Rekomendasi blocks fletcher 3 PaUEEcwMc unsplash1

13 Rekomendasi Smartwatch Murah Terbaik

Kini sudah banyak tersedia smartwatch murah dengan segi  kualitas yang mampu bersaing di pasaran. Produk nya juga  di lengkapi fitur menarik meski murah, seperti memantau WhatsApp, GPS, hingga health monitoring. beberapa produk nya juga punya baterai yang cukup  tahan lama.

banyak merek menghadirkan smartwatch murah yang bagus, misal nya Inone, Olike, dan AUKEY. Harga nya pun  sangat bervariasi, dari yang 100 ribuan, 200 ribuan, hingga 500 ribuan ke atas. agar anda mendapat smartwatch murah terbaik, kali ini kami akan mengulas tips memilih nya. kami pun akan membagikan rekomendasi produknya untuk anda.

Berbeda dari jam tangan konvensional, smartwatch di beri  dengan teknologi yang canggih. Produk nya di lengkapi sistem digital dengan layar touchscreen. Smartwatch juga bisa di sambung kan ke smartphone via Bluetooth. Jadi, anda dapat melihat notifikasi, mengetahui cuaca, hingga memutar dan memilih lagu lewat smartwatch.

tidak sampai di sana, beberapa smartwatch di tambahkan fitur-fitur dengan yang menarik. ada mode olahraga untuk mencatat aktivitas yang sering anda lakukan serta jumlah kalori yang terbakar. ada juga health monitoring untuk memantau kondisi kesehatan anda.

Cara Memilih Smartwatch Murah tapi Berkualitas

ada banyak jenis smartwatch murah yang bisa anda temu kan di pasaran. hal ini mungkin membingungkan anda. maka dari itu, kami akan mengulas tips memilih smartwatch agar anda dapat memilih produk yang tepat.

 

Perhatikan ukuran layar smartwatch agar jelas dilihat

Pertama-tama, periksalah ukuran layar nya agar anda dapat melihat informasi yang di tampilkan smartwatch dengan jelas. hal ini khususnya untuk anda yang memiliki mata minus atau pun silinder. anda tidak selalu menggunakan kacamata, bukan? Untuk keperluan khusus ini, kami menyarankan smartwatch dengan layar yang besar.

Ukuran layar smartwatch berbeda-beda, ada yang 1 inci, 1,4 inci, hingga 1,75 inci. makin besar layar nya, visibilitas smartwatch untuk pengguna yang berkacamata akan makin baik. di sisi lain, smartwatch dengan layar besar biasa nya lebih berat. hal ini bisa saja memengaruhi kenyamanan anda saat menggunakan smartwatch.

Periksa fitur-fitur pada smartwatch murah

Selain memiliki fungsi dasar sebagai penunjuk waktu, timer, dan stopwatch, masih ada fitur penting yang di miliki smartwatch. beberapa fitur tersebut adalah sport mode dan health monitoring.

Sport mode, makin semangat untuk berolahraga

adanya sport mode memudahkan anda untuk tracking performa saat olahraga. tiap-tiap smartwatch memiliki jumlah sport mode yang berbeda-beda. ada smartwatch dengan 12 mode, 60 mode, hingga 90 mode.

Baca Juga:  8 merek kulkas terbaik di indonesia

Mode sport yang paling umum di smartwatch adalah running, walking, cycling, dan jumping rope. beberapa produk pun menawarkan mode strength training, kickboxing, fitness games, hingga taici. ada juga mode aktivitas, seperti hiking, skateboarding, dan sailing.

Jika anda senang mencoba olahraga atau aktivitas baru, smartwatch dengan banyak sport mode menjadi pilihan yang bagus. Sebaliknya, sport mode yang terlalu banyak akan sia-sia untuk pengguna yang tidak senang berolahraga. Jadi, pertimbangkan hal ini dengan baik.

Health monitoring, untuk memantau status kesehatan anda

Tidak hanya sebagai tracker aktivitas, banyak smartwatch di lengkapi fitur untuk memantau kondisi kesehatan pengguna nya. Berikut macam fitur health monitoring yang sering ada di smartwatch.

