Rekomendasi chuttersnap qoFukU0sOio unsplash

14 Rekomendasi Jam Weker Terbaik 2024

Jam weker sangatlah berguna untuk membangunkan anda tepat waktu. namun, sebagian orang masih merasa sulit bangun pagi karena volume alarm yang terlalu kecil. lantas, sebenarnya jam weker seperti apa yang bisa untuk  di andalkan, nah, kali ini kami akan membagikan cara-cara memilih jam weker yang bagus untuk anda. tidak lupa, kami juga merekomendasikan empat produk jam weker terbaik. ada berbagai merek jam weker terkenal, seperti IKEA, Joyko, dan Seiko. Simak baik-baik dan temukan produk yang paling cocok untuk anda.

Cara memilih jam weker

Jam beker adalah barang penting yang dapat  memengaruhi anda dalam memulai hari. Jadi, pasti kan memilih jam beker yang membantu anda bangun dengan nyaman. agar anda bisa mendapatkan yang paling dapat  sesuai, berikut ini kami jelaskan cara-cara memilih jam beker. Silakan di simak di antara nya sebagai berikut :

 

① Gunakan jam weker bunyi yang efektif membangunkan dengan suara

apabila anda adalah tipe orang yang bisa bangun dengan mendengar suara, pilihlah jam beker bunyi. Jam beker ini umumnya menggunakan bunyi dering untuk membangunkan penggunanya. namun, ada pula jam beker yang menggunakan suara burung atau pun musik.

Bunyi alarm dengan volume keras cukup lah  populer di pasaran. makin berisik suara alarm yang terdengar, makin cepat pula anda bangun, bukan? namun, bila tidak segera di matikan, hal itu bisa dapat  mengganggu orang-orang di sekeliling anda. Jadi, mau tidak mau, anda harus segera bangun untuk mematikan jam beker.

Baca Juga:  10 Merk AC Terbaik Tahun 2024. Cepat Dingin dan Hemat Listrik!

② Ingin dibangunkan dengan lebih lembut? Pilih jam weker cahaya atau getar

Jika ingin terbangun dengan lebih nyaman pada pagi hari, anda bisa mencoba jam beker cahaya atau getar.

-Jam beker cahaya

Manusia secara alami akan terbangun jika terkena sinar matahari. dengan cahaya buatan, tubuh manusia juga akan memberikan reaksi yang sama. Pilih lah jam dengan intensitas cahaya 2.500 lux atau lebih agar serotonin yang dikeluarkan tubuh mampu membangunkan Anda. Jadi, anda juga perlu memeriksa intensitas cahaya dari jam, ya.

-Jam beker getar

Jika anda tidak ingin membangunkan pasangan atau keluarga karena suara alarm yang berisik, coba lah jam beker getar. Anda bisa meletakkan jam di bawah bantal. Saat waktunya tiba, jam akan bergetar dan hanya akan membangunkan anda. Jika tetap tidak bangun juga, anda bisa memadukannya dengan jam beker bunyi. sayangnya, jam beker ini jarang tersedia di toko online.

 

③ Untuk model yang lebih klasik, pilih jam weker analog

Untuk anda yang menyukai gaya klasik, pilih lah model jam beker analog. Jam analog menggunakan teknologi  cukup sederhana sehingga perawatannya jauh lebih mudah. Karena tidak memiliki banyak fitur, penggunaan daya baterai pada jam beker analog lebih awet. tidak jarang pula, ada jam beker analog yang bisa bertahan hingga hitungan tahun.

 

④ Pilih jam weker digital agar bisa dilihat di malam hari

Jika anda tidak ingin salah membaca waktu, pilihlah jam digital. Layar jam beker digital akan menampilkan angka yang menunjukkan waktu. anda tidak akan salah membaca jam meski baru bangun tidur. namun, anda perlu memperhatikan format pengaturan waktunya, menggunakan format a.m./p.m. atau format 24 jam.

Di sisi lain, jam beker digital juga bisa menjadi pilihan bagi anak-anak. mungkin ada beberapa anak yang masih belum bisa membaca jam analog dan lebih mudah untuk membaca jam digital. selain itu, sekarang ini banyak produk jam beker digital yang menampilkan display status baterai. dengan begitu, anda tidak perlu khawatir terlambat bangun pagi akibat baterai jam beker habis.

Baca Juga:  6 Alat Cek Gula Darah Terbaik

 

⑤ Cermati fitur yang ditawarkan: Penunjuk suhu, penunjuk tanggal, atau snooze

Saat ini, banyak jam beker yang dilengkapi dengan fitur-fitur bantuan, seperti penunjuk suhu, penunjuk tanggal, atau snooze. terkadang mungkin anda juga perlu mengetahui berapa  suhu ruangan tempat anda beristirahat. untuk itu, anda bisa memilih jam beker yang di lengkapi dengan penunjuk temperatur.

