Rekomendasi kabo RKDRI LK9c0 unsplash

14 Merk Makanan Kucing Termurah 2024

Memiliki peliharaan di rumah merupakan hal yang menyenangkan. ada banyak hewan peliharaan yang bisa mengubah waktu luang anda menjadi lebih menyenang kan. salah satu nya adalah kucing. tahukah anda, kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling banyak di sukai oleh orang-orang. selain tidak membutuhkan perawatan yang berlebihan, kucing juga sangat menyenangkan saat di ajak bermain. tak hanya itu, kucing juga memiliki visual yang sangat imut dan lucu. tak heran sangat jarang di temukan individu yang tidak begitu menyukai kucing.

satu hal yang wajib anda ketahui dalam memelihara kucing adalah makanan kucing. hal ini wajib anda ketahui karena memiliki dampak yang sangat besar untuk kelangsungan hidup kucing tersebut. mulai dari kesehatan tubuh, rambut dan juga pertumbuhan kucing tersebut. Nah, untuk itu anda wajib mengetahui ulasan-ulasan dalam artikel ini. dalam artikel akan di bahas mengenai cara memilih merk makanan kucing terbaik dan juga 4 merk makanan kucing terbaik dan pembahasan nya. Jangan sampai kelewatan, simak ulasan lengkapnya sebagai berikut di antara nya :

Cara Memilih Makanan Kucing yang Bagus

Telah di hadirkan dari banyak merk-merk terbaik, kini makanan kucing bisa anda temukan di toko-toko offline dan online. Sangking banyak nya jenis makanan kucing tersebut, tak sedikit orang merasa bingung saat memilih salah satu dari banyak merk terbaik. nah, supaya tidak bingung yuk ketahui beberapa cara dalam memilih makanan kucing terbaik berikut ini ialah :

1. Pastikan Makanan Kucing Memenuhi Kebutuhan Kebutuhan Kucing

Makanan kucing tersedia dalam banyak jenis. apa pun jenis makanan kucing yang anda pilih selalu pasti kan bahwa nutrisi kucing tersebut bisa terpenuhi. namun, perlu anda ketahui beberapa dari jenis makanan kucing ini bisa anda variasi kan agar kucing tidak bosan satu jenis makanan saja. selain nutrisi terpenuhi, kucing juga perlu di pastikan agar memiliki nafsu makan yang baik. dengan begitu nutrisi yang di butuhkan untuk bertumbuh bisa terpenuhi. berikut jenis makanan kucing yang wajib di ketahui seperti di bawah ini :

3 Jenis Makanan Kucing

Terdapat 3 jenis makanan kucing berdasarkan teksturnya yaitu makanan kering, makanan basah dan semi basah ialah :

– Makanan Kering

Paling banyak di temukan, makanan kering untuk kucing biasa nya di kemas dalam bentuk kantong plastik di mana makanan tersebut memiliki tekstur yang kering dengan ukuran yang kecil-kecil. dengan jenis makanan ini, anda sebagai pemberi makanan akan merasa lebih  sangat mudah d ibandingkan dengan jenis makanan lain sebagai nya. namun, jenis makanan ini bisa saja mulai tidak di senangi kucing apa bila menu ini di berikan setiap hari nya.

Baca Juga:  12 Rekomendasi Sepatu Kerja Terbaik untuk Pria

– Makanan Basah

Berbeda dengan jenis makanan sebelum nya, jenis makanan kucing kali ini hadir dengan tekstur yang basah yang sangat di senangi kucing. hal ini di karenakan makanan basah ini memiliki ciri khas yaitu aroma nya yang sangat menggoda kucing. makanan kucing jenis yang satu ini biasa nya di kemas dalam kaleng hingga kantongan. apabila anda memilih memberikan jenis makanan yang satu ini kepada kucing anda, pasti kan kucing tersebut menghabiskan makanan tersebut sebelum 60 menit untuk menghindari penyebaran bakteri. Karena jenis makanan yang satu ini berbeda dengan jenis makanan kering yang bisa saja bertahan berjam-jam walaupun kucing belum memakan nya.

