Rekomendasi pump g150214f83 640

15 Merk Jet Pump yang Awet dan Tahan Lama

Jet pump merupakan salah satu  sebuah alat yang dapat di klasifikasi kan sebagai alat penyedot air dengan bantuan listrik. Jet pump dapat mengambil air dari sumber yang sangat dalam sekali pun, kemudian membawa nya ke permukaan sehingga dapat di gunakan banyak orang dan akan memudahkan anda mendapatkan banyak air bersih setiap hari nya tanpa perlu menimba dari sumur. saat ini mesin jet pump sudah sangat mudah di temukan di berbagai toko atau pun ecommerce. terdapat berbagai merk dengan spesifikasi berbeda yang di tawar kan. namun tidak semua jet pump tersebut sesuai dengan kebutuhan anda. kalian  harus lebih teliti untuk mendapatkan produk yang cukup  tepat. oleh karena itu, artikel  ini akan membahas seputar jet pump mulai dari tips memilih jet pump, rekomendasi jet pump terbaik hingga tips merawat jet pump dengan  secara baik.

Tips Memilih Jet Pump yang Bagus & Cocok

Memilih jet pump yang tepat akan menguntung kan anda dan membantu kelancaran pekerjaan Anda. berikut ini beberapa tips dalam memilih jet pump di antara nya sebagai berikut :

1. Ketahui Jarak ke dalam Air

hal yang paling utama untuk di perhati kan pertama sekali adalah mengetahui jarak kedalaman air dari permukaan. anda dapat mengetahui nya dengan menggunakan bantuan orang ahli atau tukang. kesalahan dalam membeli jet pump malah akan merugikan anda. misal nya jika Anda memilih jet pump untuk sumur dangkal sementara jarak mata air sangat jauh, yang ada malah mesin tidak akan dapat di guna kan. begitu pula sebalik nya, jika Anda memilih jet pump yang memiliki daya hisap yang dalam malah akan merugikan anda dari segi daya listrik dan biaya pada pembelian.

2. Daya Listrik

Penggunaan jet pump juga tidak jauh dari ketersediaan daya listrik. biasanya jet pump yang memiliki daya hisap air yang dalam akan memerlukan sumber listrik yang besar pula berbeda dengan jet pump untuk sumur dangkal. hal ini perlu di perhatikan untuk mencegah terjadinya listrik down saat anda menggunakan jet pump. oleh karena itu, pasti kan terlebih dahulu bahwa Anda sudah mengetahui watt listrik yang di guna kan dan daya listrik jet pump yang akan di beli.

3. Suara Jet Pump

Saat di guna kan, biasa nya jet pump akan menghasil kan suara yang berasal dari mesin nya. hal ini tidak jarang akan mengganggu Anda apalagi jika peletakan mesin berada dekat dengan ruang kamar atau ruang tamu. oleh karena itu, sangat disarankan untuk memilih mesin yang mengeluar kan suara halus sehingga penghuni rumah dapat lebih cukup  nyaman. Sebelum memilih untuk membayar nya, pastikan jika Anda sudah meminta penjual lnya terlebih dahulu menyalakan mesin untuk mengetahui tingkat kebisingan nya.

Baca Juga:  10 Merk Sabun Muka yang Cocok untuk Kulit Berjerawat

4. Perhatikan Spesifikasinya

walaupun jenis nya sama-sama jet pump, akan tetapi spefisikasi nya pasti akan berbeda-beda dari setiap merk. Anda dapat memperhati kan spesifikasi mulai dari daya sedot dan daya dorong air. hal ini akan berpengaruh terhadap kebutuhan air di rumah anda setiap hari nya. Jika Anda tingkat penggunaan air di rumah Anda cukup tinggi, maka sebaik nya memilih jet pump dengan daya hisap yang besar agar jumlah air di hasil kan per menit nya juga akan  lebih banyak.

5. Ukuran Jet Pump

Setiap jenis mesin jet pump pasti nya memiliki ukuran yang  cukup berbeda-beda antara satu dengan lain  sebagai nya. oleh karena itu, pastikan dahulu ukuran tempat yang nanti nya anda gunakan untuk meletakkan jet pump. Jika ukuran tempat nya kecil, maka anda dapat memilih jet pump yang berukuran kecil. namun, untuk jet pump berukuran besar sebaik nya di letak kan di bagian luar ruangan.

