Rekomendasi georg bommeli ybtUqjybcjE unsplash

6 Rekomendasi Kunci Pengaman Motor Terbaik 2024

Kasus curanmor marak terjadi  saat belakangan ini di bulan ramdahan atau sebelum hari  idul fitri  bagi kalian yang khawatir mengalami hal tersebut, segera aman kan motor kalian  dengan menggunakan kunci pengaman motor. Kunci pengaman motor dapat membuat penjahat berpikir dua kali untuk memaling kendaraan Anda,  terutama saat berada di tempat parkir.

Kunci pengaman motor hadir dalam beberapa berbagai  jenis, termasuk merek-merek yang juga ber kategori kan sebagai brand ternama dan internasional. apabila kalian  ingin membeli kunci pengaman motor, baca lah artikel ini hingga sampai dengan selesai di sini kami akan jelaskan cara memilh kunci pengaman motor sekaligus memberikan rekomendasi produk  .

Cara Memilih Kunci Pengaman Sepeda Motor yang Bagus

Setiap kunci pengaman motor di tujukan untuk menjaga motor Anda tidak mudah di curi. Kenapa harus  bilang mudah dicuri? sebab maling selalu punya beribu cara untuk melancarkan aksi nya hingga berhasil. namun, dengan memberi penjagaan dengan kunci pengaman motor, setidaknya mereka harus bekerja lebih ekstra untuk bisa mengakali kunci tersebut agar terbuka.

berkaitan dengan hal tersebut, akan lebih baik kalian memilih produk yang tepat dan sesuai berdasarkan lokasi Anda menaruh motor. ada berbagai jenis kunci pengaman motor yang dapat untuk di pilih. pastikan Anda memilih yang tidak hanya menjamin keamanan, tetapi juga pada kualitas produk nya sangat lah baik sehingga bisa di pakai dalam waktu yang cukup   lama. untuk lebih jelas nya, baca lah bagian ini dengan detail di antara nya sebagai berikut :

1. Pilih kunci berjenis rantai untuk mengunci lebih dari satu motor

Kunci pengaman motor jenis rantai cukup mudah  pada saat penggunaan nya. Anda bisa mengunci ban kendaraan dengan tiang atau di lilit kan sedemikan rupa sehingga ban tidak bisa berputar ketika terpaut oleh rantai. Jika kalian ingin membeli kunci pengaman berjenis rantai, pilih lah yang ketebalan rantai nya di atas 10 mm.

semakin tebal diametes mata rantai, maka kemungkinan rantai hancur atau patah semakin kecil. tipe kunci semacam ini juga memungkinkan Anda mengunci lebih dari satu motor. Anda dapat mengunci 2 motor dengan panjang rantai sekitar 2 meter dan cukup 1 meter jika ingin mengaman kan 1 motor. Sangat lah cocok di pakai untuk di rumah.

2. Pilih kunci berjenis cakram yang mudah di bawa

Beda hal nya dengan kunci rantai, kunci berjenis cakram memiliki ukuran lebih kecil sehingga bisa Anda bawa kemana pun dengan menyimpan nya di bagasi motor. Tipe pengunci ini hanya bisa di gunakan oleh motor-motor yang menggunakan rem cakram. berukuran sebesar kepalan tangan, kalian  bisa memasang nya dengan cukup  mudah.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Hotel di Tangerang yang Cocok untuk Buka Puasa Bersama

Penggunaan kunci pengaman motor tipe cakram tentu saja pada piringan cakram motor. dengan kunci ini, pencuri akan kesulitan mendorong motor. Namun, tetap ada celah keamanan karena motor bisa saja di angkat dan di bawa ke dalam mobil bak, meski kemungkinan nya sangat kecil ada pencuri yang sedemikian itu niat mencurinya dengan sebuah  mobil tambahan.

3. Pilih kunci berjenis alarm dan immobilizer yang tak kasat mata

Jika dua tipe sebelum nya gampang sekali di lihat, kunci jenis satu ini beda lagi. bertipe alarm, maka produk ini akan mengeluarkan suara nyaring ketika motor hendak di curi. Pencuri yang menggunakan kunci pola mungkin bisa dengan cukup mudah membuka setang motor, tetapi akan sulit di nyala kan karena ada nya immobilizer.

Immobilizer akan membantu dengan mencegah motor di nyalakan saat terjadi pencurian. Tipe ini juga tergolong praktis karena Anda tidak harus mengunci motor dengan kunci pengaman setiap kali meninggalkan motor di tempat parkir. namun, tetap lah hati-hati sebab pencuri bisa saja tahu kekurangan dari kunci pengaman jenis ini, meski tak kasat mata.

