Rekomendasi hijab g81659cf03 640

6 Rekomendasi Merk Hijab Terkenal yang Bagus

Jika mendatangi toko baju, pasti kalian  bisa dengan cukup  mudah dapat menemukan berbagai produk hijab, baik itu hijab segi empat mau pun hijab instan. di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa brand hijab yang sudah cukup besar dan cukup  terkenal, misal nya Rabbani, Elzatta, Zoya, ZM Zaskia Mecca, dan Umama. pada artikel ini akan di bahas mengenai berbagai hijab terkenal yang produk nya laris manis di pasaran. dengan mencari hijab yang bagus sebetul nya bukan hal yang sulit. terlebih lagi untuk merk hijab terkenal, biasa nya sudah memperoleh banyak review positif dari pembeli nya. berikut ini hal-hal yang penting untuk di perhatikan untuk menentukan berbagai macam pilihan hijab yang bagus.

Cara Memilih Hijab Terkenal yang Bagus

1. Menentukan jenis hijabnya

Untuk kalian yang mencari hijab terkenal segi empat, pertama ada jenis hijab polos yang simple dan bisa untuk  di kenakan dalam berbagai hal kesempatan. Hijab segi empat polos merupakan jenis yang paling cukup  mudah di temui dan mudah di padukan dengan berbagai jenis pakaian untuk beragam macam  aktivitas.

Jenis hijab segi empat ada yang mempunyai motif atau printing dalam berbagai corak. Merk hijab terkenal bermotif ini biasa nya di desain secara khusus menggunakan printer digital textile. beberapa jenis motif yang paling sering muncul adalah motif floral, monogram, dan abstrak.

untuk mempercantik tampilan nya, hijab segi empat ada yang di tambah dengan detail bordir di permukaan kain nya, benang yang di gunakan untuk bordir seringkali terbuat dari wol, sutra, linen, rayon, atau katun. Letak bordir pada berbagai hijab terkenal juga beragam, ada yang di pinggir atau di tengah hijab.

Ada lagi jenis merk hijab terkenal yang  dapat di kategorikan hijab instan, yakni jenis hijab bergo dan merupakan jenis hijab instan yang paling  cukup mudah untuk  di temui. Hijab bergo sendiri terbagi menjadi dua jenis, ada bergo yang mempunyai pet atau bantalan busa di bagian depan nya dan bergo tali yang tampak lebih kekinian. Hijab bergo ini akan lebih tepat untuk penggunaan aktivitas harian yang tidak formal.

Bagi yang mau berpenampilan syar’i, bisa mengenakan hijab terkenal berjenis khimar. Khimar mempunyai ciri khas berukuran lebih panjang di banding kan  jenis hijab lain, sehingga bisa menutupi seluruh bagian dada, punggung, tulang selangka, sampai lengan. beberapa produsen khimar juga menambahkan hiasan tertentu, seperti renda, kancing, dan jenis hiasan lain.

Hijab instan ada juga yang berjenis hoodie yang tampak sangat unik dan model nya menyerupai tudung pada jaket. Hijab hoodie juga di kenal dengan nama capuchon dan membantu membuat penampilan lebih stylish. biasa nya hijab hoodie tidak cukup panjang untuk menutupi area dada. namun agak sulit mencari merk hijab terkenal model hoodie di Indonesia. banyak hijab terkenal di buat dalam model pashmina dengan ciri khas berbentuk persegi panjang. Hijab jenis pashmina ini terbilang mudah di kreasikan menjadi berbagai gaya hijab dan cocok di kenakan pada berbagai keadaan dan situasi.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Permen Pelega Tenggorokan Terbaik

2. Memilih bahan yang paling nyaman

Bahan pertama yang biasa di gunakan untuk membuat merk hijab terkenal adalah bahan polycotton. bahan ini terbuat dari campuran dari polyester dan cotton dengan karakteristik lembut, bisa menyerap keringat dengan baik, dan tidak mudah kusut meski di kenakan seharian.

