Rekomendasi michael pepper JT12sHTBeM0 unsplash

14 Rekomendasi Merk Jemuran Handuk Terbaik

Jemuran handuk sangat fungsional untuk menjemur handuk, baik handuk yang sedikit basah atau yang akan di gunakan lagi. anda akan menemukan jemuran handuk yang terbuat dari stainless steel, besi, kayu, atau plastik beredar di pasaran. ada juga jemuran handuk model tempel dinding tembok, lipat minimalis, atau aluminium yang kecil.

berbeda spesifikasi, berbeda pula harga jemuran handuk. untuk sangat  mempermudah anda  dalam menemukan jemuran handuk yang tepat, kami akan membahas cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi pada jemuran handuk terbaik. Jemuran handuk yang bagus misal nya merek Informa dan Ace bisa anda lihat dalam artikel ini ialah :

Cara memilih jemuran handuk

Jemuran handuk memakan cukup banyak tempat sehingga sebaik nya anda tidak salah memilih. berikut akan kami ulas terlebih dahulu beberapa poin penting dalam memilih jemuran handuk yang tepat. Silah kan untuk di simak seperti di bawah ini :

① Untuk tempat lembap, pilih jemuran handuk stainless agar tidak mudah berkarat

Jemuran handuk yang dibuat dari material stainless steel terbilang paling banyak di pasaran. Desainnya pun lebih sangat  beragam, ada yang bisa di lipat atau pun di pasang di dinding. dengan demikian, anda jadi lebih leluasa memilih produk yang sesuai dengan selera.

Stainless steel memiliki karakteristik yang kuat dan tahan lama. sama seperti produk berbahan aluminium, stainless steel juga sangat mudah di bersihkan. alasan nya adalah material ini mempunyai sifat isolator sehingga tidak akan  mudah di tempeli bakteri atau pun bahan lain nya. dari semua kelebihan tersebut, wajar jika jemuran handuk berbahan stainless steel sangat lebih mahal.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Minuman Yogurt Terbaik

 

② Pertimbangkan jemuran handuk aluminium atau plastik yang ringan jika akan dipindah-pindah

ada orang yang rajin memindahkan jemuran handuk dari dalam ke luar dan sebalik nya. Jika anda adalah salah satu nya, jemuran handuk yang terlalu berat untuk di pindahkan tentu bukan pilihan tepat. Anda sebaiknya membeli jemuran handuk aluminium atau plastik yang mudah di pindah kan.

Jemuran handuk aluminium, harga ekonomis, tetapi kualitasnya tidak murahan. Berbeda dengan besi, jemuran handuk yang terbuat dari aluminium cenderung lebih ringan. Selain mudah dirawat, jemuran handuk aluminium juga tahan terhadap korosi sehingga lebih awet. Karena produk ini rentan terhadap benturan dan goresan, Anda harus berhati-hati ketika memindahkannya.

Jemuran handuk plastik, ringan dan mudah dibersihkan. Material plastik membuat jemuran handuk menjadi kian ringan. Namun, sama seperti material kayu, plastik juga terbilang kurang kukuh untuk menampung banyak handuk yang basah. Karena itu, rata-rata bahan plastik digunakan sebagai aksen di bagian pinggir jemuran. Ada yang memiliki warna senada dengan bahan utamanya dan ada juga yang menggunakan plastik berwarna kontras.

ada juga jemuran handuk yang perlu di rakit dan di pasang untuk bisa di gunakan. Produk seperti ini umum nya memiliki harga yang cukup  bersahabat, tetapi komponen nya cenderung sangat  mudah terlepas. Jika jemuran handuk akan sering anda pindah kan, sebaiknya anda menghindari produk seperti ini.

 

③ Supaya rumah tetap tampil minimalis, cari jemuran handuk besi atau yang dari kayu

Jemuran handuk kebanyakan memiliki sebuah  tampilan yang cenderung biasa saja karena fokus pada fungsionalitas. namun, bisa jadi anda adalah orang yang tidak hanya mengutamakan fungsi jemuran handuk, tetapi juga penampilan nya. Nah, jemuran handuk besi atau kayu yang memberikan tampilan modern bisa anda jadi kan partner.