4. Pilih kunci berjenis penambat untuk di rumah

Jika di rumah kalian  tidak ada tiang untuk mengunci ban motor, Anda dapat membeli kunci berjenis penambat. cara kerja kunci ini adalah dengan memasangkan rantai ke tanah yang telah di tanam kan pengait. Kunci pengaman tipe penambat memiliki fungsi menyerupai jangkar sehingga motor akan semakin sulit dicuri, baik di dorong atau pun di angkat.

5. Pilih kunci yang di pasangkan pada rem setang

Tipe pengunci ini termasuk salah satu yang paling banyak di minati. Penggunaan nya yang mudah menjadi kelebihan dari nya. dengan di pasang kan pada gas atau rem pada setang motor, kunci ini akan membuat pencuri berpikir dua kali untuk menjalan kan niat jahat nya.

Pasal nya, kunci yang berada di setang membuat posisi pencuri mudah di lihat. Jika di banding kan dengan tipe pengunci lain nya yang di pasang kan di ban motor, tentu saja para pencuri tidak begitu menarik perhatian karena posisi nya sambil jongkok. bagi kalian  yang ingin mengamankan motor lebih mudah sekaligus membuat pencuri berpikir berkali-kali untuk melakukan aksi pencurian, pilih lah kunci pengaman jenis ini.

6. Utamakan produk rancangan produsen berpengalaman

Sekarang ini beberapa tipe pengunci di produksi oleh cukup banyak produsen, mulai dari yang memiliki nama resmi hingga tidak memiliki nama resmi. kalian akan dengan mudah menemui kunci pengaman motor di toko online Indonesia. namun, akan lebih baik bila Anda memilih produk yang sudah terbukti dengan  kualitas nya.

Produsen-produsen seperti Masterlock, Kryptonite, dan GripLock termasuk beberapa yang telah berpengalaman lama. Reputasi yang baik menuntut mereka untuk terus menjaga kualitas produk kunci pengaman yang di hasil kan. tidak masalah jika harganya lebih mahal asal kan motor kalian  bisa terjamin keamanan nya dari tangan-tangan pencuri.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Jasa Top Up Mobile Legend Terbaik

Aman kan motor Anda sekarang juga dari tangan-tangan penjahat yang berniat mencuri motor Anda, Berikut ini sudah di rekomendasi kan enam  kunci pengaman motor terbaik yang dapat kalian beli dengan menyesuaikan kebutuhan. Pilih yang tidak hanya mudah, tetapi juga menjamin keamanan motor Anda di anatra nya sebagai berikut seperti di bawah ini :

 

1. Masterlock Gembok Motor

 

Rekomendasi master

                                                                            ( Gambar MasterLock )

Masterlock adalah sebuah  produsen pengaman motor ternama di Indonesia. Produk ini dapat Anda pilih untuk mengamankan motor kesayangan Anda. berjenis kunci pengaman cakram, produk ini lebih ukup mudah bagi  kalian untuk di bawa atau pun simpan di bagasi motor.

Terbuat dari bahan baja seng yang cukup  berkualitas, Masterlock Gembok Motor tidak mudah berkarat sehingga lebih awet. menarik nya produk ini juga di lengkapi tali yang bisa di kait kan ke setang. Jadi, kalian tidak akan lupa kalau kunci masih terpasang di motor. dengan begitu, kasus rem cakram atau kunci pengaman rusak karena luput dari ingatan bisa dapat terhindarkan.

Lokasi : Sentra Eropa, Jl. Raya Kota Wisata, Ciangsana, Kec. Gn. Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16968

Website : www.oshalock.com

Harga : IDR 550,000.00

 

2. Heavy Duty Ground Anchor Lock

 

Rekomendasi duty

                                                             ( Gambar Heavy Duty Ground Anchor Lock )

Kunci pengaman motor berikut ini dapat memberikan kalian  ketenangan ketika kalian  harus meninggalkan motor lebih lama di tempat umum. terdapat gembok khusus yang menghubung kan dua ujung mata rantai yang telah di pasang mengitari ban motor.

Produk ini terbuat dari baja yang di lapisi oleh kain, velg motor Anda tidak akan bersentuhan langsung dengan baja yang menimbul kan baretan pada permukaan nya. apa bila motor Anda tergolong ringan, kami sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian.

Lokasi : TOHO PIK H19. Jalan Pantai Indah Barat. Pantai Indah Kapuk Kapuk – Kamal. Penjaringan. Jakarta 14470, RT.1/RW.3, Kamal Muara, Penjaringan, North Jakarta City, Jakarta 14470

Website : www.anchors.com

Harga : . Rp925.000.

