Rekomendasi kristino boxers MDWZ9H6oG7w unsplash

3 Rekomendasi Celana Pendek Pria Terbaik

Salah satu keunggulan celana pendek di bandingkan celana panjang adalah membuat pemakainya lebih bebas gerah, jadi sangat sesuai dipakai ketika bersantai. Model celana pendek pria yang ada di pasaran sekarang juga sudah beragam, ada chinos, jeans, cargo, dan model lainnya. Jadi pada artikel ini akan dibahas mengenai cara memilih dan rekomendasi berbagai merk celana pendek pria berkualitas terbaik, serta ide perpaduan outfit menggunakan celana pendek.

Meski hanya untuk kegiatan yang bersifat santai, tentu tidak menyenangkan ketika memperoleh merk celana pendek pria yang kualitasnya tidak bagus dan cepat rusak? Jadi, pertimbangkan beberapa poin di bawah ini sebelum membeli celana pendek.

Cara Memilih Celana Pendek untuk Pria yang Bagus

1.Mengetahui jenis celana pendek

Jenis celana pendek pria pertama yang terkenal dan kekinian adalah cargo shorts. Merk celana pendek pria jenis ini mempunyai ciri khas terdapat setidaknya empat buah kantong yang terletak di  berbagai sisi celana. Celana cargo shorts paling sering digunakan sebagai celana di berbagai aktivitas outdoor. Sedangkan model item fashion lain yang cocok dipadukan dengan cargo shorts adalah T-shirts kasual dan jaket parka, ditambah dengan sneakers, sepatu mendaki, atau boots sebagai alas kakinya.

Dalam beberapa tahun terakhir, celana chinos cukup populelr di kalangan para pria karena meghadirkan kesan yang modis dan keren. Merk celana pendek pria jenis ini bukan hanya dipadukan dengan item fashion yang kasual, seperti kaos, sneakers, dan baseball cap, tetapi juga bisa dipadukan dengan kaos berkerah, blazer, dan tambahan loafers. Perpaduan tersebut dikenal sebagai preppy style atau yang dikenal smart casual.

Untuk kegiatan olahraga, diperlukan merk celana pendek pria khusus yang terbuat dari bahan yang kuat, elastis, ringan, dan cepat menyerap keringat. Padukan sport shorts ini dengan baju olahraga khusus sehingga Anda tidak akan merasa pengap meski mengeluarkan banyak keringat. Beberapa celana pendek olahraga juga nyaman dikenakan untuk santai di rumah.

Kalau Anda ingin berlibur ke pantai dalam waktu dekat, maka jangan lupa untuk mengenakan merk celana pendek pria jenis board shorts. Celana pantai biasanya terbuat dari bahan yang bersifat waterproof atau water-repellent, jadi tidak mudah menyerap air dan bisa tetap terasa kering dalam waktu  lebih lama dibandingkan celana biasa. Dengan demikian, Anda bebas melakukan berbagai kegiatan water activity dengan leluasa.

Baca Juga:  3 Sepatu Lari New Balance Terbaik

2. Memilih bahan celana yang paling nyaman dipakai

Bahan yang digunakan untuk membuat berbagai merk celana pendek pria juga beragam, salah satunya adalah katun. Kain katun dikenal sebagai kain yang kuat, mampu menyerap keringat, dan adem, jadi sangat sering dijadikan sebagai bahan untuk celana, baik celana santai hingga semi-formal. Namun bahan katun cenderung mudah kusut, jadi bisa membuat penampilan jadi terlihat kurang rapi kalau dipakai seharian.

Banyak merk celana pendek pria yang menjadikan denim sebagai bahan dasar untuk produk celananya, karena dikenal kuat dan tahan lama. Pada dasarnya, denim terbuat dari bahan katun twill yang lebih tebal dan tidak mudah kusut seperti celana katun pada umumnya. Saat ini bahan denim juga banyak dimanfaatkan untuk membuat beragam jenis atasan, terutama outer.

Bahan lain yang juga sering digunakan untuk membuat merk celana pendek pria adalah poliester. Kain ini termasuk jenis kain sintetis yang tidak mudah kusut dan bisa melar ketika dipakai. Perawatan celana berbahan poliester juga tidak sulit, bisa dicuci dengan tangan atau mesin cuci.