Jemuran besi, lebih kuat dan kukuh dibandingkan material lainnya. Selain itu, tak akan ada rayap, kuman, dan bakteri yang berani hinggap di jemuran Anda! Tampilan yang dihadirkan dari jemuran handuk berbahan besi pun tampak lebih modern sehingga cocok diletakkan di rumah bergaya kontemporer. Sayangnya, produk berbahan besi tergolong berat. Sebagai solusi, Anda bisa memilih jemuran beroda agar kian mudah diangkat atau di pindahkan.

Bahan kayu, aksen tambahan untuk mempermanis tampilan. Ada juga produk yang penyangganya dibuat dari medium density fiberboard (MDF). MDF merupakan jenis kayu olahan dengan kepadatan medium yang tidak mudah patah. Material kayu jarang dijadikan sebagai bahan utama karena mudah keropos jika digunakan untuk meletakkan handuk yang basah.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Merk Botol Minum Terbaik (Terbaru 2023)

 

④ Gunakan tipe lipat yang di pasang di dinding jika anda ingin menghemat tempat

Jika ruangan anda luas, mungkin tidak masalah membentangkan jemuran handuk begitu saja meski tidak ada handuk yang di jemur. namun, tentu tidak demikian hal nya jika area yang tersedia terbatas. untuk mengatasi nya, pilih saja jemuran handuk yang ramping.

selain itu, Anda juga dapat memilih produk yang bisa dilipat agar ruangan terkesan lebih rapi dan lega. meskipun lebih ramping ketika di lipat, anda tetap perlu memperhatikan ukuran nya. sebelum membeli, pastikan terlebih dahulu ukurannya secara keseluruhan, baik sebelum maupun sesudah di lipat.

 

⑤ Pertimbangkan produk dengan jarak antara batang sekitar 7 cm dan tinggi sekitar 80 cm agar sirkulasi udara lancar

Bakteri dan kuman mudah sangat  berkembang biak di handuk yang basah dan lembap. Jika handuk mandi anda tidak cepat kering, akan timbul bau yang tidak sedap. untuk dapat  menghindari nya, pilih lah jemuran handuk yang jarak antar batang gantungan nya luas. Perhatikan juga perbedaan ketinggian antar batang. makin besar perbedaan ketinggian nya, makin sangat mudah pula angin mengeringkan handuk.

Jarak antar rak atau batang jemuran, idealnya ±7 cm. Jika jarak antar batang jemuran terlalu sempit, handuk akan lama keringnya. Hal tersebut penting terutama untuk Anda yang memiliki banyak anggota keluarga dan menjemur banyak handuk.

Tinggi jemuran handuk, minimal ±80 cm untuk handuk dengan ukuran kecil dan standar. sementara itu, anda bisa memilih produk dengan tinggi lebih dari 80 cm untuk handuk berukuran besar. Jangan sampai saat menjemur handuk besar, ketinggian jemuran nya tidak mencukupi sehingga handuk malah menyentuh lantai.

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan empat  produk jemuran handuk terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini di pilih dengan  secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, di antara nya sebagai berikut :

1. Stand Hanger Double Sisi Satu Rak Dengan 4 Roda Asli Portable

 

Rekomendasi goto

                                                                ( Gambar Stand Hanger Double )

Ketinggian dan lebar nya cukup mudah di ubah

Kelebihan:

  • Mudah digeser berkat adanya roda
  • Ketinggian rak bisa Anda atur sesuai kebutuhan

Kekurangan:

  • Jika ada sisi yang digantungkan handuk dengan bobot terlalu berat, sisi tersebut rentan miring

Produk ini adalah opsi terbaik untuk anda yang sangat membutuhkan jemuran handuk versatile. selain ketinggiannya dapat di ubah, bagian pinggir nya pun bisa di perpanjang untuk dapat  menjemur lebih banyak handuk. perpaduan bobot ringan plus ada nya roda juga membuat produk ini sangat mudah untuk anda pindah kan.

