Rekomendasi coinview app h7a6g0ua6LM unsplash

2 HP NFC Terbaik

Smartphone dengan fitur NFC semakin marak beredar di tanah air. Ponsel yang memiliki fitur keren ini kini semakin digemari oleh para konsumen karena memiliki banyak sekali manfaat yang di rasakan oleh penggunanya. selain itu, harga smartphone yang memiliki dukungan fitur NFC semakin murah dan dapat di jangkau berbagai semua kalangan.

Jika anda belum mengetahui apa itu NFC dan fungsinya pada ponsel? Simak ulasannya berikut ini. NFC merupakan singkatan dari Near-field Communication yang adalah sebuah fitur komunikasi nirkabel jarak pendek yang dapat melakukan berbagai kegiatan dengan mudah, cepat dan praktis.

beberapa hal yang bisa anda lakukan dengan fitur NFC adalah melalukan pembayaran non tunai dan e-money serta mengecek saldo e-toll hingga mengisi e-money secara praktis dan mudah yakni hanya dengan menempelkan ke perangkat lain.

Cara Memilih Smartphone Berkualitas dan Awet

namun sebelum Anda melihat daftarnya, Anda bisa membaca ulasan dibawah ini mengenai cara memilih smartphone yang baik dan benar agar ponsel pilihan anda merupakan produk berkualitas sehingga awet dan tahan lama berikut ini.

1 Memperhatikan Sistem Operasi

Saat anda membeli Hp baru pastikan anda telah memiliki pilihan sistem operasi yang akan anda gunakan. Karena, sistem inilah yang akan menentukan jenis Hp yang akan anda beli. Ada dua sistem operasi yang selama ini banyak dikenal masyarakat, yaitu ada sistem android dan OS.

2. Melihat Spesifikasi Chipset yang Digunakan

Ada berbagai macam jenis chipset yang digunakan pada Hp Android, anda bisa menentukan pilihan sesuai dengan budget yang anda miliki. Karena biasanya tingkat spesifikasi chipset juga mempengaruhi harga Hp tersebut. Jika anda belum paham terkait chipset yang anda butuhkan, anda bisa mencari informasi terlebih dahulu melalui google.

Baca Juga:  2 Rekomendasi Jam Tangan Rolex untuk Pria Terbaik

3. Kapasitas Memori

Ini juga perlu anda perhatikan, jangan sampai anda membeli Hp dengan tidak melihat spesifikasi RAM dari Hp yang anda beli. Dimana peran RAM ini sangat penting dalam penyimpanan, sehingga sangatlah perlu dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

4. Melihat Tipe Layar

Pilihlah Hp yang sesuai dengan keinginan anda dan sesuaikan dengan besaran layar yang akan anda pilih. Mengingat setiap Hp memiliki ukuran layar yang berbeda-beda dengan keunggulan dari masing-masing Hp tersebut. Anda bisa memilih ponsel dengan ukuran layar besar jika Anda hobi menonton streaming film atau bermain games.

Dan perlu anda pastikan juga anda bisa membedakan fungsi dari layar HD dengan full HD+. Jika masih ragu dengan informasi yang didapatkan, tidak ada salahnya untuk menanyakan ke penjualnya agar anda mendapat gambaran spesifikasi tipe layar.

5 Kapasitas Baterai

Ini yang menjadi pertimbangan utama dalam memilih smartphone android berkualitas dan terbaik. Sebelum anda tahu mengenai kapasitas baterai dari sebuah ponsel, akan lebih baik jika anda juga mengetahui jenis baterai yang biasanya ada pada Hp android.

Pada umumnya baterai terdiri dari dua macam yaitu, tipe Li-Po dan juga Li-ion. Untuk kapasitas baterai dalam ukuran mAh, anda akan menemukan jenis Hp dengan kapasitas 3.000 hingga 6.000 mAh. Semakin besar kapasitas Hp yang anda pilih akan semakin bertahan lama juga jenis Hp yang anda pilih. Selain memilih kapasitas, pastikan juga anda telah memilih jenis Hp fast charging.

6. Kamera

Kamera menjadi bagian penting yang harus dipertimbangkan, jika tujuan anda adalah untuk menggunakan kamera tersebut dalam mengambil gambar ataupun video. Pastikan Hp yang dipilih memiliki resolusi gambar sesuai dengan yang diinginkan. Apalagi saat ini, banyak ponsel cerdas yang hadir dengan dukungan resolusi kamera besar sehingga memudahkan Anda mendapatkan hasil fotografi yang mumpuni.

