Rekomendasi benjamin child Soj7Nw Jhrc unsplash

3 Pasta Gigi Anak Terbaik

Tanamkan kebiasaan menyikat gigi pada anak sejak usia dini. anda bisa menjaga pertumbuhan gigi anak dengan membantu dalam memilih pasta gigi khusus untuk anak sedari kecil. pada usia 8 bulan ke atas, gigi anak mulai muncul dengan tingkat kerentanan tinggi. pada fase ini, anda sudah bisa mengenalkan anak dengan pasta gigi bentuk gel yang tak perlu di kumur.

kemudian, sewaktu memasuki umur satu tahun hingga satu tahun setengah, gigi geraham anak mulai muncul sehingga buah hati mulai bisa memakan makanan yang sama seperti orang dewasa. pertumbuhan gigi kian meningkat seiring dengan perkembangan usia si kecil. Anda harus cermat dalam memberikan pasta gigi sesuai dengan usia anak.

Tips dan Cara Memilih Pasta Gigi Untuk Anak yang Bagus

Kami akan bantu Anda mendapatkan pasta gigi terbaik untuk anak. Tapi sebelumnya, kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin apa saja yang penting untuk diperhatikan dalam memilih pasta gigi untuk anak ini. Untuk mendapatkan produk yang tepat dalam menunjang kesehatan gigi anak Anda, Anda perlu menyimak bagian ini dengan saksama.

1.Pahami dulu kondisi pertumbuhan gigi anak

Pada saat memilih pasta gigi, Anda harus mengetahui kalau sebelum usia 6 tahun, anak hanya memiliki gigi susu yang terdiri dari 20 buah. Gigi tersebut dibagi menjadi lima jenis, yaitu gigi seri tengah, seri samping taring, geraham pertama, dan geraham kedua. Gigi susu hanya mempunyai kandungan enamel dan dentin yang lebih sedikit setengahnya dibandingkan gigi dewasa, termasuk tingkat kekuatannya juga.

Gigi susu mempunyai karakter yang lebih rapuh, tipis, dan kemampuan remineralisasinya pun masih lemah. Akan tetapi, merawat gigi susu sebaik mungkin dapat memengaruhi lingkungan mulut dan kesehatan gigi anak seumur hidupnya. Untuk itu, Anda perlu memulai pemberian sikat gigi pada anak sejak terlihat dua gigi susu utama pada bagian tengah. Dengan melakukan perawatan yang benar, anak Anda pun bisa terhindarkan dari risiko kerusakan gigi atau masalah gingivitis yang parah.

Baca Juga:  2 Kursi Tamu Terbaik

2. Untuk usia bayi, pilihlah pasta gigi yang mengandung flouride

Kandungan flouride dalam sikat gigi dapat membantu gigi anak terhindar dari karies atau pembusukan gigi. Hal tersebut dapat terjadi akibat kondisi asam yang terbentuk dalam lingkungan mulut akibat gula yang diperoleh dari makanan anak. Sebagaimana diketahui bersama, sejak 1 tahun kelahiran, gigi bayi bagian atas dan bawah mulai tumbuh.

Dua gigi di depan sudah tumbuh satu per satu yang mana berdampak pula pada perkembangan makanan yang dikonsumsi bayi. Anda perlu memberikan perawatan dengan serius sehingga karies dapat dicegah secara perlahan. Pasta gigi dengan flouride tinggi akan melindungi gigi bayi dari kerentanan terhadap pembusukan gigi.

3. Untuk usia balita, berikan pasta gigi yang mengandung flourine

Terhitung sejak usia 3 tahun ke atas, kebiasaan anak dalam menyantap makanan akan cukup sulit dikontrol. Tak jarang mereka menginginkan makanan berkadar gula tinggi sehingga membawa risiko serius terhadap kerusakan gigi atau gigi berlubang. Untuk mencegahnya, Anda bisa memberikan anak pasta gigi dengan kandungan flourine yang cukup tinggi.

Flourine bukan hanya mampu mencegah gigi karies, melainkan juga bisa menghilangkan noda warna pada gigi. Perlu Anda ingat juga kalau pada usia ini, pasta gigi bayi sudah tidak ampuh lagi untuk digunakan. Anda harus beralih ke pasta gigi yang direkomendasikan untuk tingkatan usia 3 tahun, 4 tahun, dan 5 tahun ke atas sehingga kemampuannya dapat dirasakan dengan sempurna untuk gigi yang lebih sehat, kuat, dan terjaga.