Berikut ini beberapa rekomendasi jet pump terbaik berdasarkan dengan  review dari pada pengguna nya yang dapat Anda jadi kan sebagai referensi sebelum  saat membeli nya.

1. Sanyo PDWH-200B

 

Rekomendasi sanyo

                                                                              ( Gambar Sanyo PDWH-200B )

Sanyo PDWH-200B merupakan jenis pompa air untuk sumur dalam yang di gunakan secara dengan  manual atau non otomatis. Jenis jet pump seperti ini biasa nya mengkonsumsi listrik yang relatif cukup  rendah. oleh karena itu, jet pump terbaik ini sangat cocok di guna kan untuk kebutuhan rumah tangga karena air dapat di sedot dengan baik namun penggunaan listrik nya pun sangat lah  hemat.

Secara spesifikasi, jet pump terbaik ini hanya memerlukan daya listrik 200 watt, daya hisap maksimal hingga 27 meter, tinggi aliran sepanjang 47 meter dan kapasitas air yang dapat di hasil kan per menit adalah 30 liter. Jet pump Sanyo ini berukuran 30 x 19 x 25 cm dengan berat 20 Kg. selain itu Anda akan mendapatkan garansi motor hingga 3 tahun lama nya.

Alamat : Jl. Raya Jakarta-Bogor No.67, Sukamaju Baru, Kec. Tapos, Kota Depok, Jawa Barat 16455

Website : www.sanyoindonesia.com

2. Jet Pump Shimizu PC 250 BIT

Rekomendasi shimizu

                                                                   ( Gambar Jet pimp Shimizu PC 250 BIT )

Jet pump terbaik berikutnya berasal dari negara Jepang yang sudah sangat lah terkenal akan kualitas nya yang bagus yaitu Shimizu PC 250 BIT. Jet pump Shimizu ini merupakan jenis pompa air otomatis yang dapat di guna kan untuk sumur dalam dengan dua lubang pipa sejajar vertikal. terdapat mata jet / ejector pada ujung pipa yang berguna untuk menambah kan kekuatan daya dorong pompa sehingga mampu menghisap dan juga mendorong air menjadi lebih tinggi.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Smart TV Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Jet jump Shimizu ini juga di lengkapi dengan pressure tank yang berisi udara dengan tekanan tinggi yang mampu menekan ke titik-titik kran air hingga tekanan air yang di peroleh pompa menjadi lebih stabil. Jet pump terbaik ini di lengkapi dengan daya hisap maksimal hingga kedalaman 30 meter dan juga total head maximal 60 meter. ketika head berada pada kedalaman 24 meter, maka debit air yang di hasilkan mencapai 25 liter per menit. Jet pump ini sangat cocok di guna kan oleh Anda yang tinggal di daerah kering.

Alamat : Jl. Taman Kb. Sirih 2 No.3A, RT.10/RW.10, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250

Website : www.shimizu.co.id

 

3. Jet Pump Panasonic GF205HCX

 

Rekomendasi panasonic

                                                            ( Gambar Jet Pump Panasomic GF205HCX )

Panasonic merupakan salah satu  sebuah brand alat elektronik dengan kualitas nya yang sudah sangat lah terjamin salah satu nya Jet Pump Panasonic GF205HCX. Produk pompa air Panasonic ini menggunakan teknologi Jet yang mengkombinasi kan antara sistem hisap dan dorong air sumur dalam. Jet pump terbaik ini di produksi dengan memiliki daya hisap yang kuat mencapai kedalaman 27 meter. Jet pump Panasonic ini merupakan jenis pompa air otomatis sehingga akan otomatis off jika tidak di gunakan lagi, dan on saat air di nyala kan.

motor alat ini terbuat dari aluminium sehingga sangat lah berkualitas, anti karat dan anti bakar. Jet pump terbaik ini pun di lengkapi dengan Thermal Protector dan Double Protection untuk ketahanan dan keamanan motor. alat ini dapat memompa air hingga mencapai kapasitas 25 liter/menit. rotor nya di lapisi dengan anti karat dengan akurasi mencapai 30 mikron sehingga mampu bekerja hingga 8.000 jam nonstop. Jet pump ini membutuh kan daya 200 watt saat untuk di operasi kan.

