakan sandal gunung terbaik.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Aplikasi Belanja Online yang Paling Banyak Diskon

Sandal pantai: Desainnya simpel, ringan, dan mudah dibersihkan

Saat pergi ke pantai, pastinya anda menginginkan outfit yang sesimpel dan sepraktis mungkin, termasuk sandal. karena itu, cari lah bahan sandal yang senyaman mungkin. nah, sandal jepit dari Fipper bisa menjadi salah satu contoh nya.

Tali dan alasnya berbahan karet yang nyaman, tetapi di buat setipis mungkin agar pergerakan anda tidak terhambat. selain itu, model simpel membuat sandal mudah dibersihkan dari pasir-pasir pantai yang mengganggu.

Sandal jepit kasual: Desainnya lebih stylish dibandingkan tipe lain nya

Banyak yang menyangsikan kepantasan sandal jepit pria untuk di pakai ke acara kasual. selain karena stigma para pria kurang merawat kuku kaki nya, sandal jepit sering kali merusak tampilan outfit yang sedang di pakai. namun, banyak brand yang memproduksi sandal jepit kasual dengan model yang stylish. hal ini membuat kesan sandal jepit terlihat lebih berkelas.

Dalam memilih sandal jepit kasual, desain nya menjadi syarat mutlak yang perlu anda perhatikan. sesuaikan dengan outfit yang akan anda gunakan, pastikan juga sandal tersebut nyaman dan tidak akan mudah rusak saat di pakai.

2. Periksa ketebalan dan kekuatan bahannya

Saat memilih sandal jepit untuk pria, perhatikan tiga hal, yakni talinya, insole, dan outsole-nya.

Tali sandal berbentuk Y umumnya terbuat dari karet, kulit, plastik, atau campuran. apa pun pilihan nya, pastikan bahan nya cukup elastis, tidak menimbulkan alergi atau lecet, dan cukup kuat agar tidak akan  mudah lepas. Jangan pilih produk yang talinya terlalu tipis karena lebih rentan rusak.

Insole adalah bagian yang bersentuhan langsung dengan telapak kaki. Pilih bahan yang empuk dan bisa mengikuti kontur kaki dengan baik. Insole yang terlalu keras cenderung tidak nyaman digunakan dalam waktu lama. Beberapa produk ada yang menggunakan karet berkualitas tinggi atau menyelipkan EVA foam sebelum dilapisi bahan kulit.

Di bagian outsole-nya, ada yang bahannya sama dengan insole, ada juga yang berbeda. Outsole dengan grip cenderung lebih aman jika di guna kan di tempat yang licin. namun, makin sering di pakai tentunya outsole akan makin tipis. Jika sudah terlalu tipis, arti nya saatnya mengganti sandal baru.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Kotak P3K Terbaik

3. Perhatikan desain atau motif permukaan sandal

Motif sandal mungkin jadi bagian paling terakhir yang seharusnya anda perhatikan. namun, pria sering kali mengutamakan benda-benda yang menarik secara visual. oleh karena itu, motif, warna, atau desain sandal jepit menjadi hal yang penting. untuk Anda yang suka tampil simpel, pilihlah sandal jepit yang polos atau setidaknya hanya mencantumkan logo brand.

Selain polos, ada banyak motif yang menarik perhatian, misalnya garis-garis, pattern, dan sebagainya. Pilih lah yang membuat anda percaya diri memakainya. Jika anda berniat untuk photoshoot di pantai atau tempat wisata lain nya, pasti kan motifnya cocok dengan outfit anda.

 

Merk Sandal Jepit Terbaik di Indonesia

Berikut ini sandal terbaik pria di antara nya sebagai berikut :

1. Brodo Flipper Branfown BS

 

Rekomendasi bran

 ( Gambar sandal pria merek Brodo Flipper Branfown BS )

Classic look dengan sentuhan yang lebih modern

Kelebihan:

  • Tampilannya elegan dan simpel sehingga mudah dipadukan berbagai outfit
  • Antiselip karena outsole-nya terbuat dari material thermoplastic rubber

Kekurangan:

  • Beberapa pembeli menyebutkan ukurannya agak kecil, sebaiknya beli nomor setingkat lebih tinggi dibanding ukuran yang biasa di pakai

Brodo merupakan salah satu sebuah merek alas kaki lokal yang cukup populer di kalangan pria. Alas kaki produksi jenama ini memiliki desain stylish sekaligus classy tanpa mengorbankan kenyamanan. Bahan faux leather pada bagian insole dan upper dijamin akan membuat kaki Anda nyaman seharian.

desain sandal ini juga di sesuaikan dengan anatomi kaki sehingga tidak membuat kaki pegal-pegal. anda bisa memadu kan sandal kulit lokal ini dengan celana pendek, celana panjang jeans, atau celana bahan. Para fanboy Brodo sebaiknya tidak melewatkan produk yang satu ini.