 

3. MP GPS Tracker Alarm Motor

 

Rekomendasi mps

                                                                   ( Gambar MP GPS Tracker Alarm Motor )

Pencuri bisa terkecoh ketika kalian ingin mencuri motor Anda. bahkan, aksi jahat nya bisa memicu keramaian ketika alarm dari motor Anda berbunyi akibat ketidak tahuan pencuri. benar sekali, MP GPS Tracker Alarm Motor adalah kunci pengaman bertipe alarm yang di instalasi langsung pada sistem pengoperasian motor.

Produk berikut dapat mengirimkan SMS ke smarthone Anda ketika motor Anda di bobol pencuri. Kami tidak bermaksud mendoakan yang buruk, namun ketika suatu saat Anda di begal, beri kan saja motor Anda apabila menggunakan kunci pengaman ini. biarkan pembegah membawa motor Anda, kalian pun mengetahui posisi nya karena ada nya GPS untuk melacak keberadaan motor di HP kalian.

Baca Juga:  Daftar 10 Jasa Sedot WC Tangerang

Lokasi : Ruko, Paramount Glaze, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.35, Klp. Dua, Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15810

Website : www.meitrack.com

Harga : IDR 2,516,000.00

 

4. Kinbar Gembok Alarm

 

Kunci pengaman dari Kinbar ini memiliki bentuk gembok. berkat bentuk nya yang menyerupai gembok, produk ini bukan hanya bisa di pasangk an langsung pada cakram, tetapi juga dapat di guna kan untuk mengunci rantai apabila Anda memiliki tipe pengunci ini.

selain itu, Anda juga bisa memanfaat kan gembok Kinbar untuk mengunci pagar rumah. Gembok serba guna telah di lengkapi alarm yang akan berbunyi ketika gembok nya di buka dengan cara paksa atau tanpa memakai gembok yang di rancang khusus untuk nya.

Lokasi : Komp. Ruko Textile Mangga Dua, Jl. Mangga Dua Raya No.31, RT.11/RW.5, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Website : www.jakmall.com

Harga : IDR 56,000.00

 

5. Kryptonite New York Fahgettaboudit 1415

 

Rekomendasi kry

                                                                      ( Gambar Kryptonite New York )

Cairan penghancur rantai motor tidak akan bekerja sedemikian mudah nya pada produk ini. Kryptonite telah mematenkan produk ini, terutama untuk desain dan bahan U-Lock-nya. setiap kepingan rantai berketebalan diameter 15 mm menjadi kan produk ini sulit di rusak.

meski di utama kan untuk mengunci motor off-road ATV, Anda yang memiliki motor bebek biasa juga dapat menggunakan nya. Produk ini tentu saja mahal, namun keamanan ekstra adalah jaminan utama yang di beri kan Kryptonite dalam produk ini. ada nya lampu LED memudah kan Anda membuka mau pun mengunci kunci dalam keadaan yanng gelap.

Lokasi : Kalideres, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11840

Website : www.kryptonitelock.com

Harga : IDR 1,041,000.00

 

6. Xena Gembok Alarm XZZ6L

 

Rekomendasi xena

                                                                         ( Gambar Xena Gembok Alarm )

Xena Alarm XZZ6L adalah kunci sebuah pengaman pada motor berbentuk gembok cakram yang terbuat dari stainless steel 304. tipe ini tidak mudah di rusak oleh cairan korosif seperti merkuri. Anda yang takut mendapat kan aksi pencurian dengan cairan korosif tersebut bisa bernapas lega mengetahui motor dalam keadaan tidak rentan untuk di curi.

Xena juga memastikan produk ini tidak akan mudah di buka dengan kunci kombinasi atau bahkan kunci duplikat. keunikan ini yang kemudian membuat kalian  harus berpikir dua kali untuk membeli nya. Jangan sampai kunci hilang atau produk nya tidak bisa di pakai lagi. dengan adanya alarm di lengkapi 2 jenis sensor (gerak dan inframerah), alarm nya akan berbunyi saat alarmnya dan dapat  mendeteksi keberadaan maling.

Lokasi : :Taman Palem lestari blok D7 no 9-10, Cengkareng, Jakarta Barat.

Website : www.store-xenasecurity.blogspot.com

Harga : IDR 900,000.00

 

Kesimpulan

Memarkir kan motor di tempat umum atau pun di rumah tidak bisa di beda kan, Anda tetap harus memprioritas kan keamanan motor Anda. tidak sekali dua kali di temu kan kasus pencurian yang bahkan rumah tersebut memiliki pagar. dengan memakai kunci pengaman motor, kalian bisa sedikit lebih tenang ketika beraktivitas sembari meninggalkan motor, terutama saat berada di tempat umum, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kalian semua nya.