Rekomendasi workplace gc6c87e40a 640

13 Meja Kerja Minimalis Modern Terbaik 2023

Penggunaan meja kerja minimalis modern semakin hari semakin meningkat karena di nilai elegan dan lebih sangat  praktis di banding kan meja kerja yang berukuran berat dan memiliki banyak bagian. biasa nya meja tersebut di pilih oleh kaum milenial untuk kerja dari rumah atau Work from Home karena di era perkembangan yang pesat ini banyak pekerjaan remote. selain itu, ada nya pandemi yang sudah berkurang nya  Covid-19 juga membatasi banyak tempat kerumunan termasuk kantor untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Nah, ada beberapa merk yang menjual meja kerja minimalis modern, seperti Olympic, Informa, Ikea, dan masih banyak lagi.

Cara Memilih Meja Kerja Minimalis Modern yang Bagus

Semakin bagus kualitas meja kerja minimalis modern, maka hal tersebut juga bisa menunjang seseorang merasa cukup  nyaman saat bekerja dan bisa menyelesai kan berbagai macam pekerjaan dengan lebih cepat. oleh karena itu, pemilihan nya juga harus di lakukan dengan secara  baik agar tidak ada kekecewaan di kemudian hari. berikut ini beberapa hal yang sebaik nya untuk di perhatikan saat memilih di antara nya sebagai berikut :

1. Pastikan material meja kerja itu awet

Poin yang satu ini bisa di ketahui dari setiap material yang di gunakan untuk membuat meja kerja minimalis modern. bagian paling umum ada pada daun meja dan kaki meja, ya. tetapi biasa nya ada juga bagian meja kerja lain nya yang perlu di perhatikan, seperti laci, tempat keyboard yang terpisah dari daun meja, rak-rak kecil, dan lain sebagai nya.

setidaknya cari tahu terlebih dahulu dari berbagai sumber mengenai material tersebut, misal nya bertanya pada orang yang lebih paham, membaca di internet, atau melihat review orang lain. ada yang menggunakan besi, kayu, partikel board, paper, tempered glass, metal frame, dan lain sebagai nya untuk menjadi material meja kerja minimalis modern. saat finishing, ada yang menggunakan PVC, powder coating, dan masih banyak lagi.

2.Sesuaikan ukuran meja kerja dengan lokasi penempatan

agar tidak terjadi penyesalan setelah membeli meja kerja minimalis modern, maka penting untuk mengetahui ukuran meja dan ukuran lokasi penempatan meja. sama hal nya dengan membeli sepatu, akan lebih baik kalau ukuran nya memang sudah sesuai. sebenarnya kalau ukuran ruangan lebih luas di banding kan meja kerja masih lebih baik dari pada sebalik nya. anda bisa menambahkan perabot lain nya agar tidak terlihat kosong, ya.

Biasa nya ukuran meja kerja minimalis modern bisa di temukan pada deskripsi produk yang sudah di tulis kan. Nah, ukuran tersebut juga bisa mempengaruhi bobot sebuah produk dan biaya ongkos kirim nya kalau membeli secara online dan menggunakan jasa ekspedisi karena volume barang juga menjadi pertimbangan saat pengiriman. sedang kan mengukur lokasi penempatan meja bisa menggunakan berbagai cara, misal nya dengan meteran kain, penggaris panjang, meteran bangunan, atau melihat jumlah keramik untuk memperkirakan nya.

Baca Juga:  5 Headband Sport Terbaik

3. Pilih model meja yang diinginkan agar semangat kerja meningkat

Model yang di maksud dalam poin pemilihan meja kerja minimalis modern ini, meliputi bentuk, warna, dan motif meja. banyak orang lebih memilih produk berbentuk simple dengan sedikit atau bahkan tidak memiliki kompartemen. kemudian, pemilihan warna yang sering di minati itu biasa nya termasuk dalam kelompok warna monokrom maupun pastel yang motif nya polos. terlebih lagi kalau pemilih nya adalah seorang content creator yang ingin menjadi kan meja kerja unik dan aesthetic sebagai background, pasti akan memilih model, warna, dan motif meja semenarik mungkin.

tetapi, tidak sedikit juga orang yang lebih senang dengan daun meja tanpa di cat agar bisa melihat serat kayu asli nya. daun meja tersebut biasa nya hanya di plitur agar motif bisa terlihat mengkilap dan lebih menarik. hal yang cukup penting adalah perlu ada kelengkapan buku panduan saat membeli meja kerja minimalis modern agar tidak lebih banyak waktu terbuang untuk merakit nya.

