Rekomendasi benjamin r WdhmRPvMn7A unsplash

3 Merk Dasi yang Bagus

Cepat atau lambat, seorang pria akan membutuhkan dasi. baik untuk hadir ke pernikahan teman mau pun dinner romantis, dasi bisa membuat anda lebih tampan. dasi bukan hanya berupa model dasi kupu-kupu yang biasa di sandingkan dengan jas. namun, ada dasi panjang dengan ukuran yang sangat lah beragam.

Bingung memilih dasi yang bagus? Pada artikel ini, kami akan memberikan tips memilih dasi pria branded beserta rekomendasi produknya. Anda dapat menemukan dasi hitam pria, dasi hitam wisuda, dan dasi warna lain nya. Produk merek terkenal, seperti HAMLIN dan Executive

Kapan pria memakai dasi?

Dasi merupakan aksesori yang mampu menambah pesona para pria. Model dasi yang beragam membuatnya cocok dipadukan dengan berbagai gaya, mulai dari kasual hingga formal. anda bisa memakai dasi panjang untuk acara resmi, seperti wisuda, pernikahan, atau ke kantor.

Dasi model panjang akan memberikan kesan profesional dan prestisius. Sementara itu, dasi kupu-kupu cocok dipakai untuk acara semiformal dan kasual. anda bisa memilih warna-warna terang atau kontras untuk memberikan kesan lebih menarik.

Cara memilih dasi

Berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih dasi. ukuran yang pas dan motif yang sesuai dengan acara adalah kunci utama nya. Jadi, simak lah dengan saksama.

1.Untuk kantor, wisuda, dan berbagai acara resmi, pilih dasi panjang (neck tie)

Dasi dengan desain yang panjang atau disebut juga dengan neck tie lebih fleksibel untuk berbagai acara. Ukuran dasi formal yang cukup banyak ditemukan di pasaran adalah produk dengan lebar 7 cm ke atas. Anda bisa mengenakan dasi model ini untuk berbagai acara resmi, seperti wisuda atau ke kantor.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Merk Proyektor Mini Portable Terbaik

Untuk wisuda, anda bisa memilih dasi panjang polos berwarna netral. Agar look-nya tidak terlalu monoton, Anda bisa memilih produk berbahan satin. Bahan ini memiliki karakteristik yang mengilap sehingga akan memberikan kesan lebih memikat saat dipakai.

Untuk ke kantor, pilihlah neck tie yang bertekstur, seperti tekstur garis atau kotak-kotak kecil. dasi berdesain slim fit dengan lebar 5 cm–6,35 cm akan membuat gaya anda lebih rapi.

2.Untuk pesta pernikahan hingga acara semiformal dan kasual, kenakan dasi kupu-kupu (bow tie)

utuh dasi untuk acara semiformal dan kasual, seperti pesta menghadiri pesta pernikahan atau dinner romantis bersama pasangan? Anda bisa mengenakan dasi kupu-kupu atau bow tie. Selain warna hitam, dasi kupu-kupu warna merah, cokelat, atau hijau juga dapat dijadikan pilihan untuk acara kasual.

Dasi kupu-kupu dewasa memiliki panjang sekitar 12–13 cm dan lebar sekitar 5–7 cm. Untuk acara yang lebih kasual, Anda juga bisa memilih bow tie berbahan katun. Bahan ini memiliki karakteristik yang lembut, adem, dan mampu menyerap keringat. Alhasil, Anda pun betah memakainya.

anda yang ingin mengoleksi dasi kupu-kupu lebih banyak lagi, simak artikel di bawah ini. Anda akan menemukan beberapa jenis bow tie berdasarkan bentuknya, seperti semi butterfly, batwing, dan diamond point. 

3.Untuk pemula, pertimbangkan dasi instan yang mudah dipakai

Anda yang mengutamakan kepraktisan atau seorang fresh graduate, pilihlah produk yang mudah dipakai. Di pasaran, sudah banyak dasi instan yang dapat Anda pilih. anda bisa memilih dasi yang sudah memiliki simpul sehingga tak perlu repot-repot dan kesulitan membuatnya. Umumnya dasi kupu-kupu memiliki perekat yang mudah diatur tanpa merusak bentuk susunan dasi. Tinggal disesuaikan saja produknya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pertimbangkan dasi hitam polos yang mudah dipasangkan dengan berbagai jas dan kemeja

Umumnya, orang yang bekerja di kantoran akan lebih sering memakai dasi. Nah, Anda yang ingin memadukan dasi dengan berbagai jas dan kemeja, pilihlah produk berwarna hitam polos. Anda bisa memadukan dasi polos hitam dengan jas hitam dan kemeja putih.

Baca Juga:  2 HP NFC Terbaik

4.Untuk pria yang sudah ahli, Anda juga bisa memilih dasi berwarna lainnya atau yang bermotif.

Jenis motif yang akan memberikan kesan klasik formal, yakni salur, garis diagonal, ataupun polkadot. Sementara itu, warna dasi lainnya yang dapat dipilih adalah cokelat, navy, atau abu-abu di antara nya sebagai berikut di bawah ini :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

3. BOSS Dasi Formal Pria

 

Rekomendasi boos

                                                           ( Gambar Boss dasi Formal Pria )

Lengkapi dandanan rapi dan profesional Anda dengan dasi formal ini

Kelebihan:

  • Tekstur timbulnya bikin penampilan makin berkelas
  • Bahannya lembut serta jahitannya diklaim rapi

Kekurangan:

  • Bahannya cukup tipis menurut beberapa pembeli

Bagi anda seorang profesional yang ingin tampil beda dengan dasi berwarna selain hitam, produk ini cocok dipilih. BOSS menghadirkan dasi formal dengan berbagai banyak corak. Anda bisa memilih dasi dengan motif garis, diagonal, kotak, dan lainnya.

