Rekomendasi power banks 1787271 640

8 Rekomendasi Merk Power Bank Terbaik dan Berkualitas

Saat memilih power bank, perhatikan lah fitur-fitur yang dimiliki. ada power bank yang support wireless charging, ada juga yang memiliki panel surya. sementara itu, untuk iPhone, pasti kan power bank sudah di lengkapi MagSafe agar lebih aman. Lihat juga ketentuan power bank yang boleh di bawa di pesawat.

berbagai merek power bank yang bagus tersedia di pasaran, seperti ROBOT, Hippo, dan Xiaomi. Pilihan kapasitas nya cukup  beragam, ada power bank 10.000 mAh, 20.000 mAh, hingga 50.000 mAh. Power bank ini juga sudah fast charging, lho! Jika anda mencari rekomendasi power bank terbaik,

Tips Memilih Power Bank

ada beberapa hal yang perlu di perhati kan saat anda sedang memilih power bank. mulai dari kapasitas, fitur charging, hingga keunggulan dari merek-merek yang populer perlu anda periksa. untuk itu, mari simak penjelasan selengkap nya di bawah ini :

1. Kapasitas

Jika anda ingin yang mudah di bawa-bawa, pertimbangkan kapasitas 10.000 mAh ke bawah. Anda yang sering bepergian atau memiliki mobilitas yang tinggi, tentu nya mengingin kan power bank yang ringan dan praktis di bawa. anda bisa mempertimbangkan power bank dengan kapasitas 5.000 mAh atau 10.000 mAh. Mengapa tidak di rekomendasikan memilih power bank berkapasitas lebih dari itu? Penting di ketahui makin besar kapasitas power bank, bobotnya juga akan makin berat.

Daya tahan powerbank punberbeda-beda tergantung dari kapasitas baterai HP Anda. untuk HP dengan kapasitas baterai 5.000 mAh, power bank 10.000 mAh bisa mengisi daya baterai HP hingga full sebanyak dua kali. untuk power bank 20.000 mAh, tentu kemampuan charging-nya bisa lebih banyak, bahkan hingga empat kali full charging.

2. Fast Charging

Pilih yang mendukung output 2,4 A, Quick Charge, atau Power Delivery agar fast charging. Selain kapasitas nya, kecepatan pengisian daya pada power bank juga penting di perhati kan. hal ini agar waktu charging HP hingga full tidak terlalu lama. oleh karena itu, pastikan power bank sudah fast charging, ya. anda bisa memeriksa daya output, fitur quick charge, atau Power Delivery-nya.

Output 2,4 A

Power bank bisa di katakan fitur fast charging jika memiliki daya output 2,4 ampere ke atas atau daya hantar listriknya 15 watt. Makin tinggi nilainya, makin cepat juga proses charging dari power bank. Informasi daya output ini biasanya tertera di tabel spesifikasi produknya. Untuk ulasan lengkap mengenai power bank fast charging, silakan buka tautan di bawah ini.

Baca Juga:  6 Shampo Motor Terbaik

Quick Charge

Quick Charge (QC) adalah sistem pengisian daya cepat yang menggunakan chipset buatan Qualcomm. Sistem fast charging ini hanya bisa digunakan oleh smartphone Android yang memiliki chipset dari Qualcomm. Kemudian, karena menggunakan chip khusus, power bank dengan Quick Charge ini biasanya dilengkapi dengan banyak jenis proteksi sehingga lebih aman dipakai.

Power Delivery

Umumnya power bank memiliki daya output maksimal 5 watt yang cukup untuk charging HP. Di sisi lain, ada juga power bank dengan fitur Power Delivery (PD) yang dapat mengalirkan daya hingga 100 watt. Hal ini memungkinkan power bank mengisi daya perangkat besar, seperti notebook, laptop, dan lainnya. Jika anda sering melakukan work from anywhere (WFA), produk dengan fitur ini akan banyak membantu.

3. Wireless Charging

HP anda bisa wireless charging? Pertimbangkan produk dengan fitur Qi. Ada power bank yang mempunyai fitur QI atau wireless charging, lho! Fitur ini memungkinkan Anda mengisi daya dengan cukup meletakkan smartphone di atas power bank. selain terlihat lebih rapi dan bebas kabel, power bank tetap dapat di gunakan meski anda lupa membawa kabel data.