Lokasi : Ruko Belle Point, Jl. Kemang Selatan VIII No.55, RT.7/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Website : www.bro.do.com

 

2. Fladeo

 

Rekomendasi fladeo

( Gambar sandal jepit merek Fladeo )

Desain modern dan trendi khas anak muda

Kelebihan:

  • Ada tiga varian warna

Kekurangan:

  • Tali tebal bisa terkesan oldish bagi sebagian orang

Sedang mencari sandal pria yang bergaya modern? Fladeo bisa menjadi pilihan anda. merek yang sudah malang melintang di Indonesia sejak tahun 2000 ini konsisten mengeluarkan produk yang keren. Fladeo G20/MDS248-3KR terdiri dari beberapa pilihan warna, yakni hitam, cokelat, coffee dan tan.

Model tali nya berbentuk pipih dan berbahan kulit sintetis sehingga halus saat bersentuhan dengan kulit. di padukan dengan kemeja flanel dan celana jeans, anda bisa tampil lebih muda dan trendi.

Baca Juga:  4 Jersey Badminton Pria Terbaik

Lokasi :  Jl. SMPN 122 No.5, RT.1/RW.3, Kapuk Muara, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14460

Website : www.fladeo.co.id

 

3. Carvil Sandal Jepit Revelio

Rekomendasi carvil

( Gambar sandal jepit  pria merek carvil revelio )

Empuk berkat EVA, sangat mendukung petualangan

Kelebihan:

  • Outsole rubber menjadikannya lebih awet

Kekurangan:

  • Tidak tersedia varian warna cerah

Struktur sandal ini cukup kukuh, tetapi tetap memperhatikan kenyamanan anda. Insole-nya menggunakan bahan EVA yang elastis dan cukup empuk di kaki. sementara itu, bagian outsole-nya memiliki grip yang kuat sehingga dapat mencengkeram berbagai medan. anda bisa membawa sandal ini saat ingin camping atau jalan jauh. salah satu opsi cerdas untuk anda yang ingin kaki tidak cepat pegal saat menjelajah, bukan?

Lokasi : Jl.pantai indah selatan komplek centra industri terpadu I-II permata indah kapuk blok C no.1, RT.3/RW.3, Kapuk Muara, Penjaringan, North Jakarta City, Jakarta 14440

Website : www.carvilshop.com

 

4. Swallow Signature Fanart FC Barcelona

 

Rekomendasi swallow

 ( Gambar sandal pria merek swallow signature barcelona )

Sandal limited edition untuk para supporter FC Barcelona

Kelebihan:

  • Harganya tergolong ramah kantong

Kekurangan:

  • Laki-laki yang bukan penggemar sepak bola belum tentu menyukainya

Jika bicara tentang sandal jepit, merek Swallow tak akan bisa di lewatkan. desain yang simpel, harga bersahabat, dan cukup awet menjadi alasan nya. Produk yang satu ini dibuat lebih khusus dengan adanya motif FC Barcelona yang dominan dengan warna biru, merah, dan kuning. Untuk Anda supporter fanatik FC Barcelona, sandal ini bisa anda pilih. bukan fan FC Barcelona? tenang, masih ada tujuh motif tim bola lain sebagai nya.

Lokasi : Jalan Kb. Jati Pasar Tanah Abang Blok A Lt. SLG Los A #90 Jakarta Pusat, Kp. Bali, Tanahabang, Jakarta, Jawa Barat 10250, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Website : www.sandalswallow.com

 

5. Nevada Flip Flops Men Ottawa

 

Rekomendasi NEVADA

( Gambar sandal pria merek nevada flip )

Berdesain stylish, sol luarnya pun tebal

Kelebihan:

  • Menyediakan tiga pilihan warna menarik

Kekurangan:

  • Meski solnya tebal, sandal ini kurang cocok digunakan outdoor terus-menerus

Anda bisa memberikan produk Nevada ini kepada teman yang sedang berulang tahun. Nevada adalah salah satu sandal branded yang di sukai para anak muda karena desain nya yang simpel dan nyaman. berbahan faux leather dan karet, tentu produk ini tidak membuat kaki anda sakit jika dipakai seharian. Wajib dikoleksi oleh Anda anak artsy atau penggemar fashion item unik.

Lokasi : Jl. Metro Pondok Indah Blok 111B No.23A-24A, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Website : www.nevada.com

 

Kesimpulan

Sudah siap ke pantai atau gunung dengan sandal jepit baru? Semoga anda bisa menemukan sandal jepit terbaik dari rekomendasi yang kami berikan, ya. Sandal jepit memang sangat praktis dan bisa di gunakan untuk berbagai kegiatan kasual. Ingat selalu untuk menyesuaikan produk yang anda pilih dengan kegiatan anda. selain itu, bahan, motif, dan warna nya juga perlu di pertimbangkan dengan baik. Selamat memilih.