-Makanan Semi Basah

Jenis makanan kucing yang satu ini merupakan jenis yang paling baik untuk kucing. hal ini di karena kan kucing tidak akan merasa bosan apa bila makanan yang di hadir kan tidak monoton. dengan makanan semi basah ini, anda bisa menyajikan makanan kering maupun basah tanpa harus membeli 2 jenis makanan kucing. bisa nya makanan  kucing yang semi basah hadir dalam bentuk makanan kering yang bisa di olah menjadi makanan basah.

dari ketiga jenis makanan kucing di atas, anda bisa mempertimbangkan jenis makanan yang mana yang hendak anda beri kan kepada peliharaan kucing anda. Perlu di ingatk an, untuk selalu memenuhi kebutuhan nutrisi kucing dan juga memperhatikan nafsu makan kucing dengan sesekali mengubah makanan kucing.

2.Pertimbangan Makanan Kucing yang bisa disajikan kering maupun semi basah

Terkadang kucing juga bisa merasa bosan dengan makanan yang di sajikan setiap hari. untuk menghindari ini, anda bisa menyajikan makanan kucing yang semi basah yaitu mengubah jenis makanan yang biasa nya. apabila kucing biasa nya memakan jenis makanan yang kering, anda bisa mengubah nya ke makanan basah. Pun sebaliknya untuk menghilangkan rasa bosan kucing terhadap jenis makanan yang di saji kan setiap hati.

3. Pastikan Makanan Kucing Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Kucing

Selain jenis makanan anda juga wajib memperhatikan kebutuhan nutrisi kucing. untuk mengetahui hal ini, anda bisa berkonsultasi dengan dokter hewan maupun memperhatikan komposisi dari produk makanan kucing yang hendak anda beli. pastikan makanan kucing sesuai dengan umur, kebutuhan tertentu seperti bulu rontok dan lain  sebagai nya. hal ini di karena kan dampak dari makanan kucing akan sangat mempengaruhi dari pertumbuhan dan bulu kucing tersebut.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Sandal Kamar Mandi Terbaik

4. Pertimbangakan Produk Rendah Kalori untuk Kucing yang Sedang Diet

Tak hanya manusia saja, kucing pun bisa mengalami overweight. itu sebab nya tak sedikit kucing menjalani program diet. selain di ajak berolahraga dengan berjalan-jalan keluar rumah, anda juga bisa memberikan program diet pada kucing melalui makanan yang di konsumsi oleh kucing tersebut.

untuk kucing yang sedang menjalankan program diet, pilih lah makanan kucing yang mengandung rendah kalori yang bisa membuat kucing merasa kenyang lebih lama. hal ini terlepas dari jenis makanan kering, basah maupun semi basah. yang perlu di perhatikan adalah kalori dan nutrisi yang terkandung dalam makanan kucing tersebut. dengan begitu kucing bisa menjalankan program diet dengan baik, nutrisi tetap terpenuhi, kucing bisa tetap bertumbuh dan sehat secara  dengan maksimal.

Itu lah beberapa cara memilih makanan kucing terbaik yang bisa anda jadikan referensi dalam memilih makanan kucing. selain dari yang telah di sebut kan, salah satu hal yang perlu anda perhatikan juga adalah pilih lah makanan kucing terbaik yang berasal dari merk terbaik pula.

anda tentu sudah tahu bagaimana cara memilih merk makanan kucing terbaik. masih kurang lengkap apa bila belum di suguh kah dengan empat  rekomendasi merk makanan kucing terbaik. Penasaran merk apa saja? Berikut pembahasan lengkap nya di amtara nya .:

1. ProPlan

 

Rekomendasi proplan

                                                                 ( Gambar makanan kucing Merek Pro plan )

Wajib memenuhi segala  kebutuhan nutrisi agar bisa bertumbuh dengan baik, anda bisa memilih proplan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing anda. Merk makanan kucing yang satu ini telah menghadirkan makanan kucing yang dapat memenuhi nutrisi kucing sehingga bisa bertumbuh dengan energik dan sehat.

tak hanya itu, kucing juga bisa bertumbuh dengan kondisi tubuh yang ideal, bulu sehat dan lembut baik saat muda maupun sudah berumur dewasa. Proplan sendiri telah menghadirkan banyak varian makanan kucing, anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kucing tersebut apakah proplan adult atau kitten.