4.Pertimbangkan produk dengan fitur yang lebih baik

Ketika menemukan meja kerja minimalis modern dengan fitur yang lebih baik, tentu nya akan ada banyak orang yang condong memilihnya. nah, ada meja yang bisa di lipat sehingga tidak membutuh kan banyak ruang untuk penyimpanan. biasa nya meja tersebut juga menjadi meja portable yang bisa di pindah kan ke berbagai tempat. ada juga meja yang bisa sekaligus menjadi dekorasi dinding saat dilipat, lho.

Selain itu, ada meja kerja minimalis modern yang di desain ergonomis agar anda bisa merasa nyaman saat menggunakan nya. tidak terlalu tinggi, namun juga tidak terlalu rendah. untuk mendukung hal tersebut, beberapa merk telah membuat meja kerja yang bisa di atur ketinggian nya sesuai dengan  kebutuhan.

5. Perhitungkan jarak untuk menghemat ongkos kirim

Tidak bisa di pungkiri kalau jarak bisa mempengaruhi ongkos kirim meja kerja minimalis modern ke rumah mau pun kantor. biasanya hal ini juga akan berkaitan dengan ukuran dan bobot meja. semakin besar, berat, dan jauh jarak nya sudah pasti akan semakin mahal ongkos kirim nya dan begitu pula sebalik nya. oleh karena itu, sebaiknya anda membeli meja kerja dari kota yang sama agar tidak terlalu banyak biaya yang di keluarkan atau bahkan gratis ongkos kirim.

biasa nya kalau membeli secara langsung di toko terdekat, harga meja sudah termasuk ongkos kirim. kemudian, pengiriman bisa di lakukan di hari yang sama dengan waktu pembelian sehingga tidak heran kalau harga meja kerja minimalis modern tersebut akan lebih mahal di banding kan dengan membeli secara online. semua itu bergantung pada preferensi anda, ya.

membeli meja kerja minimalis modern memang bisa di lakukan secara online mau pun offline. kalau hanya ingin memilih dari rumah dan menunggu barang datang, maka langsung saja kunjungi website merk terpercaya atau akun resminya di marketplace. Sedangkan, bagi anda yang ingin melihat barang nya secara langsung, bisa mengunjungi Ace Hardware, Informa, Store Ikea, atau toko perabotan terdekat. Nah, simak tiga rekomendasi meja kerja minimalis modern terbaik pilihan  berikut ini untuk menambah referensi di antara nya sebagai berikut :

Baca Juga:  3 USB Charger Terbaik

1. Ikea Meja Tarik MALM

 

Rekomendasi malm

                                                                        ( Gambar Ikea meja Tarik MALM )

Ikea memang menjadi salah satu sebuah  merk furnitur yang sukses memasar kan produk nya karena memilih material berkualitas tinggi untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi juga. Jadi, tidak perlu heran lagi kalau harga yang di patok juga lebih mahal di banding kan dengan beberapa merk lain  sebagai nya. salah satu furniture yang di sedia kan adalah meja kerja minimalis modern MALM berwarna putih dan berukuran 151 x 65 cm. Jika membutuh kan area kerja tambahan, anda bisa memasang panel tarik ke kiri atau kanan agar cocok di letakkan di sudut ruangan.

Pada saat bekerja menggunakan alat elektronik sudah pasti tidak bisa terhindarkan dari yang namanya kabel, baik itu kabel charger laptop, smartphone, mau pun kabel komputer. Nah, kabel-kabel tersebut bisa di kumpulkan melalui saluran di rak bawah bagian atas meja agar tetap terlihat rapi. ada beberapa material yang di pilih untuk membuat meja kerja minimalis modern ini, antara lain particleboard, fibreboard, cat akrilik, dan kertas pengisi daur ulang struktur sarang lebah.

Lokasi : Alam Sutera, Jl. Jalur Sutera Boulevard No.45, Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15320

Website : www.ikea.co.id

 

2. Informa Hazel Meja Kantor

 

Rekomendasi hazel

                                                                      ( Gambar Informa Hazel Meja Kantor )

Apa di dekat rumah anda ada Informa Store? kalau memang ada, di sana ada meja kerja minimalis modern yang bisa di pilih untuk mendukung kinerja agar bisa lebih sangat  optimal. model meja kerja kantor berukuran 120 x 60 x 89 cm ini sudah di lengkapi dengan beberapa fitur fungsional yang praktis. anda bisa meletakkan printer di atas rak minimalis yang di sediakan untuk memudahkan pengaturan dan pencetakan.

kalau tidak menggunakan laptop, otomatis keyboard akan terpisah dari komputer. agar tidak mengganggu dan tidak memenuhi meja, anda bisa meletakkan keyboard pada tempat yang sudah di sedia kan. letak nya tepat di bawah daun meja, ya. Sama hal nya dengan produk Olympic, meja kerja minimalis modern ini juga di cat menggunakan powder coating. sedang kan, material yang di pilih adalah tempered glass dan metal frame.

