Rekomendasi ammie ngo vcu OZBxxRk unsplash

10 Tempat Wisata di Malang Yang Penuh Dengan Warna

Rutin  dalam melakukan aktivitas di hari kerja, tentu membuat kalian ingin beristirahat sejenak di akhir pekan. atau akhir tahun 2022  Tujuannya adalah untuk kembali menyegarkan pikiran dari stres pekerjaan atau rutinitas lain nya dan ebagai nya .

Untuk mengusir stres, kalian bisa dapat  mengunjungi Malang yang memiliki 10 destinasi berwarna-warni. dengan melihat keindahan alam dan bangunan yang penuh  dengan warna, pikiran akan menjadi senang dan hati pun tenang. Inilah 10 tempat wisata di Malang yang penuh warna yang patut kalian dan keluarga kunjungi sebagai berikut di antara nya :

1.Alun-alun Batu

 

Rekomendasi alun

Destinasi yang paling banyak di kunjungi  oleh wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Alun-alun Kota Batu. Salah satu destinasi wisata  yang sangat populer di Malang ini bisa kalian  temukan di Jalan Agus Salim, Sisir. Di sini, kalian  bisa melakukan olahraga ringan seperti jogging berkeliling taman pada pagi hari. di malam harinya, suasana semakin meriah dengan lampu hias berwarna-warni. Selepas mencicipi aneka makanan tradisional yang dijual di sekitar taman, kalian  wajib mencoba pengalaman naik bianglala. Kalian  bisa melihat kecantikan Kota Apel ini dari ketinggian sambil merasakan dingin udara pada malam hari. dengan begitu, segala penat akan hilang dalam sekejap silah kan berkunjung ke malang.

Lokasi : Alun – Alun Kota Wisata Batu, Jl. Diponegoro, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

No telpon : –

Website : www.salsawisata.com

Buka : 24 jam

2. Kampung Jodipan

 

Rekomendasi jodipan

Kampung yang di juluki sebagai sebuah  “Kampung Warna-Warni” ini adalah destinasi baru di Malang yang sangatl ah  cocok untuk menghilangkan stres. Kampung yang berada di tepi Sungai Brantas terdiri dari berbagai  rumah-rumah yang di cat dengan warna-warna cerah yang pastinya membuat suasana hati mu langsung riang. berjalan masuk, kalian  akan semakin terhibur dengan lukisan tiga dimensi dan dinding berwarna-warni di seluruh sudutnya. Keindahan kampung ini juga semakin terasa dengan keramahan penduduk nya yang selalu senang menyambut para wisatawan. di sini, kalian  bisa puas berfoto dengan latar belakang penuh  dengan warna.

Baca Juga:  4 Saus Sambal Kemasan Sachet & Botol

Lokasi : Jl. Zaenal Zakse Jl. Ir. H. Juanda 6, Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur

No telpon :

Website : www.dolanyok.com

Buka : 24 jam

3. Malang Night Paradise

 

Rekomendasi night

Resmi di buka pada 19 Juni  tahun 2017, Malang Night Paradise (MNP) siap menghibur kalian dan bersama keluarga  dengan taman gemerlap, lampu berwarna-warni, dan lampion unik yang di tampilkan dalam berbagai tema khusus. Berbagai lampion di bentuk  dengan menyerupai hewan, bunga, dan bangunan ikonik seperti Koloseum di Roma. Selain itu, Malang Night Paradise juga menyediakan beberapa berbagai  hiburan penantang adrenalin berupa permainan ekstrem virtualreality seperti rollercoaster. tentunya, hiburan satu itu cocok untuk kalian yang butuh momen menumpahkan emosi dan stres.

