Rekomendasi denny muller s9zGsWDiFO4 unsplash

15 Rekomendasi Merk Handuk Anti Bakteri 2024

Handuk merupakan  suatu peralatan penting yang harus di sedia kan di rumah. handuksangat  berguna untuk mengelap dan mengeringkan badan setelah habis  mandi, mencuci tangan, mengelap keringat saat  berolahraga. selain itu terdapat pula berbagai jenis handuk untuk tangan, wajah, badan dan lain sebagai nya. Spesifikasi setiap handuk juga sangat lah berbeda beda tergantung pada merk nya. terdapat banyak penawaran yang akan Anda dapat kan di pasaran mau pun ecommerce di Indonesia. namun Anda juga harus lebih teliti agar mendapat kan produk yang sangat  berkualitas bagus sehingga handuk yang di pilih awet dan nyaman ketika saat  di gunakan. oleh karena itu artikel ini akan menyajikan beberapa informasi mulai dari tips memilih merk handuk  yang berkualitas, daftar rekomendasi hingga cara merawat handuk dengan baik dan benar ialah :

Cara Memilih Handuk yang Bagus & Berkualitas

Agar Anda tidak salah dalam membeli handuk, berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat Anda gunakan sebagai referensi untuk memilih handuk yang  berkualitas di antara nya ialah :

1. Bahan Handuk

Bahan yang berbeda memiliki dara serap yang berbeda pula. handuk kapas bagus untuk tangan dan badan, dimana handuk kain bagus untuk piring dan peralatan kaca. Terry adalah yang paling menyerap. ini adalah handuk ideal untuk tangan dan badan. Kombinasi dari kain, kapas, dan rayon sangat lah bagus untuk mengeringkan piring.

Bahan ini dapat  membantu meningkatkan rasio evaporasi. Kain sutera bekerja dengan baik untuk mengering kan kaca, dan piring di mana tidak boleh ada bekas kain di hasil pengeringan. Kain berbahan flax sangat lah  menyerap dan kuat, tahan bakteri, dan tidak akan meninggalkan sisa kain di perangkat kaca, menyerap air 20% dari berat nya.

2. Hidrofilisitas

Hidrofilisitas mengacu pada kemampuan untuk menyerap kelembaban. saat memilih handuk, pasti kan handuk memiliki tingkat 4 hingga 5. Faktor ini menentukan kemampuan untuk mengangkut kelembapan melalui serat dan mempercepat pada pengeringan.

3.Ukuran Handuk

Ukuran handuk bervariatif yang dapat Anda sesuai kan dengan  segala kebutuhan. ukuran normal mungkin tidak apa untuk orang berukuran tubuh normal, tapi orang yang lebih besar tentu tidak cocok. Handuk yang bagus adalah berukuran 34″ X 68″. Ini akan terasa cukup  nyaman untuk membungkus seluruh tubuh Anda.

4. Bebas Wangi-Wangian

Hindari penggunaan handuk yang memiliki wewangian seperti parfum dan lain sebagai nya untuk bayi. handuk yang memiliki bau parfum atau zat kimia akan membuat saluran pernafasan si bayi akan  bermasalah cukup serius dalam jangka waktu lama, selain itu parfum yang terdapat pada handuk bayi juga akan menimbulkan iritasi pada kulit bayi.

Setelah Anda mengetahui beberapa tips memilih handuk yang bagus dan sangat  berkualitas, saat nya Anda mengetahui beberapa daftar merk handuk terbaik yang banyak direkomendasikan oleh para penggunanya. Berikut  ulasan nya  secara singkat seperti di bawah ini :

1. Terry Palmer

 

Rekomendasi terry

                                                                      ( Gambar handuk merk  Terry Palmer )

Merk Terry Palmer merupakan  sebuah merk handuk terbaik yang sudah sangat terkenal di kalangan sebagian  masyarakat pada umum nya , Handuk katun produksi dalam negeri ini sudah sangat di akui di kancah internasional dan dunia. selain lembut, desain handuk ini juga terlihat  sangat lah mewah. tersedia dalam beberapa desain untuk anak-anak hingga dewasa yang dapat di pilih sesuai dengan segala keinginan.

Terry Palmer terbuat dari 100% combed cotton untuk kelembutan ekstra mewah dan daya serap yang secara  maksimal. Luxury Bath Collection menjadi produk terbaik dari handuk Terry Palmer. handuk ini terbuat dari katun mesir dengan paduan koleksi batu Swarovski yang menambah untur kelembutan bagi para  pengguna nya.

