Rekomendasi muktasim azlan rjWfNR AC5g unsplash

4 Rekomendasi Kaos Badminton Terbaik untuk Pria

Badminton atau bulu tangkis merupakan salah satu cabang  olahraga yang mengharuskan pemainnya bergerak cepat. hal tersebut akan membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat. supaya tidak akan mengganggu performa di lapangan, anda sebaik nya menggunakan kaos badminton. Bahan kaos badminton memiliki desain khusus agar bisa menyerap keringat dan menjaga pergerakan tetap secara  maksimal.

untuk membantu anda memilih kaos badminton, kami telah menyiapkan pembahasan cara memilih kaos badminton yang bagus. kami juga menyiapkan rekomendasi kaos badminton dari beberapa merek terbaik, seperti Li-Ning, Eagle, Felet, dan Yonex. apabila Anda berencana membeli baju badminton, bacalah artikel ini terlebih dahulu.

Table of Contents

Cara memilih kaos badminton untuk pria

Beberapa pria biasanya memilih kaus badminton berdasarkan warna dan motif  keren yang mereka sukai. namun, ada beberapa hal lain yang sebaiknya di perhatikan saat memilih kaus badminton. kami sudah merangkum hal-hal tersebut menjadi beberapa poin di bawah ini.

① Perhatikan bahannya terlebih dahulu

Kaus badminton sebaiknya terbuat dari bahan yang mampu menyerap keringat. di samping itu, bahan kaus badminton juga harus fleksibel supaya tidak akan mengganggu pergerakan anda selama bertanding. bahan kaus badminton yang bagus adalah poliester, jersey, nylon, dan spandex. tiap-tiap bahan ini memiliki keunggulan nya pada  masing-masing.

Bahan poliester sering digunakan untuk membuat kaus badminton karena bahannya ringan. Kaus badminton yang ringan membantu anda dalam bergerak dengan gesit. Bahan poliester tidak hanya ringan, tetapi juga bisa menyerap keringat dan mengering dengan cepat.

Bahan nylon cocok di gunakan untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang lebih dinamis dan banyak gerakan, seperti badminton. Sama halnya dengan polyester, bahan ini juga mampu menyerap keringat dan cepat kering.

Bahan jersey sering dipilih untuk kaus badminton karena bersifat lentur dan bertekstur lembut. Kaus badminton berbahan jersey juga terkenal sejuk karena mampu mengalirkan udara dengan baik. Kelebihan dari bahan jersey membuat tubuh Anda tetap nyaman meski dalam kondisi lembap dan berkeringat.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Kue Kering yang Wajib Ada Saat Lebaran

Bahan spandex juga bisa Anda temukan sebagai bahan kaus badminton. Bahan ini dikenal sangat elastis dan mampu menyerap keringat dengan baik. Karena karakteristiknya tersebut, anda bisa bergerak lebih optimal saat melakukan permainan.

Sebagai catatan tambahan, katun menjadi bahan yang sebaiknya dihindari saat memilih kaus badminton. Bahan katun cenderung menahan keringat dan menyebabkan tubuh menjadi berat. Keadaan seperti ini bisa menghambat permainan Anda di lapangan.

 

② Pastikan ukurannya nyaman di kenakan

Setiap produsen pasti menyediakan kaus badminton dalam beragam ukuran yang cocok untuk pria. Pilihlah kaus yang pas di badan (tidak terlalu ketat dan tidak pula terlalu longgar). Jadi, sebaiknya masih ada jarak antara kulit dengan kaus yang Anda pakai.

Pakaian olahraga yang terlalu ketat kemungkinan bisa memicu kram, menyebabkan peredaran darah terganggu, dan mengganggu pernapasan.

Sementara itu, pakaian olahraga yang terlalu longgar dapat membatasi ruang gerak Anda. Hal ini juga dapat meningkatkan risiko terjadinya cedera karena anda lebih berisiko untuk terjatuh.

③ Pilih warna kaos badminton yang tidak menahan panas

Sebenarnya, tidak ada aturan khusus mengenai warna kaus badminton. Anda dapat memilih kaus dengan warna apa pun yang sesuai dengan selera. Namun, sebaiknya Anda memilih warna yang tidak menyerap panas, contohnya putih, terutama saat bertanding di area terbuka.

Beberapa warna memang cenderung menyerap panas dari matahari. Meski begitu, pihak produsen biasanya tetap memproduksi kaus badminton dalam beragam warna. Agar produknya tidak menyerap panas, pihak produsen biasanya menambahkan teknologi khusus yang bisa mengurangi penumpukan panas pada kaus.

④ Ketahui beberapa merek kaos badminton yang populer

Ada banyak produsen yang memproduksi kaus badminton. Tiap-tiap produsen membuat kaus badminton dengan keunggulan yang berbeda-beda. Nah, kami akan membagikan beberapa merek tepercaya yang memproduksi kaus badminton.