Lokasi : Jl. Graha Kencana Raya Jl. Raya Karanglo No.66, Karanglo, Balearjosari, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126

No telpon : 0812-3363-1616

Website : www.malangnightparadise.com

Buka : Setiap hari 06.00 – 22.00.Wib

Harga Tiket Masuk Malang Night Paradise : Rp55.000-Rp145.000

4. Masjid Tiban Turen

 

Rekomendasi tiban

Bagi kalian  yang ingin menyejukkan hati sambil mengagumi  sebuah bangunan suci, Masjid Tiban Turen adalah tempat yang wajib  kalian bersam keluarga untuk di kunjungi. Masjid yang berada di Desa Sananrejo (Jalan Anggur) ini dari terkenal karena kemegahan bangunannya. dari kejauhan, masjid ini sangat mencolok dengan warna biru dan merah bata. Arsitektur bangunan memadukan gaya Timur Tengah, Eropa, China, dan India. Cobalah telusuri keindahan masjid sembari menunaikan ibadah  sholat wajib di sini. Selesai melakukan semuanya, kalian  akan membawa pulang ketenangan batin dan kepuasan tersendiri.

Lokasi : Jl. KH. Wachid Hasyim Jl. Anggur No.17, Sananrejo, Kec. Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65175

No telpon : –

Website : www.sikidang.com

Buka : 24 Jam

Harga Tiket Masuk Masjid Tiban turen : Gratis menggunakan kendaraan. Tiket parkirnya Rp.2.000 untuk sepeda motor dan mobil Rp.5.000

5. Museum Angkut

 

Rekomendasi angkut

Bicara mengenai tempat wisata Kota Malang, tentu saja tidak asing lagi kalian mendengar tentang  Museum Angkut harus masuk daftar destinasi paling yang sangat  populer saat ini. Museum yang menyuguhkan beragam koleksi alat transportasi di dunia ini bisa kalian  temukan di Jl. Sultan Agung No 2, Ngaglik. Berbagai koleksi alat transportasi pada zaman dahulu dan modern di pamerkan di sini. Selain itu, ada juga ruangan pemutaran film tentang alat transportasi, di mana kalian  bisa menonton perkembangan transportasi dari zaman ke zaman. Setelah asyik mengagumi kemegahan Museum Angkut, jangan lupa mampir ke Pasar Apung untuk berwisata kuliner dengan selera  nusantara

Baca Juga:  4 Rekomendasi Kamera Mundur Terbaik

Lokasi : Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

No telpon : (0341) 595007

Website : www.kelloggsnyc.com

Buka : Setiap hari 12.00 – 20.00.Wib

Harga Tiket  Museum Angkut : 70.000 weekday | 100.000 weekend

6. Museum D’Topeng Kingdom

 

Rekomendasi topeng

Melanjutkan rekreasi di Museum Angkut, kalian  bisa singgah  dan dapat mengunjungi juga ke Museum D’Topeng. Di sini, kalian  akan di manjakan dengan warna-warni ribuan topeng dari berbagai pelosok nusantara. Setiap topeng di tampilkan lengkap dengan penjelasan asal-usulnya. Kalian  bahkan bisa menyaksikan berbagai acara seni di sini. dengan mengunjungi Museum D’Topeng, kalian  bisa menambah pengetahuan tentang budaya tanah air.

Lokasi : Jl. Terusan Sultan Agung No. 2 Batu Malang

No telpon : 082144468002

Website : www.ngalam.id.com

Buka : Jam buka: 12.00-20.00 WIB

Harga Tiket  : Weekday (Senin-Kamis): Rp 60.000,-
                          Weekend (Jumat–Minggu), Hari libur nasional, High season: Rp 85.000,

Email : dtopengkingdom@gmail.com

7. Museum Malang Tempo Doeloe

 

Rekomendasi tempo

Tempat hiburan  yang berikutnya terdapat di Jalan Gajah Mada, tepatnya di belakang Balai Kota Malang. Museum Malang Tempo Doeloe menawarkan  beberapa warna-warni artefak budaya Jawa, mulai dari zaman purbakala, peninggalan kerajaan tempo dulu, memorabilia kota sebelum dan sesudah proklamasi kemerdekaan  Indonesia, hingga benda koleksi yang mendeskripsikan kondisi Malang saat ini. Semua koleksi tersebut tampil  dengan sedemikian rupa, sehingga tampak hidup dan menarik untuk kalian  amati berlama-lama. dengan berekreasi ke sini, kalian akan mengetahui sejarah Malang dengan cara yang sangat  unik.

Lokasi : Jl. Gajahmada, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119

No telpon : (0341) 6802301

Website : –

Buka : Jam 08.00 – 17.00 WIB.