Banyak hijab terkenal terbuat dari bahan voal dan memang di minati oleh banyak orang. Material ini terbuat dari 100% serat alami yang aman untuk pemilik kulit sensitif. beberapa kelebihan hijab berbahan voal, antara lain adem, ringan, dan harga nya cukup terjangkau.

Selanjutnya ada bahan spandeks atau lycra yang juga sering di guna kan untuk membuat berbagai merk hijab terkenal, terutama hijab instan. Hijab yang terbuat dari bahan ini menyerupai kaus, bisa melar, dan adem, sehingga sangat cocok di kenakan di negara tropis. akan tetapi, hijab jenis ini memerlukan perawatan khusus supaya tidak cepat melar.

Selain berbagai bahan di atas, ada juga bahan sifon yang di guna kan untuk oleh produsen hijab terkenal dalam membuat produk hijab nya. Bahan sifon mempunyai karakter ringan dan luwes, namun tergolong tipis sehingga sering di pakai sebagai aksen lilit pada hijab.

Bahan terakhir yang sering di gunakan untuk berbagai merk hijab terkenal adalah bahan jersey  yang tebal dan tidak menerawang. bahan jersey di kenal juga dengan nama cotton stretch dan banyak di pakai sebagai bahan pembuat hijab syar’i karena cukup tebal. Selain itu, hijab yang di buat dari bahan jersey tidak mudah kusut dan perawatan nya cukuplah  mudah.

3. Menyesuaikan standar ukuran dengan kebutuhan

Hal penting lain yang perlu d iperhati kan sebelum memilih hijab adalah ukuran nya. sebagian besar merk hijab terkenal segi empat dibuat dalam ukuran standar 110 cm x 110 cm yang tidak begitu lebar, namun mudah dikreasikan sesuai style andalan. Sedangkan untuk Anda yang memerlukan hijab segi empat syar’i dan menutup dada, bisa memilih ukuran 130 cm x 130 cm atau 150 cm x 150 cm.

Hijab terkenal instan umum nya tidak mempunyai patokan khusus untuk panjang atau lebar nya, karena model hijab instan sendiri cukup lah  berbeda-beda. Jadi pastikan kalian teliti membaca deskripsi ukuran hijab instan, karena ada hijab instan yang di buat dalam ukuran S-XL, tapi ada juga yang dibuat dalam satu ukuran saja. ada brand hijab terkenal yang sudah cukup lama eksis di Indonesia, seperti Elzatta, Rabbani, dan Zoya. Berikut ini beberapa rekomendasi merk hijab terkenal yang produk nya mudah diperoleh di e-commerce. dan toko lain nya.

1. Elzatta Scarf Segi Empat Obelia Samida

 

Rekomendasi elzatta

                                                        ( Gambar Elzatta Scraf Segi Empat Obelia samida )

Rekomendasi merk hijab terkenal pertama adalah Elzatta Scarf Obelia Samida yang terbuat dari bahan polycotton. Hijab ini di desain tanpa motif dan mempunyai ukuran standar 110 cm x 110 cm. Bahan polycotton di kenal lembut dan kuat, sehingga bagian hijab yang ada di dahi tetap bisa berdiri dengan baik meski di pakai untuk aktivitas di luar.

Elzatta Scarf Obelia Samida bisa di kenakan sebagai pelengkap outfit dalam berbagai macam kegiatan, baik formal maupun non-formal. ada banyak sekali warna yang tersedia dari merk hijab terkenal ini, di antara nya dusty pink, merah bata, maroon, merah, cream, kuning, navy, biru denim, dark purple, dan coksu. Produk ini bisa dapt di beli di toko atau distributor resmi Elzatta dengan harga 20 ribuan sampai 80 ribuan rupiah.

Baca Juga:  5 Rumah Sakit Terbaik di Jakarta dengan Fasilitas Lengkap

Lokasi : ITC Permata Hijau Lt. Dasar Blok A3 No. 3-5, Jalan Letjen Soepeno, RT.11/RW.10, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210

Website : www.elzatta.com

Harga : Mulai dari  20 ribuan sampai 80 ribuan rupiah.