Terdapat fitur anti bakteri yang aman di guna kan untuk keluarga terutama untuk mengelap keringat karena handuk ini tidak akan cepat bau. merupakan salah satu merk handuk terbaik yang memiliki warna yang tidak cepat pudar ketika  saat di cuci. Handuk Terry Palmer tersedia dalam beberapa  macam ukuran dan seri dengan harga yang sangat lah  terjangkau sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan segala  kebutuhan.

Lokasi : Grand Indonesia West Building, Jl. Mh Thamrin Kav 28 – 30 No.Lt. 3, Menteng, Kecamatan Tanah Abang, Gondangdia, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Website : www.terrypalmer.com

Harga : IDR 54,900.00 to IDR 109,900.00

 

2. Howel and Co – Azalea (Couple Towel)

 

Rekomendasi HOWEL

                                                         ( Gambar Howel and CO – Azalea ( Couple Towel )

Merk handuk terbaik berikutnya adalah Howel and Co – Azalea (Couple Towel) yang memiliki sebuah desain yang indah dan rapi. Handuk ini juga memiliki di desain motif yang manis dan koleksi warna yang keren. ukuran nya adalah 70 x 140 cm. daya serap nya juga sangat tinggi. Handuk ini juga bisa di pesan dengan ukiran nama yang di bordir sehingga sangat cocok untuk menghadiahkan handuk ini kepada orang terdekat.

Handuk ini sangat lah  nyaman di pakai karena terbuat dari 100% Carded Cotton katun yang memiliki ciri khas berbulu dan memilki daya serap yang sangat tinggi. Handuk mandi ini memiliki ukuran 70 x 140 dengan skala ketebalan (0-10) : 7.5 dan skala Kehalusan (0-10) : 7.5. merk handuk terbaik ini sudah banyak beredar di pasaran atau pun ecommerce online yang memudah kan kalian  untuk melakukan pembelian.

Lokasi : Ruko Season City Blok A 21 – 25, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11320

Website : www.howelandco.com

Harga : IDR 405,000.00

 

3. Handuk Chalmer Seri Majja

 

Rekomendasi chalmer

                                                                              ( Handuk Chalmer Seri Majja )

Produk berikut ini terbuat dari bahan kain terry sehingga  dapat memiliki daya serap yang  secara maksimal. Merk handuk terbaik Chalmer seri motif Majja, dengan segi  kualitas standard (medium) tersedia dalam berbagai macam warna yaitu kuning, merah, hijau dan biru. Handuk 70 x 135 cm adalah handuk ukuran besar, cocok untuk segala kebutuhan mandi orang dewasa. Cocok juga sebagai hadiah yang sempurna untuk ornag terdekat, souvenir pernikahan, dan hadiah untuk teman Anda di berbagai event.

Motif terbaru Chalmer, dengan warna yang cantik dan motif yang menarik. handuk ini memiliki ketebalan 400 gsm – medium quality dengan berat +/- 390 gram per 1 handuk. terbuat dari bahan 100% katun. Merk handuk terbaik Chalmer memiliki warna yang tidak akan memudar selama penggunaan tiga kali cuci.

Lokasi : Pergudangan Daan Mogot Prima Kav. B No.1 -2, Jl. Raya Daan Mogot No.KM.12,8, RT.008/RW.2, Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, 11740

Website : www.sentrahanduk.com

Harga : IDR 65,600.00

 

4. Handuk Pierre Cardin

 

Rekomendasi piere

                                                                         ( Gambar Handuk Pierre Cardin )

Selain mengeluarkan produk dalaman dengan segi  kualitas yang baik, merk Pierre Cardin ini juga mengeluarkan produk handuk yang dapat Anda guna kan sebagai referensi. ketersedian dalam berbagai tekstur mulai dari tipis sampai dengan yang tebal. Sehingga jika Anda yang tidak suka handuk terlalu tebal bisa membeli Handuk Pierre Cardin yang tipis saja. Kain handuk tidak cepat rontok dan berjamur.

Desain handuk Pierre Cardin ini  sangat lah simple tapi tetap terlihat cukup  mewah. seluruh produk handuk yang di produksi bersifat anti bakteri sehingga tidak cepat bau dan cukup  di rancang agar dapat menyerap air dengan sangat cepat. merk handuk terbaik Piere Cardin ini menyedia kan berbagai segala  ukuran mulai dari kecil hingga besar yang dapat kalian  sesuaikan dengan kebutuhan. handuk ini terbuat dari 100 % bahan karun yang sangat lembut dan mempunyai kualitas daya serap yang tinggi.