Li-Ning, sudah menemani para atlet selama tiga dekade

Merek ini didirikan pada tahun 1990 oleh pesenam asal Tiongkok bernama Li Ning. Kaus badminton merek Li-Ning memiliki bahan yang didesain agar bisa mengalirkan udara dengan baik. Jadi, pemain badminton yang mengenakannya akan merasakan kesejukan pada sepanjang permainan.

Kaus badminton merek Li-Ning biasanya memiliki desain abstrak di bagian badan, lengan, atau bagian lainnya. Di samping itu, Li-Ning juga menyediakan kaus badminton dalam beragam warna, seperti hitam, putih, biru, merah, dan masih banyak lagi.

Yonex, merek populer yang identik dengan olahraga badminton

Yonex merupakan produsen perlengkapan olahraga asal Jepang yang sudah ada sejak tahun 1946. Merek ini identik dengan badminton karena sering menjadi sponsor untuk turnamen badminton, seperti All England Open Badminton Championships. Tidak hanya memproduksi perlengkapan badminton, merek ini juga memproduksi perlengkapan tenis, golf, dan lari.

Baca Juga:  13 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik (Terbaru 2024)

Pakaian badminton dari merek Yonex dilengkapi dengan banyak teknologi, seperti TruAir, TruBreeze, TruCool, dan masih banyak lagi. Teknologi tersebut diharapkan bisa membantu meningkatkan kenyamanan dan juga performa para pemain badminton ketika bertanding di lapangan.

Victor, partner resmi beberapa tim nasional

Victor didirikan di Taipei, Taiwan, pada tahun 1968. Produsen ini memproduksi pakaian badminton, raket, sepatu, tas raket, hingga shuttercock dan net. Kaus badminton dari merek ini juga memiliki teknologi khusus, salah satunya Perfect Dri. Teknologi ini mampu menyerap dan memindahkan keringat yang dikeluarkan tubuh. Para pemain badminton pun jadi lebih nyaman ketika bertanding.

Beberapa tim nasional, seperti Malaysia dan Denmark, telah menjadikan Victor sebagai partner resminya. selain itu, Victor juga menjadi mitra resmi Badminton Association of Malaysia, Badminton Denmark, Badminton Oceania, Chinese Taipei Olympic Committee.

Flypower, merek lokal yang lahir dari mantan atlet

Merek asal Indonesia ini didirikan tahun 2002 oleh mantan atlet bulutangkis nasional, yakni Hariyanto Arbi dan Fung Permadi. Flypower menyediakan kebutuhan peralatan badminton, mulai dari sepatu, kaus kaki, raket, tas raket, hingga kaus.

Produk-produk Flypower tidak hanya digunakan oleh para atlet badminton dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri. Hal yang unik dari produk-produk Flypower adalah namanya. Produk-produk Flypower, terutama produk kaus badmintonnya diberi nama khas Indonesia, seperti Rinjani, Cendana, dan Kelud.

Hi-Qua, menciptakan produknya sesuai karakteristik masyarakat Indonesia

Brand peralatan badminton satu ini memproduksi produknya sendiri di Lawang, Jawa Timur. Beberapa produk Hi-Qua diantaranya adalah raket, shuttlecock, apparel, dan sepatu. Brand lokal asli indonesia ini menciptakan produknya sesuai karakteristik masyarakat Indonesia. Produk yang dihasilkan Hi-Qua juga sudah memenuhi standar internasional.

Selain badminton, Hi-Qua juga memiliki beberapa line up produk untuk cabang olahraga lain. Anda bisa menemukan produk peralatan untuk tenis dan pingpong. Kaus olahraga yang diproduksi Hi-Qua juga didesain untuk bisa digunakan di berbagai aktivitas olahraga.

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kaos badminton terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk di antara nya sebagai berikut di bawah ini :

1.Yonex Minion Tru Air COC

 

Rekomendasi minion

                                                            ( Gambar kaos badminton merek yonex )

Teknologi Tru Air mempercepat penyerapan keringat, suhu panas tubuh juga cepat dingin

Kelebihan:

  • Memakai teknologi Tru Air, keringat cepat kering, sirkulasi udara dalam kaus lancar
  • Di bagian belakang kaus dilengkapi reflektor

Kekurangan:

  • Kaus harus dicuci secara terpisah dan bagian printing tidak boleh disetrika

Kaus badminton satu ini memakai teknologi Tru Air yang akan mempercepat penyerapan keringat. Suhu panas tubuh akan lebih cepat dingin karena sirkulasi udara dalam kaus jadi lebih lancar. Rasa sejuk dan nyaman pun akan anda rasakan meski melakukan permainan dalam waktu lama. selain di pakai untuk badminton, kaus ini juga bisa anda pakai untuk bermain tenis atau olahraga sejenis nya.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Mixer Terbaik