 

2. ZM Zaskia Mecca – Yogya Cranberry Scarf Kerudung Segi Empat

 

Rekomendasi zm

                                                               ( Gambar ZM Zaskia Mecca -yogya cranberry )

Salah satu produk unggulan dari brand ZM Zaskia Mecca adalah seri Jelita Indonesia. Hijab segi empat dalam jajaran Jelita Indonesia mempunyai tertentu yang dapat  terinspirasi dari ciri khas berbagai daerah di Indonesia, salah satu nya Yogya Cranberry. Merk hijab terkenal ini terbuat dari motif voil saudia dan di desain dengan bermotif Yogyakarta yang wangi, watersplash, dan jahit tepi.

Merk hijab terkenal dari ZM ini dibuat dalam ukuran standar 110 cm x 110 cm. Wangi dari hijab nya sendiri bisa bertahan hingga 5 kali pencucian dan di saran kan untuk tidak mencuci hijab dengan mesin cuci. ZM Zaskia Mecca Yogya Cranberry di bandrol dengan harga yang tidak terlalu mahal, sekitar 59 ribu rupiah.

Lokasi : Jl. C. Simanjuntak No.18, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Website : www.zmnow.id

Harga : Mulai dari  59 ribu rupiah.

 

3. Rabbani – Kerudung Sekolah Instan Innova Lx

 

Rekomendasi rabani

                                                                          ( Gambar Rabbani -Kerudung )

Rabbani, brand yang berasal dari Bandung ini bukan hanya terkenal di Bandung, tetapi juga di Indonesia. Sebagai salah satu merk hijab terkenal, produk hijab Rabbani tidak hanya untuk khusus orang dewasa, tetapi juga untuk anak sekolah, salah satu nya melalui Kerudung Sekolah Instan Innova LX ini.

Kerudung sekolah Innova LX terbuat dari bahan poliester yang adem dan tidak mudah kusut, serta terdapat aksen pita serut tertutup. di buat dalam ukuran S hingga XL, merk hijab terkenal ini punya beberapa varian warna, antara lain putih, cokelat kopi, navy, hitam, abu-abu, dan maroon. Kerudung instan Innova LX dijual dengan harga sekitar 50 ribuan sampai 80 ribuan rupiah.

Lokasi : Jl. Buah Batu No.145, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40265

Website :  www.rabbani.co.id

Harga : Mulai dari 50 ribuan sampai 80 ribuan rupiah.

 

4. Dauky – Hijab Segi empat Kerudung Salya Series

 

Rekomendasi dauky

                                                  ( Gambar Dauky -Hijab Segi Empat kerudung Salya series )

Selain Rabbani, di Bandung juga ada merk hijab terkenal lain, yakni Dauky. ada cukup banyak produk hijab dari Dauky, salah satu nya hijab segi empat Salya Series ini. Hijab Salya Series di desain dengan motif bunga-bunga yang cukup  berbeda, sesuai dengan model motif nya, dan cocok sebagai pelengkap gamis atau tunik polos.

Merk hijab terkenal Salya Series ini di bagi jadi beberapa jenis, masing-masing di buat dari material yang berbeda namun ukuran nya sama, yakni 120 cm x 120 cm. ada Salya Lakhalisa di buat dari polysilk premium, Salya Larieza, Salya Laghea, Salya Levian, Salya Leren di buat dari polywool premium, serta Salya Lafazla dan Salya Lakhenza yang di buat dari premium creppe. Produk ini di jual dengan harga 30 ribuan sampai 130 ribuan rupiah, tergantung model yang dipilih.