Berikut ini kami akan tampilkan sepuluh rekomendasi pasta gigi terbaik untuk anak yang bisa Anda pilih. Setiap pasta gigi dirancang untuk merawat kesehatan gigi anak. Anda bisa memilih salah satu produk dalam daftar  di bawah ini berdasarkan panduan memilih yang telah kami bahas sebelumnya.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik untuk Anak Perempuan dan Laki-laki

1.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

2.Promo di sini

Jika anda tertarik untuk memasang klinik Anda disini, silahkan kontak kami di halaman pasang iklan

 

3. Colgate Kids Toothpaste Barbie

 

Rekomendasi coltage

  ( Gambar Coltage Kids Toothpaste )

Jika anda bingung memilihkan pasta gigi untuk anak, bisa mencoba pasta gigi anak terbaik dari Colgate ya. Desain dari produk pasta gigi untuk anak merk Colgate ini hadir dengan tema barbie yang sangat disukai oleh kalangan anak-anak. Selain itu, rasanya juga unik yaitu mint strawberry dengan isi kemasannya yaitu 40 gram. Produk yang satu ini mengandung fluoride yang bagus untuk gigi anak.

Hal ini karena, kandungan fluoride bisa melindungi gigi anak Anda dari bahaya gigi berlubang. Dapat digunakan oleh anak-anak yang berusia di bawah 6 tahun tepatnya pada usia 2 tahun hingga 5 tahun ya. Teksturnya berupa gel yang warna-warni. Dengan begitu, Anda bisa mengajarkan anak untuk belajar menggosok gigi secara rutin secara rutin agar gigi tetap terjaga kesehatannya.

Alhasil, gigi buah hati anda akan tampak lebih putih. Jadi, si kecil juga akan percaya diri untuk menampilkan senyum cerianya kepada banyak orang. Dengan kemasan yang menarik tersebut, tentunya anak Anda akan rajin untuk menyikat giginya ya.

Lokasi : Jl. Panti Asuhan No.2 4, RT.4/RW.1, Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13340

Website : www.colgate.com

4. Pigeon Toothpaste for Children

 

Rekomendasi pigeon

( Gambar Pigeon Toothpaste for children )

Busa yang dihasilkan dari pasta gigi ini tidaklah banyak sehingga cocok untuk anak Anda yang kurang menyukai pasta gigi berbusa. anda bisa memberikan pasta gigi ini kepada anak untuk menanamkan kebiasaannya menyikat gigi sejak kecil. Pasta gigi dari Pigeon ini juga tidak disertakan kandungan flouride dalam bahan pembuatannya.

Baca Juga:  14 Merk Shower Kamar Mandi yang Bagus dan Awet (Terbaru 2024)

Pigeon menjatuhkan pilihan kepada bahan lain berupa dicalcium phospate dihydrogen (DPCD). Kandungan kalsium alami tersebut tidak kalah baiknya dalam memberikan perlindungan terhadap gigi buah hati Anda. Keberadaan DCPD di nilai secara  efektif dalam menghilangkan bau mulut dan mencegah gigi berlubang. Produk ini dihadirkan dalam rasa buah yang tidak terlalu manis, anak Anda pun akan menyukainya.

Lokasi : Jl. Raya Modern Industri, Nambo Ilir, Kec. Kibin, Kabupaten Serang, Banten 42185

Website : www.pigeon.co.id

5. Kodomo Kids Toothpaste Reguler

 

Rekomendasi kodomo

( Gambar Kodomo Kids Toothpaste reguler )

Pasta gigi persembahan Kodomo tentu telah familiar di tengah keluarga masyarakat Indonesia. Anda pun sudah mengenali brand satu ini, bukan? Kami merekomendasikan pasta gigi Kodomo untuk Anda yang ragu dengan brand-brand yang asing. Pasta gigi ini bukan hanya bagus, tetapi juga menawarkan harga yang bersahabat di kantong setiap orang.

Anda bisa menghemat pengeluaran sekaligus merawat kesehatan gigi anak tetap baik selama menggunakan pasta gigi ini. Kodomo Kids Toothpaste Reguler sendiri terkenal akan aroma dan rasa yang khas, berbeda dengan pasta gigi rasa buah merek lain. Terdapat empat varian rasa dari pasta gigi ini yang dapat Anda pilih, mulai dari stroberi, jeruk, anggur, hingga fruity mix.

Lokasi : Jl. Benda No.40, RT.001/RW.002, Cikiwul, Kec. Bantar Gebang, Kota Bks, Jawa Barat 17152

Website : www.temankodomo.com

Kesimpulan

Setelah membaca pembahasan kami mengenai cara memilih pasta gigi anak dan melihat langsung rekomendasi pasta gigi terbaik untuk anak, apakah anda telah menemukan produk yang paling di minati, pasta gigi anak yang tepat harus lah di lihat dari beberapa aspek, seperti kondisi gigi, usia pertumbuhan, kandungan bahan, hingga rasa yang di sukai anak.