Untuk merk celana pendek pria khusus kegiatan olahraga, biasanya terbuat dari bahan spandeks atau jersey yang sangat elastis. Bahan spandeks sering dijumpai pada celana renang, karena bisa kering dengan cepat saat terkena air. Sedangkan bahan jersey cenderung lebih tebal dibandingkan spandeks dan biasanya ditemui pada celana olahraga untuk lari, basket, sepak bola, dan lainnya.

Selain berbagai bahan di atas, biasannya produsen merk celana pendek pria menggunakan bahan kanvas dan ripstop untuk membuat celana pendek khusus kegiatan outdoor. Kedua kain tersebut memang cukup tebal dan bisa melindungi kaki dari benda-benda tajam yang

mungkin bisa ditemui di luar ruangan. Bahan ripstop yang berkualitas bagus malah bisa bersifat fire resistant, jadi tidak mudah rusak ketika terkena api.

3. Menyesuaikan penggunaan celana dengan situasi

Meski sangat nyaman dipakai, merk celana pendek pria tidak bisa dipakai di semua situasi dan kondisi. Celana pendek jenis apapun sebaiknya dipakai hanya untuk situasi santai atau casual, kecuali ada dress code tertentu yang mengizinkan atau bahkan mengharuskan penggunaan celana pendek di acara formal.

Kalau ingin menggunakan merk celana pendek pria favorit, memang paling tepat ketika pergi liburan atau hang out bersama teman-teman. Anda juga bisa memakainya pada kegiatan indoor yang ringan, seperti camping, pesta bbq di taman, atau piknik.

4. Menyesuaikan panjang celana dengan tinggi badan

Berbeda dengan celana panjang yang selalu sampai menutup mata kaki, panjang dari merk celana pendek pria justru bervariasi, ada yang setengah betis, sebatas lutut, atau panjangnya setengah paha. Untuk tampilan yang stylish dan keren, coba pilih celana yang sedikit lebih pendek dibandingkan lutut, sehingga celana tersebut terlihat proporsional dengan tinggi badan Anda.

Baca Juga:  4 Merk Bawang Goreng yang Enak

Di berbagai toko pakaian, Anda bisa menemukan celana pendek pria dengan mudah dan harga yang bervariasi. Ada yang dijual dengan harga belasan ribu saja, tetapi ada yang dijual dengan harga jutaan rupiah, tergantung kualitas dan merknya. Berikut ini  bahas beberapa rekomendasi merk celana pendek pria, mulai dari produk lokal sampai impor, semuanya ada pada daftar di bawah ini :

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

3. BAPIN Jeans Celana Pendek Pria

 

Rekomendasi bapin

(  Nampak Gambar Bapin Jeans Celana Pendek Pria )

Merk celana pendek pria terbaik yang bisa Anda pilih yaitu dari BAPIN. Variasi warna yang bisa Anda beli antara lain biowash, young grey, hitam, dan navy. Untuk harga satuannya yaitu hanya Rp129.000 saja. Celana pendek yang satu ini juga menyediakan ukuran jumbo yaitu XL, XXL, dan XXXL. Sementara itu, ukuran lainnya antara lain S, L, dan M. Produk ini bermotif polos dan bergaya basic. Tentunya, penampilan Anda akan semakin tampak istimewa dan elegan.

Cocok digunakan jika Anda ingin tampil secara santai dan casual. Tinggi pinggang pada merk celana pendek pria dari BAPIN yaitu mid waist. Material yang digunakan dalam pembuatan produk ini adalah naomi dan denim wash. Sehingga, pada saat Anda mencucinya celana tersebut tidak akan mudah luntur. Kain pada celana pendek ini lebih halus, lembut, tidak panas, kuat, kokoh, dan lebih tebal. Pastinya, tidak mudah rusak dan tahan lama digunakan.

Selain itu, telah dilengkapi dengan resleting yang anti karat dan anti macet. Produk ini terasa elastis dan nyaman untuk Anda gunakan. Anda dapat menggunakannya untuk kepentingan traveling, hangout, ngedate, bermain di luar rumah.