Selain itu, ada pula jam beker yang di lengkapi hari dan tanggal. dengan begitu, anda bisa sekaligus menjadikan nya sebagai kalender. nah, supaya tidak tidur kembali setelah mematikan jam beker, lebih baik anda memilih produk yang di lengkapi dengan berbagai macam  fitur snooze. bila anda kembali tertidur, beberapa menit kemudian alarm akan kembali berdering membangunkan anda.

selanjutnya, kami akan merekomendasikan empat produk jam beker terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini di pilih di antara nya sebagai berikut  di bawah ini :

1. DeliJam Weker Alarm Akurat

 

Rekomendasi deli

                                                       ( Gambar Deli jam Weker alarm akurat )

Melihat jam dalam kegelapan tidak lagi masalah berkat adanya fitur lampu malam

Kelebihan:

  • Tetap dapat dilihat saat gelap karena dilengkapi dengan fitur lampu malam
  • Putaran jarum detiknya tidak bersuara sehingga tidak mengganggu istirahat

Kekurangan:

  • Ukurannya cukup kecil sehingga angka jam tergolong tidak mudah di lihat

Banyak orang mungkin enggan dengan cara  memilih jam analog karena sulit di baca saat tidak ada cahaya. namun, kini hal tersebut tidak lagi menjadi sebuah masalah. beberapa produk jam analog kini telah di lengkapi dengan berbagai macam  fitur cahaya atau lampu malam. salah satunya adalah jam beker analog dari Deli ini. , selain itu, model nya yang vintage cocok bagi anda yang menyukai gaya klasik. Produk ini di tawarkan dalam empat warna yang makin membuatnya tampak klasik, yaitu kuning, hitam, putih, dan cokelat.

Lokasi : Agung Karya IV No.18, RT.6/RW.14, Papanggo, Tanjung Priok, North Jakarta City, Jakarta 14340

Website : www.deliindonesia.com

 

2. SurpriceJam Beker Kring – Unicorn

 

Rekomendasi surpice

                                                  ( Gambar Surprice Jam Beker Kring – Unicorn )

Karakter unicorn-nya gemas, cocok diletakkan di kamar anak perempuan

Kelebihan:

  • Tetap dapat dilihat saat gelap karena dilengkapi dengan fitur lampu malam
  • Putaran jarum detiknya tidak bersuara sehingga tidak mengganggu istirahat
Baca Juga:  3 Merk Daypack Terbaik

Kekurangan:

  • Ukurannya cukup kecil sehingga angka jam tergolong tidak mudah dilihat

Apakah anda sedang mencari jam beker untuk anak perempuan? Nah, produk yang satu ini dapat anda untuk  pertimbangkan. Jam analog dengan fitur yang sederhana dan berdesain karakter unicorn ini pasti di sukai anak-anak. ada empat pilihan dengan  warna untuk jam weker murah ini, yaitu biru, hijau, ungu, dan pink. anda bisa dapat  menyesuaikannya dengan nuansa kamar anak anda. dengan bunyi alarm nya yang nyaring, anak-anak di jamin bangun pagi dengan lebih semangat!

Lokasi : Jl. Danau Sunter Utara Blok G7 No.Kav. II, RT.14/RW.13, Sunter Agung, Kec. Tj. Priok, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14350

Website : www.surprise.co.id

 

3. Joyko Jam Weker ALCL-601

 

Rekomendasi jocko

                                                                   ( Gambar Joyko Jam Weker )

Deringnya nyaring, Anda pasti langsung terbangun!

Kelebihan:

  • Tetap dapat dilihat saat gelap karena dilengkapi dengan fitur lampu malam
  • Putaran jarum detiknya tidak bersuara sehingga tidak mengganggu istirahat

Kekurangan:

  • Terdapat review pembeli yang menyebutkan bahwa tempat baterainya longgar

Jika anda termasuk orang yang sulit bangun dengan alarm biasa, ganti jam lama anda dengan produk yang satu ini. Jam beker ini hadir dengan bunyi nyaring yang tentu nya akan membuat anda segera terbangun. bahkan, jika anda membutuhkan alarm untuk membangunkan banyak orang, jam beker ini sangat d irekomendasikan. tersedia dalam dua warna netral, yaitu hitam dan putih, anda bisa memilih yang paling sesuai dengan interior kamar.

Lokasi : Jl. Ciputat Raya No.3, RT.4/RW.1, Cipulir, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12230

Website : www.joyko.co.id

 

4. ZHFUDigital Clock Alarm with RGB Light LED

 

Rekomendasi zhfu

                                                        ( Gambar ZHFU digital Clock Alarm )

Unik, lampu enam warnanya membuat tidur malam menjadi lebih nyenyak

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan banyak macam  fitur

Kekurangan:

  • Terdapat review yang menyebutkan bahwa keterangan tombol pada jamnya berwarna putih sehingga cukup sulit dilihat

 

Bagi anda yang menginginkan jam sekaligus lampu tidur, produk ini bisa menjadi sebuah  jawaban nya. bingkai jam digital berbentuk kubus ini juga  sangat berfungsi sebagai lampu. Fungsi lampu nya pun dapat di atur sesuai dengan  kebutuhan, misalnya lampu tidur atau lampu dengan enam warna yang bergantian. dengan intensitas cahaya yang pas, lampu pada jam beker ini akan membuat suasana ruang tidur anda menjadi lebih  cukup nyaman. dengan begitu, tidur anda pun menjadi lebih nyaman.

Lokasi : LTC Glodok Lt. UG Blok A26 No.6-7, Kota Tua, Jl. Hayam Wuruk No.127, RT.1/RW.6, Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11180

Website : www.winnerclock.com

Kesimpulan

Demikian lah ulasan kami tentang cara-cara memilih dan rekomendasi produk jam beker terbaik. Nah, apakah anda sudah menemukan produk pilihan anda? Pilihlah jam beker dengan memperhatikan jenis dan model nya. selain itu, perhatikan juga adanya fitur-fitur  dan bantuan lain nya yang ada pada jam, ya! semoga rekomendasi dari kami bermanfaat untuk anda. Selamat memilih jam beker.