Baca Juga:  2 Rekomendasi Beras Hitam Terbaik & Manfaatnya

Mampu menahan bobot hingga 13 kg, jemuran handuk dari Goto ini masih tergolong kuat untuk menampung banyak handuk. di tambah dengan kemudahan dalam  perakitan nya, jamuran handuk ini terlihat semakin menarik.

Lokasi : Jl. Husein Sastranegara No.3, RW.010, Prepedan, Kec. Benda, Kota Jakarta Barat, Banten 11820

Website : www.idnfinancials.com

 

2. Aluminium Bar Towel 50 and 60 cm

 

Rekomendasi TOWEL

                                                              ( Gambar Aluminium Bar Towel )

Di lengkapi gantungan dan kapasitas bebannya tinggi

Kelebihan:

  • Dapat digunakan menggantung handuk berat yang sangat basah sekalipun
  • Ada gantungan kecil di kedua sisinya

Kekurangan:

  • Batang gantungan hanya ada dua

memiliki ukuran yang cukup compact, jemuran handuk tempel dinding ini tidak akan terlalu menonjol keluar saat anda pasang. selain itu, kapasitas beban mencapai 10 kg menjamin jemuran ini tidak akan  mudah bengkok atau lepas meski sering anda gantung kan pada  handuk basah. di tambah dengan ada nya gantungan di kedua sisi nya, produk ini pun makin sangat fungsional di gunakan. bila anda butuh jemuran handuk dinding yang tidak makan tempat sekaligus kuat menahan beban berat, produk ini pilihan nya.

Lokasi : JL Raya Serang, Km. 22, Kawidaran, Cibadak, Tangerang, Kabupaten Tangerang, Banten 15610

Website : www.frostdenmark.com

 

3. ELCOJemuran Portable722

 

Rekomendasi elco

                                                               ( Gambar Elco Jemuran Portable )

Mudah digeser dan dilipat, lho!

Kelebihan:

  • Tergolong ringan, mudah diangkat kapan pun diperlukan

Kekurangan:

  • Material plastik rentan retak bila terus terpapar sinar matahari dan hujan

Jika anda sering memindahkan jemuran ke dalam dan ke luar ruangan, produk ini bisa anda masukkan dalam daftar belanja. tidak hanya mudah di angkat, produk ini juga beroda sehingga bisa dengan cepat anda pindah kan kapan pun di butuh kan, dengan Batang jemuran nya pun bisa anda lipat agar tidak akan  menghalangi akses jalan dalam rumah.

Lokasi : Revenue Tower lt. 27 No. 123; Jl. Jendral Sudirman No 52 − 53. RT. 5/RW. 3; Senayan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. 12190.

Website : www.kitakirim.id

 

4. AceStora Jemuran Outdoor Teleskopik 60 Cm401

 

Rekomendasi ACE

                                                          ( Gambar Acestora Jemuran Outdoor )

Jemuran dinding yang bisa dilipat menjadi sangat tipis

Kelebihan:

  • Untuk kategori jemuran handuk dinding, jumlah batang jemurannya tergolong banyak

Kekurangan:

  • Material besi rentan berkarat jika terus menerus terkena air

Bisa jadi ada mencari jemuran dinding yang muat banyak handuk, tetapi tidak makan tempat. Nah, produk ini adalah solusi atas permasalahan anda. adanya lima batang jemuran memungkinkan anda untuk dapat menjemur lebih banyak handuk dan pakaian lain. tidak cukup sampai di situ, jemuran handuk dinding ini juga bisa di lipat hingga menjadi 60 cm x 19 cm x 12 cm. Kian hemat tempat!

Lokasi : Kawan Lama, Jl. Puri Kencana No.1, RT.6/RW.2, Gedung, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610

Website : www.acehardware.co.id

Kesimpulan

Handuk basah yang di biarkan lama tanpa di jemur dapat menyebabkan jamur, bakteri, dan juga bau tak sedap. untukdapat  mencegah hal tersebut, anda bisa menggunakan jemuran handuk.

Sebelum membeli, pastikan untuk mengecek material jemuran handuk. setiap material memiliki keunggulan tersendiri, pilih lah produk yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. Jika di perlu kan, jemuran handuk lipat yang bisa di pasang di dinding juga bisa ,  Selamat memilih jemuran handuk.