Heart rate monitoring: Memantau dan mengumpulkan data detak jantung

Blood saturation Mengecek saturasi oksigen dalam darah

Blood pressure : Menghitung tekanan darah dalam tubuh

Sleep monitoring : Mencatat data tidur, seperti waktu, durasi dan kedalaman tidur

Stress test and breathing exercise : Memeriksa tingkat stres dan memandu Anda melakukan latihan pernapasan untuk merilekskan tubuh serta pikiran

Jika anda concern dengan masalah kesehatan, periksa fitur-fitur ini dan pilih produk dengan fitur yang anda perlu kan. dengan begitu, fungsi dari smartwatch yang anda pilih jadi makin maksimal.

Fitur lain, menambah fungsi penggunaan smartwatch

Selain dua fitur unggulan tadi, beberapa smartwatch masih menawarkan fitur yang tak kalah menarik. berikut beberapa fitur lain yang umum nya terpasang di smartwatch.

Find phone 

Jika Anda sering lupa menaruh ponsel, fitur ini bisa membantu menemukannya lebih cepat. saat smartwatch dan smartphone anda terhubung via Bluetooth, anda tinggal mengaktifkan fitur ini. Ponsel Anda akan memberikan notifikasi berupa nada dering atau getaran.

Baca Juga:  7 Hotel terbaik di Jakarta Selatan yang Cocok untuk Staycation

Remote shutter

Memotret dari jarak yang cukup jauh dengan mengandalkan timer terasa merepotkan. Nah, smartwatch dengan fitur ini memungkinkan Anda memotret dari jarak jauh tanpa harus mengaktifkan timer. Jika anda sering bepergian seorang diri, fitur ini dapat membantu anda untuk mengambil potret yang menarik.

 

Cek battery life dan waktu charging yang di butuhkan

Untuk kenyamanan penggunaan, periksalah battery life dari smartwatch. Ada produk yang menyala selama 4 hari saja setelah baterainya penuh. ada juga produk dengan battery life sekitar 2 minggu atau bahkan 20 hari. dengan begitu, anda tidak perlu sering-sering mengecas smartwatch.

Selain kemampuan baterainya, periksalah lama waktu yang dibutuhkan smartwatch hingga full charging. Rata-rata smartwatch bisa full charging dalam waktu 2 jam. demi efisiensi daya dan waktu, sebaiknya anda memilih smartwatch dengan waktu charging yang cepat.

Ketahui tingkat ketahanan smartwatch di air

Pilihlah smartwatch murah yang tahan air dengan rating IP67 atau IP68. Rating IP67 artinya smartwatch masih aman saat berada di kedalaman air 1 meter selama 30 menit. Sementara itu, IP68 berarti smartwatch masih dapat berfungsi dengan baik di kedalaman air 1,5–2 meter selama 30 menit.

Meski memiliki IP rating yang sama, kemampuan smartwatch terhadap air bisa berbeda. Hal ini ditunjukkan oleh nilai ATM (atmospheres) produknya. Ada smartwatch IP68 dengan 3 ATM dan ada juga yang 5 ATM.

Smartwatch dengan 3 ATM hanya mampu menahan percikan air. Tipe jam ini bisa di pakai saat wudu dan aman saat hujan ringan. sementara itu, smartwatch dengan 5 ATM dapat di gunakan untuk berenang, mandi, dan dalam kondisi hujan lebat. Namun, smartwatch masih belum bisa bertahan jika digunakan untuk snorkeling atau diving.

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk smartwatch murah terbaik yang kami tentukan berdasar kan cara memilih di atas. Produk-produk ini di pilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas pada produk.

