Rekomendasi louismoto P8UcmHievjg unsplash

2 Tas Bikers Terbaik

Tas bikers memiliki banyak variasi tipe yang  sangat berguna untuk para pengendara motor. saat memilihnya, anda akan menemukan berbagai macam  produk dengan berbagai keunggulan seperti anti air dan tahan lama. namun, tas manakah yang cocok untuk kegiatan anda.

Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan tas riding motor yang bagus untuk Anda. Kami juga akan mengulas produk dari beberapa merek ternama, seperti Kalibre, EIGER, dan 7Gear. Silakan simak terus dan temukanlah tas bikers yang keren dan sesuai dengan  segala kebutuhan anda.

Cara memilih tas bikers

Ada beberapa sebutan untuk tas bikers, seperti tas riding, tas anak motor, dan tas sunmori (sunday morning ride). Sesuai dengan sebutannya, tas bikers biasanya digunakan oleh anak motor untuk menyimpan barang selama melakukan touring. Karena itu, selain desain dan kapasitasnya, Anda juga perlu mempertimbangkan kualitas tas. Pastikan tas bikers cukup kuat dan tahan berbagai cuaca saat traveling.

 

1.Sesuaikan tipe tas bikers dengan kebutuhan: Waist bag, backpack dan daypack, hip bag, sling bag, atau chest bag

Pertama, pilihlah tipe tas bikers berdasarkan banyaknya barang yang biasa Anda bawa. Sebelum membeli, bayangkan barang-barang yang ingin dibawa saat bepergian. Anda tentu akan membawa barang yang sesuai dengan tempat tujuan. Jadi, sesuaikanlah kapasitas tas yang hendak dipilih dengan kebutuhan.

Waist bag, menyimpan barang-barang kecil dengan aman

Apabila Anda hanya ingin membawa barang-barang kecil yang penting, seperti HP, dompet, atau kunci rumah, pilihlah tipe waist bag. Waist bag anak motor biasanya memiliki kapasitas 5 liter.

Dengan tas ini, Anda dapat membawa beberapa barang kecil tambahan seperti botol minum. Kami merekomendasikan waist bag apabila Anda hendak pergi berbelanja sebentar atau ketika sedang touring santai.

Karena digunakan di pinggang, Anda jadi lebih mudah saat hendak memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan. Meski begitu, anak-anak muda mungkin kurang menyukai tas yang terkesan old-fashioned semacam ini. Namun, sekarang sudah banyak waist bag yang didesain fashionable untuk anak muda sehingga tampilannya tetap gaya.

Baca Juga:  14 Rekomendasi Jam Weker Terbaik 2024

Backpack dan daypack, kapasitas besar yang cocok untuk membawa laptop hingga baju ganti

Jika Anda sering bepergian dengan membawa barang bawaan yang banyak, kami merekomendasikan backpack, daypack, dan rucksack. Tipe tas bikers ini dapat menampung banyak barang karena kapasitasnya mencapai 20–30 liter. Tipe ini cocok dijadikan tas ransel touring motor karena bisa diisi baju ganti dan makanan.

Tas ransel untuk touring motor ini juga membuat Anda lebih leluasa saat membawa laptop dan jas hujan. Ada juga tas yang berukuran jumbo sehingga mampu memuat helm atau barang-barang besar seperti jaket atau selimut. Sempurna untuk touring motor jarak jauh, bukan?

Hip bag, pas untuk membawa kamera digital atau handuk berkat ukurannya yang sedang

Tas bikers tipe hip bag adalah solusi apabila Anda membawa banyak barang bawaan, tetapi tidak ingin menggendong backpack. Kapasitasnya berkisar antara 10-20 liter yang dapat memuat berbagai barang. Dengan begitu, Anda bisa membawa kamera, beberapa baju ganti, buku, dan tablet sekaligus saat bepergian.

Meski terlihat mirip karena bisa dipakai di pinggang, waist bag dan hip bag memiliki perbedaan dari segi ukuran. Hip bag memiliki ukuran yang lebih besar sehingga pengguna bisa menampung barang lebih banyak. Untuk Anda yang ingin bepergian dalam jarak menengah, Anda bisa memilih tas bikers tipe hip bag.

Sling bag, tas serbaguna yang simpel dan mudah diakses

Jika Anda ingin memakai tas bikers yang simpel, praktis, dan mudah diakses, Anda bisa menggunakan sling bag. Ukurannya yang tidak terlalu besar dan modelnya yang fashionable menjadikan sling bag sebagai tas populer di masyarakat.

Sling bag cocok dipakai saat touring santai dan traveling. Meski ukurannya tidak terlalu besar, sling bag tetap memiliki kapasitas yang mumpuni. Barang-barang kecil hingga cukup besar seperti notebook dapat dimuat di dalamnya. Posisinya yang menyamping saat dipakai juga membuat tas ini mudah dijangkau. Jadi, Anda tidak akan kesulitan ketika mencari barang yang dibutuhkan di perjalanan.