7. Jaringan

Cepatnya perkembangan teknologi, membuat perubahan jenis jaringan begitu cepat. Beberapa jenis jaringan yang mungkin anda pilih adalah 1G, 2G, 3G, 4G ataupun 5G. Untuk jenis Hp yang bisa digunakan di Indonesia sendiri, masih banyak menggunakan jaringan 4G. Pastikan koneksi di daerah Anda telah mendukung jaringan tersebut agar nantinya ponsel Anda tidak menemui kendala saat pengoperasiannya.

Baca Juga:  5 Keju Mozarella Terbaik

Setelah mengetahui fungsi, kegunaan serta fitur NFC pada ponsel maka kini saat nya mengajak anda melihat daftar rekomendasi beberapa HP NFC Terbaik yang kami rangkum di bawah ini lengkap dengan spesifikasi yang di miliki nya seperti di bawah ini :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

3. iPhone 12

 

Rekomendasi i phone

                                                                                     ( Gambar I Phone 12 )

Kelengkapan fitur yang terdapat pada iPhone 12 tentunya sudah tidak di ragukan lagi karena ponsel terbaik dari Apple ini sudah memiliki fitur NFC. Salah satu keunggulan fitur NFC pada iPhone 12 yaitu bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang kartu uang elektronik. iPhone 12 yang hadir dengan ruang penyimpanan sebesar 128 GB ini punya warna hijau yang sangat menarik untuk dipandang oleh mata. Tampilan desainnya yang memukau ini dibanderol dengan harga Rp9.999.000 saja.

Produk iPhone seri 12 ini tampil berbeda lewat bagian layarnya yang menggunakan teknologi Super Retina XDR. Teknologi tersebut terasa begitu pas dengan ukuran layarnya yang mencapai 6,1 inci tersebut. Smartphone dari merk Apple ini sudah mengantongi chip A14 Bionic yang membuat seluruh kinerja pada iPhone 12 menjadi lebih cepat dari yang smartphone lainnya. Hal ini tentu saja sangat mendukung aktivitas multitasking yang anda lakukan.

hal yang paling menarik dari iPhone selain adanya fitur NFC tentu saja bagian kameranya yang tengah menjadi sorotan. Ponsel ini dilengkapi dengan resolusi 12 MP untuk kamera depan dengan fitur mode malam dan kualitas resolusi untuk rekaman video yaitu HDR 4K.

Baca Juga:  7 Hotel Terbaik di Tangerang

Lokasi : World Trade Center II, Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 29-31, RT.8/RW.3, Kuningan, Karet, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920

Website : www.apple.com

4. Samsung Galaxy A50s

 

Rekomendasi

    ( Gambar Samsung Galaxy A50S )

Smartphone berikutnya yang memiliki fitur NFC adalah Samsung Galaxy A50s. Selain menawarkan dukungan fitur NFC, Ponsel cerdas ini diduung beragam fitur canggih dan mewah seperti kamera utama 48MP, baterai jumbo 4000mAh, RAM 4GB atau 6GB hingga layar jumbo 6.4 inci yang jernih dan tajam.

Ponsel NFC terbaru Samsung Galaxy A50s memiliki desain yang elegan dengan dukungan layar Super AMOLED berukuran 6.4 inci, resolusi 1080 x 2340 pixels serta pelindung antigores dari Corning Gorilla Glass 3. Sementara sistem operasi yang dibawanya adalah Android 9.0 (Pie), upgradable to Android 11, One UI 3.1.

Kualitas kinerja dari HP NFC Murah terbaru Samsung ini juga sangat bertenaga dengan mengandalkan chipset Exynos 9611 dengan RAM 4GB atau 6GB yang dipadukan dengan internal memory 64GB hingga 128GB yang mampu menampung beragam file serta dokumen penting dalam jumlah besar.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan ponsel NFC Samsung Galaxy A50s adalah dukungan tiga kamera belakang yang memiliki konfigurasi 48MP + 8MP dan 5MP yang siap menghadirkan kualitas fotografi yang apik. Sedangkan untuk aksi foto selfie disediakan kamera depan besar 32MP.

Lokasi : Jl. K.H. Mas Mansyur No.126, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10220

Website : www.samsung.com

Kesimpulan

Jika anda membutuhkan smartphone yang mampu memantu aktivitas e-payment seperti pembayaran non tunai serta mengirim dan menerima data dengan mudah dan cepat maka Anda membutuhkan perangkat yang kompatible dengan fitur NFC. Beberapa daftar rekomendasi HP NFC Terbaik di 2024 diatas bisa menjadi pertimbangan mutlak yang layak untuk di coba.