Rekomendasi chili sauce 4896001 640

4 Saus Sambal Kemasan Sachet & Botol

Saus sambal menjadi salah satu sebuah  produk saus yang sering di cari oleh  sebagian masyarakat Indonesia karena bisa membuat rasa masakan jadi lebih kaya dan enak. kemasan saus sambal pun sangat lah  beragam, ada sachet untuk sekali makan, botol 100-an sampai 500-an ml, kemasan kiloan, hingga jerigen yang lebih dari 5 kg. pada artikel ini akan di bahas secara lengkap mengenai cara memilih dan rekomendasi beberapa merk saus sambal yang enak.

Tips Memilih Saus Sambal yang Enak

Definisi produk saus sambal terenak untuk setiap orang memang berbeda-beda, tetapi ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih saus sambal, seperti tingkat kepedasan, komposisi, dan ukuran kemasan. Berikut cara yang dapat dipakai untuk memilih saus sambal yang enak.

1. Memilih saus sambal rasa original atau spesial?

Saus sambal kemasan rasa original dibuat dari bahan utama cabai, biasanya cabai rawit, yang dipadukan dengan bawang merah, bawang putih, dan penguat rasa. Saus sambal jenis ini dapat disajikan untuk beragam masakan, bisa untuk mie ayam, cocolan gorengan, topping masakan tertentu, mie goreng, dan masih banyak lagi. Namun rasanya memang cenderung netral dan hanya rasa pedasnya yang dominan, sehingga Anda dapat mengkreasikannya dengan bahan-bahan lain yang ada di dapur.

Selain rasa original, sekarang sudah banyak juga produsen yang memproduksi saus sambal rasa spesial dan bahkan menonjolkan kekhasan dari satu daerah dalam produk buatannya, sebut saja saus sambal pedas manis, sambal terasi, sambal Bangkok, hingga sambal ala Meksiko. Saus sambal kemasan sachet jenis ini dapat disajikan secara langsung tanpa perlu dimasak lagi. Rasanya pun sudah lezat ketika dipadukan bersama berbagai masakan.

Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan tingkat kepedasan saus, terutama untuk orang-orang yang kurang tahan dengan rasa pedas. Untuk saus sambal kemasan sachet yang punya tingkat kepedasan standar, biasanya dilabeli dengan keterangan sambal pedas atau hot. Kalau kurang puas dengan tingkat kepedasan tersebut, pilih yang labelnya berupa saus sambal pedas ekstra, extra hot, pedas dahsyat, dan sejenisnya. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan saus sambal dengan rasa pedas yang paling sesuai selera.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Kursi Pijat Terbaik (Terbaru 2024)

2. Mengecek daftar komposisi di kemasan saus

Komposisi utama untuk membuat berbagai saus sambal kemasan sachet tentunya cabai, namun pasti terdapat bahan aditif untuk meningkatkan kualitas rasanya, baik bahan alami maupun sintetis. Bahan tambahan alami yang dimaksud berupa rempah-rempah yang menguatkan rasa sambal, sedangkan bahan sintetisnya bisa berupa MSG dan pengawet sintetis yang bertujuan untuk membuat rasa saus jadi lebih gurih dan memperpanjang masa kedaluwarsa. Untuk memperoleh rasa sambal yang terbaik, pilih produk yang mengandung komposisi bahan segar lebih banyak dibandingkan zat aditif sintetisnya.

3. Menyesuaikan kemasan dengan kebutuhan

Salah satu kemasan yang paling umum ditemukan pada berbagai merk saus sambal adalah sachet seberat 8-9 gram untuk sekali makan. Ada juga kemasan berupa botol plastik, botol kaca, pouch, plastik biasa, hingga jerigen. Kemasan botol plastik berisi 100-200 ml sambal, kemasan botol kaca berisi sekitar 300-500 ml sambal. Sedangkan untuk kemasan 500 gram hingga 1 kg biasanya dikemas dalam pouch dan kemasan jerigen untuk berat bersih 5 kg.

Supaya lebih awet untuk penggunaan sehari-hari dan memudahkan penyimpanan, beli yang dikemas dalam botol atau pouch. Penyimpanannya pun bisa dalam lemari pendingin atau lemari biasa, asalkan ditutup dengan rapat. Untuk keperluan yang lebih besar, seperti acara  keluarga, hajatan, hingga usaha kuliner, pilih kemasan plastik 1 kg atau bahkan jerigen 5.5 kg. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot untuk bolak-balik membeli saus sambal baru.

4. Mempertimbangkan saus dari merk ternama

Meskipun bukan suatu keharusan, namun merk saus sambal kemasan sachet ternama tentu menjanjikan kualitas terbaik pada produknya. Baik itu bahan baku yang dipilih, proses pembuatan, quality control, pengemasan, hingga distribusi dilakukan dengan baik dan ketat sesuai standar internasional yang berlaku. Merk saus yang terkenal tentunya juga sudah memperoleh sertifikasi BPOM dan halal MUI sehingga produknya dijamin aman untuk dikonsumsi siapapun.