Harga Tiket  :

Rp.25.000/orang untuk warga luar Malang

Rp.15.000/orang untuk masyarakan lokal Malang

Rp.10.000/orang untuk HTM Museum Malang Tempo Doeloe pelajar.

(HTM wisata Museum Malang Tempo Doeloe Jawa Timur bisa berubah-ubah tanpa pemberitahuan).

8. Coban Rais Flower Garden

 

Rekomendasi flower

Wisata alam di Malang yang satu ini sangat lah  cocok untuk kalian  yang tengah berlibur bersama pasangan. Batu Flower Garden yang terletak di kawasan Coban Rais, Oro-oro Ombo ini juga dapat  menyuguhkan pemandangan alam penuh bunga yang sangat romantis. Pemandangan cantik yang berwarna-warni ini bisa kalian  nikmati sembari duduk di berbagais potromantis yang tersedia atau menaiki ayunan berbunga. Yang lebih asyik lagi, kalian dan pasangan bisa memanjat menara hammock,lalu berfoto dengan latar belakang pemandangan alam yang  sangat indah. dan sejuk.

Baca Juga:  3 Parfum Pria yang Murah dan Tahan Lama Terbaik

Lokasi : Jalur Lingkar Barat No 8, Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.

No telpon : 0852-8572-9354

Website : www.sabumiku.com

Buka : jam 08.00 -15.30 wib.

Harga Tiket  : Rp 12.500

9. Museum Musik Indonesia

 

Rekomendasi musik

Musik merupakan salah satu sebuah  “obat stres” yang sangat  ampuh. bagi kalian yang membutuhkannya, datang lah ke Museum Musik Indonesia di Jalan Nusakambangan No 19. Museum ini berbentuk  dengan rumah sejarah kesenian musik tanah air maupun dunia. Kalian  akan kagum melihat ribuan koleksi  sebuah benda musik dari berbagai aliran zaman dulu dan masa kini Selama berada di sini, kalian  akan di bawa bernostalgia ke masa kejayaan musik kesukaan mu. Selain itu, kalian  pun akan menemukan kaset atau piringan hitam musik favorit di museum ini

Lokasi : Jl. Nusakambangan No.19, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117

No telpon : (0341) 3012518

Website : www.museummusikindonesia.id.com

Buka : Setiap hari 10.00 – 17.00.Wib

Harga Tiket  : Sebesar Rp5.000 per orang.

10. Taman Indie River View Resto

 

Rekomendasi indie

Dalam rangka untuk  bersenang-senang, tentunya kalian harus merasakan  berbagai pengalaman makan di tengah alam terbuka. Kalian  bisa dapat  menikmatinya di Taman Indie. Restoran bernuansa Jawa ini berada di tengah alam terbuka, di mana pengunjung dapat menyantap kuliner khas dengan sebuah  pemandangan tepi sungai. Kalian juga bisa melangkah ke area Pawon, di mana kalian  bisa melihat penduduk setempat memasak makanan tradisional. Tak jauh dari situ, ada pula tempat untuk menikmati sebuah  permainan tradisional. Puaskan diri untuk menikmati ketenangan  di alam sekitar.

Lokasi : Jl. Araya Megah No.9, Pandanwangi, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur

No telpon : (0341) 417777

Website :

Buka :Setiap hari 11.00 – 20.00.Wib

Demikian lah artikel di atas mengenai 10 tempat wisata di Malang yang siap mewarnai hari dan mengusir stresmu. Jangan untuk  sekadar membayangkan kalian sedang berada di sana dapat  menikmati semua wisata yang telah disebutkan satu per satu. Kini, waktunya kalian untuk menggunakan libur akhir pekan,longweekend,atau mengatur cuti dari sekarang untuk berlibur di akhir tahun 2022. Selain itu, pesan tiket pesawat dan hotel dari sekarang  agar liburan kalian bersama keluarga ke Malang semakin mudah dan nyaman. Kabar baiknya, Selamat berlibur dan bebaskan diri dari stres, semoga rangkuman di atas bermanfaat bagi kalian semua yang berlibur bersama keluarga.