Baca Juga:  6 Hotel Terbaik di Bali Resort Bintang 5 dan Akomodasi Mewah

Lokasi : Jl. Jenderal Sudirman, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Website : www.dauky.co.id

Harga : Mulai dari 30 ribuan sampai 130 ribuan rupiah

 

5. Zoya Scarf Hijab Segi Empat Kalandra Plain

 

Rekomendasi zoya

                                                        ( Gambar Zoya Scraf Hijab Segi empat kalandra plain )

Merk hijab terkenal berikut nya adalah Zoya Kalandra Scarf yang di buat dari bahan sifon ceruty dan di desain tanpa motif. bahan nya sendiri mempunyai karakter lembut, anti lepek, tidak menerawang, dan tentu nya nyaman di pakai dalam berbagai aktivitas. karena di buat tanpa motif, produk ini bisa dapat  di padukan dengan berbagai jenis berabagai macam  pakaian.

Seperti beberapa merk hijab terkenal sebelum nya, Zoya Kalandra Plain juga di buat berukuran 110 cm x 110 cm. Produk ini tersedia dalam banyak macam pilihan warna yang menarik, di antara nya dark brown,  khaki, maroon, peach, navy, dusty pink, pink, light navy, silver grey, dan green army. Zoya Kalandra Plain di jual dengan harga 80 ribuan rupiah, namun terkadang bisa diskon menjadi 20 ribuan rupiah saja.

Lokasi : Jl. Sulanjana, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116

Website : www.zoya.co.id

Harga : Mulai dari  20 ribuan rupiah saja.

 

6. Lozy Hijab – Zaga Square

 

Rekomendasi lozy

                                                                        ( Gambar Lozy Hijab – Zaga Square )

Lozy Hijab Zaga Square terbuat dari bahan cotton dobby yang mempunyai tekstur berupa garis zigzag. Beberapa keunggulan dari cotton dobby, antara lain lembut, bervolume, gampang dibentuk, tidak menerawang, menyerap keringat, dan gampang dibentuk. Tentunya merk hijab terkenal satu ini akan sangat nyaman dikenakan dalam berbagai aktivitas Anda.

Dibuat dalam ukuran 115 cm x 115 cm, Zaga Square tersedia dalam banyak berbagai macam pilihan warna yang lembut, di antara nya blue grey, blue pastel, cappucino, caramel, dark popcorn, dusty pink, ginger, light army, maroon, milo, dan purple pastel. Merk hijab terkenal ini di jual seharga 40 ribuan rupiah di toko online Lozy Hijab.

Lokasi : Jl. Ambon No.15, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Website : www.lozy.id

Harga : Mulai dari  40 ribuan rupiah

 

Cara Merawat Hijab Sesuai dengan Bahan nya

Setiap hijab terkenal memerlukan beberapa perawatan khusus, sesuai dengan bahan nya. Berikut ini beberapa perawatan hijab sesuai dengan bahan kerudung tersebut.

Untuk merk hijab terkenal hijab paris sebaik nya di cuci menggunakan air sabun di bandingkan detergen dan jangan coba untuk  di kucek terlalu keras. Jika hijab nya di buat dari bahan sifon, sebaik nya di cuci  dengan secara manual dan di simpan dengan cara di gantung. Sedang kan untuk hijab berbahan satin, jangan rendam hijab terlalu lama dan hindari untuk memeras hijab setelah dalam  pencucian.

Jika kalian  mempunyai merk hijab terkenal yang berbahan jersey, hindari mengucek maupun memeras hijab terlalu keras, karena itu akan menimbulkan kerutan pada hijab. Kemudian untuk hijab berbahan sutra, di perlukan beberapa perawatan khusus, seperti di rendam dalam waktu yang cukup  singkat, dil apisi kain lain saat di setrika, serta disimpan dengan cara di gantung.

Kesimpulan

Tidak sulit mencari merk hijab terkenal di Indonesia, karena bisa dengan sangat mudah di jumpai pada  toko online maupun offline. artikel ini membahas mengenai rekomendasi berbagai hijab terkenal yang laris manis di pasaran dan memperoleh banyak  hal yang positif, semoga bermanfaat untuk kalian semua nya khusus nya buat kaum wanita.

 

 

5/5 - (4 votes)