Chest bag, selain untuk menyimpan barang juga berguna menahan angin saat berkendara

Jika Anda ingin memakai tas bikers yang simpel, praktis, dan mudah diakses, Anda bisa menggunakan sling bag. Ukurannya yang tidak terlalu besar dan modelnya yang fashionable menjadikan sling bag sebagai tas populer di masyarakat.

Sling bag cocok dipakai saat touring santai dan traveling. Meski ukurannya tidak terlalu besar, sling bag tetap memiliki kapasitas yang mumpuni. Barang-barang kecil hingga cukup besar seperti notebook dapat dimuat di dalamnya. Posisinya yang menyamping saat dipakai juga membuat tas ini mudah dijangkau. Jadi, Anda tidak akan kesulitan ketika mencari barang yang dibutuhkan di perjalanan.

Chest bag, selain untuk menyimpan barang juga berguna menahan angin saat berkendara

2. Perhatikan jumlah kompartemen dalam tas

Setiap tas bikers memiliki jumlah kompartemen yang berbeda-beda sehingga Anda harus memastikan tas yang dipilih telah sesuai dengan kebutuhan. Biasanya, kompartemen tersebut berupa kantong untuk menyimpan smartphone, powerbank, botol minuman, dan barang penting lainnya. Bahkan, ada juga tas bikers yang dilengkapi kantong untuk menaruh kunci-kunci.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Sepatu Converse Putih Wanita

Makin banyak kompartemen pada tas, Anda akan lebih mudah menata barang yang dibutuhkan untuk bepergian. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyusun barang lebih rapi agar tidak terkesan campur aduk. Jadi, barang yang dibawa pun akan mudah dijangkau saat Anda membutuhkannya di sela-sela perjalanan.

3.Untuk kenyamanan berkendara, pilih tas yang dapat dipasang di sepeda motor: Tail bag, side bag, atau tank bag

Apabila Anda menggunakan motor sport, menyimpan barang bawaan tentu cukup sulit dilakukan karena ketiadaan bagasi. Anda yang tidak terbiasa membawa tas juga pasti kurang nyaman jika harus menggendong tas. Untuk mempermudah Anda, ada beberapa tas khusus yang bisa dikaitkan langsung di motor. Simak ulasan berikut untuk penjelasan lebih lanjut!

Tail bag, temani riding solo Anda

ail bag adalah tas bikers yang khusus dipasang di bagian jok belakang motor. Karena itu, tail bag lebih ideal digunakan oleh Anda yang bepergian sendiri atau tidak berboncengan. Biasanya, tail bag memiliki kapasitas yang besar sehingga Anda dapat membawa banyak barang. Tas ini bisa menjadi solusi tepat untuk Anda yang suka touring, tetapi tidak ingin menggunakan box motor yang bulky.

Pada sistem pemasangannya, tail bag biasanya telah dilengkapi strap dengan sistem pengunci. Strap tersebut diletakkan di bagian bawah jok atau bodi motor. Saat memasang strap, pastikan Anda meletakkannya di belakang lampu sein. Hal ini agar tali tidak bergeser dan menutupi lampu sein saat Anda sedang berkendara.

Side bag, sempurna untuk touring jarak pendek

Side bag adalah tas motor yang dipasang di bagian samping belakang motor. Tertarik untuk memasangnya juga? Ingat, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi untuk menjaga keselamatan Anda selama berkendara, yaitu:

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah ukurannya.

Dimensi side bag sebaiknya tidak melebihi lebar setang motor supaya tidak mengganggu manuver saat lalu lintas sedang padat. Selain itu, ada baiknya ukuran side bag disesuaikan dengan jarak touring yang akan ditempuh.

Penataan barang bawaan juga perlu diperhatikan agar keseimbangan berkendara tidak terganggu.

Simpanlah barang yang ringan, seperti pakaian ganti atau makanan kering, secukupnya. Jadi, jangan masukkan semua barang ke dalam side bag.

Tidak hanya nyaman digunakan, beberapa produk side bag telah menggunakan bahan waterproof. Ada juga produk side bag yang dijual sepaket dengan bracket tambahan. Bracket tersebut berfungsi untuk membuat side bag kokoh dan tidak bergoyang saat berkendara. Jadi, untuk Anda yang ingin melakukan touring dalam jarak yang pendek, Anda dapat memilih tas bikers ini.

Tank bag, lebih mudah digunakan dan dijangkau

Sesuai namanya, tank bag merupakan tas yang dipasang di tangki motor. Biasanya, tas ini telah dilengkapi magnet sehingga Anda tinggal menempelkannya. Pada beberapa produk juga telah disediakan tali atau strap yang dapat diikatkan ke bagian tangki motor. Dengan menggunakan tank bag, Anda akan lebih mudah mengambil atau memasukkan barang.

Karena posisi tank bag berada di depan, Anda tidak perlu turun dari motor saat ingin membuka tas. Banyak juga tank bag yang telah dilengkapi strap sehingga dapat digunakan sebagai sling bag atau shoulder bag. Anda bisa memilih tank bag yang menggunakan bahan waterproof atau yang dijual bersama dengan rain cover untuk kenyamanan lebih.