Lokasi : JL. Arief Rahman Hakim, 16434, Beji, Depok, Kota Depok, Jawa Barat 16421

Website : www.purina.co.id

 

2. Royal Canin

 

Rekomendasi canin

                                                          ( Gambar makanan kucing merek Royal Canin )

Sudah lama ada dan sudah sangat terkenal, berikut nya ada merk makanan kucing terbaik yaitu Royal Canin. Royal canin hadir untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing yang berkualitas tinggi. bahan yang di gunakan untuk membuat makanan kucing tersebut adalah makanan yang berasal dari pasokan makanan manusia yaitu daging dan ikan. tak heran makanan kucing dari merk royal canin ini mengandung anti oksidan yang tinggi, vitamin E serta prebiotik.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Teh Hijau Untuk Diet Terbaik

Kandungan-kandungan tersebut adalah sumber kalsium, vitamin dan protein yang bisa menunjang pertumbuhan tulang dan gigi kucing dengan maksimal. Royal canin ini sendiri telah mengeluarkan berbagai jenis makanan kucing yang bisa dapat  di sesuaikan dengan manfaat utama nya seperti royal canin persian kitten, royal canin persian, royal canin maine coon kitten dan lain  sebagai nya.

Lokasi : Pondok Indah Office Tower 3 Lt. 8 Suite 803, Jalan Sultan Iskandar Muda Kav. V-TA, RT.5/RW.3, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, South Jakarta City, Jakarta 12310

Website : www.royalcanin.com

 

3. Me-O

 

Rekomendasi me o

                                                                (  Gambar makanan kucing merek ME-O )

Hadir dengan tujuan memenuhi nutrisi lengkap dan seimbang untuk kucing, Merk makanan kucing terbaik kali ini hadir dari MeO. Salah satu kandungan yang sangat baik pada makanan kucing ini adalah kandungan taurine yang merupakan asam amino yang sangat baik untuk kesehatan mata kucing sehingga memiliki penglihatan yang lebih cerah.

Selain itu, MeO juga menghadirkan makanan kucing yang mengandung vitamin C, D dan kalsium yang tinggi untuk kesehatan tulang dan gigi. Beberapa varian makanan kucing dari merk MeO adalah MeO dry cat food, MeO creamy treats, MeO Canned dan masih banyak lagi.

Lokasi : PT CENTRAL PROTEINA PRIMA TBK Treasury Tower Lt.8, District 8 SCBD Lot. 28Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53Senayan, Kebayoran Baru DKI Jakarta 12190 Indonesia

Website : www.cppetindo.com

4. Whiskas

 

Rekomendasi whiskas

                                                                 ( Gambar makanan merek kucing Whiskas )

Menjadi merek yang paling familiar untuk merk makanan kucing terbaik, whiskas merupakan makanan kucing yang lezat tersedia dengan harga bandrol yang cukup  terjangkau dan juga tersedia dalam banyak ukuran. Whiskas sendiri telah mengeluarkan makanan kucing dalam bentuk kering dan basah yang dapat di sesuai kan dari usia kucing.

untuk varian makanan kucing yang telah di hadirkan dari merk ini ada banyak. terbagi atas makanan kucing basah dan kering serta fase kehidupan kucing. merk ini sudah menghadirkan makanan kucing yang sangat lengkap. anda hanya perlu memilih sesuai dengan kebutuhan kucing anda.

Lokasi : Pondok Indah Office Tower 3 Lantai 7. Jl Sultan Iskandar Muda Kav V-TA 12310 jakarta

Website : www.whiskasindonesia.com

 

Kesimpulan

Kini tiba lah di penghujung dari artikel tentang merk makanan kucing terbaik. Giamana? Sudah menemukan makanan kucing terbaik untuk kucing anda? bagi anda yang memelihara kucing, artikel ini tentu sangat membantu anda mulai dari cara memilih makanan kucing terbaik. Aanda juga di suguhkan dengan tiga  rekomendasi produk terbaik. yang paling penting adalah nutrisi kucing anda terpenuhi dengan secara  maksimal agar bisa bertumbuh, sehat dan memiliki bulu yang tidak rontok.