Alamat : Jl. Raya Jakarta-Bogor No.KM.29, Pekayon, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13710

Website : www.panasonic.com

 

4. Air Jet Pump Otomatis Nasional MC Tipe 255

 

Rekomendasi nasional

                                                   ( Gambar Air Jet Pimp Otomatis Nasiona; MC Tipe 255 )

Jika di lakukan pencarian jet pump di eccomerce, maka merk Nasional masuk kedalam salah satu jet pump terbaik dengan review positif dan rating yang tinggi mencapai 5 bintang. Jet pump ini dapat di guna kan secara otomatis tanpa perlu di hidup kan atau di mati kan secara manual. mesin akan otomatis off ketika keran air sudah tidak hidup lagi, sebalik nya akan otomatis bekerja ketika anda menyalakan keran air.

Air Jet Pump Otomatis Nasional MC Tipe 255 membutuh kan daya listrik 250 watt ketika sedang beroperasi. daya hisap dan daya dorong nya sama mencapai 30 meter. Jet pump terbaik ini menggunakan teknologi Italy yang pasti nya sudah sangat terjamin. ketika Anda membeli alat ini, maka akan mendapatkan kelengkapan tee drat, mata jet dan pipa tebal, tusen klep, dan kartu garansi.

Baca Juga:  13 Meja Kerja Minimalis Modern Terbaik 2024

Alamat : Hayam Wuruk St Komplek Glodok Jaya No.68, RT.1/RW.6, Mangga Besar, Taman Sari, West Jakarta City, Jakarta 11180

Website : www.national.com

 

5. Jet Pump Waterplus JT-288PA

Rekomendasi water

                                                           ( Gambar Jet pump Water Plus JT – 288PA )

Jet Pump Waterplus JT-288PA merupakan salah satu sebuah  pompa air yang menggunakan voltage yang sangat rendah yaitu bisa beroperasi pada tegangan 170 V. Jet pump terbaik ini telah teruji dapat di gunak an selama 24 tanpa henti (non stop). material penyusun jet pump ini terbuat dari bahan-bahan yang  berkualitas. mesin jet pump ini di desain dengan motor yang tepat sehingga dapat di guna kan selama minimal 3 tahun pengunaan.

terdapat thermal protector pada jet pump terbaik Waterplus yang berfungsi untuk melindungi motor dan memati kan motor ketika telah mencapai pana/over-hat maksimal secara otomatis. daya running saat beroperasi hanya membutuh kan 250 watt dengan arus yang di alirkan adalah 2.9 A. anda dapat menghasilkan air sebanyak 36 liter/menit karena alat ini memiliki daya hisap maksimal hingga kedalaman  dengan 30 meter. dalam setiap pembelian, Anda sudah akan mendapatkan mata jet & klep, unit pompa otomatis, amper, buku petunjuk, serta  kartu garansi.

Alamat : jalan percetakan negara no.c553 jakarta 10570.

Website : www.waterplus.com

 

Cara Merawat Jet Pump

Jet pump pasti nya sangat di butuhk an sehari-hari. oleh karena itu, Anda perlu merawat dan menjaga jet pump agar dapat berfungsi dalam waktu yang lama. berikut ini cara yang dapat di lakukan untuk merawat jet pump ialah :

1. Gunakan Toren yang Besar

Menggunakan toren dengan kapasitas yang besar sangat berguna agar mesin jet pump tidak hidup setiap saat, misal nya saat mandi, memasak dan lain sebagai nya. dengan demikian, maka mesin dapat lebih awet karena tidak terlalu sering bekerja dan tidak akan panas.

2. Gunakan Radar Otomatis

Menggunakan jet pump yang memiliki fitur otomatis akan membantu Anda tidak perlu capek pada saat mematikan dan menghidupkan mesin secara manual. misalnya jika air pada toren sudah mulai berkurang maka pelampung akan menarik platina untuk menghidupkan pompa secara otomatis untuk mengisi air. Jika toren sudah penuh, maka radar akan otomatis memutuskan listrik dan mesin akan mati.

3. Letakkan Jet Pump di Tempat Tertutup

Pasti kan peletakan jet pump berada pada tempat tertutup akan motor dinamon ya tidak terkena air yang nanti ya dapat terbakar. pastikan juga tempat nya sangat  mudah dij angkau agar mesin mudah di bongkar atau di pasang. hal ini akan memudah kan Anda memperbaikinya jika alat mengalami pada  kerusakan.

Penutup

Itu lah beberapa ulasan seputar jet pump, semoga informasi di atas dapat membantu Anda memilih produk yang bagus dan cocok sesuai dengan  kebutuhan Anda dan merawat jet pump yang Anda miliki agar selalu dalam keadaan prima., semoga artikel kali ini bermanfaat.