Sayangnya tidak semua smartphone dapat support dengan fiturwireless charging. hanya smartphone kelas high-end yang punya fitur ini, seperti iPhone 11 ke atas, Samsung S-series, dan Samsung Note-series. Perlu dipertimbangkan juga jika harga power bank dengan fitur wireless charging lebih mahal. Jika anda tertarik, silakan baca ulasan lengkapnya di bawah ini.

4. Merk Terbaik

Ketahui keunggulan merek power bank terbaik: Hippo, Xiaomi, dan ROBOT. Ada beberapa merek power bank dengan kualitas yang bagus untuk anda pertimbangkan, seperti Anker, Xiaomi, dan ROBOT. Tentunya tiap-tiap power bank ini punya karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Mari kita bahas secara singkat.

Hippo

Hippo dikenal sebagai merek yang bagus dan memproduksi power bank berkualitas. Ada banyak pilihan power bank yang ditawarkan oleh Hippo. Anda bisa memilih jenis dengan fitur yang dibutuhkan. Salah satu yang menarik, ada power bank Hippo dengan fitur wireless charging. Kemudian, Hippo ini juga menyematkan berbagai sistem proteksi di power bank-nya agar lebih aman.

Xiaomi

Salah satu merek power bank lain yang populer adalah Xiaomi. Power bankXiaomi dikenal memiliki harga yang terjangkau dengan kualitas yang baik. Desain power bank Xiaomi pun stylish dan modern sehingga tetap terlihat eye catching. Belum lagi, Xiaomi sudah menyematkan fitur fast charging di power bank-nya. Tak heran jika power bank Xiaomi memiliki banyak peminat.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Merk Proyektor Mini Portable Terbaik

ROBOT

Apakah anda tertarik dengan power bank lokal? Power bank merek ROBOT ini bisa Anda pertimbangkan. untuk kapasitas yang sama, power bank dari ROBOT memiliki harga yang lebih terjangkau. Kemudian, pilihan kapasitas power bank yang disediakan oleh ROBOT pun beragam. Ada power bank 10.000 mAh, 20.000 mAh, dan yang tertinggi kapasitas 30.000 mAh.

Itulah penjelasan singkat dari daftar powerbank terbaik, lalu bagaimana untuk kelebihan dan kekurangannya? Coba simak penjelasan berikut:

Daftar Merk Power Bank Terbaik di Indonesia

Berikut adalah daftar rekomendasi powerbank dari merk terbaik 2023:

1. Xiaomi 20.000 mAh Redmi Fast Charge Power Bank

 

Rekomendasi redmi

( Gambar Xiaomi 20.000 mah Redmi fast charge  )

Power bank 20.000 mAh yang ramah di kantong

Kelebihan:

  • Memiliki fitur fast charging untuk mengisi daya lebih cepat
  • Dilengkapi smart protection agar penggunaan power bank lebih aman

Kekurangan:

  • Ukurannya besar, cukup merepotkan saat dibawa menggunakan satu tangan

Biasa nya harga power bank berkapasitas besar cukup mahal. namun tidak dengan produk Xiaomi ini. bisa di bilang, ini merupakan power bank 20.000 mAh dengan harga yang  cukup terjangkau. untuk pengisian daya yang cepat, power bank-nya juga sudah support dengan fast charging.

Power bank Xiaomi ini juga support dengan pengisian daya dengan voltase yang rendah. anda pun dapat mengisi baterai pada perangkat-perangkat kecil, seperti Mi Band atau Mi Headset dengan kebutuhan daya yang pas. Cukup dengan menekan tombol ‘Check Battery’ dua kali, Anda dapat langsung mengecas perangkat Anda dengan voltase yang sesuai.

Lokasi : Jl. Pantai Indah Utara 1 No.1, RT.4/RW.7, Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14460

Website :  www.mi.co.id

 

2. ROBOT PowerBank 20000 mAh

 

Rekomendasi robot

( Gambar Robot Powerbank 20000 mAH )

Ketahui sisa daya dengan presisi dengan LED indikatornya

Kelebihan:

  • Ada LED indikator yang menunjukkan daya yang tersisa
  • Support Quick Charge dan Power Delivery untuk pengisian daya yang cepat

Kekurangan:

  • Pengisian daya power bank membutuhkan waktu yang lama

Banyak power bank menggunakan lampu LED sebagai indikator baterai nya sehingga Anda harus mengira-ngira tanpa tahu sisa daya yang tepat. Hal tersebut tidak akan terjadi jika Anda menggunakan power bank ini.