Baca Juga:  2 Kecap Asin Enak Terbaik

Baik itu di Indomaret, Alfamart, maupun pusat perbelanjaan lain, tidak sulit menemukan saus sambal kemasan sachet yang rasanya enak. Berikut  ulas beberapa rekomendasi macam-macam produk saus sambal selengkap nya di antara nya sebagai berikut :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

3. Mc Lewis Sachet Chili Sauce

 

Rekomendasi mc lewis

  ( Gambar Mc Lewis sachet chili sauce )

Rekomendasi produk saus sambal dari Mc Lewis bisa Anda andalkan dengan baik sebagai pelengkap dalam mengkonsumsi hidangan di rumah. Harganya mulai dari Rp5.000 dan dikemas dalam bentuk sachet. Hal ini tentunya lebih mudah untuk Anda bawa kemana-mana ketika membutuhkan saus asli sambal yang lebih praktis. Terbuat dari bahan-bahan pilihan yang diproses menggunakan metode yang higienis.

Produk saus sambal dari Mc Lewis ini sudah memiliki jaminan keamanan yang ditandai dengan FSSC 22000. Kemudian, sudah memiliki jaminan mutu dan kualitas keamanan pangan dari BPOM RI dan halal MUI. Cocok disandingkan dengan gorengan, ayam goreng, mie, dan hidangan makanan lainnya sesuai dengan selera Anda.

Lokasi : Komp. Ruko Pasir Mas,RT.15, RW.8, Penjaringan, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14440

Website : www.mclewis.id

4. AKU Saus Sambal Botol

 

Rekomendasi aku

( Gambar Aku saus sambal Botol )

Brand AKU Food kini tengah mengeluarkan produk saus sambal dalam kemasan botol kaca berisi 340 ml. Harga jualnya mencapai Rp24.000 dimana pada bagian tutup botolnya sudah dilapisi dengan plastik yang kuat. Hal ini bertujuan untuk menghindari saus tersebut tumpah. Jaminan keamanan produk ini yaitu ISO 2000, halal dari MUI, dan izin BPOM RI.

Dengan begitu, dalam mengkonsumsinya Anda tidak perlu khawatir. Tidak hanya bisa digunakan sebagai pendamping dalam mengkonsumsi makanan saja, namun saus sambal dari AKU ini bisa diaplikasikan pada restoran dan juga hotel. Terbuat dari rempah-rempah dan cabai segar asli yang menciptakan rasa pedas original serta bikin Anda ketagihan untuk terus mencobanya.

Baca Juga:  8 Rekomendasi Meja Pingpong Terbaik dan Berkualitas

Lokasi : Jababeka Industrial Estate 1 Blok W No.25, Harja Mekar, Kec. Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530

Website : www.akufood.id

5. ABC Saus Sambal Extra Pedas

 

Rekomendasi abc

( Gambar ABC saus sambal Extra Pedas )

ABC Saus Sambal Extra Pedas terbuat dari komposisi cabai, gula, air, garam, bawang putih, pati, cuka, penguat rasa, dan pengawet sintetis. Cabainya sendiri diproses dengan cara digiling secara tradisional sehingga menghasilkan rasa serta aroma sambal yang segar. Kalau Anda menyukai sambal cabai rawit namun malas membuatnya sendiri, saus sambal kemasan sachet ini bisa jadi pilihan tepat.

Selain ABC saus sambal kemasan sachet seberat 9 gram, Anda juga dapat membeli sachet ukuran 950 gram, botol plastik 275 ml, 335 ml, 135 ml, dan 380 gram. Harga ABC Saus Sambal Extra Pedas juga relatif terjangkau, misalnya kemasan 950 gram dijual hanya 24 ribuan rupiah.

Lokasi : Office Tower A Lt.31 Unit A-H. Jl. Casablanca Raya Kav. 88. Jakarta Selatan 12870.

Website : www.heinzabc.co.id

6. Belibis Saos Cabe

 

Rekomendasi belibis

  ( Gambar Belibis saos cabe )

Belibis Saos Cabe bisa dibilang sebagai saus sambal keasan sachet yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia karena menghadirkan perpaduan rasa alami cabai, aroma wangi bawang, dan manis gula yang pas. Kalau Anda tengah melakukan traveling ke luar negeri, pastikan untuk membawa saus sambal kemasan sachet ini supaya rasa makanan yang disantap jadi lebih enak.

Selain sachet, varian kemasan Belibis Saos Cabe pun sangat beragam, ada 535 ml, 135 ml, 340 ml, 650 ml, hingga 1 kg. Produk ini dapat dibeli melalui pusat perbelanjaan terdekat dan harganya 10 ribuan rupiah untuk 1 pack isi 24 saset sambal.

Lokasi : Jl. Faliman Jaya No.1, RT.002/RW.009, Kb. Besar, Kec. Batuceper, Kota Tangerang, Banten 15122

Website : www.duabelibis.co.id

Kesimpulan

Saus sambal bisa dibilang menjadi pelengkap wajib pada banyak makanan, baik itu makanan Indonesia, western, Asia Timur, atau masakan dari belahan dunia lainnya. Pada artikel ini telah dibahas secara lengkap mengenai cara memilih dan rekomendasi saus sambal kemasan sachet maupun botol, serta resep membuat saus sambal sendiri.