Lokasi : Jl. Raya Kebayoran Lama No.2 B, RT.2/RW.13, Grogol Utara, jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250

Website : www.yonex.com

 

2. EagleT-shirt Badminton Faster

 

Rekomendasi eagle

                                                          ( Gambar kaos badminton merek Eagle )

Olahraga bebas gerah dengan tampilan grafis yang keren

Kelebihan:

  • Memiliki tampilan grafis yang dinamis
  • Menggunakan teknologi ACT-FLOW, menjaga kaus tetap kering dan nyaman digunakan
  • Bahan kain dari kombinasi nylon dan spandex yang ringan dan elastis

Kekurangan:

  • Kaus tidak boleh dicuci menggunakan mesin dan tidak boleh disetrika

Salah satu kaus badminton dengan desain keren yang kami rekomendasikan adalah Eagle T-shirt Badminton Faster. Kaus ini dirancang dengan grafis yang terinspirasi gerakan dinamis para pemain bulu tangkis.

Di samping itu, bahan kaus badminton ini sudah dilengkapi dengan teknologi ACT-FLOW. Teknologi ini mampu menjaga kaus tetap kering dan terasa sejuk saat dipakai. Anda pun bisa bergerak lebih nyaman saat menggunakan kaus badminton keren ini.

Lokasi : JL.Let.Jend. S. Parman Kav 91, Panin Dai-Ichi Life Lt.2 R201, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11420

Website : www.eagle.co.id

 

3. Li-NingIndonesia Player Series

 

Rekomendasi sen

                                                       ( Gambar kaos badminton merek Li ning )

Lebih semangat bermain badminton pakai kaos Li-Ning Indonesian Player Series

Kelebihan:

  • Kaus berteknologi Turbo Dri Air Dry, cepat kering dan memiliki manajemen kelembapan yang baik
  • Bahan kain sangat ringan dan breathable
  • Tersedia sejumlah varian warna

Kekurangan:

  • Seller tidak mencantumkan size kaus yang ready sehingga pembeli perlu menanyakannya terlebih dahulu

Jersey badminton keren ini di gunakan oleh pemain badminton Indonesia di sejumlah kejuaraan. Jika anda tertarik memiliki kaus yang sama persis dipakai oleh atlet Indonesia, produk ini bisa dipilih. Bahannya sangat nyaman dan dingin saat dikenakan. Kaus ini juga dilengkapi dengan teknologi yang dikembangkan secara eksklusif oleh Li-Ning, yakni Turbo Dri Air Dry.

Teknologi tersebut menyerap keringat lebih sedikit supaya kaus tidak cepat jenuh. Keringat yang sudah diserap akan segera dihilangkan agar kain bisa menyerap keringat yang masih menempel di tubuh. anda yang sering bermasalah dengan tumpukan keringat di dalam kaus juga bisa mencoba kaus badminton ini.

Lokasi : Jln Asemka-Petongkangan, Pasar Pagi, West Jakarta, RT.5/RW.2, Roa Malaka, Tambora, West Jakarta City, Jakarta 11230

Website : www.lining.my

 

4.VictorTraining Series Yellow

 

Rekomendasi YELLOW

                                                        ( Gambar Kaos badminton merek Victor )

Desainnya sederhana, cocok untuk Anda penyuka gaya simpel

Kelebihan:

  • Desain simpel dan sederhana tanpa motif
  • Menggunakan teknologi Perfect Dry sehingga kaus bisa kering dengan cepat

Kekurangan:

  • Ketersediaan size perlu ditanyakan ke seller

Kaus badminton di desain dengan motif menarik untuk memaksimalkan penampilan anda saat bermain di lapangan. meskipun begitu, beberapa pria mungkin segan mengenakan kaus badminton yang memiliki motif cenderung ramai. Jika demikian, kami menyarankan Anda untuk melirik produk ini.

Kaus berteknologi Perfect Dry ini memiliki desain sederhana. anda yang kurang menyukai kaus berdesain ramai kemungkinan akan cocok dengan produk ini. Kaus badminton satu ini hadir dengan pilihan  dengan warna kuning yang ceria

Lokasi : Jl. Pluit Karang Utara No.31, RT.12/RW.3, Pluit, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Website : www.victorsport.com

 

Kesimpulan

Kaus badminton ternyata sangat lah beragam. Mayoritas produk bahkan dilengkapi dengan teknologi khusus, seperti Turbo Dri, Perfect Dry, dan TruAir. Anda sebaiknya memilih teknologi yang paling sesuai dengan segala  kebutuhan.

Selain itu, jangan lupa juga perhatikan ukurannya karena akan berpengaruh terhadap performa anda di lapangan. demikian pembahasan tips memilih dan rekomendasi kaus badminton yang bagus dari kami. semoga artikel ini bisa membantu anda menemukan produk yang cukup  tepat