Lokasi : Jl. Puri Kencana No.1, RT.6/RW.2, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510

Website : www.informa.co.id

 

3. Olympic Folding Desk FD-01

 

Rekomendasi olympic

( Gambar OlympicFolding Desk FD -01 )

Merk perabotan yang satu ini sudah menjadi salah satu merk legendaris karena telah bertahan puluhan tahun menjalankan bisnis nya. salah satu produk nya yang bisa anda pilih adalah meja kerja minimalis modern Folding Desk FD-01 berwarna cream dengan ukuran 90 x 51,5 x 75 cm. Meja kerja dengan daun meja yang memperlihatkan serat kayu ini bisa dilipat setelah selesai digunakan sehingga tidak membutuhkan banyak tempat untuk penyimpanan nya. Jika membeli produk ini, maka anda harus merakit nya sendiri karena produk di kirim kan dalam keadaan tidak di rakit.

Baca Juga:  8 Merk Printer Terbaik & Bagus

Bobot meja kerja minimalis modern ini masih tergolong ringan meskipun menggunakan besi pada bagian kaki karena ada bantuan dari material particle board pada daun meja. Tentu saja empat kaki besi kokoh yang di desain menarik itu bisa menopang beban cukup berat sehingga aman untuk meletak kan berbagai peralatan kerja di atas nya. apabila ada air yang tumpah juga bisa segera di bersih kan karena ada material PVC yang tahan air. kemudian pemilihan powder coating di laku kan karena bisa lebih awet dari cat biasa, tahan terhadap panas, dan lebih tahan terhadap goresan.

Lokasi : Jl. KH. Hasyim Ashari, RW.8, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10150

Website : www.olympicfurniture.co.id

Tips Merawat Meja Kerja Minimalis Modern agar Tetap Bagus & Awet

Agar meja kerja minimalis modern bisa awet, tentu saja perlu di rawat dengan baik. nah, berikut ini beberapa hal yang perlu di perhatikan di bawah ini :

  1. Pastikan ruangan memiliki ventilasi agar terjadi pertukaran udara dengan baik. dengan begitu, ruangan menjadi tidak lembap dan tidak mudah menyebab kan kerusakan pada meja kerja minimalis modern.
  2. Memang terkadang teknik pewarnaan meja kerja minimalis modern sudah di lakukan menggunakan bahan berkualitas tinggi agar tidak mudah pudar. tetapi sebaik nya tetap hindari meletak kan meja pada ruangan yang mengharuskan terjadinya kontak langsung dengan matahari.
  1. Kalau tidak ada roda pada kaki meja, maka sebaik nya letakkan meja di tempat yang tepat agar tidak perlu di geser atau dipindahkan ke tempat lain karena gesekan yang terjadi bisa memicu kerusakan bagian meja tertentu maupun lantai. Tetapi kalau benar-benar harus dipindahkan, Anda bisa menggunakan bantuan troli, furniture moving belt, furniture mover tools, dan sebagainya.
  2. Beberapa material meja kerja minimalis modern ada yang mudah menyerap air sehingga perlu dipastikan kalau tidak terjadi kontak langsung dengan air. Kotoran atau debu bisa di bersihkan menggunakan kemoceng atau lap kering, ya. kalau kotoran tersebut tidak mudah di bersih kan, berikan sedikit air kemudian gunakan lap kering yang bersih untuk membersihkan nya.

Kesimpulan

Secara tidak langsung, menggunakan meja kerja minimalis modern yang tepat bisa membuat anda merasa nyaman saat bekerja sehingga pekerjaan tersebut bisa cepat selesai. Pilih spesifikasi produk yang di inginkan untuk menemukan produk yang di butuhkan karena ada beberapa produk yang bisa di manfaatkan sebagai meja belajar, meja makan, bahkan menjadi dekorasi rumah.

adanya ulasan tiga  rekomendasi meja kerja minimalis modern terbaik bisa menambah referensi anda untuk memilih. pastikan untuk memperhatikan beberapa poin di atas agar meja tersebut bisa menjadi lebih awet, semoga bermanfaat untuk artikel kali ini.