Baca Juga:  3 Brand Toko Pakaian Olahraga Terbaik

4.Periksa kestabilan dan ketahanan tas demi keamanan berkendara

Demi menjaga keamanan saat berkendara, sebaiknya Anda memeriksa kestabilan dan ketahanan tas terhadap air. Anda dapat memilih tas dengan kalengkapan sebagai berikut agar perjalanan Anda tidak terganggu:

Pastikan tas dilengkapi dengan belt yang dapat dikencangkan. Untuk tipe waist bag dan hip bag, adanya belt sangat membantu mengurangi terjadinya selip saat berlari atau berjalan.

Untuk tipe backpack dan daypack, kami merekomendasikan produk dengan belt yang dapat diikat melingkari pinggang. Belt tersebut dapat mengurangi guncangan selama berkendara dan beban dari bobot tas. Apabila dilengkapi chest belt yang dipakai melintang dari bahu kiri sampai bahu kanan, tas bikers juga akan lebih stabil.

Agar dapat leluasa bepergian dengan motor, pertimbangkan tas bikers berbahan waterproof. Jadi, perjalanan Anda tidak perlu terhenti walaupun hujan tiba-tiba turun. Jika Anda berencana membawa laptop saat bepergian, poin ini tidak boleh dilewatkan.

Periksa juga ketahanan tas bikers terhadap air apabila Anda hendak menaruh HP di kantong tertentu. Untuk backpack dan daypack, pastikan bahan dan ritsletingnya waterproof. Roll up backpack biasanya lebih antiair daripada backpack berbentuk biasa. Supaya lebih aman terlindungi dari air, carilah tas yang dilengkapi dengan penutup berbahan waterproof. seperti di bawah ini :

 

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

3. EIGERE missary 3L

 

Rekomendasi eiger 2

                                                                ( Gambar Eigere Missary 3 L )

Makin aman berkendara malam hari dengan adanya aksen reflektor

Kelebihan:

  • Kompartemen cukup banyak sehingga barang dapat tersusun rapi di dalam tas
  • Terdapat aksen reflektor agar berkendara pada malam hari lebih aman

Kekurangan:

  • Bahan belum tahan air sehingga perlu ada cover bag jika dipakai saat hujan

Dengan adanya aksen reflektor, Anda akan mudah terlihat oleh pengendara lain saat malam hari. Karena itu, tas motor touring EIGER ini patut dijadikan pilihan apabila Anda kerap bepergian malam. Tas ini juga memiliki saku dalam yang dilengkapi ritsleting untuk menyimpan dompet dan organizer untuk menyimpan aksesori ringan. Jadi, Anda tak perlu bingung mengatur barang bawaan yang beragam. Tak hanya itu, tas ini juga dilengkapi dengan dua tipe tali sehingga lebih fleksibel saat dipakai.

Lokasi : Jl. Meruya Ilir Raya No.7, RT.5/RW.8, Srengseng, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11630

Website : www.eigeradventure.com

4. Evernext Chest Bag Trevor

 

Rekomendasi EVERNEXT

                                                          ( Gambar Ever next Chest bag Trevor )

Terdapat fitur earphone holder untuk memaksimalkan aktivitas musik di perjalanan

Kelebihan:

  • Material tas dan zipper sudah waterproof sehingga meminimalkan risiko air masuk ke dalam tas
  • Bahan nyaman dan dapat melindungi dada dari angin saat berkendara
  • Posisi tas yang berada di depan membuat tas lebih aman dan mudah dipantau

Kekurangan:

  • Bahan kurang tebal dan tali dada kurang panjang untuk pengguna yang memiliki ukuran tubuh besar

Chest Bag Trevor adalah tas dada yang cocok digunakan oleh para pencinta aktivitas outdoor, adventure, dan traveling. Menggunakan material berbahan bimo waterproof, tas bikers ini mampu menjaga barang bawaan anda dari kebasahan.

Chest bag ini memiliki banyak slot saku multifungsi di bagian depan dan kompartemen utama yang cukup luas. tersedia juga earphone holder dan USB connector untuk memaksimalkan perjalanan Anda. Selain itu, desainnya yang simpel dan stylish dapat menunjang penampilan Anda agar terlihat keren saat bepergian.

Lokasi : Ruko Arcadia, Jl. Raya Daan Mogot No.17 Blok H4, RT.004/RW.005, Batuceper, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15122

Website : www.evernext.co.id

Kesimpulan

Bagaimana? Apakah Anda telah menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan? Apabila baru pertama kali membeli tas bikers, sebaiknya Anda mengetahui seberapa banyak barang yang hendak dibawa.

anda juga perlu memperhatikan desain dan jumlah kantong tas yang berpengaruh terhadap kenyamanan saat berkendara. silakan jadikan artikel kami ini sebagai referensi bagi anda yang ingin mencari tas bikers terbaik. Selamat  dalam memilih.