Lokasi : Tendean Plaza, Jl. Kapten Tendean No.45, RT.1/RW.3, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Jakarta Selatan 12710

Website : www.pierrecardin.com

Harga : Rp 59.900 hingga Rp 390.000

 

5. Handuk Bona

 

Rekomendasi bona

                                                                                 ( Gambar handuk Bona )

Untuk Anda yang suka menggunakan handuk hotel, saat ini Anda dapat memiliki nya dengan memiliki merk handuk terbaik Bona. Handuk ini berasal dari Cina. Dalam 1 set pembelian, Anda akan mendapatkan 2 buah handuk berukuran 35*75cm dan 1 handuk berukuran 140*70cm dengan berat 450 gram. tersedia dalam beberapa varian warna putih, coklat, abu-abu dan lain sebagai nya.

Terbuat dari bahan ordinary cotton yarn terry dengan Panjang serat kurang dari 27 mm sehingga cukup  lembut, nyaman dan penyerapan air juga lebih kuat. merk handuk terbaik Bona ini sangat lah  aman di gunakan oleh anak anak. ukuran handuk yang kecil dapat Anda gunakan ketika  saat sedang berolah raga karena dapat menyerap keringat dengan cepat.

Lokasi : Blok M Square , JL. Melawai Raya , Melawai , Blok M , 12160 Jakarta Pusat , DKI Jakarta, RT.3/RW.1, Melawai, Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta 12160

Website : www.ruparupa.com

Harga : ‎IDR 95,000.00

 

Cara Merawat Handuk Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Agar handuk Anda tetap terawat, berikut ini merupakan beberapa cara dalam merawat handuk yang dapat di perhati kan antara lain :

1. Hindari Menyetrika Handuk

Menyetrika handuk akan membuat serat handuk rusak. apalagi jika Anda menyetel suhu di pengaturan maksimal. ada baik nya tak terlalu sering menyetrika handuk agar serat bisa awet. sehabis di cuci dan di kering kan, lipat handuk dengan rapi kemudian simpan dalam lemari.  tumpukan dari handuk yang cukup berat secara otomatis akan menghalus kan pada permukaan handuk tanpa Anda perlu menyetrika nya.

2. Cuci Handuk Secara Rutin

Pastikan rutin mencuci handuk agar tetap bersih dan tidak mudah  berjamur. minimal cuci handuk setiap minggu atau bahkan dua hari sekali. Kalau tidak, handuk akan menjadi tempat yang sangat baik bagi bakteri dan jamur untuk berkembang biak.

3. Hindari Penggunaan Pelembut

Sebelum mencucinya, Anda bisa merendam nya dalam  suatu larutan air lemon, cuka apel dan air selama beberapa saat. Campuran ini bisa melembutkan serat handuk sekaligus memberi aroma wangi yang cukup  tahan lama. hindari terlalu sering memakai pewangi dan pelembut pakaian untuk handuk. karena zat kimia dalam pewangi bisa merusak handuk dan membuat permukaan nya jadi kasar.

Di samping itu, lapisan pelembut yang menempel pada handuk akan mengurangi kemampuan handuk menyerap air yang melekat di permukaan kulit. selain itu pelembut pakaian pada handuk lama-kelamaan akan membuat serat handuk menjadi kasar.

4. Proses Pencucian Handuk

Jika Anda ingin handuk tetap bersih dan halus, cuci lah dengan menggunakan air dingin. temperatur air yang rendah dapat menjaga warna handuk tetap baik, menghilangkan noda atau kotoran pada handuk dengan lebih baik, dan tertutama sangat ampuh untuk mencegah terjadi nya penyusutan serat kain handuk.

Selain itu pasti kan untuk menggunakan deterjen yang secukup nya. terlalu banyak deterjen dapat menyebab kan handuk menjadi susah di bilas. Sedang kan kalau sulit di bilas, noda atau kotoran yang terjebak di dalam nya akan sulit juga untuk di lenyap kan.

5. Hindari Menjemur Handuk Terlalu Lama

Handuk yang di jemur terlalu lama, akan membuat tekstur nya akan lah  berubah menjadi kasar atau keras. Jemur lah handuk dengan waktu secukup nya saja. Jika Anda mengeringkan menggunakan mesin pengering, atur level pengeringan di suhu atau putaran minimal. Suhu yang panas akan merusak serat pada  katun.

Proses pengeringan handuk paling baik adalah dengan cara di jemur dan di angin-angin kan. dengan cara ini, kelembutan serat akan terus terjaga. tapi ingat, kering kan handuk dengan sempurna. handuk yang tak kering maksimal, akan menyekap aroma tak enak dan memiliki tekstur yang tajam menusuk kulit.

Kesimpulan

Itu lah beberapa informasi mengenai merk handuk terbaik mulai dari tips memilih, daftar rekomendasi merk handuk terbaik hingga cara yang tepat dalam merawat handuk dengan baik semoga informasi tersebut dapat membantu Anda, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kalian semua nya.