Berikut ini daftar tiga rekomendasi smart watch terbaik dan termurah seperti di bawah ini :

 

1. HUAWEI Band 8

 

Rekomendasi huawei

( Gambar smartwatch merek Huawei band 8 )

Smart band inovatif untuk gaya hidup aktif

Kelebihan:

  • Memiliki bobot yang ringan sehingga nyaman digunakan
  • Daya tahan baterai baik, dapat bertahan beberapa hari dengan sekali pengisian

Kekurangan:

  • Karena menggunakan OS Harmony, ketersediaan aplikasi tidak selengkap iOS atau Android
Baca Juga:  12 Rekomendasi Cermin Berdiri yang Estetik

HUAWEI Band 8 adalah perangkat wearable inovatif yang menawar kan berbagai macam fitur kesehatan dan kebugaran. dengan desain elegan dan ringan, smartband ini nyaman dipakai sepanjang hari. Layar yang mudah di baca dan antar muka yang intuitif memudah kan pengguna dalam mengakses informasi dan mengontrol fitur-fitur nya.

Pemantauan detak jantung, tidur, langkah, dan aktivitas olahraga membantu pengguna menjaga gaya hidup sehat. Produk ini cocok di gunakan oleh anda yang aktif berolahraga atau ingin memantau kesehatan secara dapat teratur. Huawei Band 8 adalah asisten pribadi untuk perawatan kesehatan dan gaya hidup aktif.

Lokasi : Jl. Jend. Sudirman No.50, RT.1/RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930

Website : www.consumer.huawei.com

 

2. Xiaomi Smart Band 7

 

Rekomendasi xiaomi smart

( Gambar smart watch merek Xiaomi smart band 7 )

Ketahui waktu lebih cepat dan mudah berkat fitur AOD

Kelebihan:

  • Sudah menggunakan layar AMOLED
  • Dilengkapi 110+ mode kebugaran
  • Harga masih terbilang terjangkau

Kekurangan:

  • Belum di lengkapi opsi balas pesan

Produk ini sudah dilengkapi fitur always-on mode (AOD) sehingga Anda bisa melihat waktu dengan cepat. Meski begitu, daya tahan baterainya terbilang bagus karena dapat bertahan hingga 14 hari.

Selain itu, di bandingkan seri sebelum nya, produk ini memiliki mode kebugaran yang cukup mumpuni, yakni sebanyak 110 mode. Sayangnya, tidak seperti produk sejenis di kelasnya, smartwatch ini belum di lengkapi opsi balas pesan.

Lokasi : Jl. Kh Hasyim Ashari No.8, RW.8, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10150

Website : www.mi.co.id

 

3. Realme Watch 3

 

Rekomendasi realme

( Gambar smart watch merek Realme Watch 3 )

Di bawah teriknya matahari layar akan tampak jelas!

Kelebihan:

  • Desain yang nyaman dan ringan, cocok dipakai sepanjang hari
  • Fitur sensor detak jantung dan pengukur level SpO2 memberi info kesehatan yang berguna
  • Dilengkapi Smart Power Amplifier sehingga kualitas suara yang dihasilkan lebih jernih dan bulat

Kekurangan:

  • Strap terasa kurang nyaman setelah terkena air menurut beberapa review
  • Tidak cocok untuk aktivitas air ekstrem

Anda yang sering berkegiatan di luar ruangan tak perlu khawatir jika layar monitor tidak terlihat jelas di bawah sinar matahari. Pasalnya, realme Watch 3 hadir dengan tingkat kecerahan puncak mencapai 500 nits. alhasil, tampilan layar akan tampak jernih saat anda pakai di bawah sinar matahari yang terik sekali pun.

Selain itu, produk ini memiliki panel dengan IPS LCD dengan resolusi 240 x 286 piksel. Jadi, Anda bisa mengecek waktu dan info lainnya saat di luar ataupun dalam ruangan dengan jelas.

 

Lokasi : Komplek ITC Roxy Mas Blok E2 No.3,Jl. KH. Hasyim Ashari No. 125, Cideng, Gambir, Kota Jakarta Pusat

Website : www.realme.com

Semoga artikel di atas tentang tiga rekomendasi smartwatch terbaik dan termurah bermanfaat bagi kalian semua nya.

 

 

 

4.9/5 - (7 votes)