PowerBank RT23 berkapasitas 20000 mAh dari ROBOT ini menggunakan LED indikator yang menampilkan sisa daya baterainya dalam bentuk persentase. Daya yang tersisa dalam power bank pun bisa di ketahui dengan jelas. anda pun dapat memperkirakan saat yang tepat untuk mengisi daya nya kembali.

Baca Juga:  3 Mesin Absensi Terbaik

Lokasi : ITC ROXY MAS, lantai 2 no.103, Jl. Kh Hasyim Ashari No.103, RW.8, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10150

Website : www.robotpowerbank.co.id

 

3. Hippo Powerbank Outlander 3 PD 10000Mah

 

Rekomendasi hippo

( Gambar Hippo Power bank Outlander 10000 mAH )

Cas Nintendo Switch dengan aman menggunakan power bank ini!

Kelebihan:

  • Power Delivery-nya bisa digunakan untuk mengecas gadget besar
  • Power bank dilengkapi dengan sembilan jenis proteksi yang mencegah kerusakan produk

Kekurangan:

  • Bentuknya bulky, sulit digenggam bersama HP

Jika Anda suka bermain Nintendo Switch, berhati-hati lah memilih power bank agar Nintendo Switch Anda awet. Untuk Anda yang mencari power bank untuk HP dan Nintendo Switch, Anda bisa mempertimbangkan Hippo Powerbank Outlander 3 PD 10000 mAh.

Power bank ini di klaim kompatibel dan aman untuk Nintendo Switch sehingga Anda bisa tetap bermain game meski saat dalam perjalanan. Produknya juga sudah support dengan fast charging dan Power Delivery untuk pengisian daya yang cepat.

Lokasi : Komplek Ruko ITC Roxy Mas Blok E2. 9 – 11, Jl. KH. Hasyim Ashari No.125, RT.11/RW.8, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10150

Website :  www.hippo.id

 

Hal Lain yang perlu Diperhatikan

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui saat menggunakan power bank. penting untuk memahami aturan membawa power bank di pesawat dan cara membuang power bank ketika sudah rusak. mari ketahui informasi selengkapnya!

Periksa aturan membawa power bank di pesawat

Ada beberapa ketentuan saat membawa power bank di pesawat. Pertama, power bank tidak boleh masuk ke dalam koper. Untuk itu, simpanlah power bank di dalam tas jinjing atau tas yang masuk bagasi kabin.

Perhatikan pula batas kapasitas maksimumnya. Standar ini berbeda-beda pada tiap maskapai sehingga periksalah ketentuannya di website resmi maskapai. Umumnya, penerbangan menerapkan aturan boleh membawa maksimal dua power bank berukuran 160 Wh atau sekitar 43.243 mAh.

Jika sudah tidak terpakai, buanglah power bank dengan hati-hati

Penggunaan power bank sebenarnya tidak merusak baterai smartphone asalkan Anda membeli produk orisinil dan tidak memainkannya saat charging. Namun, saat sudah aus, power bank tidak dapat di buang seperti sampah biasa karena bisa terbakar.

meski demikian, power bank dapat didaur ulang menjadi baterai sekunder kecil. buanglah power bank pada tempat sampah khusus barang yang dapat didaur ulang. Anda juga dapat memberikannya pada pengumpul rongsokan elektronik rumah tangga.

 

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan dari kami, apakah anda sudah menemukan produk yang tepat? Setiap power bank memiliki keunggulannya masing-masing. untuk itu, bandingkan lah setiap produk dan pilih lah sesuai dengan yang anda butuh kan. Kami menyarankan agar anda fokus pada satu atau dua kelebihan yang anda rasa penting. selanjutnya, pilih lah power bank berdasarkan kelebihan tersebut. Jadikan saran kami sebagai referensi saat anda mencari power bank terbaik.