Warna yang di tawar kan pun cukup beragam, ada merah, mocca, kuning, magenta, dan lainnya. anda bisa menambahkan penjepit dasi saat memakainya jika ingin bergaya seperti eksekutif muda.

Lokasi : Letjen S. Parman St, RT.9/RW.5, South Tanjung Duren, Grogol petamburan, West Jakarta City, Jakarta 11470

Website : www.hugoboss.com

4. Code Male Dasi Instant

 

Rekomendasi code

                                                             ( Gambar Code Male Dasi Instant )

Jika ada yang praktis, mengapa cari yang rumit?

Kelebihan:

  • Hadirkan juga pilihan corak bermotif, berikan kesan berbeda pada penampilan Anda

Kekurangan:

  • Harganya terbilang cukup tinggi untuk bahan poliester

Faktanya, tidak semua pria bisa memasang dasi dengan benar dan rapi. Untuk memudahkan Anda yang tidak bisa memasang dasi, Code Male merilis zipper tie. Dasi ini sangat praktis karena dilengkapi ritsleting untuk memasangnya.

anda hanya perlu memasangnya di leher dan menaikkan ritsletingnya. tak perlu khawatir soal kualitas nya, produk ini terbuat dari poliester yang halus menurut ulasan pembeli lainnya. Modelnya yang ramping juga membuat anda tampil lebih muda dan modern.

Baca Juga:  12 Tempat Wisata Terbaik di Jakarta Hemat Budget

Lokasi : ITC Mangga Dua 5th Floor Blok B No 130/ Hall, JL. Mangga Dua Raya, 14430, RT.17/RW.11, Mangga Dua Sel., Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730

Website : www.lazada.co.id

5. ExecutiveTextured Tie

 

Rekomendasi

                                                             ( Gambar Executive Textured Tie )

Detail yang menawan, membuat Anda terlihat lebih profesional

Kelebihan:

  • Terdapat pilihan warna polos dan bermotif

Kekurangan:

  • Hanya dikemas menggunakan plastik sehingga perlu request bubble warp agar lebih aman

The Executive lekat image-nya dengan produk-produk untuk orang kantoran. Textured tie yang satu ini pun demikian. anda bisa menggunakannya untuk melamar kerja atau pergi ke kantor sehari-hari. Model dasi pria premium ini terlihat polos dari jauh, tetapi sebenarnya ada detail kotak-kotak kecil di dasinya.

Didesain dengan model long tie, Anda dapat membuat simpul segitiga yang apik untuk dasi formal ini. Tampilan dasi pria branded ini sangat elegan dan membuat anda terlihat lebih profesional! Jahitan dasi pria The Executive ini pun sangat rapi dan kuat sehingga dasi ini dijamin awet.

Lokasi : Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Website : www.executive.co.id

Tips padu padan dasi agar pria tidak salah gaya

Setelah mendapatkan produk pilihan, kini saatnya Anda tampil memukau dengannya. Nah, agar Anda tidak salah gaya, kami akan memberikan tips mix and match-nya untuk Anda. Simak dengan baik, ya!

Padu padan dasi bermotif

Supaya gaya Anda tidak norak, padukanlah dasi bermotif dengan baju yang polos. Dasi warna putih, abu-abu, atau navy bisa dipilih. Warna-warna tersebut memiliki nuansa yang netral sehingga mudah dipadupadankan dengan berbagai motif dasi.

Padu padan dasi berwarna terang

Dasi warna yang mencolok pas digunakan untuk acara formal, semiformal, dan kasual. Sebagai contoh, dasi pria warna merah cocok dipadukan dengan kemeja putih dan jas hitam. Sentuhan warna dasi merahnya akan memberikan statement gaya yang berwibawa. Kemudian, dasi kupu-kupu berwarna merah atau kuning juga cocok dipakai oleh pembawa acara kasual agar look tampak ceria.

Padu padan dasi berwarna netral

Warna-warna netral memang identik dengan gaya yang formal. Sebagai contoh, Anda bisa memadukan baju putih dasi hitam untuk melamar pekerjaan. Kemudian, untuk look lebih rapi Anda bisa memadukan dasi warna navy dengan jas berwarna senada. Pastikan kemeja yang dipilih berwarna terang agar aksen dasi lebih terlihat, ya.

Kesimpulan

Dasi pria bisa digunakan untuk berbagai acara, seperti makan malam romantis, meeting, melamar pekerjaan, atau ke kondangan pernikahan. Tak ada salahnya memiliki beberapa model dasi, misalnya dasi kupu-kupu dan dasi panjang. Saat memilih, perhatikan juga ukuran, motif, serta bahan pembuatnya.

Ukuran dasi yang pas akan membuat Anda terlihat lebih necis dan tampan. Sementara itu, bahan dasi menentukan kenyamanan Anda saat menggunakannya. Pastinya, dasi akan membuat Anda terlihat seperti pria sejati!

Supaya dasi Anda tampak lebih rapi, Anda juga bisa menambahkan penjepit dasi. nah, baca artikel di bawah ini untuk menemukan penjepit dasi terbaik.