Lokasi : Jl. Golf Timur 4 No.6, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat 40293

Website : www.bapinstore.com

4. BlueButton Chino Celana Pendek Pria

 

Rekomendasi chino

  ( Nampak Gambar Bluebutton Chino Celana Pendek Pria )

Merk celana pendek pria terbaik pada urutan selanjutnya yakni hadir dari brand BlueButton. Harga produknya yaitu Rp138.000 saja. Warna yang tersedia dan bisa Anda pilih meliputi milo, black, dan cream. Adapun ukuran yang dapat Anda pilih sebelum membeli yaitu S, M, L, dan XL. Terbuat dari bahan katun yang super adem digunakan dan pastinya membuat Anda lebih nyaman dalam menjalani berbagai aktivitas.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Merk Teko Listrik Terbaik (Terbaru 2024)

Bagian pinggang dari merk celana pendek pria dari BlueButton tersebut sangat elastis. Pada saat digunakan bisa melebar hingga mencapai ukuran 3 cm dan 4 cm. Desain dari celana pendek ini dibuat menggunakan smart inovatif yang sangat keren dan stylish. Alhasil, Anda jadi lebih bebas dan lapang dalam bergerak kesana-kemari. Bahkan, jika berat badan Anda naik sebesar 1 kg hingga 2 kg, celana ini masih bisa digunakan tanpa perlu membeli produk baru.

Cocok digunakan buat Anda yang memiliki perut buncit. Celana ini bisa melar dan mudah untuk dikancingkan kembali. Komponen resleting yang menyusunnya juga sangat bagus dan tidak gampang rusak.

Lokasi : Pusat Grosir Metro Tanah Abang, PGMTA. Lt.3A. Blok-B. No 258 – 259 Toko BossArmy, RT.13/RW.6, Kb. Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10240

Website : www.zalora.co.id

5. Erigo Chino Short Huton Navy

 

Rekomendasi short

( Nampak Gambar Erigo Chino Short huton Navy )

Selain mengeluarkan produk kaos dan atasan pria, Erigo juga mengeluarkan produk celana pendek pria, salah satunya Chino Short. Merk celana pendek pria ini terbuat dari bahan katun dan dilengkapi dengan beberapa detail, seperti live-button, ritsleting, belt loop, dan 4 saku pada bagian pinggul. Tersedia mulai dari ukuran 28 sampai 40, Erigo Chino Short bisa dikenakan oleh pria maupun wanita, tinggal disesuaikan saja ukurannya. Produk ini bisa dibeli melalui official store Erigo di berbagai e-commerce dan harganya 120 ribuan rupiah.

Lokasi : Legok, Tangerang Regency, Banten 15820

Website : www.erigostore.co.id

Beberapa Ide OOTD Menggunakan Celana Pendek

Memadukan berbagai merk celana pendek pria dengan beragam atasan untuk menghasilkan gaya yang bagus dan kekinian sebenarnya bukan hal sulit. Berikut beberapa idenya yang bisa Anda coba.

  • Memadukan celana pendek berwarna gelap dengan kemeja putih serta syal berwarna senada ditambah dasi. Sebagai pelengkap vintage style ini, lengkapi dengan sepatu pantofel ataupun oxford putih dan kaus kaki sebetis.
  • Menampilkan korean style yang nerdy dan kekinian melalui penggunaan jas oversize dengan celana pendek. Sebagai alas kakinya, coba kenakan sepatu pantofel dan kaus kaki yang cukup tinggi.
  • Untuk Anda yang suka penampilan sederhana, coba padukan kaos oblong dan bucket hat dengan celana pendek favorit. Lengkapi outfit ini menggunakan sneakers atau sandal selop untuk kesan lebih santai.

Kesimpulan

Sejak dulu, celana pendek menjadi salah satu item fashion favorit para pria karena simple dan adem ketika dikenakan. Selain untuk bersantai di rumah, rupanya celana pendek pria juga cocok dipakai ketika hang out. Nah, pada artikel ini sudah dibahas mengenai cara memilih dan rekomendasi merk celana pendek pria yang bagus, serta beberapa ide ootd-nya.